Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi

Akhir pekan selalu menjadi hari yang selalu ditunggu oleh setiap orang khususnya anak-anak. Karena biasanya saat akhir pekan orang-orang menghabiskan waktunya untuk berlibur dan memanjakan diri setelah bekerja atau sekolah seminggu penuh. 

Nah biasanya setiap keluarga selalu punya cara tersendiri untuk menghabiskan akhir minggunya, ada yang pergi memancing, bermain bola, menonton bioskop, berkebun, berenang, dan banyak lagi jenis aktifitas yang bisa dilakukan bersama keluarga saat liburan akhir pekan.







Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi


Saya dan keluarga juga termasuk orang yang  menghabiskan akhir pekan berlibur di sekitaran Jakarta, biasanya kami pergi berenang atau ke tempat wisata yang cukup terjangkau. Tapi beberapa minggu ini kami hanya menghabiskan waktu dirumah atau di mall. Karna memang sulit sekali bermain di tempat terbuka disaat cuaca yang terus tidak mendukung.

Minggu kemarin, setelah bosan bermain di mall saya mencoba mencari beberapa tempat rekreasi yang terjaungkau dan tentunya tidak terlalu jauh dari rumah, dan yang terpenting tidak masalah dengan cuaca seperti ini. Setelah mencari beberapa tempat akhirnya saya dan suami memutuskan untuk pergi ke salah satu kolam renang di bekasi, namanya Venetian Water Carnaval BekasiSetelah melihat beberapa review dari pengunjung yang cukup positif akhirnya yakin dan langsung berkemas.

Tempatnya lumayan jauh dari tg. Priok, menggunakan mobil butuh waktu sekitar 1,5 jam. Kami memulai perjalanan memasuki tol lingkar luar timur dan keluar di tol bekasi timur. Butuh waktu sekitar 30 menit dari pintu keluar tol untuk sampai ke  Perumahan Villa Mutiara Grandae, Jalan Bumi Anggrek Raya, Karangsatria, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat 17510. Lokasi nya hanya 100 meter dari pintu gerbang perumahan.



Dari beberapa info diinternet mengatakan bahwa HTM nya adalah Rp. 30.000 untuk sabtu minggu. Tapi pada kenyataannya setelah saya datang langsung Harga Tiket Masuk yang terbaru Februari 2017 adalah Rp. 50.000 / orang. Dan anak dengan tinggi diatas 80 cm diwajibkan membeli tiket.

Memang sedikit lebih mahal dari perkiraan, untung saja rio belum diharuskan untuk membeli tiket masuk. Rasanya sedikit mahal untuk kolam renang kecil seperti ini,
Tapi setelah diberikan karcis dan diberikan pengarahan dari kasir saya bahkan merasa bahwa ini cukup murah.

Untuk tiket seharga Rp. 50.000 / orang, kami mendapatkan welcome drink berupa minuman teh dalam kemasan botol dengan merk ternama, kemudian free bermain trampolin, free tiket menonton cinema 4d, dan free bermain di wahana mini outbond. 

Wah .... dengan banyak sekali free yang termasuk didalamnya saya malah berfikir bahwa tiket masuk ke wahana ini terbilang sangat murah, karna dalam 1 kali membayar kita mendapatkan 3 wahana bermain sekaligus.


Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi
kiddy pool Venetian Water Carnaval Bekasi
Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi
Venetian Water Carnaval Bekasi
Setelah masuk kedalamnya, kita disuguhkan dengan live band yang hampir menemani disepanjang hari. Untuk kolam renang sendiri, venitian water carnaval memilki 3 kolam air yaitu kiddy pool, kolam arus dan kolam dewasa.


Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi
Kolam Dewasa Venetian Water Carnaval
Meskipun kolam airnya tidak terlalu besar tapi wahana permainana untuk anak cukup banyak.

Disini disediakan banyak sekali tempat duduk bahkan disetiap sudutnya, dan ada beberapa outlet makanan yang menjual berbagai makanan dan cemilan jadi tak perlu takut kelaparan. Kebetulan saya juga membawa bekal , dan saya sangat bersyukur karna bekal makanan saya tetap diperbolehkan masuk bahkan tidak ada pemeriksaan tas seperti di waterpark kebanyakan.



Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi


Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi


Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi


Disela – sela berenang kami menyempatkan diri bermain trampolin. Karna batas berat maximal orang yang boleh naik adalah 50 kg, jadi suami saya sudah pasti tereliminasi, dan rio masih terlalu kecil, alhasil Cuma saya yang bisa menikmati permainan trampolin.

Asyiknya Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi
Outbond Venetian Water Carnaval Bekasi

Di dekat kolam anak ada semacam mini outbond yang bisa dicoba dengan gratis, ada beberapa petugas yang bersiaga dibeberapa titik jadi tidak khawatir rasanya kalaupun melepaskan mereka bermain outbond.
Dan setelah puas berenang kami berganti pakaian, ruang ganti disini hanya ada 1 tempat yang terdiri dari beberapa kamar. Syukurlah hari ini pengunjung tidak terlalu ramai jadi masih bisa bilas tanpa harus menunggu lama, disini juga disediakan loker dengan harga Rp. 10.000 / koin atau sekali penguncian.

Sebelum kami pulang, kami menyempatkan menonton film 4D disudut area, kapasitas tampungnya 50 orang, dengan film yang berdurasi kurang lebih sekitar 20 menit. Film nya cukup menghibur untuk anak – anak dibawah umur.

Menurut saya tempat ini cocok untuk liburan bersama anak-anak, karna selain bisa berenang juga bisa bermain, belajar dan mengolah ketangkasan.

Oke, saya harap bunda bisa mencoba dan merasakannya sendiri kesana.




0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)