Tips dan Ide Kado Terbaik untuk Pasangan yang Sedang Ulang Tahun


Sahabat Qoeching,
Ulang Tahun menjadi moment penting dan istimewa bagi setiap orang tak terkeculi, meskipun sering kali berkata sudah dewasa atau sudah tua sekalipun jika ada seseorang yang mengingat dan memberikan perhatian lebih kepada kita ditanggal ulang tahun tentunya pasti merasa senang.  

Apalagi jika pasangan kita entah suami, istri, atau pacar sedang merayakan ulang tahun, tentunya terkadang kita merasa bingung harus memberikan kado apa di hari ulang tahunnya tersebut. Nah berikut adalah beberapa tips dan Ide Kado Terbaik untuk Pasangan yang sedang berulang tahun.

Berikut beberapa referensi yang  bisa menjadi insiprasi buat kamu yang sedang mencari ide Kado Ulang Tahun.

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi
BERIKAN KADO SESUAI DENGAN HOBINYA

Setiap orang pasti memiliki hobi atau kesenangan terhadap satu hal atau aktifitas . misalkan saja hobi main bola, hobi memancing, hobi membaca, hobi bermain basket, hobi mengoleksi mainan karikatur, hobi nonton film, hobi masak, hobi dandan dan banyak lagi...

Memberikan kado sesuai dengan hobi atau kesenangannya juga merupakan kado terbaik karena kemungkinan digunakan lebih besar. Pastinya kamu mau dong, kado pemberianmu bisa bermanfaat untuk pasangan. Tapi sebelumnya fikirkan dan cari tau terlebih dahulu apa hobi pasanganmu. Maka akan lebih mudah buat kamu menentukan kado apa yang dipilih. Setelah menemukan hobi pasanganmu kamu hanya tinggal menentukan kado apa yang akan kamu berikan.

Contohnya saja jika pasanganmu hobi bermain bola, kamu bisa membelikannya sepatu bola, baju bola atau perlengkapan lainnya. Jangan lupa untuk mencari tau ukuran yang digunakan pasanganmu ya.

Sebab, sayang rasanya jika barang yang kamu berikan tidak pas dengan ukuran tubuhnya. Mau senang malah kecewa..


MEMBERIKAN BARANG YANG SEDANG DIMINATI

Kalau pasanganmu sedang menginginkan satu barang , ini bisa dijadikan kado yang mengejutkan bagi pasanganmu. Tentunya untuk memberikan kado yang sesuai dengan keinginan pasanganmu kamu harus rajin sharing tapi jangan terlalu terlihat bahwa kamu sedang mengintrogasinya ya.

Kalau bisa ajukan pertanyaan jauh jauh hari sebelum tanggal ulang tahunnya, agar pasanganmu tidak terlalu menaruh curiga atau menebak kado yang akan kamu berikan.
Kamu bisa mengetahuinya dengan mengobrol santai dengan pasanganmu tentang apa yang sedang diinginkannya atau bertanya kepada sahabat pasanganmu.


MEMBERIKAN VIDEO PENDEK TENTANG KALIAN

Kalau ini cocoknya untuk kado anniversary sih, tapi gak apa-apa deh aku masukin karna terkadang saat anniversary satu hubungan kita juga memberikan kado ke pasangan kan ?. ehehhe

Nah, buat kamu yang memiliki beberapa foto yang masih tersimpan sejak awal pertemuan kalian sampai saat ini, kamu bisa mencoba membuat video pendek tentang perjalanan hidup atau percintaan kalian dari awal sampai saat ini. Tuliskan juga beberapa caption kata-kata yang ingin disampaikan  didalamnya.

Kamu bisa membuat video dari foto-foto tersebut dari aplikasi handphone atau laptop.
Kalian bisa mengkompresnya dalam bentuk CD atau bentuk video yang bisa diputar di handphone. Jika memang untuk pemutaran di handphone pastikan bahwa memornya tidak terlalu besar sehingga kamu bisa menaruhnya dengan mudah di handphone tanpa perlu menghapus data lain.


MEMBERIKAN TIKET LIBURAN BERSAMA

Buat kamu yang memiliki budget lebih, kamu bisa memberikan satu tiket liburan bersama kesuatu tempat. Selain bisa menghilangkan stress pasangan kamu, liburan bersama juga bisa mempererat hubungan kalian.

Tapi yang perlu di garis bawahi adalah mengenai tanggal pemesanan tiket liburan, pastikan kamu memesannya saat hari libur ya agar tidak mengganggu pekerjaan atau aktivitas pasanganmu.  Atau kalau kamu memiliki pasangan seorang karyawan swasta pastikan bahwa pasanganmu masih memiliki cuti ya, agar bisa pergi berlibur bersamamu. Dan pastikan juga dia tidak memiliki agenda lain ditanggal tersebut.

Soal ini tentunya faktor komunikasi adalah bagian terpenting dalam suksesnya kado ini. Tapi tidak ada yang tidak mungkin kan ?


MEMBERIKAN SESUATU YANG BELUM DIMILIKI

Kamu juga bisa memberikan kado satu barang yang pasangamu belum miliki tapi tentunya yang bermanfaat ya. Misalkan pasanganmu termasuk orang yang suka membeli air kemasan, kamu bisa memberikannya tempat air minum portable yang mudah dibawa kemana-mana saat dia beraktifitas. Atau yang lainnya..

Fikirkan saja, apa yang kira-kira pasanganmu belum miliki.
Yang perlu diperhatikan adalah terkadang belum memiliki itu bukan berarti ingin . artinya tidak semua barang yang belum dia miliki bisa dijadikan referensi kado, terkadang ada orang yang tidak memiliki satu hal karna bukan karna dia tidak bisa atau belum membelinya tapi karena tidak ingin.

Contohnya pasanganku, di ulang tahun terakhirnya aku fikir jam tangannya rusak atau apa jadi aku menghadiahkannya jam tangan digital baru. Tapi jarang sekali pasanganku itu memakainya, setelah ditanya memang dia kurang suka menggunakan jam tangan.
Alhasil rasanya sedikit kecewa ya kado yang diberikan tidak dipakai dan kurang bermanfaat untuk pasangan.


MEMBERIKAN BUCKET BUNGA DAN COKLAT

Bucket bunga dan coklat selalu jadi kado terbaik dan paling romantis sepanjang masa, apalagi untuk kado para perempuan. Wah.. rasanya tidak ada yang bisa menolaknya ya.

Kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Untuk pemberiannya kamu bisa memberikannya langsung atau dikirim ke kantornya sebagai hadiah, pastinya pasangan kamu akan terkejut mendapatkan kiriman bunga dan coklat ke mejanya.


MEMBERIKAN KUE KEJUTAN

Terakhir kalau memang budget kamu terbatas tak masalah hanya memberikan kue ulang tahun untuk pasanganmu dengan lilin yang menyala. Kejutan  satu ini meskipun terdengar klasik tapi masih banyak yang menggunakan dan masih sangat efektif.

Oke, semoga beberapa tips dan Ide Kado Terbaik untuk pasangan diatas bisa menjadi referensi buat kamu yang sedang bingung mau memberikan kado apa untuk pasangan.
Tapi semua dikembalikan pada diri masing-masing ya, karna yang tau lebih baik adalah diri sendiri.

Salam Sayang,





0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)