RESEP KUE : Cara Membuat Pisang Coklat Keju Rumahan yang Sederhana


Sahabat Qoeching,
Piscok atau pisang coklat merupakanan jajanan yang sudah cukup lama ada di Indonesia ya. Kalau ditanya asal - usulnya juga bahkan tidak ada yang tau. Yang jelas makanan ini adalah makanan yang sudah berinovasi pada jamannya dan masih dikenal sampai sekarang.

Akhir-akhir ini nama pisang coklat kembali naik daun saat jajanan Piscok Lumer naik daun dipasaran. Aku juga termasuk orang yang ikut-ikutan nyoba walaupun sudah tau rasanya akan seperti apa. Seperti dugaan, lumernya itu berasal dari coklat yang ditambahkan kedalam adonan lumpia dan pisang dalam jumblah yang cukup banyak. Jadi saat dimakan coklatnya meleleh berhamburan tak terkira.


Coklat yang di pakai juga mungkin coklat biasa dipasaran tapi akhirnya aku berinisiatif membuat sendiri dirumah menggunakan coklat nutela yang rasanya tentu sangat berbeda dan makin lumer di mulut. Tapi kalau bunda tidak ada coklat nutela atau mau versi sederhanya bisa menggunakan serres coklat sebagai gantinya. Rasanya pun tidak terlalu jauh berbeda kok.

Nah kali ini aku buat lagi resep pisang coklata dengan tambahan irisan keju slice didalamnya. Jadi rasanya luar biasaaa enak. Renyahnya kulit lumpia, ditambah lembutnya pisang, ditambah lagi gurihnya keju dan manisnya coklat bikin makanan yang satu ini jadi sempurna. Cocok jadi teman minum teh dan kopi, Apalagi dimakan saat hangat.

Resep Pisang Coklat keju ini juga terbilang mudah dibuat dan bahan-bahannya pun tergolong sederhana. Daripada beli diluar yang belum terjamin kualitas bahan dan kandungan tambahan didalamnya. Lebih baik buat sendiri dirumah lebih irit dan aman.



Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )
Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

( Baca juga : 6 Jajanan jaman dulu yang berhasil berevolusi menjadi jajanan kekinian)

For your information ya bunda  buah pisang mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti ; vitamin A, Vitamin C, Niacin, Riboflavin, Vitamin B6, Protein, mangan, magnesium, kalium, serat , folat dan zat besi.  Selain itu pisang juga memiliki manfaat seperti melancarkan peredaran darah, membersihkan usus, mengandung anti oksidan yang baik bagi tubuh dan sumber kalori  yang baik bagi orang yang sedang melakukan diet.

Nah yuk langsung aja cek resep dan cara membuat pisang coklat keju dibawah ini.


BAHAN – BAHAN yang dibutuhkkan :


  • 2 buah pisang tanduk / pisang ambon/ pisang lainnya
  • 20 lembar kulit lumpia
  • 200 gram seres coklat / nuttella secukupnya
  • 1 buah keju cheddar ukuran kecil, aku pakai keju procis yang melt
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

Iris pisang menjadi 2 bagian kemudian belah menjadi 4 memanjang.

Setelah itu taruh didalam kulit lumpia, tambahkan keju yang sudah diparut  / irisan keju slice yang sudah dipotong kecil, dan tambahkan seres secukupnya / 1/2 sendok nuttela

Gulung berbentuk amplop memanjang , lakukan sampai kulit lumpia habis

Kemudian panaskan minyak dan goreng sampai kecoklatan

Angkat dan sajikan hangat

Gimana gampang kan bunda, cocok banget nih buat teman minum teh atau kopi telebih gampang cara membuatnya.


SELAMAT MENCOBA



0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)