11 Resep Olahan ayam yang bikin kamu gak akan bosen makan ayam setiap hari


Ayam merupakan makanan yang paling mudah kita jumpai dimanapun, baik di restoran maupun di warung kaki lima. karena memang daging ayam selain memiliki rasa yang enak juga merupakan sumber protein hewani yang harganya cukup terjangkau.



Di tahun 2016 saja rata-rata perkapita mengkonsumsi 17,2 kg daging ayam. Lebih tinggi daripada daging sapi dan kambing, tentu saja tidak bisa dipungkiri bahwa daging ayam masih menjadi idola di semua lapisan masyarakat.

Nah, buat kamu yang suka makan daging ayam, berikut 11 Resep olahan daging ayam yang bikin kamu gak akan bosen makan ayam setiap hari.

1.       AYAM KENTUCKY SAUS KEJU


Ayam kentucky memang sedang naik daun sejak beberapa tahun belakangan ini karena menjadi makanan favorit di beberapa restoran siap saji . Tapi jangan salah, kamu bisa membuat sendiri dirumah dan makanan sepuasnya tanpa perlu khawatir bill yang membengkak.

Ayam yang dibalut dengan tepung yang crispy dan saus keju yang gurih bikin kamu gak akan bisa berhenti. Jadi tunggu apalagi cek resepnya disini ya.


Baca juga :


2.       AYAM KECAP SEDERHANA

Ayam kecap memang resep lama dari zaman dahulu, tapi jangan salah resep yang satu ini masih memiliki banyak penggemar sampai sekarang.
Meskipun resep jadul tapi rasanya tetap mampu menggugah selera para kaum anak muda apalagi orang tua.

Ayam ini cocok banget untuk dijadikan makanan utama di acara keluarga seperti arisan dan sebagainya, karena memang rasanya hampir cocok untuk semua kalangan baik muda ataupun tua.



3.       AYAM PEDAS

Wah, kalau ayam yang satu ini khusus untuk para pecinta pedas. Bumbunya hampir mirip dengan bumbu bebek pedas, tapi karena ini ayam jadi tekstur dagingnya lebih empuk dan nyaman di gigi buat para emak-emak yang suka sakit gigi jadi gak perlu khawatir ya.

Ayam pedas ini dijamin bikin kamu ketagihan, selain itu cara membuatnya pun tergolong cukup mudah. Langsung aja cek resepnya disini ya, sebelum air liur kamu mengalir kemana-mana.

Baca juga ;


4.       AYAM TEPUNG SAUS ASAM MANIS

Ayam tepung saus asam maning sering di sajikan di restoran atau di acara resepsi pernikahan digedung. Memang cukup jarang di jual di emperan atau warteg-wwarteg karena memang proses pembuatannya yang cukup menguras kesabaran.

Tapi resep ayam yang satu ini memang tidak ada duanya, rasa ayam yang dibalut tepung crispy dan saus asam manis membuat olahan ayam yang satu ini cocok untuk dimanakan dalam suasana apapun.

5.       OPOR AYAM PRAKTIS

Siapa yang kalau denger kata OPOR AYAM selalu inget lebaran ? hahah. Mudah-mudahan bukan Cuma saya yang seperti itu ya. Memang opor ayam bagi orang indonesia identik dengan lebaran. Karena opor ayam yang memiliki kuah kuning kental paling cocok dimakan dengan ketupat dan lontong.

Tapi kamu gak perlu menunggu lebaran untuk makan opor ayam yang satu ini, karena dijamin praktis dan mudah membuatnya. Cek resepnya disini ya.

Baca juga :



6.       SEMUR AYAM KENTANG

Wah , semur ayam kentang ini masih satu angkatan dengan ayam kecap. Kalau kamu penasaran bagaimana membuat semur ayam kentang, langsung aja cek resepnya disini ya.

7.       AYAM GORENG SAUS MADU

Nah coba bayangkan ayam goreng saja sudah luar biasa nikmat apalagi ditambah saus madu yang manis dan bergizi. Ayam goren gini cocok untuk anak –anak maupun orang dewasa karena tidak pedas.
Kamu bisa coba resep cara membuat ayam goreng saus madu disini.

Baca juga :



8.       AYAM BUMBU TERIYAKI

Teriyaki memang bumbu dari jepang yang sangat familiar diindonesia. Bahkan ayam teriyaki ini menjadi menu utama di restoran jepang yang outletnya tersebar dimana-mana.
Daripda terus menggerutu dengan harga seporsi ayam teriyaki yang mahal tapi dapetnya gak seberapa. Yuk coba buat sendiri dirumah, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan loh.

Cek resepnya disini ya.

9.       AYAM BUMBU BALI

Resep ayam bumbu bali memang selalu menjadi andalan bagi saya setiap ada acara keluarga atau makan-makan dirumah.  Saya pribadi sangat suka, karena selain tekstur ayamnya yang empuk bumbu dan rempahnya pun meresap sampai kedalam.
Rasa pedasnya membuat nafsu makan meningkat, apalagi ditambah dengan kerupuk atau emping. Wahhhhh... luar biasa
Makanya gak heran kalau banyak orang yang bertanya resepnya kalau sudah mencobanya. Yuk cobain sendiri resep ayam bumbu bali dirumah.
DIJAMIN KETAGIHAN, Cek resepnya disini ya.


10.   EGG CHICKEN ROLL HOMEMADE

Egg chicken roll ini memang awalnya terkenal  dari sebuah restoran jepang sama seperti chicken teriyaki. Di supermarket memeng ada yang menawarkan egg chicken roll tapi saya fikir rasanya tidak seenak ekspektasi.
Jadi lebih baik membuat nya sendiri dirumah, sudah pasti hemat, sehat dan bebas dari kandungan kimia dan pengawet makanan.

Cocok sekali untuk teman makan anak atau bekalnya kesekolah. Cek resepnya disini ya.


Gimana ? sudah menentukan mau masak ayam apa hari ini ? yang pasti semua resep masakan ayam diatas ENAK Tanpa terkecuali bagi pecinta ayam.

Oke terimakasih sudah berkunjung,

SELAMAT MENCOBA





0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)