RESEP KUE : Cara Membuat Red Velvet Oreo Cake Ala Cafe


Sahabat Qoeching,
Bingung membuat cemilan enak untuk anak – anak dirumah. Atau ingin membuat kue yang gak biasa , cobain deh kue Red Velve Oreo cake yang satu ini. Seperti yang kita tau oreo adalah salah satu makanan favorit anak-anak, selain rasanya yang manis, agar gurih dengan krim susu atau krim strowberry di tengahnya membuat biskuit yang satu ini gak cukup Cuma makan satu. Bahkan sering kali, saya sebagai orang tua pun ikutan keenakan memakannya.

( Baca juga : Resep Membuat Matcha Puding with vanila sauces)

Oreo adalah biskut yang terbilang sudah sangat tua, karena pertama kali di perkenalkan ke publik pada tahun 1912 di Amerika serikat dan baru masuk ke pasar indonesia sekitar tahun 1999 atau awal tahun 2000’an. Meskipun terbilang cukup tua, tapi oreo banyak mengalami pengembangan baik segi rasa, tampilan produk dan kulitasnya tak heran makanan ringan ini mampu bertahan di tengah persaingan produk pangan yang merajalela. 
Karena rasanya yang manis, gurih dan renyah oreo banyak dijadikan sebagai toping kue, minuman dan es krim. Tak heran para pecintanya tidak pernah bosan mengkonsumsi oreo dengan berbagai macam pilihan mulai dari cake, es krim, minuman dan lainnya. 

Dan Slogan cara menikmati oreo yang dulu begitu populer “ di puter, di jilat, di celupin”  juga menjadi booming ditanah air. Meskipun pada kenyataanya tidak semua orang melakukan cara tersebut untuk mengkonsumsi orea. Apalagi  saat ini oreo sudah menjelma menjadi berbagai macam kuliner yang mungkin tidak bisa lagi di puter-puter. Heheh..

Salah satu variasi olahan oreo yang satu ini pun sangat enak dan patut dicoba dirumah adalah Red Velvet Oreo cake. Makanan yang satu ini dijamin bikin lidah bergoyang dan gak bisa berhenti.

Cek resepnya ya sahabat, baca juga 10 Minuman teh yang harus kamu coba
Resep membuat Red Velvet Oreo Cake
Sumber gambar : Instagram/desytariyem

( Baca juga :  Resep membuat popslice banana )

Bahan- bahan yan dibutuhkan :



  • 1 1/4 cup minyak sayur
  • 1 cup buttermilk (aku memakai yogurt plain) 
  • 2 telur besar
  • 1 sendok teh cuka putih
  • 2 sendok teh vanili extract
  • Pewarna makanan merah
  • 2 1/2 cup tepung terigu
  • 1 3/4 cup gula pasir 
  • 1 sendok teh baking soda
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan bubuk kakao tanpa pemanis
  • 1 bungkus oreo rasa apa saja




Bahan fosting :

1 bungkus whiped cream instan. 

Cara membuat red velvet cake :


Pertama-tama panaskan oven sampai 350ºF. 

Siapkan mangkuk  masukkan minyak, buttermilk, telur, cuka putih, ekstrak vanili dan pewarna makanan merah kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rata-rata

Dalam mangkuk terpisah, sisihkan tepung, gula pasir, baking soda, garam dan bubuk kakao.


Tambahkan 1/2 bahan kering ke bahan basah, aduk rata. Kemudian tambahkan lagi sisanya. Aduk rata kembali. 


Siapkan loyang beri kertas dan isi sekitar 3/4 penuh dengan adonan dan panggang selama 18 sampai 20 menit. Lakukan tes kematangan dengan tusuk gigi, apabila tusuk gigi dimasukkan keluar bersih maka cake sudah matang. Taruh cakes ke rak pendingin, sementara membuat frosting, menyiapkan oreo. 


Cara penyajian: potong cake seukuran lingkaran jar. Tata cake dibagian bawah jar kemudian beri whipping cream, oreo, berselang seling hingga jar penuh. Sajikan. Dingin lebih enakkk



Selamat mencoba

0 Comments