6 Resep Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Saat berpuasa kita akan kekurangan cairan tubuh akibat puasa dan aktifitas yang dijalankan. Tak heran terkadang saat berbuka puasa biasanya orang - orang mencari makanan pembuka yang manis dan segar seperti es.


Nah, kali ini Qoechingphie akan berbagi 6 Resep minuman yang segar untuk berbuka Puasa. Cek langsung ya..




Sumber gambar ; Instagaram/resepkokiid


Sebenarnya es sarang burung yang ada di Indonesia tidak berasal dari sarang burung yang sebenarnya, melainkan terbuat dari agar - agar putih yang dibentuk bulat memanjang sehingga berbentuk seperti batang ranting sarang burung.

Es sarang burung juga dipadukan dengan buah, natadecoco, agar-agar dan sirup sehingga menghasilkan minuman yang menyegarkan.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)

Sumber Gambar ; Instagram/Qoechingphie
Es selasih cocopandan ini adalah salah satu es yang paling praktis dan cukup simpel dalam pembuatannya. Tak butuh waktu yang lama, kurang dari 15 menit es selasih ini sudah siap disajikan. Selain itu rasanya yang manis, segar dan ringan menjadi pilihan terbaik untuk teman berbuka puasa.

Sesuai dengan namanya Es selasih cocopandan ini terbuat dari campuran natadecoco, biji selasih dan sirup cocopandan berwarna merah atau warna lain sesuai selera.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)


Sumber Gambar : Instagram/akhwat_kdr
Es Kopyor kolang kaling ini jadi primadona saat berbuka, perpaduan antara kelapa, sirup dan santannya mampu menghilangkan dahaga sekaligus mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

Cara membuatnya memang agak sedikit repot dan membutuhkan kesabaran, tapi rasa yang dihasilkan mampu membayar jerih payah yang dikeluarkan untuk membuatnya.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)

4. Resep Tradisional ES TIMUN SURI GULA JAWAah


Sumber Gambar ; Instagram/Qoechingphie
Es Timun suri gula jawa memang merupakan resep tradisional yang sudah cukup lama ada, akan tetapi perpaduan rasa antara manisnya gula merah dan segarnya timun suri masih cukup banyak peminatnya.

Es ini juga tergolong cukup sederhana baik dalam pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan. Jadi bisa menjadi minuman yang praktis dan ekonomis untuk teman berbuka puasa.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)






Sumber Gambar : Instagram/jogjaculinary
Es kacang merah memang sedikit berbeda dari es lainnya, selain memiliki rasa manis dan segar. Es kacang merah juga mengandung karbohidrat dan lemak jadi cukup mengenyangkan diperut. Bisa menjadi pilihan alternatif untuk berbuka sebelum makan-makanan berat.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)

6. ES TELER
Sumber Gambar :Instagram/gadis785
Berbicara soal Es Teler, semua pasti sudah tau kelezatan es yang satu ini. Perpaduan es, santan, buah dan pelengkapnya membuat es yang satu ini menjadi es paling kumplit dan terenak versi saya pribadi.

Es ini juga cocok sebagai teman berbuka karena mengandung banyak serat dan vitamin dalam buah yang membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh sehari, dan membantu agar tubuh tetap vit dan sehat dalam menjalani puasa.
(Klik gambar untuk melihat resepnya)



Dari beberapa resep minuman diatas, manakah yang menjadi minuman favoritmu ?.


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA,
Salam



0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak