Festival Kuliner Nusantara di Sumarecon Mall Bekasi 2018



Untuk para pecinta makanan , di bulan September ini Mall Sumarecon bekasi mengadakan Festival Kuniler Nusantara yang digelar dari tanggal 16 Agustus sampai dengan 16 September 2018.


Mengusung tema kuliner nusantara tentu makanan yang banyak dijajakan disini adalah makanan khas Indonesia dari berbagai daerah. Mulai dari Bakso, Bakmi,  Nasi lengko, Sate Padang, Lontong balap dan banyak lagi puluhan menu lainnya. Tak hanya didominasi dengan makanan tradisional daerah. Ferstival Kuliner Nusantara juga menawarkan kuliner kekinian yang tak kalah enak seperti Seblak, Roti Jhon, Nasi goreng Mavia, dan banyak lagi. Lebih dari 50 stand makanan dan minuman hadir disini untuk memanjakan lidah dan perut para pecinta kuliner.

Untuk berbelanja di Festival Kuliner Nusantara ini pengunjung diharuskan membuat kartu pembayaran dengan memasukkan sejumlah uang sebagai deposit. Tidak ada minimal pembelian, tapi kalaupun saldo di kartu tersebut masih tersisa bisa diuangkan kembali di loket refund.

Untuk harga yang ditawarkan sebenarnya, relatif ya. Karena harga setiap makanan berbeda. Tapi untuk saya pribadi, untuk jajanan bertema festival seperti ini harga yang ditawarkan rata-rata memang cukup mahal.




Mamak membeli seporsi nasi lengko dengan ayam geprek dibandrol dengan harga Rp. 38.000 / porsi.  Dan Tahu Tek telor Rp. 28.000 / Porsi. Seblak level 0-1 dengan 3 toping dibandrol dengan harga Rp. 30.000, ini level satu loh level 2, 3, 4 semakin tinggi levelnya harganya semakin tinggi. Roti jhon ukuran pendek dibandrol dengan harga Rp. 26.000/porsi. Sedangkan  Minuman kemasan baik air mineral ataupun air teh dihargai Rp. 8.000/botol.




Memang berbicara soal harga, mahal atau tidaknya bagi setiap orang itu berbeda. Jadi relatif. Tapi untuk mamak, festival kuliner yang berada diluar ruangan seperti ini seharusnya menawarkan harga yang lebih bersahabat agar pengunjung bisa mencoba banyak makanan yang ada disini tanpa khawatir kantong jebol. Ya kan ?.


Sumber gambar : insgram/yulyan_parwati
Untuk yang berencana datang kesini enggak perlu khawatir kalau tempatnya penuh, karena disini banyak disediakan bangku dan meja yang tersebar disepanjang area festival. Selain itu ada juga area menonton bertema “layar tancep” dengan film-film tempo dulu sebagai andalannya. Ada juga arena bermain anak seperti istana balon, kemidi putar, dan bombom car. Jadi enggak perlu khawatir anak rewel saat menikmati makanan disini.

Sepertinya Sumarecon Mall Bekasi rutin menggelar acara serupa, hal ini menjadi hal yang patut diapresiasi karena dengan adanya acara seperti ini kerinduan masyarakat terhadap kuliner tradisional Indonesia bisa sedikit terobati. Disisi lain , Pihak penyelenggara juga tentu mendapatkan keuntungan dengan meningkatnya jumlah pengunjung ke Mall untuk bisa datang ke acara ini.

 Jadi tunggu apa lagi, yuk datang dan ramaikan.
Terimakasih sudah membaca.

Salam


Post a Comment

0 Comments