Malam Minggu Cuma Punya Budget 100 Ribu, Bisa Kok ! ( Part 1)


Malem minggu biasanya jadi moment buat ngumpul bareng keluarga, temen, bahkan pacar. Apalagi anak muda jaman sekarang, malem minggu biasanya jadi jadwal Ngabsen Wajib ke pacar. Biasanya mereka jalan ketempat-tempat yang asik buat berduaan, misalkan ke Mall, Bioskop, Taman , Pantai, Restoran, Cafe dan banyak tempat lain yang jadi alternatif buat menghabiskan waktu berdua. Tapi kan enggak selamanya dompet selalu terisi penuh, apalagi di tanggal tua saat indomie harus dimasak berdua bareng temen kosan. Mungkin kalau anak HORANG kaya enggak jadi soal, tapi untuk anak kost atau anak yang menghidupi dirinya sendiri, Tanggal tua itu kaya mimpi buruk disaat mata terbuka... loh gimana. Jadi saat dompet mulai menipis tapi rindu semakin menumpuk, pilihan terbaiknya kadang pinjem ke temen sekedar buat modal jalan. Kasiannnn................. puk puk puk...

Coba tunjuk tangan siapa yang pernah begitu, ( saya angkat tangan sendiri eh bukan saya tapi pak suami dulu). Daripada ngutang buat jalan sama gebetan atau pacar. Yuk coba intip beberapa tips supaya uang di dompet kamu itu bisa buat jalan dan memperpanjang hidup selama perjuangnan menuju gajian.

TIPS JALAN BUDGET 100.000’an, Makan Kenyang, Hati Riang, Pacar Senang,

1.       DANAU SUNTER Jakarta Utara

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta utara atau sekitarnya kamu bisa nih nyoba nongkrong asik disini. Setiap malam minggu banyak juga anak muda yang mampir kesini sekedar buat ngobrol sampe makan.

Kenapa diriku rekomendasiin tempat ini. Karna disini tempat yang lumayan nyaman buat ngobrol, selain hawanya lumayan sejuk, pemandangan disini juga cukup indah. Buat kamu yang gak malu ngemper di pinggiran danau silahkan saja, banyak pedagang asongan disekitar danau  dari mulai nasi goreng, somay, jagung bakar, kopi dan lainnya. Catatan asal kamu mau nimbrung sama pemancing yang lagi menghabiskan waktu juga.
Tapi kalau gak mau ngemper, kamu bisa coba makan di caffenya.  Menunya cukup lengkap dari nasi goreng sampai roti bakar kisaran menunya dari Rp. 8.000 sampai dengan 65.000. terjangkau kan.

Pesen kopi, milk shake buat pasanganmu dan roti bakar buat cemilan. Gak sampai 100.000 kamu bisa nongkrong lama disini. Atau kamu bisa sewa perahu bebek yang ada didepannya dengan harga Rp. 20.000 / 20 menit.

Tapi tempat ini selalu penuh, kalau kamu mau coba kamu bisa dateng sebelum jam 7 malam, caffe ini buka dari siang looh..

2.       STEAK OBONK Buaran

Malam Minggu Cuma Punya Budget 100 Ribu, Bisa Kok ! ( Part 1)
Sumber gambar : instagram/thoryc.id

Buat kamu yang ada di Jakarta Timur, Jakarta Utara atau emang niat cari makanan murah yang rela menjelajah Jakarta, coba deh kesini. Steak Obonk menawarkan varian steak yang murah banget. Sebenarnya varian harganya Steaknya dari mulai Rp. 15.000 sampai dengan 70.000’an tapi karna kita lagi ngebahas BUDGET 100.000’an jadi fokus sama menu murahnya aja ya, lainn waktu kita bahas lebih detail semua menu di caffe ini.

Kamu sama pasanganmu bisa cobain chicken crispy Rp. 15.000 atau chicken double Rp. 20.500,  beef chrispy Rp. 18.000 atau beef double Rp. 22.000, atau menu HOTPLATE  lainnya yang gak lebih dari Rp. 25.000.Dan harga minumannya mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan 18.000 untuk jus dan teman-temannya.

Jadi kalau kamu bawa pacar kamu kesini dengan uang Rp. 100.000 itu bisa banget, karna untuk dua orang dengan menu hotplate dan minum rata-rata Cuma habis Rp. 70.000’an.

Sebenarnya ada beberapa cabang steak obonk lain di Jakarta, kenapa aku rekomendasiin Steak obonk di buaran, karna disini hampir selalu dapet tempat duduk. Ya penuh sih tapi gak sampai harus ngantri kecuali kamu dateng mendekati jam tutup mereka, yaitu jam 9 malam. Dan gak semua steak obonk ada menu murahnya loh, diriku pernah cobain Steak obonk di deket Pinang ranti, tempatnya luas, sepi, bahkan ada gazibu di belakang tapi pas nyari menu HOT PLATE ( yang murah) enggak ada... ( hahahah )

3.       WAROENK STEAK

Resto ini dimanapun tempatnya, PASTI SELALU RAMAI . Karna harna harganya yang murah banget untuk steak Hotplate dan rasanya yang enak dilidah. Jadi magnet buat anak muda saat malem minggu tiba. Kisaran harganya gak jauh beda sama steak obonk makanannya mulai dari Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 50.000 dan minumannya dari mulai Rp. 5.000 sampai dengan 18.000.

Kalau kamu niat mau makan steak disini, harus dateng lebih awal karna diatas jam 7, meja-meja udah penuh dan kamu harus nunggu antrian Cuma buat dapet tempat duduk.  Outlet waroenk steak juga tersebar di beberapa daerah seperti cempaka putih, pondok gede dan beberapa tempat lain. 

4.       AYAM KREMES Garuda

Nih, buat yang tinggal di Jakarta Pusat dan Utara, bisa dateng ke ayam kremes di daerah Garuda, kemayoran Jakarta Pusat. Bisa jadi alternatif pilihan makan malam mingguan dengan harga yang terjangku. Harga ayam kremes disini Cuma Rp. 18.000 / porsi dan nasi Rp. 5.000, cah kangkung Rp. 10.000 , Tahu /Tempe Rp. 3.000 dan es teh manis Rp. 5.000.

Makan berdua disini Cuma Rp. 60.000’an untuk 2 porsi...

Murah kan. Minusnya kalau makan dipinggir jalan itu harus siap bawa recehan karna pengamen disini cukup banyak.  Habis makan kalian bisa nongkrong di Kemayoran, karna disini banyak anak muda nongkrong di pinggir jalan sekedar menghabiskan waktu malam.

Sebenarnya ada banyak lagi tempat yang menawarkan menu yang cukup terjangkau. Don't worry, Part 2 segera menyusul.

Terimakasih sudah membaca,
Salam



#KomunitasOneDayOnePost
#ODOP6


23 Comments

  1. Rekom yang bagus mba buat saya yabg bukan warga asli jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...
      Makanan mahal asal asli Indonesia insyaallah banyak yg cocok dilidah..

      Yg agak Peerkan, makanan kaki limanya yg menjamur,
      Kadang bikin bingung milih walaupun sama-sama pecel lele (eh, cuma aku yg begitu mungkin)

      Tapi makasih sarannya,
      Mudah2an kesampaian bikin artikel makanan enak yg recomended.

      Makasih udah mampur mbaaaaaaaa

      Delete
  2. di jogja sini, waroeng steak juga idolaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa ina,
      Memang domisilimu dimana sih ?
      Menyebut jogja dengan sebutan ini berarti dirimu orang jogja ya..

      Hehehe

      Delete
  3. Someday i wish i can go there 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Someday I wish you call me to ask join with you mbaa rismaa

      Hahahaha ( ngarep )

      Delete
  4. Pengen ke danau Sunter blm kesampaian jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..mau ngapain mas joko ?
      Mancing apa makan ?
      Hehehehe..


      Jgn lupa bawa jaket
      Takut masuk angin
      Hehehe

      Delete
  5. Halo mbak salam kenal
    Wah baca postinganmu membuatku kadi inget videonya raditya dika yg diupload beberapa waktu lalu. Perbandingan gaya pacaran si pandu sama si edgar yg bak bumi dan langit.

    Emang yang namanya pengeluaran ini berbanding lurus dengan gaya hidup sih ya. Tergantung gimana kita managenya. Keren lah salut aku sama temen2 yg bisa menghemat dengan happy. Begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee.....
      Memang mba,
      Aku sih orangnya asal enak dimana aja jadi, biar resto mahak jg kalau aku gak bisa makannya juga gak bisa makan..
      Contohnya resto sushi,
      Boro2 sampe perut, nyampe tenggorokan gak muntah aja luar biasaaaaaa itu
      Hehehehe

      Delete
  6. Mntap mba, bagi saya postingan ini jadi eksplore lagi, karena saya malam minggu ga kemana mana dirumah aja😂 jomblo gitu emg..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaaa...
      Mas hafizh jangan cerita soal jomblo dong..

      Nanti malah bikin aku mau jodohin sama kucing dirumahku, dia jg jomblo loh.
      Body ramping, bulu halus, pendiam, manja dan gak rewel.
      Cuma memang kekurangannya, masih suka ee sembarangan
      Heheh

      Delete
  7. hihihi, besok kalau ke Jakarta mampir ah ke tempat tempat itu,...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Siapp..

      Butuh tour guide,
      Mamak siap nemenin makannya
      Hahahah

      Delete
  9. Nunggu tips buat budget 65.500 nih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang all in, makan, nonton, sama beli oleh-oleh 😉 ngarep banget ya...

      Delete
    2. Hahahaha...

      Kayanya dari judulnya aja aku mikir berat deh mba kalau 65 ribu,

      Bisa sih,
      Tips nya 1 biarpun pergi kemanapun.

      1,nonton film "car" diatas jembatan layang. Cost = gratis

      2. Air mineral 2 orang = 8 ribu

      3. Gorengan = 10 ribu

      4. Autan = 4.000 ( 2biji)

      5. Martabak buat calon mertua = Rp. 25.000

      Total Rp. 47.000

      Taraaaaaa bisa kan
      Hahahahaaaaa

      Delete
  10. Replies


    1. Silahkan dicoba mas,
      Jgn lupa bungkusin ....

      Heheheh

      Delete
  11. Boleh nih kapan kapan di ajak jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bgt jaj @ariina
      Aku yg ngajak jalan, kakak yg bayar ya..

      Hahahahah

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak