Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal

Waktu kecil dulu, ada salah satu stasiun TV swasta yang menayangkan film Full House setiap senin sampai jumat saat sore. Saat itu mungkin acara TV dulu tak sebanyak acara TV sekarang, jadi jelas film drama korea jadi satu hal yang selalu ditunggu setiap sore. Kisah romantis dan lucu, ditambah adegan – adegan sederhana difilmnya juga sukses menyihir hati anak remaja yang masih lugu soal cinta. Ditambah aku pribadi orang yang gampang terbawa emosi meskipun Cuma di TV, alhasil meskipun cuma nonton TV  aku bisa ketawa bahkan nangis karena ceritanya.  Orang rumah kadang suka “ngenye”, dibilangnya aku cengeng saat nangis cuma karena cerita di TV, Padahal aku kan cuma menghayati dan terbawa emosi.  Hahaha.... toh banyak  juga kan yang sama kaya aku ?.
Dan sampai sekarang, entah beberapa judul drama korea yang sudah ditonton. Memang meskipun tidak terlalu fanatik tentang film dan musik korea , tapi setidaknya sesekali masih suka mengikuti beberapa drama korea. Saat banyak orang lain hafal banyak nama arktris dan aktor korea yang wajahnya seperti tanpa cela, aku masih stuck di 3 nama, Rain, Song Jong ki, Song Hye Kyo. UDAH. Selebihnya kenal muka tak kenal nama, toh aku fikir kemungkinan ketemu dijalan relatif kecil bahkan nyaris mustahil jadi enggak inget namanya pun enggak jadi masalah kan ?. HAHAHA..

Kalaupun secara kebetulan yang acak bertemu artis korea dijalan, rasanya meskipun tau namanya paling Cuma bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat dan bahasa inggris level elementary school.  

Saat  drama korea mulai menghilang di stasiun TV lokal,  aku lebih memilih mengoleksi DVDnya sebagai alternatif terakhir . Tapi bersyukur sekarang pak suami  pasang TV kabel dirumah untuk mendapatkan channel bola, aku dan bocil ikut kena untung karena kami masing-masing mendapatkan paket chanel favorit, yaitu serial anak dan drama korea. Tapi meskipun begitu kebiasaan koleksi DVD tetep enggak berubah.

Sebenarnya saat kita menonton film drama korea atau film lain sejenis yang bercerita kehidupan sehari-hari , secara tidak langsung juga ikut mempelajari budaya dan kebiasaan hidup mereka disana.  Tidak hanya  melulu soal percintaan, Ada banyak juga hal positif yang bisa kita ambil dari film-film korea yang disuguhkan salah satunya tentang adat sopan santun kepada orang tua yang luar biasa dijungjung tinggi. Tapi satu hal yang selalu bikin aku tertarik adalah makanannya. Seringkali beberapa adegan korea berlatarbelakang restoran baik restoran mahal atau restoran kaki lima yang menyajikan gambaran kuliner yang ada dikorea. Mungkin memang korea memiliki kampanye memperkenalkan makanan dan kebudayaannya ke publik bahkan ke negara lain lewat produksi filmnya, karena jelas penggemar korea tidak hanya berasal dari negaranya saja. Bahkan  aku sampai hafal betul beberapa makanan yang sering muncul dalam serial drama korea antara lain, tteokkbokkie, bimbimbap, ramen, kue ikan, sake, Soondae (sosis darah), ramyeon, dan perut babi.


Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi
Karena bentuk fisualnya yang aneh apalagi jarang ditemukan di Indonesia dan sering muncul di TV, makanan – makanan ala korea itu jadi satu hal yang selalu membuat aku penasaran tentang rasanya. Bahkan saat melihat mereka makan refleks aku juga ikut menelan ludah.

Apalagi makanan yang satu ini, rasanya sering sekali wara wiri di drama Korea, Tteokbokkie.


Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi
Setelah cukup lama penasaran akhirnya  aku mencoba memberanikan diri mencari beberapa makanan korea yang ada di Indonesia khususnya Jakarta. Sebenarnya ada beberapa restoran yang menyajikan makanan korea. Tapi masalah utama yang kadang membuat ragu untuk mencoba makanan korea adalah Kehalalannya,  Seperti yang kita tau bahwa orang orang korea mayoritas beragama non muslim, sehingga banyakan makanannya yang mengandung babi, darah dan alkohol. Oleh karena itu bagi orang – orang muslim seperti aku pribadi, memang sangat tidak mungkin mencobanya.

Tapi setelah pencarian yang cukup lama tanpa mbah google, akhirnya aku menemukan salah satu restoran korea yang menjual makanan korea dengan label HALAL , yaitu Mujigae Resto. Restoran korea yang satu ini bahkan sudah mengantongin label Halal dari MUI yang merupakan lembaga yang menangani  makanan dan minuman yang beredar di Indonesia yang memenuhi kriteria tertentu untuk dikonsumsi oleh umat islam. Label MUI menjadi salah satu kebutuhan bagi umat muslim yang merupakan mayoritas penduduk di Indonesia untuk memilih makanan yang baik dari jutaan jenis makanan yang beredar di pasaran.

Enggak Pake Lama, langsung cussss... berangkat kesana.

Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi

Makanan yang ditawarkan di Mujigae resto sangat beragam, mulai dari bibimbap, ramyeon, tteokbokkie, ice cream dan banyak lagi. Dengan harga yang bersahabat dan tampilannya yang instagramable sukses menarik perhatian banyak orang khususnya kalangan muda.
Aku datang ke salah satu outletnya di Mall Basura dan aku pribadi cukup puas dengan pelayanannya. Sama seperti kebanyakan restoran lainnya yang mengusung tema makanan khas negara tertentu, ada salam khas dari pramusaji disana menggunakan bahasa korea, dengan menggunakan Hanbook yaitu pakain khas korea membuat kita benar-benar merasa disana.

“ANYOOOONG NOONA” jawabku.

Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi

Design Interior dari restoran ini juga tidak kalah menarik, Mengangkat tema modern retro ditambahkan beberapa gambar menu didinding dan pencahayaan sukses membuat area ini menjadi spot foto keren dimanapun duduknya. Disini menyedikan dua area, AC dan outdoor, tapi dari keduanya memiliki konsep yang sama. Bahkan di area outdoor disiapkan semacam tenda khas tenda kakilima ala korea. Dan tak hanya soal desaign dan menunya, Totalitas restoran ini dalam membangun nuansa korea juga dari film dan musik yang diputar. Di ruangan indoor tersedia TV dengan chanel SBS yang suda kita tau merupakan salah satu chanel yang menayangkan drama korea tanpa putus, setiap hari. Sedangkan di Outdoor, samar-samar terdengar alunan lagu khas korea, entah apa nama bandnya, mamak kurang hafal.  Maafkanlah ....


Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi
Hal menarik adalah  untuk pemesanan menu pengunjung menggunakan semacam tablet yang ada disetiap meja, cukup pilih menunya dan pilih jumlah pesanan yang diinginkan lalu klik order. Pesanan kita akan terproses secara otomatis, jadi tidak perlu lagi teriak-teriak  mencari pramusaji untuk memesan. Selain itu kita juga bisa memanggil pramusaji dengan tombol khusus, atau meminta bill. Jadi sangat terbantu ya. Untuk yang belum bisa memesannya menggunakan tablet tersebut, jangan khawatir. Pramusaji di Mujigae resto akan membantu dengan senyuman manisnya. Mamak juga gitu awal-awal, katrok, jadi maklumilah. Tapi karena ketidaktahuan itu akhirnya bisa belajar bahkan bisa ngereview kaya sekarang. (Alasan...)


Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi

Untuk para penggemar selfie, tablet ini juga bisa dipakai selfie dengan frame foto khas mujigae resto. Nantinya foto-foto kalian dan pengunjung lain akan terpampang besar di salah satu layar dipojok restoran berbentuk slide. Buat mamak, ini terlalu ekstreaamm. Maluu....

Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok, kisaran harganya mulai Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 50.000 an aja. Dan disini juga menawarkan paket hemat dan juga menu untuk anak, Jadi gak khawatir saat mengajak anak kesini.


Mujigae Resto, Surga Pecinta Makanan Korea Halal
sumber gambar : Doc.Pribadi

Untuk yang tertarik datang kesini bisa datang ke beberapa outlet terdekat ya .

Mujigae Margo City


Margo City Lantai 1, Jl. Margonda Raya, Beji, Depok


Mujigae Mall Kelapa Gading 3


Mall Kelapa Gading Lantai Ground, Gourmet Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta


Mujigae Kemang Village


Kemang Village Lantai 3, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta


Mujigae Summarecon Mall Serpong


Summarecon Mall Serpong Lantai Ground, Downtown Walk, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang


Mujiagae Summarecon Mall Bekasi


Summarecon Mall Bekasi Lantai Ground, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Utara, Bekasi


Mujiage Grand Metropolitan Mall


Grand Metropolitan Mall Lantai Upper Ground, Jl. KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Bekasi


Mujiagae Pluit Village


Pluit VillageLantai Ground, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta


Mujigae Mall Ciputra


Mall Ciputra Lantai Upper Ground, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta


Mujigae Botani Square


Botani Square Lantai 2, Jl. Pajajaran, Bogor Tengah, Bogor


Mujigae Supermal Karawaci


Supermal Karawaci Lantai Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang


Mujigae Lippo Plaza Ekalokasari Bogor


Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Lantai Ground, Jl. Siliwangi No. 123, Bogor Timur, Bogor

Mujigae Plaza Kalibata


Jl. Kalibata Raya, Kalibata, Jakarta


Mujigae Green Pramuka Square


Jl. Jendral A. Yani No. 49, Cempaka Putih, Jakarta


Terimakasih sudah membaca,


#KomunitasOneDayPost
#ODOP_6

Post a Comment

14 Comments

  1. Haha sma kaya aku nih dulu kalo nonton sinema tivi gampang baper tapi kalo sekarang kayanya lebih bawel on settingan cerita deh jadi kalo nonton yg gak sesuai pikiran suka kritik sutradara ke suami dulu Snape katanya "kamu aja tuh yg bikin filenya" haha... Suka nonton Drakor tapi sama gak begitu hafal yg populernya kaya sekarang ini paling cuma inget nama 5 besar artis/aktornya yg happening udh sukur aja. Org ngapalin namanya aja susah dibalik2 gitu, kaya park, song, Kim, dll haha..
    Tapi kalo ada resto Korea gitu jadi penasaran jg sih secara di Drakor sering bgt diliput menu makanannya kaya full house ya kimbab kalo gak salah yg sih Lee Yong Jay ditinggal pergi Han ji Eun terus nyamperin makanan di baskom eh kepergok sma hanjieun katanya kaya makanan go gok hahaha... Aku gak bosen tuh nonton itu diulang2 juga klo udh resep.
    Btw ngoceh Mulu ini sebenarnya saya juga belum pernah seumur2 makan makanan Korea apa lagi sekarang sudah byk yg halal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Aku banget tuh, emang mba bella padahal artis korea namanya cuma 3 suku kata pendek tapi ngejelimet..

      Dirimu 5, aku cuma 3 nama..
      Kita jangan sharing cerita drakor ya mba, nanti akan sulit untuk kita berdua

      Dirimu ngasih tau artis tp gak tau namanya,
      Aku juga gak bakal bisa jawab karna gak hafal namanya..
      Ekwkwkw...

      Paling ngomong.. "itu yg ganteng, yg putih,.yg tinggi , yg main ini itu"
      Tapi tetep gak ketemu namanya..

      Hahaha
      (Ngakak so hard)

      Delete
  2. Ngences lihat foto makanannya kak 😛

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... cobain mbaaa.. biar gak ngilerrr...

      Apa perlu aku kirimin nih,
      Kirimin fotonya lg maksudnya..
      Heheheh

      Delete
  3. waaaa aku kenapa ya, yang serba korea korea belum bisa mudeng-mudeng banget. mungkin karena faktor U, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu nonton dramanya mbakku..
      Dijamin dengan sendirinya ngiler makanannya..

      Haahhaah..

      Maafkan aku meracunimu sama yg begini begini..

      Delete
  4. Wah.. orang korea sukses ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau deh apakah pemilik perusahaannya orang korea atau bukan mas..
      Hehehe

      Delete
  5. keren habis nih....aku jd ingat masa lalu...

    ReplyDelete
  6. keren habis mb Silvie...ku jd ingat masa lalu,,

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. keren habis mb Silvie...ku jd ingat masa lalu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inget apa mba nurul ?
      Punya mantan orang korea kah ?

      Heheh

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak