Review Produk : Ertos Facial Threatment



Setelah sekian lama nulis blog, ini adalah tulisan pertamaku tentang per- make up-an. Meskipun mungkin produk ini sudah direview sama banyak orang tapi enggak masalahkan ya. aku cuma mau sekedar share pengalaman aku pakai produk ini gimana.



Sebenarnya pakai produk ini udah lama banget, lebih dari 6 bulan. Cuma berapa bulan tepatnya aku lupa, awal tau produk ini itu dari iklan di IG yang gencar banget dan dipromosiin sama artis-artis Indonesia. Jadi ngiler kepengen beli, meskipun sebenarnya si artis udah cantik duluan sebelum pakai produk ini. Tapi meskipun tau begitu tetep aja tuh aku pengen beli.

Hahahaaa…..

Itulah kekuatan dari sebuah iklan, saudara-saudara. Menurut iklannya, produk ini di klaim bisa membersihkan kotoran sampai ke pori-pori. Karena memiliki aplikator yang lembut di ujungnya, sehingga bisa membersihkan kotoran dan sisa make up secara menyeluruh. Begitu.


Kemasan –

Kemasan Ertos Facial Treatment ini menurut aku cukup menarik ya, karena biasanya produk facial wash pada umumnya Cuma sistem buka tutup gitu, yang dipencet. Tapi Ertos berinovasi menambahkan aplikator yang cukup lembut. Cara penggunaannya pun tergolong sangat simple. Cukup putar bagian kepala aplikator dan pencet sampai cairannya keluar. Kemudian gosong deh di area sekitar wajah.

Kalau aku biasanya lebih intens ke daerah sekitar hidung dan pinggir bibir, karena disanalah sarang komedo berada. Aplikatornya nyaman digunakan diwajah, enggak terlalu kasar, tapi cukup kuat. Setelah pakai ini biasanya memang komedo sedikit berkurang, jadi enggak terlalu Nampak saat pakai bedak.

Komposisi –
Menurut tulisan dikemasannya,Ertos Facial Treatment mengandung Aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, cocomaide DEA, Glycol Distearate, cocamide MEA, Laureth-10, sodium Chlroride, polymaninopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone, Citric Acid.

Ya kira-kira seperti itulah tulisannya, aku Cuma copy paste aja. Hehehe….  Karena bukan dokter atau apoteker yang faham betul soal kandungan obat, fungsi dan efek sampingnya aku enggak akan bahas Panjang mengenai ini.

Cuma sebagai konsumen yang merasakan produknya, aku Cuma mau review tentang kesan aku saat pemakaian ertos facial treatment ini,

Jadi setelah pakai produk ini sejujurnya aku ngerasa komedo diwajahku itu berkurang. Tapi, efeknya kulit wajah terasa sangat kering dan kaku. Makanya setelah pakai cuci muka ini biasanya aku langsung pakai cream pelembab. Selain itu cairan sabunnya juga cukup perih kalau terkena mata. Jadi mesti ekstra hati-hati saat membersihkan area sekitar mata.

Apalagi ya.
Harga –

Pertama kali beli produk ini harganya Rp. 90.000 di reseller resminya. Kebetulan temanku, tapi kalau beli di akun resminya harganya sekitar Rp. 120.000. Kata temen sih, harga Rp.20.000 itu harga yang disarankan. Tapi banyak juga reseller yang mengurangi sedikit keuntungannya biar produknya bisa bersaing dipasaran. Tapi pernah juga liat di salah satu marketplace, produk ini dibandrol dengan harga 50 ribuan gitu. Pokoknya pilih harga yang normal-normal aja deh ya,  kalau terlalu murah juga mencurigakan.

Cuma jadi agak bingung nih, gimana mastiin mana barang asli atau barang palsu. Kalau beli diluar atau took-toko obat sih banyak juga yang jual. Tapi soal keaslian enggak bisa dijamin. Sedangkan lewat situs resminya kadang pengirimannya lama banget, karena dikirim berdasarkan urutan pesanan.

Udah gitu aja deh review pertama aku soal produk kecantikan. Mudah-mudahan bisa sedikit berguna. Terimakasih sudah berkunjung ,

Salam




loading...
loading...

0 Comments