Groovy : Penuhi Semua Kebutuhan Keluarga Dengan Satu Pilihan Mudah

-- --
Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini internet sudah menjadi kebutuhan dalam menunjang berbagai aktifitas sehari-hari. Dan seiiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat, banyak perangkat elektronik yang kemudian mengembangkan fiturnya dengan koneksi internet demi kemudahan dan kenyamanan penggunannya.  

Groovy : Penuhi Semua Kebutuhan Keluarga Dengan Satu Pilihan Mudah

Saya sendiri menyadari betul bahwa kebutuhan internet saat ini semakin hari semakin meluas ke berbagai aspek kehidupan, tidak hanya terbatas untuk sarana penunjang komunikasi pada perangkat smartphone atau laptop, Saat ini koneksi internet juga banyak digunakan di beberapa perangkat elektronik dirumah seperti TV dan CCTV. 

Internet memang bukan lagi barang baru di masyarakat kita, bahkan anak-anak usia dini pun sudah familiar dengan istilah internet bahkan banyak anak-anak yang sudah merasakan nikmatnya berseluncur di dunia maya.  Mungkin bagi sebagian orang tua Internet menjadi dilema tersendiri karena dengan adanya internet anak-anak mudah mengakses semua hal tanpa batas. Oleh karena itu banyak orang tua yang kemudian membatasi akses internet untuk anak-anaknya. Padahal internet sendiri memiliki dampak yang baik jika digunakan dengan tepat. 

Groovy : Penuhi Semua Kebutuhan Keluarga Dengan Satu Pilihan Mudah
Dok. Pribadi
Keuntungan Penggunaan Internet Dirumah

Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah
Dirumah, saya menggunakan jaringan internet bukan cuma untuk smartphone tapi juga CCTV. jadi saat saya dan suami sedang keluar rumah kami tetap bisa mengontrol keadaaan rumah secara online melalui handphone. Jadi kapanpun dan dimanapun kita bisa memantau keadaan rumah, jadi kalau ada hal-hal yang dirasa mencurigakan kita  bisa langsung menghubungi petugas keamanan untuk mengeceknya.

Dapat Lebih Mengontrol Aktifivitas Anak Dalam Menjelajah Internet
Saya sendiri lebih memilih memasang internet dirumah agar aktifitas anak dalam bermain internet lebih mudah dipantau dan terkontrol. Karena saat anak bermain dirumah saya bisa mengecek apa saja yang dia cari di internet lewat riwayat penelusuran. Dengan menggunakan PC sendiri dirumah kita bisa memblokir situs-situs atau konten yang dirasa tidak sesuai dengan usianya. 

Meningkatkan Pengetahuan 
Saat ini kualitas tayangan TV Indonesia belum bisa dikatakan ramah anak, dan sajian tontonannya pun cendrung penuh dengan hal-hal yang tidak patut dijadikan contoh yang baik untuk anak. Oleh karena itu saya lebih memilih anak menonton konten-konten film di internet yang lebih baik dan bermuatan positif seperti film kartun dan atau film-film dokumenter, sehingga bisa meningkatkan pengetahuan anak.

Meningkatkan Kreativitas dan Pendapatan
Sebagai seorang ibu rumah tangga tentu saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Akan tetapi menjadi seorang blogger tentu dituntut untuk selalu update tentang informasi disekitarnya, nah dengan adanya internet dirumah saya bisa melakukan pekerjaan saya dengan tetap mengawasi anak-anak bermain. 

Menyiasati Penggunaan Internet Untuk Anak

Tidak semua konten di internet berisi hal - hal yang baik, banyak juga konten-konten baik foto, atikel atau video yang tidak layak dikonsumsi oleh anak. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan orang tua untuk menyiasati penggunaan internet pada anak :


  • Menaruh PC diruang keluarga
  • Memberikan pemahaman dan edukasi tentang internet, mana hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat bermain internet
  • Membuat jadwal atau batasan penggunaan internet dirumah
  • Menggunakan internet protection pada PC atau  software yang dapat memblokir konten-konten yang tidak sesuai dengan usia anak
  • Membuat password pada wifi 

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, penggunaan internet dirumah yang terbilang cukup tinggi menjadi beban biaya tersendiri. Belum lagi ditambah pengeluaran bulanan lainnya. Jadi saya harus pintar-pintar memilih provider internet yang harganya bersahabat dan koneksi internet yang stabil.

untungnya saya menemukan Groovy, salah satu provider internet yang memiliki konektifivitas yang stabil tapi dengan harga yang bersahabat. Groovy juga memiliki beberapa pilihan Paket Internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga seperti paket Unlimited speed, Unlimited data dan paket Internet + Free TV.

Jadi misalkan kamu cuma butuh Paket Internetnya aja, bisa banget. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 249.000 ribuan aja. Tapi saya lebih tertarik ke paket internet + Free TV. Karena selain bisa akses internet Groovy juga memberikan layanan TV kabel yang memiliki lebih dari 45 channel TV berkualitas.  Nah jadi adil, anak bisa nonton film kartun favoritnya, suami juga dapat chanel bola dan saya bahagia bisa nge-blog-ing ria tanpa khawatir lagi soal kuota. Groovy menjadi solusi penyedia layanan TV kabel dan internet keluarga.

Bandingkan jika saya harus berlangganan secara terpisah, Biaya berlangganan TV Kabel /bulan + Biaya Penggunaan Internet pasti membutuhkan biayanya yang jauh lebih mahal. Belum lagi biasanya beberapa TV Kabel menerapkan harga yang berbeda untuk berlangganan channel sport. Jadi Groovy memenuhi semua kebutuhan keluarga hanya dengan satu pilihan.


Groovy : Penuhi Semua Kebutuhan Keluarga Dengan Satu Pilihan Mudah


selain itu beberapa keunggulan dari Groovy antara lain :

  • Menggunakan jaringan Fiber Optic sampai kedalam rumah sehingga membuat koneksi internet lebih lancar dan stabil
  • Static IP Adress, artinya alamat IP yang tetap  atau tidak berubah meskipun listrik dirumah mati-nyala. Sehingga cocok untuk perangkat smarthome seperti CCTV
  • Biaya yang dikeluarkan sudah termasuk perangkat wifi
  • Pusat pelayanan pengaduan tersedia 24 jam sehari setiap minggunya

Tunggu apa lagi, ayo berlangganan groovy sekarang. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi call center Groovy atau bisa langsung akses websitenya di https://groovy.id/



loading...
loading...

0 Comments