Review Produk : Benarkah Sabun Lervia Ampuh Memutihkan Kulit ?



Beberapa hari lalu suami tiba-tiba pesan minta dibelikan sabun pemutih bermerk Lervia. Saya sedikit heran kenapa tiba-tiba dia minta dibelikan sabun ini, padahal sebelumnya tidak  pernah ada masalah atau komplain soal sabun yang dipakai dirumah. Setelah mendengar penjelasannya barulah saya tau kalau sabun ini direkomendasikan dari teman sekantornya, setelah melihat tangan suami yang belang efek main bola disiang bolong kemarin.


Review Produk : Benarkah Sabun Lervia  Ampuh Memutihkan Kulit ?
sumber gambar ; Dok. pribadi
Sebenarnya saya sendiri sedikit ragu soal produk yang mengklaim “memutihkan”, karena jelas sejak jaman ABG dulu sudah banyak menggunakan berbagai macam produk semacam ini mulai dari sabun mandi, cream wajah, handbody dan sebagainya. Tapi nyatanya kata “memutihkan” yang dijanjikan tidak seperti yang dibayangkan. Saya pribadi lebih setuju dengan kata “ mencerahkan”, tingkat kecerahan setiap orang berbeda-beda tapi itu lebih baik daripada kata memutihkan karena cerah itu belum tentu putih kan ?.



Oke balik lagi soal sabun yang direquest pak suami, akhirnya saya mencarinya disupermarket dekat rumah tapi tidak ada. Setelah berkeliling ke beberapa tempat barulah ketemu. Ternyata memang sabun yang satu ini tidak terlalu familiar di masyarakat. Padahal sabun-sabun sejenisnya seperti sinzui dan dove mudah ditemukan dimana-mana.  Harga yang harus saya bayar untuk sebatang sabun lervia ini sekitar Rp. 15.000,- dengan kemasan isi sekitar 90 gram. Memang agak lebih mahal daripada sabun mandi biasa. Tapi sebelum berkomentar lebih jauh, mari cek dulu kandungan dan khasiat sabun ini setelah pemakaian. Apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan khasiatnya ?.

Review Produk : Benarkah Sabun Lervia  Ampuh Memutihkan Kulit ?
sumber gambar ; Dok. pribadi
Didalam kemasannya tertulis beberapa kandungan produknya seperti :

Sodium Palmate, Sodiu m Palm Kemelate, Water, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Palm (Elaeis Guineesis) Oil, Fragrance, Sodium Chloride, Titanium Dioxide CI 77891, Goat Milk Extract, Tertasodium EDTA, Etidronic Acid.

Cara Pemakaian :

Untuk cara pemakaiannya hampir sama dengan sabun batang pada umumnya, cukup basahkan badan dan area yang ingin disabun kemudian gosok sampai merata keseluruh tubuh. Setelah itu bilas sampai bersih.

Seperti itulah tata cara pemakaian sabun yang benar menurut orang normal. Jangan mengikuti jejak anak ABG yang viral di instagram karena makan sabun itu ya !! Meskipun sabun ini mengandung susu kambing bukan berarti enak dan sehat juga buat dimakan. CAMKAN ITU !!!

Memang bau sabun itu kadang menggiurkan sih, tapi alhamdulillah selama ini saya bisa menjaga kewarasan untuk tetap memakai sabun dibadan, bukan dilidah. Heheee


Review Produk : Benarkah Sabun Lervia  Ampuh Memutihkan Kulit ?
sumber gambar ; Dok. pribadi

Oh ya, Setelah dibaca dengan seksama di kemasan produknya memang tidak ada klaim bahwa produk ini bisa memutihkan kulit. Tapi memang tertulis dikemasannya bahwa produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dipermukaan dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dan mampu membuat kulit lebih halus, lembut dan nampak lebih muda.

Jadi memang tidak bisa memutihkan kulit ya, Cuma saja memang dengan terangkatnya sel-sel kulit mati membuat kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam.

Hasil Setelah 1 bulan pemakaian :

Tidak ada perubahan signifikan dikulit, seperti makin cerah atau lebih lembut atau kenyal dan sebagainya. Cuma memang sabun ini nyaman digunakan saat mandi karena busanya yang melimpah, wanginya yang lembut  dan beraroma susu. Karena busanya yang lembut dan enggak bikin kulit kering jadi memberanikan diri untuk pakai di area muka, dan memang enggak ada masalah selama pemakaian.



Kesimpulan :

Sabun ini sangat nyaman di pakai diseluruh anggota badan, termasuk muka ( untuk saya pribadi). Tapi efek-efek seperti mencerahkan, melembabkan dan membuat kulit tampak lebih muda itu kurang terasa untuk saya pribadi. Kecuali memang dipadukan dengan rangkaian produk lain setelah mandi.  Intinya apapun itu , untuk mendapatkan kulit  yang sehat, lembut, cerah, kenyal awet muda enggak Cuma bisa didapat dengan satu produk saja, tapi juga ditunjang dengan produk lain. Dan yang terpenting adalah pola makan yang baik, tidur cukup, olah raga dan cukup minum air putih.

Oh ya, karena awalnya juga beli produk ini untuk suami. Setelah pemakaian selama satu bulan memang tangan yang sebelumnya terbakar sinar matahari sedikit lebih baik, tapi entah karena sabun atau memang karena dia sedang cuti main bola dimusim hujan. Masih tanda tanya.

Tapi terlepas dari soal memutihkan, mencerahkan, dan meremajakan. Saya pribadi suka sekali dengan wangi sabun lervia ini, teksture sabunnya juga lembut jadi nyaman dikulit.
Repurchase kah ?. YES. Tapi bukan lagi dengan tujuan memutihkan kulit.

Semua tulisan ini berdasarkan pengalaman saya pribadi ya. Setiap orang tentu punya pendapat yang berbeda, dan reaksi yang berbeda pula terhadap pemakaian produknya. Jadi jangan dijadikan patokan, cukup sebagai masukan informasi.

Salam
---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram
https://www.instagram.com/qoechingphie ( Lifestyle and Parenting)


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.
Baca Juga :


( Last update 20 juni 2019)




10 Comments

  1. Aku pernah deh kayknya coba sabun ini mbak, memang wanginya enak tapi ngak nyengat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya lembuttt bgt ya mba, sabunnya juga lembut.
      aku tuh jadi gemes pengen menyet-menyet deh kalau lagi mandi
      hahhahah

      Delete
  2. ini kalo ga salah ada yg sabun cairnya ya mba? perasaan prnh liat di supermarket langganan. belum pernah coba sih, krn aku kalo soal sabun yg ptg ga bikin kulit kering aja. jd pgn coba lervia sih kalo memang selembut itu.

    btw yaa, beneran ada ABG yg makan nih sabun hahahaha. ga ngerti deh jalan pikirannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha setauku sih ABG yg makan sabun bukan sabun ini
      kemahalan, kayanya sabun giv sama lifebouy gitu..
      jangan dicoba ya mba.... gak enak loh..
      hehehhee

      aku malah baru tau ada yg cair, mungkin juga sih
      tapi aku nyobain yang batangannya mba

      Delete
  3. sama-sama..... mba jg pernah pakai ya. gimana tuh pengalamannya ? sharing dong

    biasanya setiap orang kan punya efek yg berbeda. mungkin kulit ku kulit badakk jadi gak ngefek sama sekali.. heehe

    ReplyDelete
  4. Halo mbak, aku sudah mampir di artikel Baby Blue Syndrome, jadinya ninggalin jejak di artikel ini aja mbak.
    Duh saya pribadi lebih suka dengan kulit cokelat atau hitam sih, lebih manis aja 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... makasih mas. udah mampir terus kesini. gak enak tiap mampir gak dikasih kopi. lain kali kalau mau mampir kabarin dulu ya biar bisa kusiapin sesajennya.
      heheheh

      Delete
  5. Kalo di supermarket daerah sini harganya cuma 5000... Emang baunyaa wangi bgt , aku sekeluarga pakenya juga lervia

    ReplyDelete
  6. Saya juga suka sabun ini dari zaman dahulu kala waktu belum ada sabun cairmya
    Habis itu sekarang tambah ada lotionnya
    Jadi gemes sama wanginya setelah mandi pake sabun & lotion LERVIA

    ReplyDelete
  7. aku juga pakai mba, udah lama sekitar 4/5 tahunan dari jaman2 versi batangan belum ada versi cairnya. Skrng mah udah ada versi cair + banyak varian warna. Tapi asli wanginya enak banget sih menurutku kek soft banget gitu.

    Kalau dari segi khasiat, menurut aku ngefek sih di kulit aku dan Memang terbukti mencerahkan di aku, makanya aku bisa secinta itu sama produk lervia ini.

    Sabunnya juga aku pake di wajah, walaupun kata orang gak boleh pake sabun batangan di wajah tapi selama aku pake gak ada masalah sih, aman2 aja. Malahan kalau aku pake sabun cuci khusus wajah, aku langsung jerawatan. Dan sabun ini bisa mengurangi jerawat di wajahku.

    Tapi sayang banget sabunnya tergolong langka sih, apalagi di perkotaan jarang ada yang jual. Jadi, susah banget nyarinya.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)