Liburan Sambil Berenang di Matador Family Park Cikarang


Liburan kemarin saat orang lain mulai sibuk pergi ke luar kota, kami sekeluarga malah sibuk karena beberapa urusan di Jakarta. Tapi meskipun tidak bisa keluar kota, tapi kami masih bisa berlibur disekitar Jakarta.
Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi


Nah karena kebetulan suami sedang ada acara di Cikarang, pulangnya kami memutuskan untuk berenang ke tempatnya tidak jauh dari tempat kami saat itu. Sebenarnya ada beberapa pilihan waterboom atau waterpark di area sekitar Cikarang. Cuma kali ini saya dan suami memilih tempat yang memang belum pernah kami datangi sebelumnya, terlebih saat itu kami mengajak banyak bala tentara jadi kami memilih tempat yang harganya cukup terjangkau. Supaya budget tetap aman  Hehehe..

Setelah mencari beberapa referensi di internet, jatuhlah pilihan kami di Matador Family Waterpark.

Untuk sampai ketempat ini memang tidak terlalu jauh dari pintu keluar Tol Cikarang Barat 3. Letaknya juga masih berada dijalanan utama persis dibelakang Hotel Ibis. Untuk kalian yang kesini menggunakan petunjuk google map, harus sering-sering cross cek jalannya ya. Karena terkadang google map memberikan banyak sekali alternatif jalan yang membuat kita malah berputar-putar. Pokoknya saat keluar tol kamu cukup mengikuti Jln. Raya Cikarang Cibarusah.

Setelah melihat Hotel Ibis, kamu maju dan belok kanan masuk ke komplek Villa Mutiara Cikarang. Letaknya persis dibelakang hotel Ibis. Tapi bukan di komplek perkantorannya ya. Awas jangan salah masuk. Hehhe...

Sayangnya saat saya datang ke tempat ini butuh waktu yang lama untuk menemukan tempat parkir mobil, karena disini memang tidak disediakan tempat khusus untuk mobil. Jadi kita memarkir mobil disepanjang jalan atau didepan toko disekitar lokasi Matador Family Waterpark. Tapi untuk motor ada parkiran khusus yang disediakan tidak jauh dari pintu masuk.



Lokasi

Alamat :
Villa Mutiara Cikarang,
Jln. Raya Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan – Bekasi Jawa Barat

Jam Buka :
Senin sampai minggu, jam 08:00 s/d 17:00.

Fasilitas

Kiddy Pool

Kolam kiddy pool disini memang tidak terlalu luas, fasilitasnya pun cukup standar seperti perosotan, air mancur dan air tumpah. Letaknya yang berada di posisi paling depan membuatnya lebih mudah dijangkau oleh para orang tua.


Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi

Dipinggir kolamnya pun terdapat banyak tempat duduk, jadi orang tua bisa duduk santai sambil mengawasi anaknya bermain.

Kolam Anak

Karena bertema Family Waterpark hal yang paling menonjol dan paling banyak fasilitas permainan airnya ada di kolam anak. Di kolam anak terdapat 5 seluncur yang sangat menarik bagi anak-anak. Mulai dari yang landai sampai yang tinggi. Disini juga ada permainan ember tumpah yang selalu ditunggu anak-anak dibawah kolam.


Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi

Kolam Dewasa

Untuk kolam dewasa memang kurang begitu spesial. Hanya ada satu kolam dewasa tapi memang didesain memiliki ketinggian berbeda dibeberapa sisi.  Tapi kolam dewasa disini memiliki konsep yang cukup unik dan cantik. Jadi meskipun tidak terlalu luas tapi spot foto disini cukup instagramable loh.


Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi

Flying Fox Trampolin

Kalau berenang disini, kamu bisa dapet gratis bermain permaianan trampolin dan Flying Fox sesuka hati. Karena kedua fasilitas ini memang berada didalam arena Matador Family Waterpark.
Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi
Si sulung dan suami sempat mencoba serunya bermain Flying Fox. Meskipun jarak seluncurnya tidak terlalu jauh sekitar 10 sampai 15 meter saja tapi cukup membuat adrenalin berdetak. Tidak ada batasan usia untuk permainan ini, si sulung yang belum genap berusia 5 tahun pun sudah bisa menikmati permainan seru ini. Dan ternyata dia berani untuk berseluncur sendiri diketinggian. HEBAT !!



Yang saya suka setelah sampai di titik akhir, kita harus turun melewati tali jerami yang dibuat sedemikian rupa. Untuk anak-anak hal ini bisa melatih ketangkasan, kekuatan dan konsentrasi. Meskipun cukup tinggi tapi anak-anak tetap aman karena sabuk keselamatannya masih terpasang, dan baru akan dilepas setelah mereka benar-benar sampai dibawah.
Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi
Tapi sayangnya ada batasan minimal usia untuk bisa bermain trampolin disini. Mungkin demi keselamatan atau memang karena alasan tertentu, untuk memainkan permainan ini usia anak minimal 7 tahun. Jadi Cuma suami yang bisa merasakan sensasi terpental keudara.

Kantin

Meskipun memiliki area bermain yang tidak terlalu luas, tapi di Matador Family Waterpark ini memiliki cukup banyak kantin dan kedai makan disepanjang kolam renang. Selain itu tempat duduk pun cukup banyak. Jadi tidak perlu lagi khawatir kelaparan disini. Ada berbagai macam makanan yang dijajakan, seperti nasi goreng, seblak, Mie rebus, pop mie, sosis, burger, kebab, berondong jagung, cemilan ringan dan beberapa varian minuman. Dan yang paling saya suka adalah harga yang dibandrol untuk makanan disini tidak terlalu mahal, bahkan untuk saya pribadi tergolong cukup murah daripada makanan yang biasa dijajakan di tempat sejenis.
Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi
Saat sedang menunggu anak bermain, saya mencoba menu nasi goreng di salah satu stand. Harganya Rp. 12.000 per porsi, harga yang cukup terjangkau. Apalagi isiannya juga cukup lengkap ada bakso, telur , sosis dan sayuran. Cuma memang porsinya tidak terlalu banyak. Tapi cukuplah untuk saya yang memang punya porsi makan yang kecil.

Kamar Bilas

Hal yang paling disayangkan di Matador Family Waterpark ini adalah kamar bilas dan kamar gantinya. Selain tidak cukup besar, disini juga hanya terdapat satu area kamar ganti dengan 7 bilik , 2 diantaranya kamar mandi. Sedangkan untuk pancuran bilas hanya ada 4 pancuran didepan. Agak menyulitkan apalagi kalau sedang ramai, pasti harus antri sangat lama untuk bilas dan ganti baju.


Loker

Disini ada tempat penyewaan loker untuk kamu yang mungkin ingin menaruh barang-barang berharga supaya tetap aman saat berenang. Harga sewa lokernya sekitar Rp. 18.000/ koin atau untuk sekali pemakaian. Untuk ukuran dan harga loker rasanya standard yah. Selain itu lokernya pun ada ditempat terbuka dan mudah terlihat, jadi mudah terpantau selagi kita berenang.
Menikmati Liburan  di Matador Family Waterpark
Dok. Pribadi
Harga

Senin – Jumat
Anak – Anak Rp. 40.000
Dewasa Rp. 45.000
Sabtu/Minggu/Hari Libur
Anak – Anak / Dewasa Rp. 55.000

Penilaian

Untuk saya pribadi, harga tiket Rp. 55.000 dengan fasilitas yang ada didalamnya memang kurang begitu worted ya. Karena memang fasilitas bermainnya yang kurang memadai, apalagi memang hanya terfokus pada arena bermain anak.


Kamar ganti yang sedikit juga akan membuat pengunjung kesulitan saat sedang penuh pengunjung. Selain itu tidak ada area khusus untuk parkir mobil membuat pengunjung kesulitan saat mencari tempat parkir, sehingga harus parkir liar di pinggir-pinggir jalan.

 Tapi karena saat itu saya memakai tiket diskon dari aplikasi, harga yang saya bayar Cuma Rp. 31.000, rasanya semua kekurangan itu masih bisa dimaklumi. Hal yang paling saya suka ditempat ini adalah area sekitar kolam renang yang rindang dan teduh membuat anak-anak nyaman bermain tanpa takut panas. Selain itu disini disediakan banyak sekali tempat duduk sehingga para pengunjung tidak lagi khawatir.



Semoga ulasan ini bisa membantu, kalian yang memang sedang mencari tempat bermain air atau waterpark sekitar Bekasi dan Cikarang dengan harga yang cukup terjangkau. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa berikan komentarmu dibawah ya.

Salam 

3 Comments

  1. iya yaaa lumayan rindang tempatnya, cocok buatku yg ga terlalu suka panas2an :p. kalo baca arena bermainnya, aku bilang masih oke banget untuk anak, krn kalo ke waterpark biasanya cm anakku yg main mba :D. aku nya mengawasi sambil ngemil2 .kalo jajanan di sana murah, lbh seneng lg aku :D. kapan2 bisa lah ajakin anak2 main k matador ini kalo bosen ama waterpark sekitran jakarta

    ReplyDelete
  2. heheh... iya mba. aku juga gitu kok. sekarang ini cuma bisa nungguin renang selama hamil besar.

    memang paling enak berenang ditempat adem, jadi gak bikin item ya.
    heheheh

    dirimu ada link blog kah ? biar aku bisa blogwalking juga ..

    ReplyDelete
  3. begini sih kedoyanan anak2 ya, main air

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak