Resep membuat Tofu Saus Tiram



Pernah gak sih merasa bingung setiap mau masak ? Kalau iya kita sama. Hehehe

Kadang rasanya malas masak tapi kebutuhan perut selalu jadi hal yang tidak dapat dihindarkan. Order gofood setiap haripun malah akan menambah beban dia akhir bulan. Buat emang yang nasibnya hampir sama seperti saya, rasanya butuh resep masakan yang simpel dan anti ribet.


Resep membuat Tofu Saus Tiram
Sumber Gambar : Instagram Qoechingphie

Nah salah satu rekomendasi resep masakan yang super praktis, tapi tetap enak dan kaya gizi adalah resep Tofu saus tiram. Karena dalam satu masakan ini kita sudah dapat sayur, udang dan daging. Tinggal tambahkan lauk pendamping seperti tempe goreng dan sambal rasanya sudah lengkap.



Tofu saus tiram ini juga bisa dimakan oleh anak-anak karena memang rasanya yang tidak pedas, hanya sedikit rasa lada. Kalaupun ingin di skip penggunaannya juga bisa. Anak saya suka sekali dengan tofu yang memiliki teksture lembut. Tapi memang untuk sayuran saya harus sedikit mengakalinya apalagi brokoli.

Sejujurnya si sulung kurang suka brokoli, tapi untuk masakan yang satu ini saya memasak brokoli sedikit lebih lama agar teksturnya tidak terlalu keras. Saat pertamakali menyuapinya sengaja saya sembunyokan brokoli dibawah nasi agar tidak terlihat. Dan wow, ternyata dia doyan. Mungkin selama ini dia hanya malas makan makanan yang memang jarang dia coba. Tapi setelah beberapa kali saya mulai menyuapi brokoli tanpa menyembunyikannya.



Bahan :
100 gram udang 
2 bungkus tofu
3 buah wortel
1 bonggol brokoli
5 buah bakso

Bumbu :
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
Gula, garam, kaldu ayam bubuk, lada
Minyak
Sedikit Air

Cara membuat :
Pertama tama iris tofu dan goreng sampai berubah warna kecoklatan, angkat tiriskan

Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum kemudian tambahkan air agar tidak gosong, setelah mendidih masukkan saus tiram dan kecap asin

Tambahkan wortel, masak sebentar kemudian masukkan brokoli, tofu, dan bakso . Masak selama 5 - 7 menit

Masukkan gula, garam, kaldu ayam bubuk dan lada bubuk. Koreksi rasa, setelah rasanya pas. Angkat dan sajikan


1 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak