Review Produk : Herborist Sabun Zaitun

-- --


Saat pergi belanja bulanan saya tidak sengaja menemukan sabun ini tergolek manja di sudut rak, kemasannya yang dominan berwarna hijau membuat mata langsung terfokus. Insting wanita mulai mendominasi, meskipun tidak ada dalam list belanja bulanan tapi tetap saja sabun ini masuk keranjang tanpa perlu pertimbangan matang. Dan setelah melihat dan mencium baunya dari kemasan luarnya, ternyata wanginya cukup enak. Mirip  dengan wangi lilin aromatik yang biasa dijual dipasaran.


Sebenarnya Merk Herborist sendiri sudah tidak asing ditelinga saya pribadi, karena beberapa produknya sudah pernah saya gunakan seperti minyak zaitun dan lulur susu. Tapi untuk sabun Zaitunnya baru pertamakali ini saya melihatnya, entah mungkin karena selama ini kurang memperhatikan atau memang Cuma hanya ada ditempat-tempat tertentu saja, yang jelas saya belum pernah mencobanya. Herborist sendiri sepertinya memang mengusung produk dengan kandungan utama tanaman herbal seperti minyak zaitun, beras, susu, buah, ekstrak bunga, dan rempah-rempah khas Indonesia.

Review Produk : Herborist Sabun Zaitun
sumber gambar : Dok.pribadi

Harga yang ditawarkan Herborist sabun zaitun dengan kemasan 80 gram dibandrol dengan harga Rp. 13.000 sampai dengan Rp. 15.000’an saja. Untuk saya pribadi cukup terjangkau kalau mengingat kandungan minyak zaitunnya. Memang harganya 3 kali lipat daripada sabun biasa, tapi kalau memang hasilnya bagus buat saya rasanya tidak masalah.

Sebelum saya review tentang hasil dari penggunaan Herborist Sabun Zaitun ini terlebih dahulu kita lihat kandungan produknya dan klaim apa saja sih yang diberikan dari penggunaan sabun ini.


Kandungan
Dari kemasannya produk ini mengandung minyak zaitun, vitamin E dan anti oksidan sehingga mampu membersihkan dan melembabkan kulit, selain itu Herborist sabun zaitun juga membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Review Produk : Herborist Sabun Zaitun
sumber gambar : Dok.pribadi


Adapun kandungan Herborist Sabun Zaitun antara lain :  Sodium stearate, Sodium Laurate, Glycerin, Sucrose, Propylene Gycol, Water, Sorbitol, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Citrate, Lauryl Betaine, Coconut ( Cocos Nucifera) Oil, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Hydricice, Myristic Acid, Parfume, Ppg-20 Methyl Glucose Ether, Sodium Chloride, Strearic Acid, BHT, Olive (Olea Europeaea) oil. Methylparaben, Propylparaben, Benzotriazolyl Dodecyl P-Creso, CI 47005, CI 61570, Gylycymhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic Acid, CI 14720, CI 59040.

Yang masih bingung tentang apa yang dimaksud dengan tulisan diatas, silahkan tanyakan sendiri ke mbah google yah. Hehehe.. karena saya bukan ahli farmasi jadi tidak bisa menjelaskan lebih detail. Peace


Cara Penggunaan
Dikemasan produknya tertulis cara menggunakan Herborist Sabun Zaitun yaitu Basahkan seluruh badan dengan air kemudian usapkan sabun Herborist ke seluruh tubuh secara merata. Kemudian bilas sampai bersih.  Tapi saya biasanya mendiamkan sabun ini selama kurang lebih satu menit sebelum dibilas agar kandungannya lebih meresap kedalam kulit. Selain itu rasanya sayang aja diusap langsung dibilas. Jangan bilang ini pelit ya, ini Cuma salah satu usaha memaksimalkan pemakaian produk. ( ngeles dikit ya ).

Review Produk : Herborist Sabun Zaitun
sumber gambar : Dok.pribadi
Menurut saya busa yang dihasilkan dari Herborist Sabun Zaitun ini tidak terlalu melimpah seperti sabun mandi pada umumnya. Butuh beberapa kali gosokan agar busanya keluar cukup banyak, jadi dengan kemasan produk 80 gram ini  cuma bisa digunakan selama kurang lebih 12 hari. Agak boros sepertinya ya…


Review Pemakaian
Setelah menghabiskan satu batang Herborist Sabun Zaitun ini yaitu kurang lebih selama 12 hari, saya memberikan penilaian yang cukup positif dengan sabun yang satu ini. Hal yang pertama saya sukai dari sabun ini adalah wangi khas zaitunnya yang benar-benar pekat dan menempel dikulit bahkan setelah mandi. Biasanya setelah menggunakan sabun mandi pada umumnya kulit akan terasa lebih kering dan bersisik saat digaruk, tapi Herborist sabun zaitun ini tidak membuat kulit kering. Bahkan setelah mandi dan tidak menggunakan bodylotion kulit tetap lembab dan tidak terlalu kering seperti biasanya.

Herborist Sabun Zaitun memiliki berbentuk kotak dan berwarna bening kehijauan, saat terkena air lama teksturenya berubah agak lembek, jadi saya menempatkannya ditempat yang kering. Dan memang busa yang dihasilkan dari produk ini kurang melimpah, sehingga harus beberapa kali diusapkan ditubuh dan membuat penggunaannya agak boros. Tapi selain itu tidak ada masalah.

Review Produk : Herborist Sabun Zaitun
sumber gambar : Dok.pribadi
Dalam kemasannya Herborist Sabun Zaitun ini mengklaim bisa mencerahkan kulit, dan hasil yang saya dapatkan memang kulit terlihat lebih cerah meskipun tingkat kecerahannya tidak terlalu signifikan. Berhubung kulit saya memang berwarna kecoklatan jadi warnanya Cuma sedikit lebih menguning. Oh ya untuk bagian seperti siku dan lipatan area sekitar lipatan ketiak memang ada sedikit perubahan yang lumayan berarti karena warna kulit disiku jadi hampir sama dengan bagian tangan lainnya. Yeay….

Tapi untuk mendapatkan kulit yang cerah, dan lembab memang harus dibarengi dengan penggunaan produk Herborist bodylotion minyak zaitun atau minyak zaitun untuk mendapatkan hasil maksimal.


Oh ya produk ini juga sudah terdaftar di BPOM Indonesia, jadi sudah terjamin keamanannya ya. 


Penilaian Produk
Nah untuk penilaian produknya aku kasih 4 dari 5 bintang.

Kemasan – Oke
Produk – Oke
Harga – Standar
Hasil yang diberikan – Cukup
Klaim produk vs Hasil – Cukup

Sekarang tinggal giliran kamu mencobanya, apakah hasilnya akan sama ? belum tentu. Jadi kalau kamu punya pengalaman menggunakan sabun ini, mohon tulis komen dibawah ya. Supaya bisa jadi referensi untuk saya dan teman-teman lain.

Terimakasih sudah membaca, salam.




loading...
loading...

4 Comments

  1. Replies
    1. Makasih juga mba tira sudah mampir ke bloggku..

      Muaaach

      Delete
  2. aku belum pernah coba. kayaknya sih oke buat kucoba. soalnya kulitku kering dan sabun ini nggak bikin kering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sabunnya emang oke buat kulit,

      Aku aja udah beberapa kali beli.

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak