10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

masakan pedas memang memang memiliki pecintanya tersendiri yang sebagian besar merupakan kaum perempuan. Saya sendiri termasuk orang yang suka sekali dengan masakan pedas, karena untuk saya masakan pedas bisa menambah selera makan dan nafsu makan. Apalagi kalau ditambah dengan nasi hangat. Wah juara rasanya.

Nah bagi para pecinta pedas, berikut beberapa resep masakan pedas yang praktis dan cocok untuk berbuka puasa.

1. TONGKOL SAMBAL MATAH
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

sambal matah memang sudah terkenal dengan cita rasanya yang khas dan unik. Biasanya sambal matah disajikan dengan ayam goreng, tapi kali ini sambal matah dipadukan dengan ikan tongkol yang memiliki teksture daging yang tebal dan empuk. Jangan tanya soal rasanya. dijamin bikin ketagihan.

Cek resepnya disini.

2. AYAM TEPUNG SAUS ASAM MANIS
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

ayam merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak sekali varian masakannya, baik masakan nusantara maupun masakan mancanegara. Selain itu karena harganya yang cukup terjangkau dan rasanya yang enak membuat ayam memiliki banyak dipilih ibu-ibu sebagai salah satu masakan yang sering disajikan dirumah. Selain itu para pecinta ayampun ada dari berbagai kalangan mulai dari yang muda sampai anak-anak.

salah satu masakan yang terbuat dari ayam adalah ayam tepung saus asam manis yang memiliki teksture runcy tapi tetap empuk. Cek resepnya disini.


3. UDANG SAMBAL PETE
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

Siapa yang suka udang, angkat tangan !! udang merupakan salah satu bahan yang sering sekali saya gunakan dalam masakan dirumah. Selain enak udang juga kaya akan gizi yang baik untuk tubuh. Biasanya dirumah udang saya masak dengan petai, Mantap. 

Cek resepnya disini.

4. AYAM PENYET KRISPY

10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka
akhir-akhir ini ayam penyet sedang marak dijajakan diberbagai restoran dan tempat makan. Tapi tidak ada salahnya kan mencoba membuat ayam penyet sendiri dirumah. Pastinya lebih ekonomis. Tenang, resepnya gampang banget kok. Langsung cek resepnya disini ya.


5. IKAN GURAME BALADO

Menurut saya pribadi ikan gurame termasuk ikan yang cukup elit, karena harganya dipasaran memang agak mahal. perekornya dengan berat kurang lebih 500 gram bisa dihargai Rp. 25.000 sampai dengan Rp.30.000. Jadi gak heran kalau ikan gurame direstoran punya harga yang cukup merogoh kocek.

nah agar lebih hemat yuk coba buat ikan gurame balado sendiri dirumah, Cek resepnya disini ya.

6. BEBEK RICA-RICA
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

memasak bebek memang susah susah gampang, apalagi untuk orang  yang baru belajar memasak. Tapi tidak ada salahnya kan mencoba memasak bebek sendiri dirumah. Salah satu resep bebek yang cukup mudah di praktekan dirumah adalah bebek rica-rica ini, untuk Cek resepnya disini ya.


7. AYAM PEDAS
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

Cek resepnya disini.

8. HATI AYAM TUMIS PEDAS

hati ayam dipercaya mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa dijadikan makanan untuk menambah darah. Tapi enggak semua orang suka dengan baunya yang agak amis. Untuk menyiasatinya aku suka sekali memasak hati ayam dengan banyak cabai jadi bau amisnya tertutupi dengan bau cabai yang menyengat. Untuk cek resepnya disini.

9. AYAM SAMBAL DABU-DABU
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

Menurut saya pribadi, sambal yang paling mudah dibuat selama ini adalah sambal dabu-dabu. Cukup iris bawang, cabai , tomat, kemudian beri perasan jeruk nipis dan siram air panas sambal sudah jadi. Sambal dabu-dabu juga memiliki cita rasa yang segar dan khas, jadi bisa menambah selera makan. Nah ternyata ayam goreng juga cocok loh dipasangkan dengan sambal dabu-dabu ini. Yuk coba Cek resepnya disini.

10. IKAN KEMBUNG SAMBAL DABU-DABU
10 Resep Masakan Pedas yang Praktis Untuk Berbuka

Ikan makarel atau lebih dikenal dengan sebutan ikan kembung memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, sekalin kaya akan protein ikan kembung juga dipercaya mengandung omega 3 tinggi yang baik untuk kecerdasan otak terutama untuk anak. Dagingnya memang cendrung tipis dan lunak, jadi memang kalau digoreng teksturenya akan cruncy dan garing. Cocok deh dengan seleraku, apalagi kalau ditambah dengan sambal dabu-dabu. Rasanya Juara. Buat kamu yang mau coba ikan kembung sambal dabu-dabu bisa Cek resepnya disini.

Terimakasih sudah membaca, selamat mencoba.
Salam

0 Comments