Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar



Di usianya yang genap 5 tahun, kakak tumbuh menjadi anak yang aktif, sehat, cerdas dan ceria.  Saya pribadi senang melihat si kakak yang saat ini sudah berusia 5 tahun sudah mulai bisa bersosialisasi dan bermain bersama teman-temannya. Kebanyakan waktu mainnya dihabiskan diluar rumah dengan melakukan berbagai aktifitas seperti bermain bola, bermain di taman, atau hanya sekedar bermain petak umpet bersama temannya disekitar rumah.

Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar
sumber gambar : Dok.Pribadi


Tapi disaat yang bersamaan, saya merasa khawatir karena bisa saja kakak sakit karena bermain diluar, entah karena kuman, debu bahkan gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk tentu saja tidak boleh dianggap sepele pada anak, tidak hanya ruam, bengkak atau bentol namun gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan awal dari penyakit serius seperti demam berdarah, malaria, chikungunya sampai zika.

Dan ternyata bukan Cuma saya yang merasakan ke khawatiran tersebut, karena menurut survey terbaru yang dilakukan MY BABY enemukan bahwa 85% para ibu khawatir saat anak bermain diluar rumah, 65% diantaranya mengemukakan  alasan kekhawatiran disebabkan karena gigitan nyamuk.

Kekhawatiran para ibu ini termasuk saya memang tentu bukan tanpa alasan, tapi bukan berarti anak-anak dilarang bermain di luar. Karena ada segudang manfaat saat anak bermain diluar seperti meningkatkan kebahagiaan, hingga menghasilkan energy yang menjaga kesehatan tubuh, menjadi dampak positif yang dihasilkan ketika anak mengekplorasi alam terbuka.


Manfaat Main di Luar
Menurut psikolog Keluarga, Retno Dewanti Purba, beraktivitas diluar memiliki manfaat yang sangat luas. Seperti peningkatan kreativitas, perkembangan kemampuan penyelesaian masalah, melatih kerjasama, hinga mampu memperbaiki suasana hati.

Jika anak dibiasakan beraktivitas di luar rumah akan terlihat nyata peningkatan kebugarannya. Bermain diuar ruangan diketahui memiliki efek teurepatik yang baik bagi kondisi psikologis.

Beberapa manfaat bermain diluar untuk anak antara lain :

Melatih Fisik Anak
Bermain diluar membuat anak cukup bergerak untuk mengembangkan keterampilan motorik besar, motorik kecil dan daya tahan kardioviskuarnya.  Selain itu bermain diluar juga membuat anak terhindar dari ancaman penyakit obesitas.

Kakak sangat senang bermain ditaman bersama teman-temannya ( sumber gambar : Dok.Pribadi) 

Menciptakan Memory Indah Dimasa Kecil
Coba tanyakan kepada para orang tua saat ini, hal apa yang paling berkesan  atau diingat saat kecil dulu. Mungkin sebagian orang akan menjawab kenakalannya saat bermain dimasa kecil, seperti jatuh saat naik pohon, berlarian dengan teman disawah, bermain permaian tradisional dan banyak lagi. Semua itu karena para orang tua sekarang memiliki masa kecil yang berkualitas sesuai dengan usianya, terlepas dari pengalaman yang dimiliki tersebut memiliki kesan manis atau tidak. Tapi mereka memiliki kenangan saat bermain dengan temannya saat kecil dulu.

Dikutip dari communityplathing.com, Menurut   Lord Nuffield, persiapan terbaik untuk dewasa adalah memiliki masa kecil yang menyenangkan. Dengan demikian kegiatan anak bermain diluar membuat anak mendapatkan kesempatan untuk mengekplorasi, bereksperimen, memanipulasi, bernyanyi, berteriak, berlari, dan lainnya

Belajar Memahami Kemampuan Diri
Dengan bermain diluar bersama temannya, anak akan mulai sadar akan kemampuan dirinya sendiri dengan membandingkannya dengan lingkungan atau temannya. Saat bermain bersama dengan temannya, dia akan tahu apakah dia bisa ikut bermain bersama temannya atau tidak. Jika memang dirasa kurang bisa menguasai, anak yang aktif akan cendrung mendorong dirinya sendiri untuk melakukan “lebih”, dan disinilah proses belajar itu dimulai.

Belajar Mengenal Lingkungan dan Dunia Luar
Saat anak bermain diluar, anak akan belanjar tentang alam dan lingkungan sekitarnya. Kenapa layangan bisa terbang ? kenapa bola bisa mengapung di atas air, dan banyak pertanyaan lain yang ditemukannya saat bermain diluar. Oleh karena itu sebaiknya damping anak saat bermain diluar, selain karena menjaganya tetap aman. Kita juga bisa sambil menjelaskan tentang hal-hal yang mungkin ditanyakannya dengan bahasa yang sederhana.

Nah dari  banyak sekali manfaat yang didapat dari bermain diluar diatas, tentu saya sebagai orang tua tidak ingin melewatkan kesempatan anak untuk belajar hanya karena kekhawatiran saya yang berlebih. Oleh karena itu untuk mengatasi kekhwatiran saya tersebut , saat bermain diluar rumah saya selalu mengoleskan  MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection  yang mempu melindungi anak dari gigitan nyamuk dan serangga selama 12 Jam. Biasanya saya mengoleskan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection ke tangan, kaki dan area tubuh lain yang terbuka.

Kenapa Harus Menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus  Longer Protection

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection merupakan pelopor produk minyak telon dengan manfaat proteksi anti nyamuk berbahan alami di Indonesia. Diformulasikan dengan bahan alami terpilih, invasi terbaru MY BABY ini member memberikan perlindungan anti nyamuk hingga 12 jam, sehingga si kecil bisa #BebasMainTanpaNyamuk. Memberi kenyamanan lebih, MY BABY Minyak telon Plus Longer Protection 12 jam juga hadir dalam kemasan baru yang modern dan jerih, sehingga praktis dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar
sumber gambar : Dok.Pribadi

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection mengandung Oleum Citronellae atau minyak sereh, Chammomille, Lemongrass, Minyak Adas, Eycakyotus, serta minyak kelapa. Dengan memanfaatkan rangkaian bahan alami tersebut MY BABY Minyak telon Plus Longer Protection terbukti ampuh  melindungi anak dari gigitan serangga selama 12 jam. Kefektifan produk ini juga telah melalui pengujian mendalam yang dilakukan Sekolah Ilmu Teknologi Hayati (SITH), Institut Teknologi Bandung. Menurut Ketua Tim dari ITB Prof Intan Ahman Ph,D pihaknya sangat terkesan dengan hasil pengujian yang dilakukan terhadap Produk MY BABY yang satu ini, dari hasil pengujiannya membuktikan bahwa nyamuk menghindari dari klit yang sudah diolesi MY BABY  Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam. Kemampuan MY BABY dalam perlindungan terhadap nyamuk hingga 12 jam menjadi satu standar baru dalam industry minyak telon di tanah air dan menjadi produk pertama di Indonesia.

Kapan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection digunakan ?

Saya selalu mengoleskan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection setiap pagi sebelum kakak beraktifitas diluar, sebelum bermain atau berangkat ke sekolah. Agar  selama beraktifitas kakak selalu terlindungi dari gigitan nyamuk dan serangga selama 12 jam.

Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar
sumber gambar : Dok.Pribadi

Selain itu saya juga selalu membawa MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection kemanapun, dan selalu tersedia didalam tas. Dan menjadi barang yang wajib dibawa saat kakak pergi les renang. Karena, Selain membantu menghindari anak dari gigitan serangga atau nyamuk selama 12 jam, MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection juga bermanfaat untuk membantu meredakan perut kembung dan masuk angin. Serta memberikan rasa hangat dan nyaman pada anak . Jadi saya juga menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection setelah kakak selesai berenang.

Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar
sumber gambar : Dok.Pribadi

Baca Juga :



Oh ya, MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection juga bisa dipakai untuk bayi loh. Meskipun bayi memang belum bermain di luar ruangan, tapi bukan berarti bayi terhindar dari gigitan nyamuk dan serangga. Karena nyamuk bahkan bisa bersarang ditempat yang bersih seperti lemari pakaian, belakang tirai bahkan di rak sepatu. Si kecil Naura juga menggunakan Minyak Telon Plus Longer Protection ini setiap habis mandi, jadi saya tidak lagi khawatir  lagi dede digigit nyamuk saat tidur dan dede juga bisa tidur dengan nyenyak.

Dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protetion : Gak Khawatir Lagi Main Diluar
MY BABY Minyak telon plus longer protection melindungi dede naura dari gigitan nyamuk, jadi tidur lebih nyaman dan tenang tanpa khawatir digigit nyamuk (sumber gambar : Dok. Pribadi)

MY BABY sendiri sudah sejak lama dipercaya sebagai merek kepercayaan para ibu selama lebih dari 35 tahun. MY BABY menyediakan rangakian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan ibu untuk merawat buah hati tercinta. Beberapa produk MY BABY antara lain bedak, shampoo, sabun, lotion cologne, hair lotion, minyak telon, diaper rash cream, botol susu, pelembut pakaian , pencucu botol dan banyak lagi produk MY BABY Lainnya.

Produk MY BABY juga tersebar di seluruh Indonesia sehingga mudah diperoleh dimanapun, baik pasar tradisional, toko kelontong, minimarket , supermarket sampai ke toko online di berbagai market place.

Karena dedikasinya yang tinggi untuk membantu para ibu menjalani peran dan tugasnya dengan menyediakan produk yang berkualitas internasional, MY BABY telah memperoleh penghargaan nasional seperti TOP Brand Award, Top Brand for Kids Award,  Indonesia Original Brand, Social Media Award, dan Indonesia Digital Ppopular Brand Award.

Nah jika bunda tertarik dengan produk MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection, atau produk MY BABY lainnya bisa mengunjungi website MYBABY di www.mybaby.co.id atau di Instagram/twitter @mybabyid serta kunjungi Facebooknya di MyBabyID.

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, jika kamu memiliki pengalaman dengan produk ini silahkan sharing di kolom komentar ya. Salam




Referensi :
http://www.communityplaythings.com/resources/articles/2010/outdoor-play




4 Comments

  1. wah menghangatkan abdan ya bikin anak nyaman

    ReplyDelete
  2. Minyak telon mybaby juga enak dipakai untuk dewasa. Hangatnya juga pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama banget kaya aku mba intan. biar udah emak emak gini masih sering pakai minyak telon. abis wanginya itu loh, enak banget...
      heheh

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak