Ganti Bedak Tabur dengan My Baby Liquid Powder, Bikin Bayi Bebas Hachi



Hal pertama yang saya ingat jika berbicara tentang bayi adalah pola tingkahnya yang lucu dan harumnya yang khas. Jadi tak heran banyak yang kecanduan dengan wangi bayi apalagi setelah mandi termasuk saya. Bukan tanpa sebab, wangi bayi tentu berasal dari kebiasaan para ibu yang mendandani bayinya dengan berbagai produk mulai dari bedak, minyak telon, minyak wangi, hair lotion, handbody dan lainnya. Kombinasi berbagai wangi itulah yang membuat wangi bayi jadi seperti candu bagi para orang dewasa. Tapi tentu orang tua memberikan berbagai produk tersebut ke anaknya bukan hanya semata-mata agar si anak harum tapi menginginkan manfaat dari produk tersebut, seperti mengoleskan telon agar tetap hangat, mengoleskan bedak untuk mencegah ruam pada kulit, dan merapihkan rambutnya dengan hair lotion agar tertata sempurna.


Sayangnya, tidak semua produk memang benar-benar bermanfaat bagi bayi, bahkan ada produk yang malah bisa memiliki dampak buruk bagi bayi salah satunya adalah penggunaan bedak tabur.

Apa sih Bahaya Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi ?

Bedak tabur umumnya terbuat dari talc, yaitu salah satu mineral yang didapatkan dari proses penambangan dari perut bumi. Berbeda dari unsur mineral lainnya, talc tergolong salah satu mineral yang tidak aktif artinya tidak menimbulkan reaksi kimia jika terpapar kulit, oleh karena itu talc digunakan sebagai bahan dasar beberapa konsmetik seperti bedak. Unsur utama dari talc sendiri  adalah magnesium, silicon dan oksigen.

Dikutip dari healthline.com, sejak tahun 2017 sudah banyak studi yang dilakukan tentang penggunaan bedak tabur pada alat kelamin wanita dalam jangka panjang dapat menyebabkan peningkatan resiko terkena kanker ovarium.

Sebenarnya talc adalah mineral yang aman untuk pemakaian luar, akan tetapi selama ini talc yang kemudian menjadi berbahaya karena talc masuk kedalam tubuh manusia baik tidak sengaja terhirup atau penyebab lain sehingga bisa masuk kedalam tubuh manusia.

Selain terbuat dari talc, ada juga bedak yang terbuat dari tepung jagung yang dicampur dengan berbagai bahan lain. Meskipun memang lebih aman karena terbuat dari bahan alami, akan tetapi tetap saja penggunaan bedak bisa  menimbulkan masalah lain seperti infeski saluran pernafasan bahkan kanker paru jika bedak terhirup oleh bayi dalam jangka waktu tertentu. Salah satu Negara yang melarang tegas penggunaan bedak pada produk kosmetik adalah Uni Eropa, mengingat manfaat yang didapat lebih sedikit daripada kemungkinan resiko yang diterima.

Jadi bunda, jangan sampai karena kebiasaan kita yang sudah turun temurun menggunakan bedak tabur malah menimbulkan masalah pada anak dikemudian hari. Mungkin banyak bunda yang berfikir, “ tapi anakku dari dulu pakai gak apa-apa kok”.

Memang sejatinya pertumbuhan kanker dalam tubuh manusia itu bisa disebabkan oleh banyak faktor, dan tubuh setiap orang memiliki imunitas yang berbeda dalam melawan penyakit. Tapi untuk apa mengambil resiko untuk hal yang mungkin tidak terlalu penting.

Penggunaan bedak tabur pada bayi umumnya untuk mencegah ruam popok dan biang keringat pada bayi, lantas jika penggunaan bedak tabur berbahaya, apa kita harus membiarkan ruam dan biang keringat pada bayi ?
.
.
Tenang bund… aku punya solusinya.
.
.

Alternatif solusi pengganti Bedak Tabur

 
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
Salah satu kebahagiaan bagi orang tua adalah melihat anaknya tumbuh dengan sehat  ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )

Untuk menggantikan bedak tabur aku menggunakan bedak cair yang  aman, dan tidak beresiko terhirup oleh bayi sehingga tidak menimbulkan gangguan pernafasan. Salah satu produk bedak cair yang aku percaya adalah Mitu Baby liquid Powder.

Mitu BabyLiquid Powder ini adalah bedak cair yang memiliki teskture seperti lotion. Meskipun begitu, cairannya mudah menyerap dikulit dan tidak lengket. Mitu Baby Liquid powder sudah teruji aman untuk kulit bayi, mengandung acti  Natura seperti Vitamin B5, Chamomile, Zinc dan Talc sehingga dapat menjaga kulit bayi tetap kering , halus dan terlindung dari iritasi kulit.

Karena mengandung ekstrak chamomile, wangi Mitu Liquid Baby Powder ini lembut dan menyenangkan apalagi untuk kita para orang dewasa. Cocok banget untuk bayi.

Keunggulan Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder

 
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
 ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )
Tidak menimbulkan resiko gangguan pernafasan pada bayi
Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, karena bentuknya lotion. Jadi bunda tidak perlu khawatir ada partikel bedak yang terhirup oleh bayi. Mitu Liquid baby powder bahkan aman digunakan diarea sekitar wajah.

Cocok untuk mengatasi ruam atau biang keringat di area sekitar pipi, dagu, dan dahi bayi, tanpa takut membuat anak bersin dan mengganggu pernafasannya.

Bentuknya Praktis dan Mudah dibawa
Berbeda dengan bedak tabur yang butuh wadah khusus untuk menaruh bedak, dan juga butuh pepel,  Mitu Liquid baby powder ini memiliki kemasannya yang praktis dan simple.  Untuk menggunakannya cukup tekan bagian ujung botol, kemudian tuangkan mitu liquid powder secukupnya ketelapak tangan.

Jadi gak repot harus bawa banyak peralatan, dan  kemasannya praktis jadi gampang dibawa kemana-mana. Karena pasti saat bayi pergi perlengkapannya itu seabrek-abrek, Mitu liquid powder ini mengerti banget kebutuhan ibu yang kadang lelah dengan semua itu. Heheh …
 
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
 ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )
Lebih Hemat & Harga terjangkau
Kalau menurut aku pribadi penggunaan  bedak tabur itu cendrung lebih boros loh ! kenapa ?. karena bedak tabur yang menempel dibadan bayi akhirnya juga akan hilang terkena gesekan di baju, terbang-terbang keudara, tumpah dan lainnya.

Nah dengan menggunakan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini aku bisa lebih hemat, karena bentuknya lotion bedak bisa langsung menyerap sempurna ke kulit dan gak nempel –nempel dipakaiannya.  Selain itu Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini juga harganya terjangkau banget loh, jadi lebih hemat kan ?. 

Wanginya Lembut dan nyaman
Kandungan chamomile pada Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder membuat bedak cair ini punya wangi yang lembut dan menyenangkan banget. Cocok untuk para bayi yang super menggemaskan. Selain itu wanginya tahan lama, gak perlu sering touch up si bayi sudah wangi sepanjang hari.

Sudah Teruji Hypoallergenic (Anti Alergi) & Bersertifikat Halal
Soal Kualitas bunda jangan khawatir ya, Mitu Baby Liquid Powder ini sudah teruji di laboratorium dan dipastikan tidak menimbulkan alergi pada sikecil dan sudah bersertifikat halal MUI. Jadi jangan ragu lagi ya untuk beralih menggunakan bedak cari Mitu Baby Liquid Powder ini, karena ada banyak sekali manfaat yang bisa bunda dapat dengan menggunakan produk ini.

Cara Pemakaian

Biasanya Naura menggunakan bedak cair Mitu baby Liquid powder ini sehabis mandi, atau saat siang hari jika perlu, untuk menghindari biang keringat. Cara penggunaan bedak cair Mitu Baby liquid powder ini sangat mudah kok.
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
 ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )

Pertama tuangkan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder secukupnya ketelapak tangan, kemudian ratakan dengan kedua tangan.
 
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
 ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )
Setelah itu oleskan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ketubuh bayi sampai merata.


Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini jadi favorit aku dirumah, Apalagi kadang Naura juga sering mengalami ruang diarea sekitar pipi, karena kadang setelah menyusui suka lupa dilap jadi malah timbul bintik merah dan ruam. Cukup oleskan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder di area yang ruam tadi, beres deh. Dan yang terpenting penggunaan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini tidak membuat anak bersin-bersin.
 
Bahaya  Penggunaan Bedak Tabur Pada Bayi
Meskipun Celemotan diI Muka tapi Naura gak bersin-bersin loh ( Sumber gambar : Dok. Pribadi )
Yuk bunda, mulai beralih menggunakan bedak cair Mitu Liquid Powder untuk menghindari resiko gangguan pernafasan pada bayi. Untuk info lebih lanjut mengenai Mitubaby liquid powder bunda bisa klik disini.

Jangan lupa kunjungi juga fanspage resmi Mitu Baby  di Mitu Baby Id. Atau follow Instagramnya di @mitubabyid.

Terimakasih sudah membaca, kalau bunda punya pengalaman tentang penggunaan bedak tabur atau bedak cair jangan ragu untuk share di kolom komentar ya, supaya kita bisa belajar bersama.

Salam


Referensi :



2 Comments

  1. Mitu liquid powder jadi aman banget ya buat si baby...
    Duhh kenapa ya gak dari dulu baca soal ini.. ibu2 harus aware nih dan jangan gunakan bedak tabur sembarangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Oka...
      Kadang kita karena sudah tradisi dan kebiasaan dikiranya baik aja.
      Padahal belum tentu kebiasaan itu baik untuk anak kita,


      Misal memakaikan bedak tabur, ada banyak lagi tradisi yang seharusnya sebagai seoy ibu sebelum mengikuti nya harus mencari tau manfaat dan akibatnya jika dilakukan atau tidak dilakukan

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak