Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019


Berbicara mengenai Waterboom di sekitar Jakarta, Atlantis Water Adventure Ancol memang cukup menjadi pertimbangan bagi para wisatawan. Ancol sendiri memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan saat ke Jakarta.

Atlantis Water Adventures merupakan taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi.  Atlantis Water Adventures yang dahulu bernama Gelanggang Renang Ancol resmi dibuka untuk umum pada tanggal 28 Juni 1974 diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Let.Jend Marinir Ali Sadikin dengan luar areal menjadi 7 HA.

Sekarang Atlantis Water Adventure memiliki wahana baru yang sangat seru untuk anak-anak namanya Multistructure. Dimana dalam satu arena anak-anak bisa merasakan 8 sensasi permainan slide khusus anak yang sangat seru. yuk buruan cek  Harga tiketnya di 2019 ini.

HTM                                                                                                       
Tiket Reguler: 

Reguler

Weekday : Rp 94,000

Weekend : Rp 140,000



Promo HEBAT (Hemat Berempat)

Weekday : Rp 200,000

Weekend : Rp 260,000


Tiket Annual Pass 

Annual Pass

Weekday : Rp 290,000

Weekend : Rp 290,000


Memang tergolong agak mahal ya, apalagi ditambah dengan tiket masuk Ancolnya Rp. 25.000/ orang,  untuk mobil Rp. 25.000/ kendaraan dan motor Rp. 15.000/kendaraan.

Jadi dua kali pengeluarannya, tapi jangan khawatir. Kalau memang hobi berenang, kita bisa membuat annual pass atlantis Water Adventure dengan harga Rp. 290.000/orang. Proses pembuatannya gampang banget kok, dan cepat.

Kita bisa langsung datang ke Loket Karcis Atlantis Water Adventure untuk membuat annual pass, setelah itu kita akan diarahkan ke ruangan disebelah kanan untuk foto dan cetak kartu. Setelah difoto kartu bisa langsung digunakan. Prosesnya enggak lebih dari 15 menit aja kok.

Selain itu Atlantis Water Adventure juga sering mengadakan Tiket Promo murah, atau kalau memang ingin mudah bisa pesan melalui online di applikasi terpecaya seperti traveloka, lakupon dan lainnya.


Baca Juga :


FASILITAS         

Atlantis Water Adventures mengajak para pengunjung untuk merasakan petualangan ke dunia yang hilang dengan mengarungi Sembilan jenis kolam dan ragam permainan Wahana yang asyik dan juga menantang.


Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Multisturcture
Wahana ini baru banget lauching di pertengahan tahun 2019, Multistructure adalah gabungan dari 8 slides permainan yang berbeda untuk anak-anak. Pokoknya dijamin seru dan enggak ngebosenin. Disekeliling kolam juga disediakan banyak tempat duduk yang nyaman untuk para mommy dan daddy yang setia nunggu anaknya berenang.

Kolam Ombak
Kolam ombak memang menjadi salah satu wahana yang harus ada disetiap wateboom ya, disini kita merasakan sensasi disapu ombak dengan menggunakan ban karet. Biasanya kolam ombak berlangsung selama 10 menit setiap1 jam sekali.

Kolam Arus / Anthila River
Aku suka banget deh sama kolam arus di athlantis ini, meskipun berada di daerah Jakarta Utara yang terkenal cukup panas. Tapi kolam ombak disini dikeliling pohon lebat yang sejuk, jadi kita tetap nyaman saat berkeliling dan bersantai diatas ban sambil mengikuti arus.


Baca Juga :


Kolam Tanding / Apollo Pool
Appollo Pool di Atlantis Water Adventure ada dibagian belakang, lokasinya memang berdekatan dengan kolam anak. Di Apollo pool biasanya sering ada acara seru yang diselenggarakan panitia, mulai dari berlari diatas air dan lainnya. Tinggi kolam renang di appolo pool juga bervariasi mulai dari 120 cm – 150 cm tergantung lokasi, biasanya semakin ketengah semakin dalam. Disisi yang lain ada juga yang tingginya hanya 70 cm untuk anak-anak yang ingin bermain bola dan merasakan air terjun.

Kolam Anak
Kolam anak ada didekat Appolo pool, meskipun tidak terlalu besar tapi kolam anak ini punya satu permaianan di tengah kolam yang cukup menghibur. Seperti seprotan, ember tumpah, seluncur dan lainnya. Disekeliling kolam dibuat semacam tribun untuk duduk, mungkin dikhususkan untuk orang tua yang menjaga anaknya.  

Kiddy Pool / Elephant Pool
Luas elephant pool lebih kecil daripada kolam anak, dan memang tidak terdapat wahana apapun didalamnya. Kolam ini memang di khususkan untuk balita yang masih butuh pengawasan khusus dari orang tuanya, meskipun begitu elephant pool tidak pernah sepi loh.

Sky Box
Salah satu wahana yang cukup seram untukku di Atlantis Water Adventure adalah Sky Box, jadi kita akan ditempatkan disebuah kotak, dan nantinya kita akan meluncur kebawah 80 derajat dengan ketinggian 14 meter. Jangan ditanya bagaimana rasanya, lebih baik cobain sendiri. Hehehe..


Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

                          
Dragon Race    
Salah satu wahana seru yang wajib dicoba adalah dragon race, dengan panjang sekita 116 meter. Kita bisa merasakan berseluncur dengan posisi tengkurap loh.

Crazy The Highest
Bagi pengunjung yang ingin wahana yang memacu adrenalin, dapat mencoba wahana Carzy ‘The Highest Longest Slide’. Wahana ini sangat populer sebagai wahana terpanjang di Indonesia dengan 2 jenis sePeluncuran.
Yaitu ada yang terbuka dengan panjang 122 m dan tertutup dengan 148 m. SePeluncuran ini berada di ketinggian 18,6 meter dan 22,8 meter. Pengunjung dapat memilih jenis Peluncuran yang ingin dinaiki.
Baca juga :
Selain menyediakan berbagai fasilitas renang yang mumpuni, atlantis water advanture juga memberikan fasilitas lain yang dibutuhkan pengunjung seperti :
Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Mushola
Mushola diatlantis ada dipaling ujung dekat dragon race, dengan bangunan tersendiri mushola ini juga terbilang cukup untuk para pengunjung menjalankan ibadahnya. Khusus untuk wanita, ada mukena yang bisa dipakai dan terjaga kebersihannya. Jadi tidak ada lagi alasan meninggalkan kewajiban solat saat berenang, apalagi sekarang sejak ada peraturan baru dari gubernur, adzan dikumandangkan di seluruh area ancol untuk mengingatkan waktu solat bagi umat muslim. Keren kan !.

Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Ruang Menyusui
Sebelumnya aku enggak pernah sadar dengan ruangan yang satu ini, meskipun berada di area yang cukup mudah terlihat. Setelah punya baby lagi, dan pergi kesini kemarin. Aku baru sadar kalau ini adalah ruangan menyusui.

Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Didalam ruang menyusui ada 2 bilik kamar lengkap dengan meja untuk berganti popok dan kursi yang nyaman untuk ibu menyusui. Ruangannya juga difasilitasi dengan AC, westafel , kaca dan stop kontak. Jadi sangat membantu sekali untuk ibu yang kebetulan membawa baby seperti saya.
Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Ruang P3K
Meskipun jarang terpakai tapi ruangan P3K ini memang sangat dibutuhkan untuk situasi darurat ya, disini ada petugas yang selalu siap menolong kamu.  But stay safe ya.
Kantin

Hal yang paling aku suka di atlantis adalah “BOLEH BAWA MAKANAN DARI RUMAH”. Karena setiap kali aku mau ketempat seperti waterboom, aku tuh selalu bertanya-tanya dalam hati, boleh bawa makanan gak ya ?. Karena banyak loh waterboom yang melarang membawa makanan dan minuman dari luar, alasannya supaya tidak kotor. Iya juga sih, tapi mungkin juga supaya outlet makanan didalam kolam renang laku.

Tapi kan jiwa emak-emakku kadang meronta-ronta, kalau udah bayar mahal untuk tiket masuk, belum lagi biaya makan didalam. Duh…. Bikin kantong kering.

Nah di atlantis ini kita bebas bawa makanan, tapi kalau memang enggak bawa makanan pun kantin disini harganya cukup terjangkau kok. Di ujung bahkan ada kantin yang menunya buffet gitu, mirip warteg. Jadi kita bebas pilih menu sesuai keinginan dan yang penting harganya terjangkau.

Penyewaan Kamera
Buat yang suka mengabadikan moment tapi takut handphonenya rusak kena air, tenang. Disini ada rental penyewaan action kamera. Kita bisa menyewa berbagai jenis kamera sesuai dengan kebutuhan dan budget. Seperti : Go Pro Hero 6, Xiaomi  YI, Xiaomi 2 4K dan lainnya. Harganya sendiri dibandrol mulaid ari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 150.000.

Atlantis Ancol Punya Wahana Baru, Cek Harga Tiketnya 2019

Penyewaan Baju Renang
Salah satu aturan yang wajib diketahui sebelum berenang di Atlantis adalah, untuk menaiki seluruh wahana yang ada disini kita diwajibkan menggunakan baju renang. Apalagi untuk perempuan yang kadang berenang Cuma pakai celana panjang dan kaos, disini dijamin enggak boleh naik kewahananya.
Untuk yang memang enggak bawa baju renang, kalian bisa sewa  baju renang dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran S sampai XL. Dan disini juga menyediakan penyewaan baju renang khusus muslimah.


JAM OPERASIONAL

Weekdays: 08.00 - 18.00 WIB 

Weekend: 07.00 - 18.00 WIB 


LOKASI

Alamat Atlantis Water adventure ini ada di Taman Impian Jaya, Jln. Lodan Timur No. 7 RW.010 Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara 14430.
Atau bisa akses GMAP dibawah ini ya.




PLUS MINUS Berenang di Atlantis


Setiap tempat rekreasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya, ya kan. Tapi menurutku secara pribadi Atlantis Water adventure ini cukup memuaskan baik dari segi fasilitas, kenyamanan dan keamanannya.

Ada banyak sekali tempat duduk tersedia, kantin dengan makanan yang harganya terjangkau, fasilitas menyusui, mushola, dan area yang nyaman untuk duduk karena banyak ditumbuhi pepohonan.
Dan yang terakhir boleh bawa makanan.

Tapi mungkin yang menjadi pertimbangan adalah harga tiket masuknya yang cukup mahal Rp. 140.00 / orang ditambah tiket masuk ancol Rp.  25.00/ orang, jadi satu orang sekitar RP. 165.000.  Tapi enaknya setelah berenang kita bisa menikmamti sunset di pinggir pantai dan main pasir. Ya plus minus ya, makanya aku sengaja buat annual pass untuk atlantis karena memang sering sekali bolak balik kesini.

Terimakasih sudah membaca celotehanku ya, kalau pernah punya pengalaman ke atlantis boleh sharing di kolom komentar ya.
Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments