Shampoo Untuk Rambut Rontok ! Wardah vs Serasoft Bagus mana ?


Mungkin banyak orang pernah mengalami rambut rontok ya, aku termasuk salah satunya. Apalagi keseharian aku rambut biasanya diikat kemudian tertutup hijab. Nah entah kenapa beberapa Minggu terakhir bahkan lebih dari satu bulan ini rambutku tuh parah banget rontoknya.

Umumnya rambut rontok kan cuma satu dua helai , tapi ini banyak banget mirip orang dicukur. Khawatir terjadi kebotakan aku langsung gerak cepat cari penyebab dan cara mengatasinya.


Dari beberapa informasi yang aku dapat rambut rontok itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti Setress,  Kelelahan, perubahan hormon,
Kekurangan gizi, atau mengidap pernyakit tertentu.


Shampoo Untuk Rambut Rontok ! Wardah vs Serasoft Bagus mana ?

Penanganan kerontokan rambut sebaiknya bukan cuma dari luarnya saja tapi juga dari dalam dengan cara mengetahui penyebab utama kerontokan. Kalau memang faktor utamanya adalah karena perubahan hormon, bersabar saja masa ini mungkin cuma akan berlangsung satu sampai tiga bulan. Selebihnya bisa kembali normal. Atau kalau dikarenakan stress, sebaiknya mulai memperhatikan kegiatan dan asupan makanan sehari-hari untuk mengurangi stress. Perawatan Fisik dan psikis dibutuhkan, karena memang setelah masalah psikis selesai dibutuhkan juga perawatan supaya kulit kepala subur dan bisa menumbuhkan akar rambut baru jadi rambut kita tidak semakin tipis.

Nah mungkin dari beberapa penyebab rontoknya rambut aku termasuk ke hormonal dan stress. Selain penyembuhan dari dalam seperti mengurangi stres, makan makanan bergizi, aku juga melakukan treatment untuk rambut.

Salah satu cara yang aku pakai adalah dengan mengganti shampoo khusus rambut rontok. Selama 2 bulan aku pakai 2 produk shampo yang berbeda, yang pertama Wardah dan yang kedua itu Serasoft.

Baca juga :

Which one better ?

Sebelum aku kasih tau mana produk shampo yang ampuh untuk rambut rontokku, aku jelasin dulu deh  masing masing produknya.


WARDAH
Shampoo pertama yang aku coba adalah wardah hairfall treatment dengan kandungan Gingseng dan Rosemary.
Shampoo Untuk Rambut Rontok ! Wardah vs Serasoft Bagus mana ?


Wardah ini emang aku tertarik banget karena dulu aku sempet pakai rangkaian produk Wardah, dan cocok dimuka. Selain itu dengan produk berkualitas asal dalam negeri, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Jadi bikin aku penasaran apakah shampoo nya juga bisa sebagus produk make up nya.

Klaim kemasan :
Wardah hair treatment shampoo mengandung sentlock fragrance dengan pemakaian lebih lama sampai dengan pemakaian berikutnya, jadikan rambut lebih segar dan wangi sepanjang hari.


Gingseng eksterak membantu mengurangi rambut rontok dan Rosemary nya membantu menutrisi kulit kepala. Ditambah kandungan keratin yang membantu menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah patah.

Harga produk :
Harga untuk satu botol Wardah hair treatment shampoo 170 ml dibandrol dengan harga Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 23.000.


Untuk harga produknya menurutku memang standar ya, gak mahal juga atau murah banget juga enggak. Masih umum lah harga segitu, dan bisa menjangkau semua lapisan masyarakat.

Yang aku suka banget dari shampoo Wardah hair treatment ini adalah wanginya yang enak banget, dan memang cukup tahan lama. Selama rambut gak berkeringat sampai lepek banget, wanginya bisa bertahan dari pagi ke sore.

Serasoft 
Serasoft ini awalnya gak sengaja aku beli karena ada promo saat belanja bulanan, nah karena memang masalah rambut rontokku belum teratasi jadi sekalian deh aku coba.
Shampoo Untuk Rambut Rontok ! Wardah vs Serasoft Bagus mana ?


Shampoo ini juga cukup banyak dan mudah ditemukan dipasaran baik di toko obat, supermarket atau minimarket. Meskipun memang aku sendiri kurang begitu familiar dengan brand yang satu ini. Ada gak sih iklannya di TV ? Serius nanya.

Klaim produk :
Serasoft serum shampoo yang mengandung DGA serum dengan teknologi Jepang, menutrisi dari dalam untuk merawat kekuatan helai rambut dan dikombinasikan dengan bahan alami shopora root yang berfungsi untuk merawat kekuatan akar rambut dan membantu mengurangi kerontokan.


Harga produk :
Harga Serasoft 170ml dipasaran dibandrol dengan harga Rp. 12.000 sampai dengan Rp. 15.000. Cukup terjangkau ya...


Nah untuk harga terjangkau banget ya, cocok banget nih buat anak muda, anak kos, sampe anak tuyul. Hehehe.. becanda..

Wangi dari Serasoft ini standar banget menurutku dan memang kurang tahan lama. Tapi untukku pribadi Serasoft punya dampak yang cukup berarti untuk masalah rambut rontokku.

Baca juga :


Kesimpulan :
Dari keduanya aku bisa bilang kalau kedua produk ini punya wangi yang sama-sama enak, tapi Wardah jauh lebih unggul karena wanginya lebih segar dan tahan lama . Tapi kalau untuk rambut rontok, untukku pribadi aku lebih condong ke Serasoft. Karena meskipun memang Rambutku masih rontok tapi jumlahnya jauh lebih sedikit daripada sebelumnya.

Mungkin memang butuh penggunaan dalam jangka panjang kali ya, dan didukung dengan produk lain seperti vitamin rambut dan masker rambut beberapa Minggu sekali. Tapi sengaja aku cuma pakai shampoo untuk liat dengan jelas beneran ada perubahan gak sih hanya dengan pakai shampoo ... Gitu.

Dari segi harga keduanya masih dibilang cukup standar ya. Ya gak nguras kantong terlalu dalam.

Yaudah.. sekian review shampoo untuk rambut rontok dari aku, semoga bisa menjadi masukan dan pertimbangan untuk kalian yang punya masalah serupa.

Nah yang punya referensi tentang shampoo untuk rambut rontok lainnya juga bisa sharing di kolom komentar ya, karena pendapat kamu mungkin bisa sangat berarti untuk orang lain.

Terimakasih sudah membaca salam

Post a Comment

25 Comments

  1. Aku juga punya masalah rambut rontok mbak. Pakai wardah juga masih belum beres masalahnya. Udah tertarik pengin coba serasoft sih dari dulu. Cuma ngabisin stok wardah dulu deh baru beli. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...

      Iya mba, setiap orang cocok cocokan sih produknya.

      Ada yang cocok sama Wardah, ada yg enggak.
      Tapi yg aku suka Wardah ini wanginya enak banget loh..
      Hehehe

      Delete
  2. oh begitu ya, aku pakai wardah sih, wah bakal aku coba yang satunya, aku mulai rontok saat hamil anak pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalau LG hamil dan menyusui itu kadang suka rontok ya mba,
      Mungkin masalah hormonal juga...

      Tapi ya kalau dibiarin , bisa botak nanti kepala. Hehehe

      Coba Serasoft deh mba, mungkin cocok

      Delete
  3. Pernah nyoba shampo Wardah, emang wangi tapi aku yang yang kurang cocok sih. Kalau serasoft ini belum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... Iya wanginya enak banget mba.

      Wah sama aku jg gak cocok untuk rambut rontoknya, gak terlalu ngaruh

      Delete
  4. Aku punya si Serasoft tapi belum kepakai, ternyata murah juga ya mbak. Aku kira harganya bakal mahal gitu. Btw aku juga penasaran sama si Wardah soalnya banyak yang bilang bagus dan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak banget mba wanginya, tp kalau soal cocok cocokan balik lagi,

      Setiap orang kadang kan beda-beda, bisa di aku gak cocok di mba cocok atau sebaliknya.

      Makanya aku coba varian shampoo tanpa tambahan produk lain kaya vitamin rambut dll. Supaya keliatan mana yang bener ngaruh untuk rambut rontokku mana yang enggak ..
      Hehehe

      Kalau udah ketauan cocok baru didukung sama produk lain

      Delete
  5. mbaaa, aku juga pake shampo wardah. baru 3 mingguan ini pakai yg varian nutri shine yg warna ijo itu. ajaib banget di aku shampo wardah. rambut rontokku langsung berkurang, padahal sebelum nya rontok parah.

    ReplyDelete
  6. saya jaman menyusui anak pertama, hwaaaaa rambut rontok itu ampun-ampunan, entahlah mungkin karena tersugesti kalau menyusui anak laki-laki itu bikin rambut lebih rentan rontok. cobaaa dulu tau ada shampo ini ya, paling gak bisa ngebantu nguatin akar rambut

    ReplyDelete
  7. Iya ya.. kalau stress bisa buat rambut rontok. Yang jelas sih kulit kepala kurang nutrisi juga ya mba. Di rumah ada wardah shampoo blm saya coba. Mudah2an bisa mengurangi rontok.

    ReplyDelete
  8. Itu kembali ke individu masing masing mba.
    Karena setiap kulit kepala berbeda beda kondisinya,
    Saya juga pernah ngalamin nya, intinya rutin membersihkan rambut dan jangan terlalu sering mengikat rambut.
    Karena rambut juga bisa stress

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama penasaran sama shamponya wardah tapi belum sempat coba, baca review ini jadi tergoda buat buru-buru coba. Pas banget shampo di rumah udah habis

    ReplyDelete
  10. Saya pernah coba yang Wardah. Wanginya memang enak. Kalau Serasoft ini saya malah baru tau. Jadi, belum bisa ikut membandingkan cocokan yang mana ke saya

    ReplyDelete
  11. Aku pernah pake yg wardah anti dandruf..
    Klo yg serasof blm pernah

    ReplyDelete
  12. Belum pernah pakai keduanya sih, tapi kalau Wardah udah sering lihat di toko, tapi yang Serasoft baru ini. Coba juga ahh nanti, rambutku rontoknya lumayan parah, huhuhuh. Apalagi masih masa menyusui gini.

    ReplyDelete
  13. Wah, aku nih rambutnya rontok parah. Sejak melahirkan anak, 5 tahun lalu sampe sekarang, rontoknya hanya sedikit berkurang. Kudu nyoba nih sampo Wardah.

    ReplyDelete
  14. loh serasoft itu murah toh? kirain mahal makanya saya gak pakai. hihi. saya suka shampo wardah sih cyin

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah pakai Serasoft Mbak. Kalau Wardah sudah
    Memang wanginya tahan lama . Tapi berhubun rontokku parah kupakai merk sebelah yang memang treatment untu rambut rontok

    ReplyDelete
  16. Aku juga selain shampoo, pakai masker rambut atau creambath untuk mengurangi jumlah rambut rontok. It works!

    ReplyDelete
  17. Hiaaaa, aku butuh ini.
    Rambutku itu tiap hari kalau ngga rontok kayaknya bukan rambutku deh. Sampai kadang ngga pede sama rambut sendiri saking makin tipisnya. Hiks

    ReplyDelete
  18. Mbaak permasalahan rambut kita sama huhu aku bisa sampe parah banegt rontoknya makanya jarang sisiran #eh btw udah sering denger serasoft jaru pengennya nyoba. Kali ajae cocoknya, lebih hemat wkwk

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak