Review Produk : Love Beauty and Planet Shampo dan Conditioner, shampoo dengan klaim ramah lingkungan

Review Produk : Love Beauty and Planet Shampo dan Conditioner, shampoo dengan klaim ramah lingkungan.  Sekarang ini banyak banget produk yang mulai beralih ke bahan bahan alami untuk mengurangi polusi air akibat penggunaan produk perawatan yang kita pakai sehari-hari. Salah satu produk yang juga mengusung konsep "menggunakan bahan alami" adalah Love Beauty and Planet.






Untuk merawat kecantikanmu secara alami, tanpa merusak bumi. Kami ingin membuat perubahan kecil setiap harinya, melalui perawatan tubuh. Mulai dari pemilihan kandungan bahan alami yang diproses secara bertanggung jawab, penggunaan botol dari plastik daur ulang, hingga pemilihan partner sosial, merupakan beberapa bentuk #smallactsoflove kami untuk kecantikanmu dan bumi. 

Tagline dan seruan menjaga bumi juga diaplikasikan bukan cuma dari kandungan produknya tapi juga dengan penggunaan botol yang berasal dari bahan daur ulang dan dapat didaur ulang kembali, dengan harapan mengurangi dampak sampah pada lingkungan. Kandungan shampoo didalamnya juga bebas dari pewarna, silicon dan paraben.


Selain itu produk love & beuaty planet juga mengusung vegan produk, yang artinya produk yang mereka buat tidak melibatkan hewan baik dalam kandungan produk maupun hewan sebagai uji coba produknya. Jadi penggunaan produk love beauty and planet juga menjadi satu upaya menyelamatkan hewan dari tindak uji laboratorium.



Varian Love Beauty and Planet


Love beauty and planet punya beberapa varian yang bisa dicoba , tergantung kebutuhan seperti :

Coconut Water & Mimosa Flowers

Love beauty and planet varian coconut water & Mimosa flowers dikhususkan untuk membuat rambut tampak tebal bervolume dan tidak lepek. Dilengkapi dengan kandungan bahan alami organic Coconut Water dan keharuman Mimosa Flower yang lembut. Dimana bunga mimosa dikenal akan keharumannya yang tahan lama, dipetik dari batang tanaman mimosa, aromanya didapatkan dari hasil ekstraksi kelopak bunganya. Love beauty & planet juga bekerja sama dengan Givaudan, dengan program responsible sourcing yang berkolaborasi bersama produsen lokal, untuk mendapatkan kualitas terbaik bagi kesehatan dan keamanan, sosial, lingkungan, dan business integrity.


Ingredients :

Water, Sodium Laureth sulfate, cocamidopropyl, Betaine, Sodium Chloride,  fragrance, Sodium Benzonate, Citric Acid,  PPG-9, Disodium Edta,  Polyquaternium-10, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Glycerin, Cocos Nucifera (coconut) water,  Acacia Decurren Flowers  Ekstract,  Isopropyl Alcohol, Sodium Acetate, Sodium Hydorxide, Pottasium Sorbate, Tapioca Starch.


Argan Oil & Lavender


Love beauty and planet varian Argan Oil  & Lavender cocok untuk rambut kusut dan kering, dengan kandungan bahan alami golden Argan Oil dan keharuman French Lavender yang lembut menenangkan. Kacang argan didapat langsung dari Morocco dimana kacang argan dihancurkan dengan tangan untuk mengambil biji argan, yang kemudian digunakan untuk mengekstrak minyaknya. Bagi rambut dan kulitmu yang membutuhkan kelembapan yang luar biasa, Moroccan argan oil akan membuat kulit serta rambutmu ternutrisi dan terasa segar sepanjang hari.


Mumuru Butter &  Rose Flowers

Love beuaty and planet Mumuru butter & Rose ditunakan untuk menutrisi dan melindungi rambut yang ziwarnai khususnya rambut yang diwarnai agar terlihat sehat dan berkilau. Dilengkapi dengan kandungan bahan alami mamuru butter dari Amazon dan keharuman bulgarian rose yang lembut dan menyegarkan untuk rambut.



Coconut oil & Ylang Ylang

Love beauty and planet varian Coconut oil & Ylang Ylang -Hope and Repair shampoo merawat & menutrisi rambut rusak agar kembali lembut dan sehat. Dilengkapi dengan kandungan bahan alami organic Coconut Oil dan keharuman Ylang Ylang yang lembut.


Dengan kandungan organic Coconut Oil, shampoo ini membantu merawat dan menutrisi rambut rusak, sekaligus mencegah rambut bercabang, agar rambut kembali lembut dan sehat.




Tree tea oil & Vetiver

Love Beauty & Planet Radical Refresher shampoo mengandung tea tree yang mampu membersihkan rambut secara menyeluruh dan tampak bervolume. Tea tree ditemukan secara alami di Eastern Australia, dan dikenal akan kemampuannya untuk mendetoksifikasi rambut dan kulit. Kandungan tea tree oil pada produk kami memberikan nutrisi, detoksifikasi dan kesegaran bagi rambut dan kulit. 

Cara Pemakaian

untuk cara pemakaian Love Beauty & Planet ini sama seperti shampoo kebanyakan :

  • basahkan kepala dengan air bersih
  • kemudian tuang shampoo ketelapak tangan dan gosok kekepala, pijat lembut kulit kepala agar shampoo bisa meresap dan membersihkan sempurna
  • setelah itu bilas sampai bersih
  • baru kemudian tuangkan conditioner ke telapak tangan dan aplikasikan ke rambut. kalau aku sebelum bilas aku biasanya tunggu 3-5 menit dulu supaya conditioner meresap sempurna. kan sayang ya langsung bilang gitu,, hahaha
  • setelah itu bilas dengan air bersih

Harga

Setelah tau manfaatnya sekarang kita cek harganya. aku pribadi menggunakan botol ukuran 200 ml yang lebih kecil dan mudah dibawa-bawa. Untuk satu botol shampoo ukuran 200 ml dibanderol dengan harga 43.500. Tapi kalau beli di market place kita bisa dapat potongan jadi harganya sekitar Rp. 30.100. Sedangkan Botol ukuran 400 ml 73.500 diskon jadi 45.300. 

Harga condisionernya juga enggak jauh beda dengan harga shampoonya. kecuali mungkin ada promo khusus di market place atau di toko-toko di mall  harganya bisa jauh lebih murah.

tapi menurut kamu yang udah  pernah pakai worth it gak sih harganya dengan kualitas yang diberikan ?
Review Penggunaan

Aku sendiri menggunakan love beuaty and planet shampo dan condisioner varian coconut oil & mumosa flower yang dikemas cantik dengan botol warna biru.

Secara konsep yang diusung, aku suka banget produk love beauty and planet ini. Karena aku sendiri termasuk orang yang berusaha sebisa mungkin mengurangi sampah dirumah. Jadi kalau ada satu perusahaan produk yang perduli dengan lingkungan, aku sangat sangat mengapresiasi. Karena bagaimanapun artinya mereka bertanggung jawab terhadap produknya dari mulai dibuat , digunakan oleh konsumen sampai produk itu sudah tidak digunakan lagi atau menjadi sampah. Karena bagaimanapun para pengusaha dan pemerintah lah yang seharusnya berperan aktif dalam mengurangi penggunaan plastik dalam produknya, atau kalau tidak bisa setidaknya sampah sampah produk yang mereka hasilkan bisa didaur ulang kembali sehingga tidak menyebabkan banyak pencemaran lingkungan.

Sedangkan untuk review produk nya sendiri aku juga cukup suka dengan varian coconut ini. Wanginya tahan lama dan harum, meskipun memang wangi minyak kelapanya masih tercium jelas dan pekat tapi cukup harum dibandingkan menggunakan minyak kelapa asli ke kepala. Biasanya kalau penggunaan shampo paling lama wanginya bertahan 2 -3 jam aja. Tapi wangi coconut oil & Mamosa flower ini bertahan cukup lama. Bahkan aku seringnya shampoan sore sampai pagi lagi masih kecium banget wanginya. Amazzzziiinggg... Hehehe


Teksturnya berbeda dari shampoo kebanyakan yang berwarna pekat Love beauty and planet varian coconut oil dan mimosa flower shampoo berwarna putih bening. Busa yang dihasilkan memang tidak cukup melimpah ruah, tapi tetap enak kok dipakai.

Cuma yang perlu aku garis bawahi dan ingatkan untuk yang mau beli produk ini adalah soal shampoo nya. Efek setelah keramas rambut jadi agak kaku gitu. Tapi setelah penggunaan conditioner rambut kembali halus, jatuh, harum dan lembut. Makanya kalau memang berencana mencoba produk ini sebaiknya gunakan sepaket, shampoo dan conditionernya juga. Karena kalau cuma pakai shampoo saja, aku gak ngerti deh gimana kakunya nanti.


Oke sekian review jujur dari aku aku, mohon maaf kalau ada kesalahan kata, atau hal-hal yang kurang berkenan. Terimakasih sudah membaca, Salam.

Post a Comment

0 Comments