Serunya Menjelajahi Kampung Korea di Bandung


Menjelajahi Kampung Korea Di Bandung. Demam Korea rasanya masih belum hilang dari Indonesia, bukan cuma musiknya yang banyak digemari, para pecinta Korea juga suka dengan hal lain berbau Korea seperti kuliner dan ikon unik khas Korea. Salah satu tempat di Bandung sepertinya faham betul bahwa pasar sedang tergila-gila akan Korea dan membuka sebuah tempat yang tidak terlalu luas tapi didalamnya kita seperti berada di Korea, yaitu kampung korea Bandung.

Pas main ke Bandung kemarin aku tuh pemasaran banget sama kampung Korea, karena wisata ini udah beberapa kali aku lihat nongol di TV. Kayaknya lucu aja gitu. Jadi pas kebetulan ke Bandung berusaha menyempatkan diri datang kesini. Meskipun bukan termasuk list wisata yang wajib dikunjungi di Bandung tapi rasanya gak nyesel juga sih udah main ketempat ini.

Ada apa saja sih di kampung Korea Bandung ?
Wisata kampung Korea di Bandung ini memang enggak begitu luas. Tapi didalamnya cukup banyak tempat lucu yang menarik yang bisa dikunjungi seperti, tempat penyewaan baju khas Korea, cafe dengan makanan khas Korea, sampai jajanan khas Korea. Bangunan didalam kampung Korea ini juga sudah didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan khas Korea pada abad josoen. Mirip bangunan kerajaan kerjaaan di film -film Korea. Sudah jelas tempat ini cocok untuk berfoto dengan latar belakang yang Instagramable banget.

Makanan dikampung Korea Bandung ini memang gak terlalu banyak dan meriah, seperti street food Korea yang terkenal itu. Kebanyakan menunya bahkan juga sudah sering kita jumpai di mall atau tempat makan Korea, jadi untuk makanan nothing spesial buat aku.


Beberapa street food Korea yang aku beli itu elmuk dan corn chicken. Harganya cukup terjangkau sih untuk makanan disini, soal rasa juga standard juga, gak jauh beda sama makanan serupa diluaran. Corn chicken dijual dengan hsrg sekitar Rp. 20.000-an dan elmuk Rp. 10.000 / porsi isi 2 pcs.


Tapi yang aku suka dari tempat ini adalah konsep tempat duduk disini lucu banget, penutup atapnya memang didesain mirip sama bangunan utama didepan jadi memang menekankan sekali tradisional Korea dari segi arsitekturnya. Sedangkan dibagaian lagi tempat duduk dibiarkan terbuka tanpa penutup atau kanopi apapun. Jadi lebih leluasa melihat sekeliling. Oh ya disini juga ada beberapa pohon sakura imitasi yang selalu merekah setiap hari tak kenal musim, meskipun belum pernah lihat bunga sakura yang asli aku lumayan seneng lah liat bunga sakura kw ini disini, hahahahaaaaa.

Disisi bagian selatan banyak terdapat tempat duduk yang disediakan untuk  makan atau hanya sekedar duduk duduk. Disampingnya berjajar bangunan bangunan yang didesain mirip toko-toko kelontongan di Korea. Pokoknya Korea banget.


Kalau kebetulan kesini jangan lupa foto ya, karena tempat ini memang cantik banget.
Lokasi Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung terletak di Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Jaraknya gak terlalu jauh dari alun-alun kota Bandung.
Untuk lebih jelasnya bis gmap disini ya :


Harga Tiket Masuk
Setelah tau gimana serunya main dikampung Korea Bandung mau tau dong berapa sih harga tiket masuk ke kampung Korea Bandung ini. Tenang harga tiketnya terjangkau banget kok, cukup merogoh kocek Rp. 10.000/orang kita sudah bisa menikmati suasana Korea, ditambah free frueittea sebagai bonus kalau kita kehausan didalam. Hahahaha... Kalau fruittea kita hargai Rp.  5.000 , berarti kita cuma membayar Rp. 5.000 rupiah untuk masuk kedalam.

Terjangkau banget ya, tapi memang harganya aku bilang cukup wajarlah ya. Mungkin kalau harganya lebih dari 15.000 / orang untuk tempat yang menurutku cukup kecil aku akan mikir beberapa kali untuk beli. Karena bener deh, luas kampung Korea ini paling cuma beberapa blok aja.

Karena kalau tanpa makan dan nongkrong kita cuma butuh waktu berjalan sekitar 5 menit untuk berjalan dari ujung sisi ke ujung sisi lainnya. Dan kampung Korea ini berbentuk persegi panjang dengan satu jalur . Jadi gak ada cerita nyasar atau belok belok, memang seuprit banget tempatnya. Buatku pribadi sih cukup membosankan ya, tapi karena mungkin spot foto disini lumayan keren dan banyak orang yang posting jadilah tempat ini selalu ada saja pengunjung yang datang walaupun pada akhirnya mereka juga akan sedikit kecewa karena tempatnya jauh dari apa yang dibayangkan. Bahkan untuk masuk kedalam sini saja tidak ada plang atau Baner atau petunjuk, dibagian depan parkiran malah seperti tempat yang dibangun. Karena memang area Kiara Park ini juga masih dalam proses pembangunan. Jadi kalau sudah bosan disini kita bisa melipir ketempat lain.

Next time, mudah mudahan bisa berkunjung ke Kiara park ini lagi. Karena sekilas aku lihat saat perjalanan pulang didalam Kiara park ini ada taman, kolam air mancur food counter dan wisata lampu malam.

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca tulisan yang mungkin gak jelas ini, tapi semoga bisa bermanfaat dan jadi bahan referensi atau pertimbangan saat akan berkunjung ke Kampung Korea di Bandung.
Salam

Post a Comment

0 Comments