Bentengi si Kecil Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Tsay...
Sekarang ini sedang heboh sekali virus Corona, virus yang masih satu marga dengan virus flu menjangkiti orang hampir dibeberapa negara. Dikabarkan sebelumnya virus Corona berasal dari kota kecil bernama Wuhan di China, dimana kota tersebut menjual dan menyediakan makanan dari binatang buas atau binatang liar.
Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh


Kemudian dalam hitungan Minggu saja, virus Corona ini menyebar bukan cuma dikota Wuhan tapi ke berbagai negara. Penyebab penyebaran virus bergitu cepat dikarenakan orang yang positif Corona pergi dan melakukan kontak dengan orang lain sehingga menularkan virus tersebut, dan kejadian tersebut semakin meluas seiring berjalannya waktu.  Sejak diumumkan bahwa ada warga negara Indonesia yang positif Corona awal bulan Maret kemarin, aku semakin khawatir. 

Apalagi si kakak yang termasuk anak aktif dan lebih senang main diluar rumah dengan temannya. Sulit kan rasanya kalau kita terlalu protective ke anak dan bersikap berlebihan. Jadi sementara ini aku tetap mengizinkan anak bermain meskipun dengan catatan khusus , dan tetap mengikuti himbauan dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona.

Selain itu juga mengimbanginya dengan makan makanan sehat, olah raga ringan dan menjaga kebersihan. Hal ini bukan cuma untuk menghindari virus Corona, tapi juga membiasakan gaya hidup sehat karena bermanfaat untuk kesehatan jangka pendek maupun jangka panjang. Semua gaya hidup sehat seperti makan makanan sehat, olah raga dan menjaga kebersihan juga mampu menguatkan sistem imun tubuh, dengan begitu tubuh lebih kuat dan enggak gampang sakit. Intinya membentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Meningkatkan Imun Tubuh .
Sesimpel itu.


Bagaimana sih kita melindungi si kecil dari kuman dan penyakit ?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak cara bagaimana kita membentengi si kecil dari berbagai kuman dan penyakit, tapi hal paling mendasar yang harus dilakukan adalah :

Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Makan makanan sehat
Sekarang ini makanan fastfood banyak digandrungi bukan cuma orang dewasa, tapi juga anak-anak. Rasanya yang gurih, cruncy atau manis membuat anak-anak sangat menyukainya.

Selain itu anak-anak juga suka makan makanan yang berpengawet, seperti Chiki, Nuget, sosis dan lainnya. Dan yang paling bikin para ibu naik pitam adalah anak anak paling paling paling susah diminta makan sayur.

Ya kan ?

Anakku yang pertama suka sayur, tapi cuma 3 jenis sayur - Bayam, kentang dan Wortel. Banyak orang bilang ini karena MPASI awal terlalu banyak makan makanan instan jadi anak enggak dikenalkan dengan sayur.

Aku bilang, enggak juga.

Anakku yang pertama dulu dan  anak yang sekarang MPASI homemade, makan makanan sehat, camilan pun buah. Tapi kebiasaan mulai suka makanan jungfood muncul di 2 tahun pertama saat anak sudah bisa makan makanan orang dewasa dan mengikuti gaya hidup orang tuanya termasuk kebiasaan makan makanan fastfood.

kesalahan aku dulu adalah saat kakak pertama kali berkenalan dengan fried chicken, fried french, dan kawan-kawanya dia langsung suka. Dan terus - terusan minta, dan aku sebagai orang tua enggak mengimbanginya dengan menu sayur baru. Jadi saat makan sayur dia nolak, aku balik lagi buat menu sayur yang dia suka. Dan beginilah hasilnya...

Jadi pelajaran banget buat aku, kalau kita mau mentreat anak kita suka sayur, kita juga harus suka sayur dan lebih sedikit makan makanan fastfoodRibet ya - kan aku maunya anak aku sehat. Emaknya kan udah tua, sesuka hati aja.

Ney ... Ney ... Rosalinda.

Percaya deh anak adalah peniru ulung. Kalau ingin anak makan sehat, maka orang tua dirumahlah yang harus mencontohkannya terlebih dahulu.

Ingat ya,
Orang tua dan anak, makan sayur dan buah.
Bukan anak makan sayur dan buah orang tua makan bakso mercon level 30 + sambal dan kerupuk.

Sesekali boleh, tapi jangan jadikan kebiasaan. Apalagi memaksa anak makan sayur dan buah sedangkan anak melihat kita tidak memakannya. Selain itu perhatikan juga kecukupan gizi pada anak agar perkembangan tubuhnya tumbuh optimal, dan tentu juga membuat sistem imun tubuh mereka lebih kuat.



Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh


Ajak si kecil olahraga ringan
Anak-anak sebenarnya lebih mudah diajak berolahraga daripada kita para orang dewasa, selama olahraga yang dilakukan itu dibuat semenarik dan seasik mungkin maka dengan sendirinya anak-anak akan ikut melakukannya.

Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Contoh olah raga yang cukup menyenangkan dan bisa dilakukan bersama anak seperti bermain sepeda, berenang, berlari dan bermain bola. Si kakak sejak usia 5 tahun sudah ikut les renang, jadi setiap Minggu kakak berenang 2-3 kali. Sore pun biasanya kakak bermain sepeda dengan teman sebayanya atau kita biasa car free day 1 Minggu sekali.

Bermain diluar rumah juga bisa jadi olahraga untuk anak loh tsay, misal bermain kejar-kejaran dengan teman.  Apalagi sekarang kan pemerintah sudah menyediakan PPRTA dibanyak tempat disekitar rumah, jadi gak ada salahnya bermain disitu selain anak belajar bersosialisasi dengan teman, mengasah Motorik anak. kegiatan bermain seperti panjat panajat, berlari bisa menjadi olah raga ringan untuk anak.

Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh


Tapi selama ada himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan diam dirumah untuk menghentikan penyebaran Corona ini, sebaiknya kita sebagai warga negara yang baik mematuhi aturan tersebut demi kebaikan bersama. Masih banyak kok olahraga ringan yang bisa dilakukan dirumah selama masa wabah Corona ini, seperti  bermain bola dipekarangan rumah, bermain lompat tali dan aktivitas lain yang bisa dilakukan didalam rumah. 


Biasakan hidup bersih
Salah satu hidup bersih adalah membiasakan anak untuk mencuci tangan sebelum makan, sesudah makan, dan setelah bermain. Jangan sampai saat makan semua kuman dan kotoran ditangannya ikut masuk kedalam tubuh. Cuci tangan yang baik adalah dengan menggunakan sabun dan cuci di air yang mengalir.


Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Jika memang tidak memungkinkan mencuci tangan di air mengalir sebaiknya gunakan tisu basah, kemudian pakaikan hand sanitizer. Meskipun terbukti bisa membunuh beberapa kuman dan bakteri, akan tetapi penggunaan hand sanitaizer berlebih juga tidak dianjurkan karena dapat membuat bakteri baik pada tangan mati dan membuat kulit kering.

Selain itu Bersih  bukan cuma diri tapi juga lingkungan sekitarnya, mengajari anak untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya juga salah cara mengajarkan anak hidup bersih. 

Lengkapi Imunisasi Anak

Imunisasi menjadi salah satu faktor penting dalam membangun imun tubuh anak terhadap serangan  penyakit. Anak yang memiliki riwayat imunisasi lengkap cendrung tidak mudah terserang penyakit terutama beberapa penyakit yang sudah diberikan vaksinnya, seperti campak, polio, MMR, Rotavirus, influenza, BCG dan lainnya.

Jadwal Imunisasi anak juga sudah ditetapkan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia. Dan mulai dilakukan sejak anak usia 0 tahun sampai 18 tahun. Imuniasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit. Jika banyak anak yang tidak melakukan imunisasi maka penyebaran penyakit akan meluas sehingga bisa menjadi satu kejadian yang luar biasa (wabah).

kakak dan adik rara juga melakukan imunisasi sejak lahir, bahkan karena sudah percaya dengan Dokter anak disalah satu rumah sakit swasta yang memang terbukti care dan faham bentul tentang tumbuh kembang anak aku enggak pindah-pindah dokter sejak punya anak dulu. hehehe



Minum suplement untuk meningkatkan imun tubuh anak

Selain makan makanan sehat, berolahraga dan menerapkan pola hidup bersih. Anak-anak juga sebaiknya diberikan suplement untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tujuannya untuk membantu meningkatakan imun tubuh anak agar lebih kuat.  Nah salah satu suplement terbaik, aman dan terpercaya untuk meningkatkan imun tubuh anak adalah stimuno.
Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh


STIMUNO

STIMUNO merupakan produk herbal fitofarmaka, yang terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan. Tidak seperti Jamu yang khasiatnya hanya dibuktikan secara empiris dan Obat Herbal Terstandar yang belum teruji secara klinis, Fitofarmaka sudah teruji khasiatnya pada manusia dan telah terstandarisasi.
Sedikit mengulas bagi yang belum tahu, Fitrofarmaka adalah  obat tradisional yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara imiah melalui tahapan uji praklinis (pada hewan uji) dan uji klinis (pada manusia), serta bahan baku serta produk hasilnya telah distandarisasi. Obat tradisional golongan fitofarmaka memiliki panandaan berupa logo jari-jari  daun yang membentuk bintang dalam lingkaran bertuliskan fifofarmaka.

Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Stimuno mengandung komposisi tunggal ekstact phyllanthus Niruri atau tanaman meniran,  yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul. Tanaman meniran sebenarnya sering kita jumpai tumbuh liar disekitar kita.


Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh


Meniran memang jarang sekali dibudidayakan, bahkan biasanya bisa tumbuh liar dipekarangan atau kebun. Bahkan aku sendiri sering melihat Meniran tumbuh di pinggir jalan, atau tepi got. Memang tanaman Meniran bisa tumbuh di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Tumbuhan jenis herba dengan tinggi 40-100 cm ini, tumbuh secara liar di tempat berbatu dan lembap, seperti di tepi sungai, pantai, semak, lahan bekas sawah, tanah telantar di antara rerumputan, hutan atau ladang, atau tumbuh di sekitar pekarangan rumah, baik di pedesaan maupun di perkotaan. Jadi singkatnya, Meniran bisa tumbuh di manapun, tapi jarang sekali dari kita memanfaatkan tanaman ini sebagai obat.

Tanaman Meniran mempunyai akar tunggang dan sepasang bunga, yaitu bunga jantan yang keluar di bawah ketiak daun dan bunga betina yang keluar di atas ketiak daun. Daun meniran mirip dengan daun asam, berbentuk lonjong dan tersusun majemuk, tapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Meskipun kelihatannya tanaman ini mirip gulma, Ternyata Meniran memiliki manfaat yang sangat banyak seperti untuk obat penyakit kuning, disentri, batuk, demam, ayan, haid berlebihan, Hepatitis,  rematik, malaria dan radang ginjal. Sebenarnya  ada banyak lagi manfaat tanaman Meniran ini, salah satunya menurut penelitian terbaru Meniran memiliki manfaat sebagai immunomodulator.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak meniran dapat memodulasi sistem imun melalui proliferasi (atau penyebaran) dan mengaktivasi limfosit T (sel darah putih)  dan sel B, apabila sel imun atau kekebalan tubuh kita lemah. Dan kandungan zat kimia pada meniran juga berfungsi mengaktivasi sel fagositik seperti monosit dan makrofag  yang bertugas memberikan potongan patogen (agen biologis penyebab penyakit) kepada sel T sehingga patogen tersebut dapat dikenali dan dibunuh.

Karena Meniran bersifat immunomodulator, Meniran dapat digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh baik terhadap bakteri, virus, dan mikroba penyebab penyakit. Sehingga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus ataupun mikroba.

Kandungan senyawa pada Meniran antara lain phyllanthin, hypophyllanthin, niranthin, nirtetrali, nirurin, nirurinetin, norsecurinine, phyllanthenol, phyllnirurin, phylltetrin, quercitrin, quercetin, ricinoleic acid, rutin, salicylic acidmethyl ester, garlic acid, ascorbic acid, hinokinin, hydroxy nirathhin, isolintetralin, dan isoquercetin.

Senyawa lain yang terkandung dalam Meniran adalah beta d xylopyranoside, betasitosteroy, eco-4-hidroksilintetralin, seco-isoarisiresinol trimetil eter, hidroksinirantin, dibenzilbutirolakton, nirfilin, dan neoligna.

Sekarang kita sudah tau begitu banyak manfaat dari tanaman Meniran untuk tubuh, dan untuk mendapatkan manfaat dari tanaman Meniran kita tidak perlu repot-repot mencari tanaman meniran, cukup konsumsi stimuno. Karena Stimuno terbuat dari bahan alami, dan menjadi satu-satunya produk imunomodulator yang sudah teruji klinis ke manusia sehingga mendapatkan sertifikat produk herbal level tertinggi dari BPOM.


Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Varian, Dosis dan Cara Pemakaian

Stimuno punya beberapa varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari orang dewasa sampai untuk anak-anak. Dengan pilihan rasa buah yang enak, stimuno juga disukai anak-anak.


Stimuno Forte
Stimuno forte ini memang khusus diperuntukan untuk orang dewasa karena berbentuk kapsul. Stimuno forte tersedia dalam ukuran box berisi 10 dan 30 kapsul/bister.

Stimuno Syrup
Stimuno syrup memiliki beberapa rasa yang bisa dipilih seperti rasa original, rasa anggur, dan rasa jeruk beri. Stimuno syrup diperuntukkan untuk anak-anak usia 1 tahun keatas, termasuk orang dewasa juga bisa minum stimuno syrup juga loh.

Stimuno Syrup Stick Pack
Anak-anak kan kadang agak susah ya kalau disuruh minum obat, makanya stimuno membuat inovasi syrup stick pack yang punya bentuk yang lucu dan bisa sekali minum. Bahkan kalau menurutku bentuknya mirip jajanan anak-anak, jadi kan meraka enggak tau ya kalau mereka sebenernya itu lagi minum stimuno. hahaha

Kalau kakak suka minum stimuno syrup dengan rasa anggur dengan takaran 5 ml. Dan setiap 5 ml mengandung ektrak tanaman phyllanthus niruri, sodium benzonate, methyl paraben, dan sorbitol liquid.

Saat sedang sakit stimuno dapat dikonsumsi untuk Anak usia diatas 1 tahun dengan dosisi 5 ml atau 1 sendok takar 3 kali sehari. sedangkan untuk orang dewasa 5 ml atau 2 sendok takar, 3 kali sehari.  Sedangkan untuk pencegahan cukup 1 ml perhari.

Bentengi si Kecil  Dari Berbagai Penyakit Dengan Stimuno untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Manfaat stimuno

Stimuno membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sel kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh dapat bekerja optimal. Pada anak-anak umumnya sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang sehingga mudah sekali sakit, meskipun penyakit ringan seperti demam, batuk , pilek dan flu. Tapi kalau terus terjadi berulang maka tumbuh kembang anak juga bisa terhambat kan.

Dibeberapa Uji klinis stimuno dapat mempercepat penurunan demam pada kasus  ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), mempercepat penyembuhan cacar air, dan  dengan meningkatkan sistem imun tubuh stimuno juga dapat menghilangkan virus TB.

Oke banget kan stimuno ini, karena sifatnya meningkatkan imun tubuh jadi stimuno sebenarnya tidak spesifik menyembuhkan penyakit tertentu akan tetapi dengan meningkatkan imun tubuh anak kita lebih terlindungi dari berbagai penyakit. Stimuno juga memiliki kemasan ekonomis 60 ml yang mudah dibawa dan praktis.




Penggunaan STIMUNO dalam jangka panjang berbahaya kah ?

Saat ini banyak sekali obat yang berlabel herbal dan aman tapi tetap saja tidak bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Karena tentu jika berlebihan pun akan punya dampak yang tidak baik bagi tubuh. Obat -obat khusus seperti obat flu atau demam diminum selama anak sakit atau sesuai petunjuk dokter.  Banyak juga supplement dan multivitamin pada anak yang dikonsumsi saat mereka tidak sakit, seperti stimuno ini.

Saat mengkonsumsi vitamin atau suplement sebaiknya perhatikan komposisi dan kandungan produk dengan seksama. Beberapa produk mengandung enchinaceae yang berfungsi sebagai imunbooster. Akan tetapi penggunaan enchinaceae tidak dianjurkan lebih dari 8 mingu karena dapat menyebabkan penurunan sel darah putih, selain itu berdasarkan FDA, penggunaan ehinaceae lebih dari 8 minggu bisa menyebabkan heptotoksisitas atau kerusakan hati.



Lalu bagaimana dengan stimuno ?

Tenang, stimuno aman karena berfungsi sebagai immunomodulator yang menyeimbangkan sistem imun dalam artian meningkatkan sistem imun yang kurang dan menekan yang berlebih. Dengan sertifikasi fitofarmaka Stimuno dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama, dalam uji klinisnya dapat dikonsumsi rutin sampai 6 bulan. Dan terbukti meningkatkan sistem imun saat digunakan oleh pasian ISPA, TB, Herpes Zooster, Hepatitis B, dan cacar air. Serta telah diuji klinis pada jemaah haji / umroh untuk menekan ILI (semacam penyakit influenza).
Selain itu Stimuno merupakan produk unggulan dari PT. Dexa Medica yang sudah berdiri sejak tahun 1969 dan telah mendapat berbagai penghargaan seperti :
  • Penghargaan Karya anak bangsa dari kementrian kesehatan pada 2016
  • Penghargaan WIPO Awards yang diberikan kepada Dr. Raymond Thandrawinata sebagai bentuk apreasiasi kepada kreator, inventor, inovator dan penggiat kekayaan intelektual pada tahun 2018 oleh bapak wakil presiden RI, Jusuf Kalla
  • Apresiasi SINTA Award dari kementrian riset, teknologi dan pendidikan tinggi atas kinerja baik dalam publikasi, sitasi dan jurnal
  • pengargaan farakovigilans kategori perusaah modal dalam negeri (PMDN) dari BPOM tahun 2019
  • Halal Awards 2019 dari lembaga pengkajian pangan, obat-obatan dan kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI).



Jadi sudah tidak diragukan lagi kualitas stimuno ini ya, karena memang produsennya pun memiliki kredibilitas yang mumpuni di Indonesia. Untuk info lebih lanjut tentang stimuno, bisa langsung klik websitenya di sahabatdexa.com/stimuno.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. salam


#StimunoPenjagaImun
#GakTakutSakit
#Stimuno
#MomiXStimuno
#EveryMomisASupermom







Referensi :

http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic/tabel-angka-kecukupan-gizi-rata-rata-yang-dianjurkan-per-orang-per-hari-untuk-anak-umur-7-12-tahun

https://www.academia.edu/11651790/Manfaat_Khasiat_Daun_Meniran_Untuk_Pengobatan_Dan_Kesehatan?email_work_card=view-paper


Post a Comment

18 Comments

  1. Wooww!! Ulasannya padat dan bermanfaat. Dan Stimuno ini bisa jadi pedoman nih buat saya agar anakanak kita senantiasa mempunyai tubuh sehat dan terbebas dari kuman penyakit.😄😄

    ReplyDelete
  2. Aku juga selalu sedia Stimuno untuk anak2 dan stimuno forte untuk aku dan suami. Menjaga sistem imun agar bekerja melawan virus dengan baik. Stay safe n healthy ya Mba.

    ReplyDelete
  3. Aku juga selalu sedia Stimuno rasa anggur dan jeruk karena kedua anakku punya selera rasa yang berbeda, yang penting terjaga stamina mereka apalagi di musim seperti ini

    ReplyDelete
  4. Dalam situasi sperti ini mebentengi si kecil penting sekali ya, diantaranya dengan Stimuno ini. Semoga sehat selalu dan kita diberi kekuatan menghadapi pandemi ini.

    ReplyDelete
  5. Semangat sehat dengan stimuno. Dewi juga pakai vitamin ini untuk anak-anak di rumah:)

    ReplyDelete
  6. Setuju banget mbak, bentengi si kecil dengan stimuno ini. Saya juga selalu menyediakan stimuno buat si kecil mbak.

    ReplyDelete
  7. Anakku juga minum stimuni sebagai tambahan kak. Selai makan makanan bergizi tentunya. Jaga buat imunitasnya juga. Apalagi kondisi saat ini ya.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan anakku juga minum stimuno, mbak. Alhamdulillah cocok sih, tapi aku baru tau juga kalau ternyata manfaatnya sebanyak itu ya hehe. Soalnya selama ini milih vitamin berdasarkan rekomendasi sesama ibu2 aja sih. Sekarang jadi makin yakin deh kasih anakku vitamin Stimuno 😁

    ReplyDelete
  9. Lengkap, ulasannya bagus Mbak Silvie. Bener banget banyak cara buat meningkatkan Sistem Imun si kecil. Saya paling kasih madu tiap hari buat daya tahan tubuh. Stimuno ini bagus juga, ya, baiklah ntar sediain buat jaga-jaga di rumah

    ReplyDelete
  10. Banyak yaa manfaat stimuno ini. Sudah cocok juga dikonsumsi anak satu tahun ke atas.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake stimuni utk bantu jaga daya tahan tubuh, bagus sih mba manfaatnya. Apalagi jaman kaya gini. Extra rajin kukasih suplemen dan multivit

    ReplyDelete
  12. Bener banget, di masa kayak sekarang, walopun belom banyak anak yang kena covid19, ngasih perlindungan tubuh supaya lebih kuat tetep harus. Stimuno ini nih salah satu pilihan yang bagus. Anak-anakku bebeapa kali pernah konsumsi.

    ReplyDelete
  13. Anak-anak pun juga perlu menjaga stamina tubuhnya, agar tumbuh kembangnya tidak ada gangguan ya. Kuy jaga kesehatan tubuh baik kita dan anak-anak

    ReplyDelete
  14. Aku pikir stimuno ini obat, ternyata multivitamin yah mom?
    Indeed perlu banget menjaga imunitas tubuh anak d masa seperti sekarang ini. Ada banyak Cara termasuk mengkonsumsi stimuno yah

    ReplyDelete
  15. Terimakasih juga untuk sharingnya yang sangat bermanfaat bagi saya khususnya. Bener banget di saat-saat sekarang ini menjaga daya tahan tubuh menjadi prioritas utama. Semoga anak-anak kita, juga kita semuanya terhindari dari paparan virus ini ya.. aamiin. .

    ReplyDelete
  16. Pas banget baca ulasan stimuno saat bnyak virus kaya sekarang vitamin sangat dibutuhkan untuk menambah daya tahan tubuh kita apalagi buat anak2 biar selalu kuat daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  17. Anak-anakku juga minum stimuno sehari 1 sendok makan buat jaga imun tubuh. Apalagi kondisi gini butuh banget stamina yang sehat ya mba

    ReplyDelete
  18. Mba, kok sama aku andalannya ya Stimuno buat anak mba. Makasih sudah mengingatkan ya. Kondisi skaramg harus jaga kesehatan

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak