Review Pengalaman Menggunakan Natasha Skincare selama 1 bulan

Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan. Sejak renovasi rumah di tahun 2018 dan langsung hamil anak ke-2, aku udah mulai males atau lebih tepatnya enggak sempet buat perawatan atau sekedar pakai skincare dirumah. Sibuk ngurusin ini itu , malem udah capek biasanya langsung tidur.

Apalagi pas hamil anak ke-2, karena sakit aku malah hampir jarang mandi selama 2 bulan pertama karena sakit parah waktu itu. Alhasil entah muka jadinya macam pantat panci. Ditambah setiap hari harus panas-panasan anter jemput bocil sekolah. Sudah tidak bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata pokoknya.
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan
Barulah setelah melahirkan sedikit demi sedikit mulai kembali mulai rutin pakai skincare lagi, itupun aku bener bener harus super teliti dan aware banget sama kandungan produknya. Takut kalau ada kandungan berbahaya yang meresap ke kulit dan ikut terbawa ke Air susu.

Sebenarnya aku sendiri masih pro-kontra ya soal menyusui dan menggunakan skincare, banyak juga yang memang enggak pernah ada masalah meskipun pakai produk yang sebenernya cukup "berbahaya". Tapi lebih baik mencegah kan daripada menyesal kemudian. Jadi aku tetap cari produk skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dan Beberapa skincare  aman yang pernah aku coba itu Ms.Glow dan Safi.

Untuk yang penasaran gimana review aku tentang produk Ms. Glow dan review produk Safi bisa dibaca dulu untuk referensi. Sedikit sharing,  kondisi wajah aku sebelum pemakaian produk itu sebenarnya normal, enggak berjerawat, enggak ada flek hitam, cuma kerutan halus, komedo, dan kusam akut. Itu aja enggak neko-neko. Cuma meskipun enggak neko-neko, kulit kusem itu bikin penampilan berasa dekil melulu. Hulft...

Setelah pertimbangan yang panjang akhirnya aku memantapkan niat untuk kembali ke krim dokter setelah terakhir di 2016. Dan salah satu tempat comeback ku itu di Natasha.

Apa Aja sih produk yang aku dapet ?

Aku datang ke Nastha cabang AEON karena memang cabang ini lebih sepi daripada cabang MOI atau Kelapa gading. Maklum di baby belum bisa ditinggal lama. Setelah datang dan mengambil nomor antrian aku ketemu dokternya dan konsultasi soal muka aku yang kusem pake banget ini.

Setelah ngobrol, akhirnya aku keluar dan diresepin beberapa obat dokter dibawah ini :
Amino Facial Wash Deep Cleanser
Facial wash Natasha ini mengandung surfaktan asam amino yang dapat membersihkan wajah , menjadikan kulit wajah tampak lebih bersih dan segar.



Aku termasuk orang yang cukup rajin cuci muka, dan suka banget sama facial wash yang busanya melimpah. Tapi sayangnya facial wash dari Natasha ini enggak menghasilkan banyak busa, meskipun udah dituang cukup banyak.

Bentuk wadah nya juga masih diputar, jadi kalau mau pake harus buka tutup dan tuang ke tangan. Facial wash Natasha punya tekstur agak cair dan tanpa scrub. Jadi aman dipakai setiap hari dan enggak mengikis kulit.

Cara pemakaian :
Basahkan tangan, kemudian tuangkan facial wash ke tangan dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Ingredient :
Aqua, Dissodium cocoamphodiacetate, Glycerin, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Pottasium Cocoyk Glycinate, PEG-7 glyceryl cocoate, Pottasium cocoate, Sodium PCA, Morinaga Pterygosperma,


Moisturizing Milk Cleanser
Seperti milk cleanser kebanyakan, milk cleanser Natasha punya tektur creamy dengan warna putih susu. Wanginya - cendrung wangi obat. Enggak seperti milk cleanser lain yang mengusung wangi  bunga atau buah.
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan

Pemakaiannya cukup tuangkan ke tangan kemudian ratakan ke seluruh wajah dan bersihkan dengan kapas.

Natasha milk cleanser ini cukup ampuh mengangkat kotoran, dan make up. Tapi untuk beberapa make up waterproof rasanya kurang begitu bersih.

Ingredient :
awua, caprilic/Cparpic Triglyceride, Passiflore Incarnata oil, PEG-7 Glyceryl cocoate, Dimethylpolysiloxanes, phenoxyethanol, glycerin, sodium polyacylate, sodium lauroyl sarcosinate, carbomer, sorbitan oleate, Tri (PPG-3 Myristyl Ether) Citrate, Butylene gylcol, sorbitan laurate, mineral oil, methylparaben, pargume, ethylparaben, butylparaben, Trudeceth-6 . propylpraben, polysorbate 20, palmotoyl oligopeptide, palmitoyl tetrapeptide-7.

BPOM No. NA18141203412

Moisturizing Skin Toner
Enggak tau kenapa aku dapet toner dan milk cleanser, tapi berhubung si milk cleanser dari Nastsha ini kurang bersih ngangkat make up, toner ini aku jadiin second cleanser supaya wajah bisa bersih sempurna. Lagian enggak dipakai pun sayang, jadi yasudahlah.

Wangi Toner Natsha enggak terlalu menyengat banget, dan tapi lumayan terasa di kulit. Saat penggunaan milk cleanser dan toner beberapa bagian wajah kadang terasa seperti ditusuk tusuk halus. Mungkin ini efek obatnya, dan untungnya enggak ada reaksi berlebihan di wajah. Jadi masih aman.

Cara penggunaannya :
Cukup tuangkan toner ke kapas secukupnya kemudian usapkan ke seluruh wajah sampai merata.

Ingridients :
Aqua, glycerin, PPG-5 Cetech 20, PEG-80 sorbitan laurete, digylcerin, phenocyethanol, hydrolyzed milk protein, methylparabem. parfum, pottasium sorbate, ethylparaben, butylparaben, sodium bisultire, propylparaben.

BPOM No. NA 18141203653


Renewal Diamond Caviar Serum
Berbeda dari sebelumnya krim pagi aku diresepkan caviar serum bukan cream pagi seperti biasanya. Setelah aku liat, caviar serum ini ternyata harganya cukup mahal juga. Fungsi dari caviar serum ini adalah melembabkan dan menimalisir tanda penuaan dini.
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan
Cuma yang kurang aku suka adalah wanginya yang amisss banget, awal awal pakai produk ini aku ngerasa enggak nyaman banget sama baunya. Tapi lama-lama mulai terbiasa.

Cara pemakaian :
Tuang caviar serum di jari tangan kemudian oleskan merata ke seluruh wajah, dan diamkan sampai serum menyerap sempurna sebelum mengaplikasikan produk lain.

Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan


Ingridients :
aqua, glycerin, caviar extrat, diglycerin, fructooligosaccharides, beta vulagris (beet) root ektract, butylene glycol, caprylyl glycol, glyceryl polyacrylate, 1,2-hezanediol,  potassium lactate, hydrolyzed actin, athylhexylglycerin, parfum, lactic acid, hydrolyzed roe, pentylene glycol, citric acid, phenoxyethanol, sodium citrate, hydrolyzed caviar extract, fucus vesivulosus ektract, sodium benzoate, proplene glycol, polyglutamic acid, coloidal gold.

BPOM NO. NA18141203653

Edelwise Sunscreen UV Vilter Cream
Tirai Natasha atau biasa kita sebut sunblock punya spf yang cukup tinggi yaitu 50 spf. Bisa melindungi kulit kita dari sinar matahari yang bisa membuat kulit iritasi, merah dan menghitam.
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan

Tekstur creamnya enggak lengket dan mudah menyerap. Yang aku suka , tirai Natasha ini punya efek memutihkan. Jadi setelah menggunakan tirai kulit terlihat lebih cerah.
Cara pemakaian :
Aplikasi kan tirai setelah penggunaan serum atau cream pagi, oleskan ke wajah 1 jam sebelum keluar rumah dan ulangi setiap habis wudhu / cuci muka.


Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan


Ingridients :
cylopentasiloxane, awua, zinc oxide, titanium dioxide, caprylyl methicone, dimethicona, glycerin,  PEF-10, Dimethicone

BPOM No. NA18161700277

Cream malam 1
Saat pemeriksaan awal aku dapat 2 cream malam, dari sepengetahuan aku cream malam ini khusus untuk mencerahkan sedangkan cream malam 2 untuk .
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan
Cara pemakaian :
Oleskan cream malam pada wajah setelah wajah dibersihkan. Hindari pemakaian di area dekat mata, dan luka pada wajah.

Ingridients :
( Tidak ada tulisan dalam kemasan)

BPOM No. - ( Tidak ada tulisan dalam kemasan)

Cream malam 2 ( Skin Calming Complex)
Cream malam yang kedua ini mengandung peptide yang membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, seta vitamin B5 dan ekstract botanical yang membantu melembabkan wajah.

Cara pemakaian :
Cara pemakaian cream malam dua kurang lebih sama dengan cream malam 1, cuma diaplikasi setelah cream malam 1 menyerap. Jadi ditunggu sekitar 2-3 menit setelah penggunaan cream malam pertama.
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan


BPOM No. - ( Tidak ada tulisan dalam kemasan)

Hydrochem G-PE Masker
Aku baru tau kalau Natasha sekarang punya produk sheet mask juga. Dan kemarin aku diresepin 3 sheet mask untuk 1 bulan. Lumayan mahal sih harganya dibandingkan sheet mask dipasaran yang biasa aku pakai seperti Wardah dan sejenisnya . (Baca review sheet mask Wardah disini)

Tapi yang aku suka, sheet mask Natasha ini berbeda dari sheet mask lainnya yang umumnya terbuat dari cotton. Natasha sheet mask bentuknya seperti jel tapi berbentuk seperti masker, dengan masker yang terpisah menjadi dua bagian yaitu bagian dahi sampai ke tulang pipi dan bagian kedua dari tulang pipi sampai ke bawah dagu.

Penggunaannya nyaman banget, gampang lagi karena ada sayatan khusus dibeberapa sisi supaya sheet mask ini bisa menempel sempurna tanpa menimbulkan efek menggelembung.
Karena bentuknya seperti jelly, jadi sheet mask ini enggak kering meskipun pemakaiannya sudah cukup lama. Tetep nempel sempurna di wajah dan  aku ngerasa lebih menyerap apalagi ditempel pas dingin. Nyessss banget...

Cara pemakaian :
Sebelum pemakaian, masukkan sheet mask kedalam kulkas supaya dingin. Bersihkan wajah, kemudian aplikasikan sheet mask ke wajah. Dan pakai selama kurang lebih  20-30 menit.

Ingridients :
Aqua,butylene glycol, prtulaca oleracea extract, snail secretion filtrate, ceratonia siliqua gum, camellia sinensis leaf water, 3-0 ethyl ascorbic acid, pearl pwder, methylparaben, 1-2 hexanediol, hydrogenated lecithin.

BPOM No. NA18150200264

Cream Anti Iritasi

Cream anti iritasi ini diresepin ke aku dan digunakan selam 2 hari pertama sebelum pemakaian produk natasha, fungsinya untuk mensterilkan wajah dari kandungan produk sebelumnya. Dan supaya wajah kita enggak kaget saat pergantian skincare.

Ingridients :
( Tidak ada tulisan dalam kemasan)


BPOM No. - ( Tidak ada tulisan dalam kemasan)

Dari ke 8 produk ini total pengeluaran aku sekitar Rp. 1.000.000. Agak shock sih, karena biasanya kalau cuma untuk pembelian produk tanpa treatmen cuma abis Rp. 500.000 sampai Rp. 600.000 an. Tapi kali ini lebih dari 1 juta. Amezzziing... Berasa pengen di claim gitu.. tapi entah kemana claimnya. Hehehe...

Review Penggunaan Natasha selama 30 hari
Selama penggunaan Natasha skincare selama kurang lebih 30 hari yang aku rasain adalah :
- kulit lebih lembab
- komedo berkurang
- kulit mengelupas dan kering hilang
- kulit tampak lebih glow dan lebih cerah (sedikit)

Seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalau aku gak punya masalah kulit yang berlebihan, hasil yang aku dapet pun kayanya ya gak muluk-muluk. Apalagi memang tone warna kulit aku juga coklat terang keabuan bertebaran hilang arah gitu. Jadi ya maklum ya kalau hasil pemakaian produk cuma bikin warna kulit aku 1 tingkat lebih cerah. Tapi itu juga udah luar biasa banget. Karena biasanya paling mentok cuma lebih cerah dikit.

Jadi aku pribadi juga enggak mengharapkan berubah jadi song Hye Kyo. Hohohoho...
Pemakaian produknya juga sejauh ini memang cukup baik, aku sekarang udah jarang pakai fondation kalau keluar rumah, mungkin untuk acara tertentu aja masih pakai. Sekarang lebih nyaman meskipun keluar belum pakai bedak atau makeupan.

Dulu saat aplikasi foundation ke muka tuh rasanya kaya pakai topeng gitu. Tapi kalau gak pakai bedak doang malah enggak nemepel, meskipun sebelumnya pakai pelembab / primer, kulit keringnya juga mengelupas dan pada show up gitu setelah pakai bedak. Makanya kadang saat make up aku stress sendiri saking serbasalahnya.

Untuk produk Natasha memang agak oily sih menurutku, tapi karena kulitku awalnya cenderung kering jadi cocok buat aku. Aku gak bisa cerita terlalu muluk, Natasha bagus atau memuji muji tanpa alasan. Karena aku juga enggak diendors.. hahaha

Ini foto aku sebelum penggunaan Natash
Review Pengalaman Natasha Skincare selama 1 bulan

Dan ini sesudah menggunakan Natasha.
Memang ada perbedaan sedikit lebih cerah. 

Intinya sejauh ini aku cukup suka pemakaian produk dari Natasha ini. Tapi pastinya reaksi setiap orang berbeda -beda. Jadi meskipun menurut aku bagus, belum tentu juga bagus dikamu.

NOTES :
saat ingin menggunakan make up berat seperti fondation, sebaiknya tidak menggunakan cream natasha terlebih dahulu. karena sepengalaman aku saat menggunakan cream natasha kemudian ditambah fondation dan bedak, hasilnya make up kita jadi pecah, dan luntur. Believe me, kalau ada acara dan butuh make up yang ekstra sebaiknya jangan pakai produk natasha sebelum makeup-an.

Kalau kamu tertarik dan berniat coba produk dari  Natasha, kamu bisa datang ke klinik Natasha terdekat di kota kamu.

Alamat  Klinik Natasha
Mall Of Indonesia Lantai 1 Unit G2 , G3, dan G5, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Jl. Boulevard Raya Blok We No. D & E, Kelapa Gading, RT.13/RW.16, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

AEON Mall Jakarta Garden City, Lantai 2 Unit 50-51, Jl. Jakarta Garden City, Cakung Timur, Cakung, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

The Shoppes at Harmonie Exchange Lt 2 Unit 208-209, Jalan Hayam Wuruk no 6, RT.6/RW.2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Mall Taman Anggrek Lt. 1 T10-T11, Jl. Letjen S. Parman, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Kuningan City Lantai 1 Shop Unit 1-01 & 01- 60, Jalan Prof. Satrio, Menteng, RT.7/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Ruko Kawasan CBD Pluit Jalan Pluit Selatan Raya NO 9 -10 23 8, RT.23/RW.8, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270
Jl. Boulevard Gading Serpong Blok AA-4 no 17-18, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

TangCity Mall Lantai GF, Unit D0018, Jl. Jend. Sudirman No. 1, RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Grand Galaxy Park Lantai 2 Unit Toko D5-D6 Jalan Grand Galaxy Boulevard No.1, Kel. Kec. Bekasi Selatan, RT.003/RW.017, Jaka Setia, Bekasi, Kota Bks, Jawa Barat 17147

Jl. Bangbarung Raya No.58, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Golden Boulevard, Jl. Pahlawan Seribu Jl. Komp. Bsd No.3, Lengkong Karya, North Serpong, South Tangerang City, Banten 15322

Jl. Wijaya II No.48, RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kalau kamu punya pengalaman di Natasha atau krim dokter lain jangan ragu untuk sharing ya. Terimakasih sudah mampir ke blogku, semoga artikel ini bermanfaat.


😊
Salam





Post a Comment

21 Comments

  1. Sepupu saya pakai Natasha. Makanya mukanya juga mulus. Selalu rajin dirawat

    ReplyDelete
  2. kebetulan aku punya pengalaman ke Natasha itu hanya untuk facial aja, itu juga pas jaman masih kuliah sih karena waktu itu jerawatku lumayanan parah dan aku juga di bully kan. Kalo skrg hadir skincare ini, pengen deh nyobain yg serum caviar dan jg Edelwise UV sunscreen nya

    ReplyDelete
  3. Sejujurnya aku ingin treatment di Natasha tapi berhubung mesti pakai obat dari sana jadi aku urungkan niat hehehe karena kabarnya banyak teman2ku yang breakout setelah berhenti pakai cream dari Natasha :(

    ReplyDelete
  4. Iya sih terlihat lebih bersih wajahnya. Bersih alami tanpa merusak kulit wajah.

    ReplyDelete
  5. Saya sih tidak punya pengalaman Kak. Tapi terpukau juga dengan hasilnya. Eh cream malamnya sampai dua begitu ya. Pantas kalau hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  6. wah lengkap banget ya rangkaian perawatannya, aku jadi kepikiran mau ke dokter muka juga nih buat perawatan karena kulit kusam.. huhuhh

    ReplyDelete
  7. Wow, memang deh kalau perempuan rajin perawatan wajah, hasilnya bakalan ada. Tentu jadi makin bersih, glowing, komedo juga berkurang ya. Mayan pasti kudu merogoh kocek yang ga sedikit. Namanya juga perempuan kan...tampil cantik dan percaya diri itu perlu apalagi didukung suami ya. Sepakat! Manis mbak Silvie ini hehehe :D

    ReplyDelete
  8. wih perubahan luar biasa sekali ya, makin glowing2 gituh

    ReplyDelete
  9. Natasha setauku terkenal dengan produk serta perawatannya yang terbaik. Aku belum pernah sih tapi udah liat ada di Depok

    ReplyDelete
  10. Aku sih jujur belum pernah pakai natasha tapi kayaknya bagus juga ya soalnya teman temanku pada pake natasha. Sebelum memutuskan pake produknya wajib konsultasi ya?

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aku jadi ingat pas masih kerja nih sering banget perawatan di Natasha tapi sekarang sudah ngak lagi soalnya di tempat tinggalku sekarang ngak ada klinik Natasha, mudah-mudahan makin banyak cabangnya...pingin glowing lagi hahaha.

    ReplyDelete
  12. Wah wahhh, bener juga ya, daripada pusing pakai skincare apa, ke klinik aja ya phie, bisa konsultasi sekalian dapet skincare yang paling pas

    ReplyDelete
  13. Klo aq belum pernah pake produknya..

    Tapi pernah facial disana. Emang terkenal recomended kok natasha ini

    ReplyDelete
  14. Saya belum pernah makai Natasha
    Iyalah ntar gw dibilang Waria lagi..🤣🤣🤣🏃🏃

    Kirain Natasha nama gadis yang sedang cari cowok idaman kaya saya.🤣🤣🤣🏃🏃🏃

    ReplyDelete
  15. Bagus ya hasilnya Natasha
    Kalau aku pernah pakai krim dokter pas belum nikah, tapi karena pindah-pindah ngikut mutasi suami, bingung cari di tempat baru. akhirnya ganti ke skincare yang dijual umum aja

    ReplyDelete
  16. Senang banget bisa cobain produk Natasha ini secara komplit mbak, aku penasarans ama toner nya. Apalagi buat kulit wajah semakin lembab dan kenyal.

    ReplyDelete
  17. ini natasha brand lama nih.. keren kerennn

    ReplyDelete
  18. Masih cocok ya pakai natasha, kulitku harus lebih tinggi kadar creamnya..ga bis apakai yang biasa..dan kepengenn banget nyobain sheet mask nya

    ReplyDelete
  19. Terlihat perbedaan nya ya..., pernah berhenti pakai produk nya blm kak? Pengen tau review an nya saat udah berhenti apakah ada masalah...

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah nih nyobain treatment dari Natasha, tapi temen2 pernah katanya sebagus itu yaa mba.. caviar serumnya sepertinya bagus yaa mba, buat umur2ku when keriputs mulai muncul, hehe. Masukin di wish list ahh

    ReplyDelete
  21. Wajib coba nih mbak, saya blm pernah pakai. Kayanya buat kulitku bakalan cocok banget nih. Mupeng deh buat segera nyobain

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak