Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan

Hello Bebbs..
Sebagai perempuan aku memang suka banget maskeran, tapi sejak punya baby waktu maskeran kayanya enggak bisa sesering dulu. Kebetulan sekarang lagi masa PSSB (Pembatasan Sosial Skala Besar ) di Jakarta, jadi kegiatan rutin kaya anter jemput anak sekolah, kepasar dan kegiatan diluar rumah lainnya akhirnya sementara dihentikan. Jadi keluar rumah cuma kalau urgent doang. Nah karena sekarang punya cukup banyak waktu akhirnya bisa maskeran lagi. Dan  kebetulan banget punya masker Mineral Botanica, jadi bisa metime cantik deh sambil maskeran. 😁

bebs, Udah enggak asing dong ya sama produk yang satu ini. Karena memang nama Mineral Bontanica didunia per-skincare-an udah enggak perlu diragukan lagi kualitasnya ya. Brand lokal asli Indonesia ini sukses merebut hati para wanita dengan berbagai produknya yang memanjakan kecantikan. Mineral Bontanica juga udah banyak banget direview sama beauty blogger, vlogger dan influencer di Indonesia. Makanya nama Mineral Botanica udah familliar banget ditelinga kita apalagi pecinta skincare. Kali ini, aku juga mau ngereview salah satu produk dari mineral Botanica yaitu Brightening Masque new formula plus  charcoal activated
Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan

Mineral Botanica Brigtening Masque Formula+Charcoal Activated

Sekarang ini charcoal menjadi salah satu bahan yang sedang happening dan banyak dipakai diberbagai produk kecantikan maupun kesehatan, seperti pasta gigi, masker, sabun, lulur, dan lainnya. Tapi sebenarnya apasih Charcoal Activated itu ?
Activated charcoal atau arang aktif merupakan jenis arang biasa yang telah dipanaskan dengan cara mengembangkan banyak ruang kecil atau 'pori-pori' di dalamnya. Activated charcoal bisa juga disebut sebagai arang yang mengandung karbon aktif. 
Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan
sumber gambar: pixabay
Banyaknya penggunaan charcoal pada berbagai produk kecantikan dan kesehatan tentu bukan tanpa sebab, charcoal dipercaya memiliki banyak manfaat antara lain :

  • Memutihkan gigi
  • Membantu mengecilkan pori-pori wajah
  • Membantu mencerahkan kulit kusam
  • Exfoliator alami yang aman dan efektif
  • Mampu menarik minyak berlebih dan zat berbahaya pada pori-pori kulit
  • efektif mengangkat sebum dan kuman pada kulit


Masker Mineral Botanica Brightening Masque new formula adalah masker dengan formula baru yang mengandung activated crocoal, di klaim mampu membersihkan kulit secara menyeluruh, mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit wajah. Dikombinasikan dengan ekstrak adansonia yang menjaga kelembaban kulit dan ekstrak Licorice untuk mencegah pigementasi kulit. Dengan menggunakan charcoal Mask dari mineral botanica ini, kita bisa mendapatkan manfaat dari charcoal dengan cara yang mudah.

Selain itu, Charcoal mask Mineral Botanica ini juga salah satu halal cosmetic yang bisa jadi referensi buat kita para muslimah yang cari produk  halal kosmetik  dan juga yang terdaftar BPOM. Mineral Botanica punya beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu, seperti Age Devy, Acne Series dan Brightening Series. Nah Masque New Formula yang aku pakai sekarang ini untuk salah satu produk brightening series. Mineral Botanica juga memastikan semua produknya terbuat dari bahan bahan pilihan, jadi enggak salah kalau Mineral Botanica menjadi salah satu produk kulit terbaik di Indonesia.

No. BPOM : NA18170200611
Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan

Cara Penggunaan
Cara penggunaan Mineral Botanica brightening new formula ini gampang dan praktis banget loh bebs. Cukup buka tutup tube, kemudian keluarkan masker di jari tangan kemudian bisa langsung diaplikasikan ke wajah. Oleskan ke seluruh wajah kecuali area sekitar mulut, mata dan alis. Setelah rata diamkan masker selama 15 - 20 menit. Kita bisa nunggu masker mengering sambul baca buku, nonton TV, dengerin musik, atau nonton Drakor kesayangan. Hehehe


Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan

Tapi pastikan sebelum mengaplikasikan masker ke wajah, wajah sudah dalam keadaan bersih dan kering ya. Sebaiknya cuci muka dulu sebelum memakai masker ini, supaya masker bisa menyerap sempurna ke kulit.

Setelah masker kering kita bisa lepaskan masker dari kulit wajah dengan mengelupasnya dibagian sisi terluar wajah. Kemudian bilas dengan air hangat.

Gampang banget kan cara pemakaiannya.

Review Produk


Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan
Kemasan
Soal kemasannya juga ini lucu banget, dengan warna dominan tosca yang super cute.  Mineral Botanica Masque New Formula ini dikemas dengan kemasan tube yang minimalis, dengan isi 60gram,  membuat masker mineral Botanica ini praktis dibawa kemanapun, apalagi saat traveling.

Enggak gampang tumpah, dan mudah diaplikasikan tanpa perlu banyak tempat atau peralatan tambahan lainnya.

Teksture
Dari teksture maskernya aku cukup suka, kental dan tidak terlalu cair jadi mudah diaplikasikan ke wajah. selain itu juga enggak ada tambahan scurb atau perintilan kasar lainnya, jadi nyaman dipakai dikulit.
Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan

Sesuai dengan claimnya, maskernya cukup cepat mengering dan mudah dibersihkan. Enggak repot, karena aku sering sih pakai masker yang dikuliti gitu lama keringnya dan susah diangkat jadi masih banyak sisa masker menempel dan itu cukup susah dibersihkan. Untungnya Mineral Botanica Charcoal Mask ini enggak. TOP BANGET !!.

Manfaat produk
Aku sudah coba mineral Botanica Masque New Formula ini beberapa kali, dan langsung jatuh hati saat pertama kali nyoba. Setelah pemakaian aku ngerasa kalau kulit wajah terasa lebih cerah, terasa lebih kencang juga, dan kulit wajah jadi lebih fresh. Makanya saat pemakaian pertama aja udah terasa banget efeknya. Gimana nanti kalau dipakai rutin. yuhuu....

Biar enggak dibilang perez, Aku foto before after penggunaan Mineral Botanica Brightening Masque Formula Mask ini, dan memang keliatan foto sebelah kanan lebih cerah dan fresh dibandingkan foto sebelah kiri. Jadi menurutku Mineral Botanica Brightening Masque Formula Mask ini memang benar bisa mencerahkan kulit. aku suka....aku suka...
Review Produk Mineral Botanica Brightening Masque Formula, Masker Charcoal Yang Ampuh Mencerahkan
soal komedo aku belum bisa komentar banyak karena akhir-akhir ini komedoku lagi jinak banget, bahkan enggak ada sama sekali. Mungkin efek dirumah terus kali ya. Tapi nanti akan aku update lagi, insyaallah.

Harga
Nah dari reviewku diatas, coba tebak, berapa harga Mineral Botanica Masque new formula ini ?.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Harganya cuma 20 ribuan aja bebs. Dengan segudang manfaat dan hasilnya yang memuaskan aku fikir mineral Botanica ini tergolong cukup terjangkau loh. Tetap aman dikantong meskipun sering maskeran. Heppi banget ada masker yang bagus dan cocok dengan harga yang terjangkau banget. hehehe

Menurutku ini satu tube ini juga bisa dipakai 5-6 kali maskeran, atau lebih, tergantung pemakaian juga sih. Pilihan kamu mau pakai masker tipis atau tebel-tebel. Tapi mau pakai tipis atau tebel menurutku masih tetap hemat, karena bisa beberapa kali pemakaian.  Produk Mineral Botanica juga ada dimana mana loh, di toko online, drugstore dan mall mall kesayangan kalian. Pokoknya produknya gampang ditemuin deh !.

Untuk info lebih lengkap mengenai masker dari mineral Botanica ini, atau produk dari Mineral Botanica lainnya bebs bisa kunjungi instagramnya di @mineralbotanica.

Kalau kamu punya pengalaman tentang Mineral Botanica Brightening Masque Formula plus charcoal activated atau produk mineral botanica lainnya, boleh dong share di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca.
Salam

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram
https://www.instagram.com/qoechingphie ( Lifestyle and Parenting)


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.





Sumber Referensi :
https://doktersehat.com/manfaat-masker-arang

14 Comments

  1. Pas hamil ini aku udah absen yang namanya maskeran tapi berasa kucel banget mukanya, apa ini aman mba jika dipakai ibu hamil?

    ReplyDelete
  2. Wah jadi diingetin aku Bun. Aku udah lama ga maskeran hahaha 😂. Emak-emak rempong ya. Ngomong-ngomong masker botanica ini banyak banget ya ternyata manfaatnya terus nggak nyangka harganya murah ya bun hihihi. Cukuplah di kantong emak-emak 😂

    ReplyDelete
  3. Serius nih harganya cuman 20 ribu? Kayaknya produknya bagus ya, apalagi ada kandungan charcoal yang punya banyak manfaat. Jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau loh ini kalau Mineral Botanica ada produk maskernya, duh kemana aja ini aku ya? Btw lebih handy sih ya ini, jadi kalau dibawa untuk traveling pun enak. Cus ah mau beli via online.

    ReplyDelete
  5. Mineral botanica akan membantu kita menjadikan wajah ini semakin kencang dengan bahan alami arang hitam. Apalagi harga pas dikantong

    ReplyDelete
  6. Wah masker ada bentuk tube semi liquid gitu yah Mbak. Boleh banget dicoba. Simple banget tinggalnya, nunggu kering, basuh deh. Plus aku tertarik dengan charcoal nya.

    ReplyDelete
  7. Kukira sampai berapaan harganya, kalau 20 ribuan mau juga coba, apalagi punya Mineral Botanica yang sudah terkenal juwaraa. Dan aku salfok sama bukunya Mark Manson, kwkw, bacaanku setahun lalu

    ReplyDelete
  8. Aku suka sama merk ini mbak..
    Sudah nyoba bedak dan lipstiknya...
    Next mw coba maskernya ah

    ReplyDelete
  9. Maskernya bagus bngt yaa mba aku jadi mau coba nih apalagi efeknya bkin kulit cerah pas bngt selama dirumah aja kan hk ngapa2in waktunya merawat dirumah

    ReplyDelete
  10. Jadi makin cerah yaa...
    Jauh-jauh deeh...wajah kusam.
    Aku juga lebih seneng memilih masker dengan bahan aktif charcoal. Karena deep cleansing yaah...

    ReplyDelete
  11. Foto afternya terlihat banget ya perbedaannya, jadi lebih cerah wajahnya. Jadi pengen maskeran mumpung dirumah aja nih :D

    ReplyDelete
  12. Wiihh senengnya yang lagi gak berkomedo, mungkin pengaruh di rumah aja jd gak terllau terpapar debu kali ya mbak :D
    Wah jd pengen nyobain maskernya mbak, aku suka yang bahan2 charcoal gtu apik buat kulit sensi katanya ya, apalagi kalau ada efek mencerahkannya jg :D

    ReplyDelete
  13. Dulu awal kenal mineral botanical tuh pas temen ngeracunin gincu nya, kok dipakenya enak dan pilihan warnanya banyak banget

    Eh ternyata ada maskernya juga ya kak, pasti hasilnya juga oke banget nih produk nya

    ReplyDelete
  14. Sejak dirumah aja males banget nih mba make skincare apalah. Tapi lihat maskermask kayaknya enak yah ..pake.. bisa disambi baca buku dll..langsung bilas pake air hangat. Wah jadi pengen deh biar dirumah aja tetep cantik

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)