Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang lebih berkualitas dengan ASUS VivoBook S14 S433

Bebs,
Pernah enggak sih kita ada dititik jenuh dalam hidup ini ?. Aku pernah, sering malah. Kadang ngerasa kok hidupku gini gini aja ya. Padahal dulu mungkin, fikiran kita tuh saat SMA kita anggap kuliah itu keren. Tapi setelah kuliah, kerja itu keren karena punya uang sendiri. Tapi setelah kerja kita malah terkurung rutinitas yang sama setiap harinya.

Bangun pagi,
Kerja,
Pulang,
Dan tidur.

Seringnya, kegiatan di hari Sabtu atau minggu menjadi mood booster untuk menjalani kehidupan seminggu kedepan. Dan kembali mengulang aktivitas yang sama setiap harinya. Menurut aku ini tuh membosankan banget, meskipun mungkin memang kehidupan kita stabil mungkin.  Tapi ... Yakin kita mau begini - begini aja ?.

Apalagi kaya aku nih yang sudah hampir 8 tahun memutuskan berhenti bekerja dan fokus ke keluarga, hari-hari aku tuh ngebosenin banget. Setiap harinya bangun pagi mengurus anak-anak, masak, beres-beres, tidur dan besok mengulang kegiatan yang sama. Dan serius deh hal seperti ini tuh bikin jenuh banget. Melelahkan. Rasanya hidup itu enggak ada semangat. Dan kalau udah dititik jenuh seperti ini, kayanya kita juga menjalani  hidup dengan kurang bersemangat, malas dan jadi kaya zombie gitu, Menurutku sih.

Aku fikir hidup itu terlalu berharga untuk disia-siakan untuk sekedar makan dan tidur doang. Why ?. Kita dianugerahkan akal oleh Tuhan, berbeda dari mahluk lainnya manusia punya kelebihan yang tidak dimiliki mahluk lain yaitu akal. Jadi aku fikir kalau kita menjalani kehidupan yang begitu-begitu aja, berarti kita sedang menyia-nyiakan hidup kita yang sangat berharga ini.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433
Menulis dan Membaca adalah hobi yang sudah menjadi kebiasaan sejak kecil.

Bagaimana membuat hidup lebih berkualitas.

Untuk mendapatkan hidup yang berkualitas sih buat aku enggak perlu terlalu muluk-muluk, enggak harus jadi orang kaya, harus jadi presiden, harus jadi orang terkenal, atau harus jadi apalah. Meskipun sah-sah aja sih sebenarnya dan itu sangat baik kalau memang impian kita bisa diwujudkan.

Tapi setidaknya kalaupun semua itu tidak bisa terwujud karena satu dan lain hal, yang terpenting adalah jangan pernah menyia-nyiakan bakat yang telah Tuhan berikan.

That's the point !!

Membuat hidup lebih berkualitas adalah dengan mengembangkan semua potensi yang kita miliki yang telah Tuhan berikan.

Kita masih menjadi diri kita yang sekarang, menjadi diri kita dengan rutinitas yang biasa kita lakukan. Kita tetap menjadi diri sendiri, tapi dengan mengembangkan Potensi yang kita miliki kita mungkin memiliki hidup yang lebih berkualitas dan lebih berwarna.

Kenali dan kembangkan potensi diri.

Sebelum berbicara lebih jauh, yuk coba kita kenali bagaimana kita mengetahui apa sih potensi dalam diri kita yang bisa kita kembangkan. Ada beberapa cara untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri antara lain :

Mengenal diri sendiri

Mengenal diri sendiri adalah hal yang paling dasar dalam mengembangkan potensi diri. Meskipun ini diri kita terkadang memang kita sering tidak mengenalnya dengan baik, sehingga salah dalam mengambil keputusan.

Berusaha jujur pada diri sendiri adalah cara paling mudah untuk mengenal diri sendiri. Buat sebuah catatan kecil dan tuliskan apa keinginan kita, kesukaan kita, hal-hal sederhana yang bisa membuat kita bahagia, bisa juga menulis hobi kita. Setelah mengenal diri kita dengan baik baru kita akan mencari tahu kelebihan dan kekurangan diri kita sendiri. Bukan orang lain ya beb. Heheh

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Mencari tahu kelebihan dan kekurangan diri sendiri

Setelah mengenal diri sendiri, kita jadi tau apa sih kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri kita. Ini bisa dijadikan acuan penting dalam memilih dan mengembangkan potensi yang kita miliki. Coba tuliskan dalam buku semua kelebihan dan kekurangan kita. Misalkan : rajin menabung, mudah bersosialisasi, giat, pantang menyerah, hobi menulis, jago menggambar. Pokoknya tuliskan semuanya

Lalu tuliskan juga kekurangan kita, misalnya seperti : moody, gampang baper, panik, dan lainnya.

Setelah jujur, lalu coba deh fikirkan apa sih hal yang menurut kita menarik, dan tulis juga apa sih bakat yang kita punya. Misal menulis, menggambar, bernyanyi, olahraga, atau apa. Bahkan narsis juga sebuah bakat loh kalau bisa dikembangkan dengan baik, dan bisa menemukan tempat yang tepat. Main games saja itu bisa menjadi satu hobi yang bahkan menghasilkan uang saat ini. Semua bakat yang kita miliki, jika bisa dikembangkan dan dimaksimalkan tentu bisa membuat hidup kita lebih berkualitas. Tapi tentu ada caranya bagaimana bakat dan minat itu dapat dimaksimalkan dengan baik.

Bukan berarti saat aku bilang, jago main games itu minat terus kalian main games terus seharian dengan dalih mengasah bakat ! Salah banget beb. Catat ya, biasanya kaum adam nih yang suka begini. Hehehe

Memang agak sulit mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri untuk sebagaian orang, oleh karena itu, untuk membantu mengetahuinya kita bisa membaca buku buku referensi kepribadian untuk mengetahui minat dan bakat kita.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433


Open minded terhadap saran dan kritik dari orang lain

Terkadang ada kalanya kita tidak bisa melihat dengan baik diri kita sendiri, makanya butuh penilaian orang lain. Nah, kadang ada hal-hal yang mungkin kita tidak tau tapi orang lain tau. Makanya kita juga harus berpemikiran terbuka terhadap kritik dan saran dari orang lain. Bisa jadi mereka melihat potensi lain dalam diri kita yang tidak kita sadari.

Memang seringnya kritik dan saran itu terdengar menyakitkan atau pedas, tapi coba ambil sisi baiknya. Bisa jadi kritik dan saran dari orang lain adalah hal yang selama ini kita cari. Bisa jadi,.tanggapi kritik dan saran dengan pemikiran yang terbuka dan hati yang sabar.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433


Terus Belajar dan kembangkan semua potensi dalam diri

Salah satu cara mengembangkan potensi diri adalah dengan belajar, dan terus merasa bodoh. Karena orang yang merasa sudah pintar cendrung membuat dirinya malas belajar dan mencari ilmu. Disinilah letak kesalahan sebagian orang selama ini. Jadilah gelas yang kosong yang siap menerima ilmu darisiapapun, terkadang memang ada beberapa ilmu yang kita anggap remeh tapi siapa tahu dikemudian hari ilmu tersebut menjadi sangat berguna.

Tidak takut mencoba hal baru

Untuk mengembangkan diri kita harus mencoba hal-hal baru untuk mengetahui sejauh mana sih kemampuan yang kita miliki. Jangan takut kalau pun mungkin itu adalah hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Usaha saja dulu, lakukan dengan semua kemampuan yang kita miliki. 

 

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Konsisten

Menurutku Hal yang paling sulit dari semua fase adalah konsisten. Konsisten disaat situasi sedang baik itu mudah. Tapi tetap konsisten dalam situasi yang mungkin sulit, itu baru luar biasa. Karena kebanyakan orang mudah menyerah dalam sekali percobaan. Ada masalah sedikit, lantas pergi dan memilih memulai hal lain yang dirasanya lebih mudah meskipun mungkin bertentangan dengan keinginannya atau potensinya.

untuk mengembangkan potensi kita, tidak boleh takut  untuk mencoba hal baru, jangan takut gagal. Salah satu hal yang menjadi motivasi aku selama ini adalah kegagalan para tokoh besar dunia.

Rihana bisa menjadi aktris terkenal seperti sekarang ini setelah berkali-kali ditolak perusahaan rekaman, boss Kentucky dan semua orang besar pernah mengalami kegagalan, tapi mereka pantang menyerah dan terus mencoba.

Menulis adalah Passionku 
Bisa bidilang sejak kecil aku memang suka banget menulis dan menggambar, jadi setiap naik kereta ke Jakarta aku selalu bawa buku, pensil dan penghapus untuk menggambar pemandangan disepanjang perjalanan. Kadang juga aku menulis kata-kata yang terlintas dikepala.

Apalagi aku tergolong anak yang enggak terlalu banyak ngomong dulu, jadi aku lebih suka diam dan menyendiri. Pas sudah mulai tumbuh dewasa aku juga lebih banyak menulis sebagai sarana bercerita, buku diary pertama aku itu saat SD dibuku buku bekas pelajaran tahun sebelumnya. Baru pas SMP aku mulai beli buku diary yang lucu, dan binder ala-ala yang hits pada jamannya. SMA pun masih sama, lebih suka menulis dibuku untuk semua keluh kesah aku. Pas kuliah, mulai deh aku bergeser dari buku harian ke  media sosial kaya Facebook, tapi karena terlalu vulgar jadi aku memutuskan menulis di blog.

Seiring berkembangnya waktu, aku mulai sadar, aku kan suka banget bercerita tapi kalau isi tulisannya cuma keluhan - meskipun kadang bisa bikin hati tenang tapi kadang bisa jadi racun bagi pembaca. Dan meracuni kita kembali dengan komentarnya. Jadi energi negatif yang aku keluarkan akan tersalurkan ke orang lain dan akhirnya kembali lagi ke aku. Padahal tujuan aku menulis adalah melepaskan beban, bukan memberikannya ke orang lain apalagi harus menambah beban ke diri aku sendiri. Makanya sejak itu aku serius menulis dengan membangun energi yang positif. Aku mulai menulis dari hal-hal yang sederhana dan yang aku ketahui seperti sharing resep masakan, sharing tempat wisata jalan jalan , bahkan sharing tips setelah aku melalui masalah itu. Hahaha

Jadi  aku ada sharing tips masalah keuangan bersama pasangan - itu result dari masalah aku selama ini dengan pasangan dan itulah jalan tengahnya. Aku berusaha curhat tapi juga memberikan edukasi dan energi positif. Sebagai bahan pengingat juga buat aku.

Selain skill menulis aku juga terus mengembangkan diri aku dalam dunia blogging, dan ternyata bukan cuma skill menulis yang berkembang tapi juga aku belajar teknik fotografi untuk menunjang kualitas gambar dalam blog. Ada banyak sekali hal yang aku pelajari, sampai akhirnya aku bisa memonetasi blog aku. Jadi selain menyalurkan hobi menulis aku juga bisa mendapatkan pundi pundi uang tambahan. 

Menulis buat aku juga adalah me time terbaik dan termurah, yang bisa aku lakuin tanpa keluar rumah. Jadi kadang aku menulis itu malam atau subuh saat anak-anak tidur sambil ngeteh atau ngopi. Hal ini juga penting demi menjaga kewarasan aku setelah seharian berjibaku dengan anak-anak dan pekerjaan rumah yang hampir tidak pernah ada habisnya. Rasanya saat kita memiliki waktu me time dengan melakukan hal yang kita sukai apalagi yang bermanfaat, positif dan menghasilkan membuat hidup kita jadi lebih produktif dan lebih berkualitas.

Dan Alhamdulillahnya lagi semakin tahun aku juga semakin aktif dan produktif di blog, terkadang ada beberapa pekerjaan yang harus selesai tepat waktu. Makanya aku sering banget bawa laptop saat jalan bareng keluarga. Karena kalau aku harus mengerjakan kerjaan dirumah, kasihan anak-anak juga kadang saat weekend butuh refreshing. Jadi kita solusinya , kita pergi ke tempat bermain anak-anak dan paksu jagain mereka sementara aku duduk jagain barang-barang sambil nulis. Hahahaah.... MENYELAM SAMBIL MINUM AIR

Ini bukan soal egois sih , tapi lebih memanfaatkan keadaan. Karena memang kalau masuk satu area permaianan anak-anak hanya boleh ditemani satu pendamping kan. Nah, daripada aku duduk bengong mendingan kan sambil nulis, jadi lebih berfaedah.  Tapi sayangnya kadang masalah utama aku saat bawa bawa laptop keluar rumah adalah "BERAT". Belum lagi bawaan lainnya. Jadi saat keluar aku harus bawa tas pribadi, bawa perlengkapan anak apalagi punya balita ditambah laptop itu LUAR BIASA. Emak berasa kuli panggul pas jalan di Mall.

Makanya beberapa hari lalu aku denger kalau ASUS VIVOBOOK meluncurkan laptop baru dengan claim tipis dan ringan, yaitu ASUS VivoBook S14 S433X. Cocok banget nih buat aku yang memang mobilitasnya cukup tinggi. Jadi ringan dibawa dan praktis.

Yuk kita ulas dulu performa dari Asus yang satu ini. 

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433
Asus VivoBook S14 S433

Nama Asus didunia per-laptopan memang sudah enggak perlu diragukan lagi, Asus hadir dengan berbagai seri yang memenuhi semua kebutuhan konsumen di era digital seperti sekarang ini. Dan setelah sukses dengan beragam seri VivoBook-nya, termasuk di seri ASUS VivoBook S14 (S433). Sesuai dengan namanya, Asus Vivobook S14 S433 adalah laptop generasi penerus VivoBook S S430 yang diperkenalkan tahun lalu. Di antara semua laptop VivoBook, seri VivoBook S merupakan produk premium dan hadir dengan fitur terbaik di kelasnya.

Hadir dengan berbagai pilihan warna yang mernarik yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red. ASUS Vivobok S14 S433 memiliki desain yang simpel namun tetap elegan. Meksipun begitu ASUS Vivobook S14 S433 ini juga memiliki stiker personal yang bisa ditempel sesuai dengan keinginan si pengguna, jadi kesannya lebih personal gitu. Cocok deh ya buat anak muda yang memang suka bereksplorasi dan tampil stylish.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Tapi apa sih perbedaan ASUS Vivobook S14 S433 ini dengan seri sebelumnya ?. Kenapa sih  si mamak ini ngotot pengen banget ganti laptop ke varian ASUS terbaru ini ?.  Hal pertama yang bikin aku suka adalah laptop asus ini diclaim tipis dan ringan. Jadi nyaman dibawa-bawa saat berpergian dan enggak terlalu berat. VivoBook S14 (S433) memiliki bobot hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. Apalagi dengan penggunaan teknologi layar eksklusif  mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive. Daripada laptop 14 inch sekelasnya, ASUS Vivobook S14 S433 ini jelas lebih ramping dan ringan. Nah kan, jadi kalau pas kebetulan ada kerjaan dan nongkrong sambil main laptop pun enggak masalah lagi dan hal itulah yang paling dibutuhkan saat ini.

Dan yang enggak kalah penting, Asus Vivobook s14 S433 ini juga sudah dilengkapi dengan Intel Core 10th Gen Processor, sehingga lebih gesit dan hemat baterai. VivoBook S14 (S433) mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. Jadi meskipun lama nongkrong diluar enggak perlu lagi harus nongkrong deket-deket colokan. hahahaha... iya loh tempat duduk yang paling sering aku cari pas nongkrong tuh emang dipojokan dan ada colokan, karena penting banget apalagi kalau baterai laptop mulai lowbet, kan susah soalnya enggak mungkin ngecharge laptop pakai power bank. hihihi ... keuntungan menggunakan Asus Vivobook S14 S433 ini adalah baterainya yang hemat.   Jadi enggak perlu repot cari colokan pas nongkrong diluar.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 (S433) enggal perlu lagi deh ngetik-ngetik password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 yang sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. 

Bagi yang belum tau, Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Jadi seperti yang tadi sudah aku bilang, untuk memulai laptop cukup dengan identifikasi finger print seperti di handphone. LUAR BIASA ... Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena enggak sembarang orang dapat mengaksesnya. Apalagi kalau kita punya data-data penting di laptop, aman dan terjaga banget deh pokoknya.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Selain Windows Hello, VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Jadi punya audio yang mumpuni saat mendengarkan musik atau menonton film di laptop. Buat aku pribadi sih fitur ini sangat sangat menarik ya, karena selama PSSB ini aku banyak banget kegiatan menggunakan laptop dirumah untuk belajar anak, untuk zoom bareng komunitas, streaming lagu atau sekedar nonton drama korea. Jadi dengan audio yang mumpuni tentu menambah kenyamanan penggunanya.

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, ngeblog itu bukan cuma soal tulisan. Tapi aku juga belajar banyak hal lain, seperti teknik fotografi, editing foto. Makanya butuh banget laptop dengan kapasitas yang cukup besar dan preforma yang kencang supaya enggak lemot saat edit foto. Bahkan entah kenapa akhir-akhir ini aku malah lagi tertarik banget untuk membuat konten video youtube, nah ada aplikasi khusus juga untuk editing video ini. 


Dilemanya, biasanya saat proses editing itu laptop suka ngeloding lama banget, entah kenapa. Tapi Jangan khawatir beb, di Laptop ASUS Vivobook S14 S433 ini memiliki Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 (S433) secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang. Dan ditambah  chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang bahkan untuk bermain game esport dan kasual.   Main games aja lancar ya, apalagi cuma soal editing video. 

Konektivitas Terbaik

VivoBook S14 (S433) juga sudah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6. Dengan WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Dare to be Your Self ! Mengembangkan potensi diri demi hidup yang  lebih berkualitas dengan ASUS  VivoBook S14 S433

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) memiliki beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya. Berikut aku rangkum spesifikasi Ringkas dari ASUS Vivobook S14 S433 ini ya.

Spesifikasi

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 (S433)

CPU

Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) NanoEdge Display, 100% sRGB

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 520             

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4Kg with battery

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black

Warranty

2 tahun garansi global


 Gimana ? sudah bisa dibayangkan betapa canggihnya laptop ASUS Seri ini. VivoBook S14 (S433) tidak hanya sekadar laptop yang fokus ke tampilan dan gaya. Secara tampilan, laptop ini memang dirancang memang untuk para generasi muda, mulai dari aksen warnanya, hingga keberadaan stiker eksklusif yang dapat dipasangkan ke bodinya. Tapi bukan berarti enggak bisa jadi laptop kerja juga ya karena spesifikasi laptop ini juga tergolong mumpuni untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Ditambah VivoBook S14 (S433) merupakan laptop modern yang sangat powerful untuk beragam aktivitas sehari-hari, terutama adalah fakta bahwa laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam.  Nah dari spesifikasi diatas bisa aku  bilang Vivobook S14 S433 adalah Laptop yang aku butuhkan selama ini. 

Ringan, hemat baterai, koneksi cepat, desain keren, performa laptop mumpuni dan data dilaptop lebih aman karena dengan menggunakan sensor sidik jari.

Buat kalian yang mungkin lagi cari laptop baru, ASUS VIVOBOOK S14 S433 ini jadi rekomendasi laptop unggulan dengan kualitas yang udah enggak diragukan lagi. Info lebih lengkap mengenai produk -produk asus bisa langsung ke web  ASUS di www.asus.com/id atau instagramnya di https://www.instagram.com/asusid.


Terimakasih sudah membaca, salam.

12 Comments

  1. Laptop ringan jadi incaran saya sewaktu masih bekerja di lapangan. Saat itu belum ada keluaran yg seperti Asus punya inj.
    Sekarang senang banget, selain ringan, performa juga tinggi. Makin moncer dalm menjalankan pekerjaan meski dari rumah saja nih

    ReplyDelete
  2. Makin hari makin canggih aja nih ASUS. Gemesss pengin laptop yang tentengannya ringan begini. By the way saya naksir dengan yang warna Gaia Green, ijonya gimanaaaa gitu :)

    ReplyDelete
  3. Makasih tipsnya mba. Sy jg awalnya nulis di blog utk mengusir bosan setelah resign. Sekrg alhamdulillah kadang malah dpt rejeki dr ngeblog

    ReplyDelete
  4. Bekerja sesuai passion itu memang menyenangkan. Apalagi jika dilengkapi persenjataan yang yang canggih dan memudahan seperti ASUS vivo ini...jadi semakin memudahkan eksekusi ide jadi tulisan ya mb..

    ReplyDelete
  5. asus vivobook ini kece banget asli. aku jadi mupeng banget. secara laptopku udah rusak. huhu.

    ReplyDelete
  6. Inovasi asus selalu terdepan ya mbak..
    Ini laptop idaman para konten kreator

    ReplyDelete
  7. laptop asus vivobook s14 ini memang design nya paling kece banget, aku udah naksir dan auto nabung buat memilikinya

    ReplyDelete
  8. ASUS VIVOBOOK ini canggih banget mbak apalagi spesifikasi yg mumpuni dan juga ringan. Mudah dibawa kemana-mana. Pengen punya ini mbak.

    ReplyDelete
  9. Waah dapat banget makna dare to be you nyaaa mom. Btw inu laptop seharga motor ya? Wuiih beneran lengkap fiturnya, mengakomodir kebutuhan para gen Z gen Y membuat konten dan berkarya, hehe.

    ReplyDelete
  10. Setuju banget, kaka..
    Kalau menulis di medsos, terlalu publik dan bisa dibaca siapapun, apalagi ada saudara, kerabat, dan teman.
    Kalau di blog, lebih privasi.

    ASUS teman sejati menemani hari-hari para content creator, blogger, influencer.

    ReplyDelete
  11. suka sama spesifikasinya, udah mantap banget dan mendukung buat kerjaan juga ini. harganya bikin nabung nya kudu semangat

    ReplyDelete
  12. Memang klop ya kalau passion menulis & ngeblog dipasangkan dengan laptop ASUS ini. Desainnya bagus2, aku jadi pengen punya ih, kebetulan butuh laptop baru. Warna2nya jg bagus. Speknya udah kerenlah. Asyik banget kalau punya ini, bisa buat temen bikin konten. Udah gitu ringan ya, kan jadi gampang dibawa kemana-mana

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)