Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman

Berbicara soal belanja, siapa sih yang enggak suka belanja apalagi kaum hawa. Dijaman digital seperti sekarang ini belanja itu gampang banget,  cuma lewat handphone atau laptop kita bisa nyaman belanja meskipun dirumah aja atau dikantor.

Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini belanja online menjadi pilihan praktis dan aman. Enggak perlu lagi deh ke mall atau kepasar untuk mencari kebutuhan kita, selain belum tentu toko atau mall nya buka, datang ke tempat yang banyak orang juga bisa meningkatkan potensi terpapar covid 19, Buat aku yang masih punya anak kecil kayanya belanja online jadi pilihan terbaik untuk saat ini. Dikutip dari pikiran-rakyat.com, Menurut Analytic Data Advertising (ADA), aktivitas belanja online naik 400% sejak Maret 2020 akibat pandemi covid 19. Bank Indonesia (BI) mencatat, transaksi pembelian lewat e-commerce pada bulan Maret 2020 mencapai 98,3 juta transaksi. Angka itu meningkat 18,1% dibanding dengan Februari.

Disisi lain, selain pembelian yang melonjak jumlah para pelaku usaha juga ikut naik.  Perhatikan deh semakin banyak juga orang yang berjualan secara online, baik di marketplace atau sosial media. Temenku sendiri ada yang berjualan di shopee, ada juga yang cuma dari media sosial seperti Facebook, Instagram dan whatsaap. Tapi jujur aku jarang banget belanja barang selain di marketplace terpercaya, atau temen deket yang aku tau rumahnya. Karena pernah ada kejadian orang tuaku sendiri tertipu penjual online lewat sosial media, untungnya nominalnya enggak terlalu besar jadi yasudahlah, Setidaknya bisa jadi pembelajaran buat kami. 

Dan itulah salah satu alasan kenapa kita sebagai pembeli juga harus cerdas dan teliti memilih toko online yang aman. Jangan  hanya tergiur dengan harga murah, lantas langsung order tanpa mencari tau story dari toko online tersebut. Karena sudah banyak loh kasus seperti ini, penipuan berkedok penjualan. 

Nah aku punya beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berbelanja barang ditoko online, seperti :

Gunakan situs belanja terpercaya yang memiliki rekening bersama

Sekarang ini banyak sekali marketplace yang bisa digunakan untuk berbelanja. Dengan menggunakan pihak ketiga sebagai media transaksi, pesanan kita lebih aman karena uang yang kita bayar akan dikembalikan jika penjual tidak mengirimkan barangnya. Biasanya juga di marketplace punya banyak diskon menarik yang bisa dipakai.

Dan marketplace favorit aku untuk berbelanja online selama ini adalah shopee. Salah satu yang membuat aku menjadi pelanggan setia adalah karena shopee ini memiliki banyak promo dan harga yang bersaing. Karena seringnya aku belanja di shopee aku bahkan sudah menjadi member gold yang punya banyak kelebihan seperti tambahan voucher gratis ongkir dan claim ke merchant yg bekerjasama dengan shopee. Untuk info lebih lanjut tentang apa sih kelebihan belanja di shopee bisa klik disini ya.

Pilih toko online yang memiliki riwayat transaksi yang baik dan ulasan yang baik

Saat berbelanja di marketplace, selain melihat deskripsi produk kita juga harus teliti melihat review pembeli lain di kolom penilaian. Hal ini penting banget karena mereka tentunya akan mereview jujur atas barang yang mereka terima.  Jika lebih banyak review positif berarti barang dan pengemasannya baik, jika dilihat banyak review negatif sebaiknya cari alternatif pengganti toko yang memiliki produk serupa. Jika memungkinkan, sebaiknya pilih yang berlogo official atau toko dengan predikat starseller.

Sekarang ini dimarketplace setiap brand juga memiliki official store.  Ini menandakan bahwa toko ini memang toko resmi dan terjamin keaslian barangnya. Apalagi untuk produk produk yang harganya cukup mahal, aku sendiri lebih memilih untuk berbelanja ke official storenya untuk menghindari barang palsu. Selain official store, ada juga yang namanya star seller. Menurutku pribadi, logo starseller itu penting loh. Starseller menandakan bahwa toko online tersebut sudah memiliki banyak riwayat penjualan dan review yang bagus. Dengan begitu starseller bisa dikatakan toko terpercaya. Di shopee untuk berbelanja barang berkualitas dan terjamin keasliannya kita bisa memilih produk di shoope mall. Produk-produk di shopee mall ini biasanya merupakan produk berkualitas dari brand ternama atau toko online yang sudah terpecaya.  

Jika berbelanja dengan produk beragam pilih toko yang memiliki banyak pilihan produk

Saat belanja aku bukan cuma berbelanja kebutuhan pribadi aku sendiri, kadang juga kebutuhan rumah dan keluarga. Tapi kadang susah banget nemuin toko online yang menjual berbagai kebutuhan disatu toko. Sedangkan kalau belanja diberbeda beda tempat ongkos kirimnya jadi membengkak. Jadi kalau aku berbelanja yang cukup variatif aku lebih  suka cari toko yang menjual berbagai kebutuhan. Mulai dari keperluan rumah tangga, sampai urusan otomotif buat si ayah.

Nah, toko online yang selalu jadi langganan aku saat berbelanja kebutuhan diri sendiri dan rumah adalah GOTO Hardware.

Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman

Belanja Aman Kantong Nyaman di GOTO Hardware.

Kalau kalian suka berbelanja dan suka melihat barang -barang di shopee  pasti sering sekali melihat produk dari GOTO Hardware.

GOTO Hardware adalah salah satu toko online terpercaya favorit aku yang ada di shopee Mall. GOTO Hardware hadir sebagai solusi belanja kita semua, dengan berbagai macam produk mulai dari produk rumah tangga, otomotif, olahraga, dan peralatan dapur. 

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, beberapa tips mencari toko online terpercaya adalah pilih toko online yang memiliki akun di marketplace, memiliki review yang bagus dari pembeli, dan kalau memang membeli barang dengan jenis beragam cari toko yang menjual berbagai keperluan untuk menimalisir ongkos kirim. Dan pilih toko yang berlabel star seller atau mall untuk menjamin kualitas dan keaslian barang, Dan semua itu ada di GOTO Hardware.

Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman

Electric minipan

Sedikit aku sharing pengalaman belanja aku di GOTO Hardware ya. Jadi kemarin kebetulan aku lagi cari alat masak praktis yang bisa dibawa kemana-mana. Karena aku sekeluarga kan suka banget traveling, nah butuh banget alat masak mini yang praktis dan travel size gitu. Aku butuh alat masak mini Karena kadang saat dihotel si adek itu makannya susah, kadang maunya makanan MPASI kemasan favoritnya itu. Dilemanya kan kalau kita sewa hotel kan enggak ada kitchen setnya, beda kalau kita sewa villa. Makanya aku butuh alat masak praktis yang serbaguna tapi juga ramping dan enggak makan tempat jadi bisa dibawa kemana-mana apalagi pas traveling.

Nah pas aku searching, ternyata aku ketemu nih sama barang  yang cocok, namanya itu Electric minipan. Ukurannya Kecil untuk ukuran sebuah alat masak serba guna,  Tinggi Panci sekitar : 13.2 cm, Tinggi Kukusan: 6 cm  dan Lebar Panci dan Kukusan: 17.5 cm. Jadi bisa ditaruh di mobil dan enggak makan banyak tempat.  Menurut aku ada beberapa kelebihan Electric minipan ini yang worth untuk dibeli, antara lain :

  • Terdapat tutup kaca tebal transparan 
  • Pegangan anti panas yang nyaman saat digenggam 
  • 2 mode tombol pengatur suhu; panas dan sangat panas 
  • Kapasitas 1,8 liter yang cukup memasak untuk 1-2 orang 
  • Tersedia 2 warna: Putih dan Peach 
  • Voltase: 220V 50 Hz 

Elextric minipan juga multifungsi banget ternyata, Dalam satu alat aku bisa pakai untuk menumis, mengukus, merebus, menggoreng, dan memanaskan berbagai masakan. Selain itu juga bagian dalamnya memiliki lapisan anti lengket dan panas yang dihasilkan merata jadi masakan cepat matang sempurna meskipun menggunakan listrik. Electric minipan juga Dilengkapi kukusan yang dapat digunakan secara bersamaan saat memasak loh. Keren banget pokoknya.

Sekarang pergi kemanapun enggak perlu ribet lagi cari makanan buat adik rara, Pakai Electric minipan bisa masak MPASI favoritnya dimanapun. Selain itu juga bisa juga untuk memasak air untuk susu adik rara, menggoreng camilan, dll. Suka banget deh sama produk yang satu ini. Selain itu Electic minipan ini juga cocok buat anak kos-kosan yang memang butuh alat masak yang praktis dan serba guna.

Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman

GOTO Multifunction Cutter

Oh ya selain beli Electric  Minipan  aku juga beli satu produk lagi di GOTO hardware yaitu Produk GOTO Multifuntion Cutter . Aku cari cutter seperti ini karena si kakak sering banget minta dibikinin kentang mustafa. Tapi dilemanya adalah saat nyerut kentang tangan suka ikutan keserut. Makanya aku cari cutter yang ada handlenya supaya tangan tetap aman. Mamak juga kan manusia, masak jari tangan juga harus dikorbankan. heheh

GOTO Multifuntion Cutter  dibuat dari material plastik PP dan ABS untuk handlenya, selain itu desainnya juga kokoh dan kuat serta nyaman digunakan. Wadah penampungnya  juga cukup besar bisa menampung sampai 1.800 ml jadi enggak repot gonti-ganti wadah kalau lagi nyerut karena penampungnya penuh. Dengan Dimensi: 19,5cm x 30cm  dan berat 800 gram GOTO Multifuntion Cutter ini bisa ditaruh tanpa memakan banyak tempat. Handle wadahnya juga bisa dicopot pasang, jadi lebih ringkas dalam penyimpanan.

Oh ya selain itu GOTO Multifuntion Cutter ini juga punya alat khusus untuk mengupas kulit sayur dan buah sepeti kentang, timun, wortel atau buah. Dan yang lebih penting buat aku ada pilihan warna yang bisa dipilih seperti pink, biru dan hijau. Wahh bisa dicocokin ya sama perlatan dirumah lainnya. Aku suka… aku suka…

Menurutku ada beberapa keunggulan Produk GOTO Multifuntion Cutter nih dibandingkan produk lainnya, antara lain :

  • Praktis, 1 alat dengan 12 fungsi seperti pengupas, pemarut, pengiris, pemisah telur, dan lainnya. 
  • Mata pisaunya sangat tajam yang berguna memudahkan saat mengiris dan mengupas. 
  • Alat ini sangat mudah dibersihkan
  • Praktis, Dan hemat tempat

Selain barang-barang yang aku sebutin diatas ada banyak lagi barang yang tersedia di GOTO Hardware untuk memenuhi kebutuhan kamu dan harganya juga nyaman dikantong. Buat kamu yang mau beli produk seperti aku diatas, atau produk lain dari  GOTO Hardware caranya gampang banget kok.

  • Terus cari produk Electic minipan dan GOTO Multifuntion cutter atau produk favorit kamu lainnya. Kamu bisa di klik linknya disini ya untuk produk Electric minipan, dan GOTO Multifunction Cutter.
  • Pilih “masukkan keranjang” , kalau kamu masih ingin melihat -lihat produk GOTO Hardware. lainnya. Atau pilih “beli sekarang” kalau kamu ingin langsung check out pembayaran,
  • Setelah itu, pastikan jumlah produk nya sudah benar ya. Pastikan juga alamat pengiriman kamu sudah benar
  • Tinggal pilih opsi pengiriman, terus metode pembayaran. Bisa lewat atm, mbanking, dll.
  • Lalu bayar deh, dan tunggu pihak GOTO Hardware.  mengirim barang kamu kerumah.

Dan yang paling aku suka belanja di GOTO Hardware. ini adalah pelayanannya yang optimal banget, cepat dan ramah. Aku bayar belanjaanku malam hari,  besoknya udah dalam status pengiriman. Jadi waktu packing mereka tuh singkat banget. Karena ada loh toko online yang waktu packing nya aja lama banget bisa berhari-hari belum lagi proses pengirimannya. Gimana coba kalau barang yang dibutuhkan itu urgent dan mau dipakai , bisa geregetan kan. Hahaha

Makanya aku sendiri mengakui kalau service dari GOTO Hardware ini memang sangat memuaskan. Barangnya juga dipacking dengan aman, ada  tambahan bubble wrapnya  yang menjaga barang tetap aman selama perjalanan. Makin cinta deh aku jadinya...

Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman
Ini penampakan paket aku saat pertamakali datang. Paket sudah dilapisi dengan buble wrap yang tebal jadi produknya aman sampai tujuan,  bahkan kardusnya aja enggak penyok sama sekali. KEREN pokoknya. Padahal seingatku, aku enggak menambahkan packing lain seperti bublewrap dalam pemesanan. Jadi semua ini memang pelayanan terbaik yang diberikan oleh GOTO Hardware kepada para konsumennya.

Belanja Kebutuhan Rumah di GOTO Hardware, Belanja Aman Harga Nyaman

Oh ya selain di shopee GOTO Hardware. juga tersedia di marketppace lain seperti Tokopedia, blibli.com, Bukalapak, Lazada dan JD.ID . Jangan lupa juga untuk follow Instagram GOTO Hardware. di @gotohardware karena banyak banget informasi menarik mengenai produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.  Ada juga berbagai informasi yang informatif buat kita semua.


Pokoknya mau belanja produk berkualitas dengan harga terbaik belanjanya di GOTO Hardware aja ya.

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku lainnya untuk dapat banyak informasi lainnya.

Terimakasih, Salam sayang

 

Instagram


 

Referensi :

https://www.google.co.id/amp/s/www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/amp/pr-01399518/belanja-online-meningkat-400-persen-bpkn-masih-banyak-dikeluhkan-konsumen




1 Comments

  1. aku termasuk pemakai setia shopee juga mbak.
    sekarang belanja kebutuhan rumah tangga bisa di satu toko di goto ini ya

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)