Amunisi Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer

Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer


Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer  - Sejak  merebaknya kasus covid 19 di Indonesia pada maret 2020 banyak perubahan yang terjadi di hidup kita, baik dari sosial  ekonomi bahkan kebiasaan masyarakat pun berubah.  Covid 19 bukan  cuma berdampak pada ekonomi tapi juga banyak hal, sisi baiknya sekarang kita dipaksa menjalani hidup dengan lebih sehat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti social distance, sering mencuci tangan, dan menggunakan masker. Meskipun era new normal sudah diberlakukan seperti sekarang ini, bukan berarti bahaya Covid 19 ini sudah hilang loh. Bahkan sekarang ini kasus penularan dan angka penderita covid 19 semakin meningkat.

Dikutip dari Covid19.go.id, jumlah kasus virus corona di Indonesia per Sabtu 5 September 2020 mencapai 190.665 orang. Angka ini didapat karena penambahan pasien positif harian dalam 24 jam mencapai 3.128 orang. Adapun pasien meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak 108 orang, dibandingkan hari sebelumnya.

Alasan kenapa di era new normal kasus covid 19 malah semakin tinggi adalah karena masih banyak dari kita yang  belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Padahal untuk menciptakan lingkungan yang kondusif butuh dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar kita semua bisa tetap melakukan aktivitas tapi juga tetap aman, Tapi nyatanya masih banyak oknum yang tidak melakukan protokol kesehatan dengan benar dan malah mencari perantara virus untuk orang lain. Oleh karena itu sebaiknya kuatkan pertahanan diri kita sendiri dengan tetap taat menjaga protokol kesehatan dimanapun kita berada. Selain itu juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap fit dan sehat, agar tidak mudah terserang penyakit termasuk covid 19.

Nah aku punya beberapa tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh di era new normal seperti sekarang ini, seperti :

Olahraga Teratur
Hal yang selama ini sering kita abaikan dan malas dilakukan adalah berolahraga, padahal olahraga ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita yang paling efektif.  Berolahraga selama 30 menit dapat meningkatkan kadar leukosit dalam darah, yang berfungsi untuk membunuh bakteri dalam tubuh , meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan respon antibodi dan Tcell dalam tubuh yang bertugas membunuh sel virus, kuman dan sel asing dalam tubuh. Selain itu berolahraga secara teratur juga bisa membuat kita terhindar dari berbagai resiko penyakit seperti obesitas, jantung, stress, dan diabetes tipe 2.

Berolahraga juga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan bahagia. Jadi kenapa kita masih malas berolahraga ?. Padahal ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan sesuai minat dan kemampuan kita, misalnya lari kecil, bersepeda, berenang, senam dan lainnya.

Aku dan keluarga dirumah biasanya melakukan olahraga kecil seperti bersepeda keliling komplek. Meskipun terlihat sederhana tapi bersepeda bersama keluarga juga membuat kita lebih sehat dan  lebih akrab satu sama lain. Coba deh lakukan olahraga yang kita bisa atau senangi selama minimal 30 menit sehari , akan ada perubahan tubuh yang kita rasakan. Dan tentunya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer


Makan makanan sehat
Gaungan tentang pentingnya makanan makanan sehat sudah dari dulu disuarakan, tapi masih banyak masyarakat kita yang belum faham betul dan masih hidup dengan pola makan yang "serampangan".

Aku sendiri masih dalam proses belajar makanan makanan sehat, memang rasanya sulit sekali untuk konsisten apalagi godaan makanan dijaman sekarang itu luar biasa. Tapi setidaknya dalam sehari atau tiap porsi makan aku berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan makan sayur dan buah yang padat gizi.

Mungkin untuk bisa terbiasa makan makanan sehat kita harus merubah konsep makan dalam fikiran kita, dari "mengisi perut" ke " memenuhi nutrisi tubuh. Karena kalau hanya sekadar mengisi perut semua makanan bisa kita makan, gorengan,  bakso, jeroan, rendang, burger, kentang goreng, hotdog dan beragam makanan lainnya yang luar biasa enaknya.

Sedangkan jika konsep dari makanan itu kira rubah menjadi "memenuhi nutrisi tubuh",  maka kita akan berfikir makanan apa yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita, dan tentu akan condong ke makanan sehat seperti sayur, buah, termasuk daging, telur tapi dengan porsi dan pengolahan yang sehat.

Setiap harinya tubuh kita membutuhkan kalori, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral agar fungsi tubuh bisa bekerja dengan baik.  Dan kebutuhan nutrisi tersebut berasal dari makanan yang kita makan. Kekurangan dan kelebihan nutrisi tentu memiliki efek tersendiri dalam tubuh. Makanya penting bagi kita untuk menjaga pola makan, dan makan makanan sehat.
Jika tubuh dalam kondisi yang fit maka imun tubuh juga akan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit.


Hindari stress
Fikiran kita memiliki koneksi yang kuat dengan tubuh, apapun yang kita pikirkan memiliki efek tersendiri bagi tubuh. Saat bahagia misalnya otak manusia akan memberikan sinyal ketubuh untuk memproduksi hormon dopamin dan serotonin, dan dua hormon ini memiliki pernan penting dalam kerja otak.

Sebaliknya, jika kita stress maka tubuh akan memproduksi sel darah putih lebih sedit, dimana sel darah putih adalah sel "penyerang"  bagi berbagai penyakit, dan sel asing dalam tubuh. Selain itu stress juga dapat menyebabkan penurunan imun dan  cenderung melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras dan kebiasaan buruk lainnya.


Cukup istirahat

Selama ini kita mungkin terlalu sibuk bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari yang kadang membuat kita tidak cukup istirahat. Istirahat yang benar bukan cuma duduk dan bersantai tapi istirahat terbaik bagi tubuh kita adalah dengan tidur cukup.

Saat tidur tubuh manusia melakukan regenerasi dan melepaskan hormon serta senyawa yang dibutuhkan tubuh.  Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa dan orang tua harus tidur setidaknya 7 hingga 9 jam per malam untuk membantu berbagai fungsi tubuh agar berfungsi dengan baik.

Saat tidur manusia melepaskan hormon sikotin yang berfungsi membantu tubuh untuk melawan Peradangan dan infeksi serta meningkatkan daya tahan tubuh.


Berjemur diBawah Sinar Matahari

Berjemur dibawah sinar matahari langsung pada jam 7 sampai jam 9 pagi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita loh. Sinar matahari pagi membuat tubuh kita memproduksi vitamin D, dimana vitaminD ini berfungsi untuk meningkatkan produksi makrofag atau sel kekebalan yang membantu membunuh sel penyakit dalam tubuh.

Pemerintah juga sempat menghimbau warganya untuk rutin berjemur saat pagi sambil berolahraga ringan disekitar rumah. Tapi yang perlu diperhatikan saat berolahraga atau berjemur harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak. Jangan sampai tujuan baik kita malah menjadi bencana karena tidak mengindahkan protokol kesehatan. 

Biasanya aku dan anak - anak cuma berjemur didepan rumah, Karena ada halaman yang terkena sinar matahari langsung. Atau kalau bosan kita juga suka bersepeda keliling komplek, Atau main bola di depan rumah.

Karena memang anak-anak itu agak susah diajak berolahraga jadi sebagai orang tua harus pintar memutar otak bagaimana mereka bisa tetap berolahraga dengan cara yang menyenangkan.

Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer


Konsumsi Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Sebelum kasus  corona, aku  sudah sering mengkonsumsi vitamin C untuk kesehatan dan kulit. Karena vitamin C memiliki peranan yang penting dalam produksi kolagen didalam tubuh, jadi saat kita mencukupi kebutuhan vitamin C maka kulit jadi lebih cerah, kenyal dan tidak mudah keriput. Makanya aku rajin banget konsumsi vitamin C dari dulu.

Apalagi saat pandemi seperti sekarang, Vitamin C udah jadi kebutuhan rutin untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena selain untuk kesehatan kulit ternyata vitamin C juga mengandung antioksidan tinggi yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Nah untuk mencukupi kebutuhan Vitamin C aku selama ini, aku rutin mengkonsumsi AMUNIZER.


Amunizer suplemen khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Amunizer adalah minuman herba alami dengan ekstrak elderberry  lonicera, forsythia dan Phyllantus niruri yang menandung 1.000 mg vitamin C dan Zinc. Amunizer ini cocok banget nih dimimum disaat pandemi seperti sekarang ini untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

Ekstrak Edlerberry : Sebagai anti oksidan tinggi
Ekstrak Linocera : Sebagai obat virus dan glu
Ekstrak Forysthia : Berguna untuk mencegah infkesi bakteri
Ekstrak Phyllantus : Berguna untuk mencegah virus dan bakteri
Zinc : Berguna untuk sistem kekebalan tubuh, dan
Vitamin C 1000 mg : untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif

Sehingga dengan mengkonsumsi Amunizer bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta membuat tubuh kita tidak mudah terserang penyakit karena sifat antivirus dan antibakteri dari kandungan bahannya,  Amunizer ini bisa jadi #AmunisiJalaniHari sehat disaat Pandemi.

Soal rasa jangan ditanya ya, karena kalian dijamin ketagihan deh sama rasa anggurnya yang segar, apalagi diminum dingin dan dicampur es batu... uh.. Mantap. Selain itu berbeda dengan minuman Vitamin C kebanyakan, Amunizer memiliki rasa asam yang ringan dan tidak kecut, kita bisa meminum Amunizer dengan nyaman setiap hari sehingga bisa tetap bisa fit.

Selain rasanya enak Amunizer juga aman dikonsumsi untuk laki-laki dan perempuan karena sudah terdaftar di BPOM. Cara buatnya gampang banget, cukup sediakan 200 ml air dingin terus masukin Amunizer ini lalu aduk. Semudah itu, bahkan kaum mager dan rebahan bisa bikin Amunizer tanpa butuh tenaga ektra... hehehe

Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer

Komposisi

Setiap sachet Amunizer mengandung  Ekstrak Eldeberry (Sambucus nigra)Fructus 100 mg, Ekstak Lonicera (Lonicera Japonica) Floss 25 mg, Ekstrak Forcythiae (Forsythia suspensa) Fructus 25 mg,, Ekstrak Phyllanthus (Phyllantus niruri Lin) Herba 25 mg, Ascorbic acid (Vitamin C) 1000 mg, Zinkc Picolinate (Zinc) 75 mg.

Kemasan :
1 pack Amunizer berisi 4 sachet @4,5 gram

No. POM :  SD201234871

Aturan Pakai :
Dewasa 1 hari sekali 1 sachet


Untuk harga Amunizer juga terbilang sangat terjangkau loh, 1 pack Amunizer berisi 4 sachet @4,5 gram hanya Rp. 10.000 an aja. Worth  banget kan, karena harganya terjangkau banget. Jadi badan sehat, selain itu kantong juga bisa tetap sehat. hehehe

Aku sendiri biasanya lebih suka minum Amunizer ini siang hari apalagi pas cuaca lagi panas, rasanya bikin seger dan badan juga jadi lebih fit. Kalau pak suami biasanya minum Amunizer saat dia main bola, katanya bikin seger dan semangat setelah minum Amunizer.


Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer

Dan yang paling aku suka dari Amunizer ini adalah kemasan sachetnya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi kita bisa konsumsi Amunizer ini kapanpun dan dimanapun, sebelum makan, sesudah makan, setelah atau sebelum berolahraga, pagi atau malam boleh. Asalkan konsumsinya sesuai dengan dosis yang dianjurkan ya.

Apalagi buat kalian  yang punya mobilitas tinggi dan banyak berinteraksi diluar rumah, butuh banget Amunizer ini.  Untuk info lebih lengkap mengenai Amunizer ini kalian bisa kunjungi instagramnya di @amunizerindonesia.

Yuk  cukupi kebutuhan vitamin C harian kalian untuk menjaga daya tahan tubuh dengan minum Amunizer.

Amunisi  Jalani Hari Sehat disaat Pandemi Bersama Amunizer

Terimakasih sudah membaca postingan ini, Salam.

Instagram


13 Comments

  1. Menghindari stres sepertinya terdengar mudah. Tapi kenyataannya, aduh malah makin stres deh. Gak seperti melakukan pekerjaan kalau berkaitan dengan pikiran, kok berasa berada di luar jangkauan ya...

    Tarik nafas... Keluarkan...
    Semoga dijauhkan dari stress...

    ReplyDelete
  2. Waaahh saya juga minum Amunizer dong, dan memang ini suplemen yang enak dan segar ya.
    Paling suka konsumsinya dengan air es, lebih nyesss aja rasanya, dan kalau minum di malam hari, paginya bangun rasanya lebih enakan aja badan :)

    Di masa seperti ini penting banget konsumsi suplemen :)

    ReplyDelete
  3. harganya terjangkau mba 10ribu udah dapat 4 sachet belum pernah nih cobain jadi pengen beli kepoin ah instagramnya

    ReplyDelete
  4. Salah satu Tips nya yaitu menghindari stress memang sangat bermanfaat, karena pandemi yang masih belum jelas kapan berakhirnya sehingga tidak tertekan dan tetap enjoy menjalaninya

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah nyobain Amunizer ini, mbak. Rasanya manis manis asem ya. Kandungan vitamin C nya tinggi

    ReplyDelete
  6. Ini suplemen ya mbak..
    Pas bgt ya untuk saat seperti ini.
    Biar bisa tetap menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  7. ini bisa untuk cowok dan cewek yang ternyata, jadi saya atau suami bisa sama-sama minum gitu

    ReplyDelete
  8. Bisa dicoba ini. Sy n suami suka minum suplemen dan produk ini bs jadi alternatif untuk di coba

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau nih minuman ini makasih ya mba infonya. Dah gth harganya terjangkau lahi

    ReplyDelete
  10. aku yang olahraga nih masih belum bisa. padahal badan sekarang juga semakin membesar aja. huhu

    ReplyDelete
  11. Harganya bahkan lebih murah daripada satu cup Boba yaa hahaha. Tapi amunizer ini jelas lebih bermanfaat dan menyehatkan. Apalagi di tengah pandemi gini. Daripada jajan boba mending nyeduh suplemen vitamin C ini aja

    ReplyDelete
  12. Amunizer keliatannya seger banget yaa. Apalagi ada kandungan vitamin C. Sesuai dengan kondisi saat ini.

    ReplyDelete
  13. eh samaan. saya jg konsumsi amunizer. paling enak kalau dicampur air es ya...seger banget deh rasanya. saya minum sehari sekali, kudu beli lagi deh mo abis soalnya

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)