Review Mamaasix : Cara Baru Booster ASI Seru

 

Review Mamaasix : Cara Baru Booster ASI Seru


Hi mom,
Enggak terasa rara sekarang udah hampir 1,5 tahun. Rasanya cepet banget deh  padahal baru kemaren deh kayanya drama banget pasca melahirkan. Repot ini repot itu... Meskipun sekarang juga masih repot tapi karena rara udah bisa main sendiri udah bisa jalan dan lari-lari jadi lebih gampang aja. Aku umbar aja dirumah main, lari-larian selama enggak berbahaya. Hihi..

Dan di usia 1,5 tahun ini aku masih dong kasih ASI eksklusif ke rara, targetku sampai 2 tahun nanti. Sama kaya kakak Rio. Lagian aku juga ngerasa enggak tega kalau rara udah disapih, dan faktor yang paling memberatkan aku adalah rara itu susah banget minum susu formula. Udah dicoba berbagai merek tapi ya gitu minumnya ala kadarnya.

Meskipun diusianya yang sekarang ASI bukan jadi makanan utama karena sudah MPASI, bukan berarti kualitas ASI kita enggak dijaga juga ya. Karena beberapa kandungan gizi juga masih didapat dari ASI, makanya sampai sekarang aku masih rajin minum booster ASI. Selain untuk meningkatkan kualitas ASI, juga kuantitasnya.

Nah aku sharing beberapa cara yang bisa dilakuin untuk memperbanyak ASI dengan cara yang ASIX :

Hindari stress dan terlalu menuntut pada diri sendiri

Ini penting banget loh, sebenarnya tapi masih banyak disepelekan. Tau kan kalau fikiran kita punya hubungan langsung dengan kesehatan tubuh. Jadi saat kita stress biasanya tubuh kita akan merefleksikannya dengan cara tertentu, dan tentunya punya efek negatif.

Stres itu bisa menyebabkan banyak sekali penyakit loh kalau tidak ditangani dengan baik. Baik stress skala ringan sampai berat memang tidak boleh diabaikan.

Kadang sebagai orang tua yang punya anak bayi, resiko stress itu cukup tinggi loh. Bahkan ada yang sampai pada titik depresi, dan babyblues syndrom. Persoalannya banyak banget.. dan complicated.

Banyak juga kasus orang tua yang stress saat ASInya enggak keluar atau kurang, dan akhirnya bikin si bayi lapar dan sering menangis. Jadi sebisa mungkin saat ibu menyusui cobalah hindari stress ya moma..

Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang orang terdekat, kalian hebat aku tau. Tapi adakalanya kita tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Kita ini mahluk sosial, lepaskan sedikit beban supaya tekanan jadi lebih berkurang. Minta baik baik kepada suami dan orang tua bantuan yang sekiranya dibutuhkan.

Ini bukan soal manja, tapi demi kebaikan bersama.




Makan makanan sehat dan cukup gizi
Saat hamil dan menyusui kita wajib banget nih makan makanan sehat dan lengkap gizi demi menjaga asupan gizi kita dan si buah hati. Karena pada 1.000 hari kehidupan anak, anak butuh banyak sekali vitamin dan mineral untuk membantu tumbuh kembangnya secara optimal.

Boleh sesekali makan seblak, batahor, siomay tapi sayur buah dan camilan sehat harus tetap jadi yang utama.

Selain itu saat menyusui ada juga beberapa makanan yang dipercaya dapat membuat asi melilpah seperti bayam, kacang-kacangan, dan lainnya.

Minum BOOSTER ASI
kenapa sih harus minum booster ASI ? Asi menurutku itu adalah makanan paling baik bagi bayi saat usia 0- 6 bulan , kebutuhan makanan bayi semuanya terdapat di ASI. ASI mengandung....

Saat usia diatas 6 bulan dan bayi sudah mulai makan, ASI juga tetap dibutuhkan. Karena ada kandungan dalam ASI yang tidak bisa ditemukan dalam makanan atau minuman lain yaitu antibodi, enzim, sel hidup dan hormon.

Nah bissanya moma minum booster ASI apa ? Karena jujur aja ya sekarang ini banyak sekali produk booster ASI dipasaran. Mulai dari susu sampai suplement. Jujur, aku udah coba semua karena memang dari anak pertama dulu memang berjuang sekali memberikan ASI sampai 2 tahun jadi sudah banyak cara dilakukan.

Anak pertama dulu aku rajin tuh minum susu sama vitamin sampe akhir 2 tahun. Tapi kadang kan busui juga moody ya. Males deh minum susu apalagi kalau pagi kayanya bikin enek.

Nah, untuk anak kedua ini aku tuh kayanya udah gak mood aja minum susu. makanya kemaren aku iseng iseng tuh cari booster ASI yang menurutku enak aja dan nyaman dikonsumsi setiap hari tanpa beban. Dan akhirnya aku ketemu sama satu produk yang COCOK BANGET nih buat aku, dan langsung garcep aku beli, namanya MAMAASIX.

Review Mamaasix : Cara Baru Booster ASI Seru


- apa sih MAMAASIX itu ? -

Namanya aja udah ASIX banget kan. Mamaasix ini adalah booster ASI yang berbentuk teh, jadi aku sendiri pas minum booster ASI ini berasa ngeteh biasa. Apalagi aku emang punya kebiasaan ngeteh nih tiap pagi dirumah, ngikutin kebiasaan nenek dari jaman dulu.  aku  review detail produknya dulu ya.

Kandungan
Fenugreek, Adas, Bunga Lawang, Habbatussauda, Temulawak, Kayu Manis.

Kemasan

Mamaasix ini dikemas dalam kemasan wadah plastik yang kedap udara dan dilapisi lagi dengan bungkus aluminum sehingga kualitas produk terjaga kualitasnya.

Netto 210 gram, atau 60 tea bah @3,5 gram.


No. BPOM
Mamaasix sudah terdaftar du BPOM dengan nomor P-IRT 2133524010914-21, dan juga terdaftar MUI No. 07120052401218.

Review Mamaasix : Cara Baru Booster ASI Seru


Cara Pemakaian

  • Seduh 1 tea bag dengan 200 ml air mendidih untuk 1 kali minum
  • Diamkan teh selama minimal 3 menit setelah itu  diminum sampai habis
  • Bisa ditambahkan gula atau madu sebagu pemanis rasa

Review Penggunaan

Sebelum buat review ini aku pakai produk teh mama asix sekitar 10-14 harian ( maaf aku lupa), dan aku cukup puas dengan hasilnya.

Jadi kadang aku kan suka pumping juga ya, karena salah satu tips untuk mendapatkan ASI yang berlimpah adalah sering menyusui atau pumping. Dan aku pilih pumping karena anakku itu udah mulai doyan makan, jadi biarin aja aku pumping dan nyusunya sekalian pas mau tidur atau pas kepengen aja. Lagi dalam program juga menaikkan berat badan soalnya.

Nah, pas dipumping keliatan banget tuh ASInya itu lebih pekat dan banyak. Seneng dong rasanya.
Cocok banget nih buat para pejuang ASI kaya aku. Dan yang paling aku suka adalah minumnya itu enggak beban banget, karena aku terbiasa minum teh jadi kaya aku gak berasa minum ASI booster aja.

Biasanya aku pagi sore aku minum teh, jadi  tinggal ganti deh tehnya pakai teh MAMAASIX. Ini juga bisa banget ditambahin pakai gula atau diminum dingin juga enak banget.

Dan yang bikin aku KAGET 100% adalah bentuk tehnya, sumpah. Aku sebelum nyoba aku baca kandungnya kan ya. Aku fikir dalam bentuk serbuk di kantung teh gitu... Tapi pas aku seduh ini bahannya bener bener alami loh karena masih berbentuk tuh adasnya, kayu manis, dll meskipun dalam serpihan yang lebih kecil. 100% alami jadi aman nih dikonsumsi jangka panjang.

Buat yang belum pernah minum jamu herbal mungkin awalnya agak kaget, tapi setelah 1 kali minum nanti akan terbiasa kok karena rasanya enggak terlalu pekat dan ringan. Bahkan buat aku yang sering minum jamu enggak terasa sama sekali apalagi kalau ditambah gula... Rasanya malah enak buat aku. Estetic.... Hahahaaaaa

Jangan bayangin berlebihan ya, rasanya tuh kaya teh ocha aja gitu. Jadi tetap enak kok dikonsumsi meskipun terbuat dari bahan herbal. Malah lebih bagus dong ya karena terbuat dari bahan alami.

Buat momy yang lagi menyusui boleh banget dmnih dicoba teh MAMAASIX ini. Buat aku mamaasix  ini kaya cara baru booster ASI seru. Hihi

Review Mamaasix : Cara Baru Booster ASI Seru


Oh ya kalau kalian mau coba, bisa langsung aja ya ke instagramnya di @mamaasix. Jangan lupa follow juga. Karena di Instagram mamaasix juga banyak banget ilmu yang bisa kita dapat tentang menyusui. 


Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku lainnya untuk dapat banyak informasi lainnya.

Salam







Post a Comment

11 Comments

  1. Aku juga masih asi nih Mba.. hampir sama sih, masih satu tahun 4 bulan. Masih ada 8 bulanan lagi buat asi.
    Jadi masih dijaga bener kandungan ASI nya. Bener banget Mba, butuh asi booster agar asi tasi tetap melimpah meskipun si anak sudah mpasi

    ReplyDelete
  2. wah praktis nih kalo bentuk booster asinya dalam bentuk teh gini ya, tinggal seduh dan minum aja. Nanti aku mau infoin untuk kakak yg lagi menyusui ah.. makasi infonya ya mom..

    ReplyDelete
  3. sekarang banyak booster asi yang enak untuk diminum ya.. jadi inget zaman dulu ketika menyusui, aku lebih suka booster asi yang bentuknya teh kayak gini

    ReplyDelete
  4. Wah coba ya kenal produk ini dari dulu, saya dulu pusing cari ASI booster yang alami dan cocok.
    Kasian si dedek kekurangan ASI, padahal dia ga mau minum sufor.

    enak ya menyusui zaman now lebih banyak supportnya :)

    ReplyDelete
  5. ASI booster sekarang banyak yah, noted nih saya infokan ke adik yang sedang mengASIhi

    ReplyDelete
  6. Mamaasix tuh teh ya.. Boleh ditambah gula lagi gak sih, kalau yang ga biasa minum teh?

    ReplyDelete
  7. Adik ipar aku dan sepupuku barusan aja lahiran. Kayaknya hari ini keluar rumah sakit. Kayaknya akan aku rekomendasikan ini mba. Thanks ya

    ReplyDelete
  8. Jadi kepikiran kalau nanti temen daku yang udah nikah lagi dalam masa menyusui anaknya bisa nih jadi rekomendasi buat dia

    ReplyDelete
  9. Sekarang ada banyak pilihan asi booster ya. Nggak hanya susu, tapi yang berbentuk jamu herbal juga. Praktis sih, tinggal celup-celup..hihi..

    ReplyDelete
  10. menurutku yang utama pada busui memang hormon bahagia ituu, lalu asupan makanan dan air putih jangan sampe bolong. kalau perlu, ya minum vitamin seperti ini. biar lebih lancar dan sehat :D

    ReplyDelete
  11. Nyesel banget baru tau ada produk booster asi yang alami kayak gini tanpa harus minum obat, huhu

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak