Review : Pengalaman Menggunakan Cream Bermerkuri, Bikin Putih tapi...

Review : Pengalaman Menggunakan Cream Bermerkuri, Bikin Putih tapi...

Hi bebs !!!!

.
.
.

Setiap orang pasti punya khilaf dan kesalahan dihidupnya termasuk aku. Karena aku juga kan manusia. Meskipun sejak menyandang label emak emak kata "salah" jarang disandang. Hahaha 

Nah jadi jaman labil dulu aku tuh pernah pakai cream bermerkuri, itu pun tau bermerkuri setelah beberapa tahun terakhir ini karena udah mulai aware sama kesehatan. Dulu itu awalnya dikasih tau sama nyokap, terus ketagihan karena efeknya yang instan menurutku.

Bahkan aku juga pernah jualin cream ini, ya Allah ampunilah dosa hamba-Mu ini ya Allah. Hihihi..

Jujur  memang setelah menggunakan cream bermerkuri ini memang wajah jadi mulus, licin, kinclong, glowing dan cantik aja gitu keliatannya. Dan siapa sih yang enggak mau cantik di jaman sekarang ? Apalagi instant loh hasilnya.  Ngeliat efek muka aku yg bagus beberapa kerabat juga ikutan order. 

Waktu itu aku sebut aja nama creamnya **s*** . Aku juga lupa lupa inget sih, tapi malah ada yang bilang ini cream herbal. Sepercaya itu aku tuh dulu, apalagi liat penjual nya juga kinclong banget, mukanya tuh mulussssss banget lalet aja kalau nemplok itu bisa kepleset mungkin. Hehehe

Yuk kita review dulu deh ya cream nya, mungkin aja ada orang diluar sana yang  kebetulan ketemu sama cream seperti ini tapi enggak tau bahayanya cuma sekedar mencari kecantikan dengan cara instan yang menyesatkan.

Ciri-ciri cream bermerkuri 


Packing

Kebanyakan cream bermerkuri dipasaran berbagai merk apalagi yg harganya relatif terjangkau menggunakan packing yg umum berbentuk bulat, dengan lapisan plastik didalamnya supaya creamnya tidak tumpah.

Warna packingnya beraneka ragam, putih, gold, hitam, pink dll. Apalagi dijaman modern seperti sekarang, packing produk kadang dibuat semenarik mungkin tapi isinya tetap sama.

Jadi sebaiknya hati-hati.


Teksture

Beberapa kali aku pernah coba dulu tekstur cream nya ini lengket seperti lem dan membuat wajah enggak nyaman. Berminyak, ngejeblog gitu. Tapi saat sudah putih memang seperti efek glowing akhirnya.

Untuk cream malam biasanya berwarna putih kristal dan cream pagi berwarna kuning. Biasanya cream yang mereka pakai adalah cream racikan kilon yang sekarang bisa ditemukan bebeas di pasaran, bahkan di toko online.

Sedangkan tonernya biasanya berwarna kecoklatan dengan bau alkohol yang cukup menyengat. Alkohol ini cendrung bikin kulit kita kering bgt, sedangkan creamnya lengket banget.

Iyuh...


Tidak ada keterangan ingrident, kode produksi dan keterangan  apapun tentang produk

Karena memang cream seperti ini umumnya dibuat sendiri jadi kemasan produk umumnya polos. Tidak ada keterangan kandungan produk, karena jelas tidak mungkin lolos BPOM pasti tidak ada kode registrasi BPOM jg. Tidak ada kode produksi dan tidak akan ada alamat tempat produksi.

Jadi kalau ada apa apa terjadi, kita mau complai  kemana ? Penjual ?. Iya kalau dia mau tanggung jawab. Kalau dia bilang tidak tau menau dan cuma menjual.. .


Hulft mendingan enggak deh ya


Harga

Dulu banget aku pakai cream itu harganya 150.000/paket. Sekarang aku tanya harganya mulai 200.000 sampai dengan 250.000.  Artinya produk seperti ini masih eksis dipasaran, dan masih banyak orang yang tergiur dengan janji memutihkan kulit dalam waktu singkat. Meskipun memang benar menggunakan produk seperti ini seperti membuat perjanjian dengan setan.

Karena ya mungkin kita bisa dapat apa yang kita mau dalam beberapa tahun, tapi setelahnya ada resiko besar yang menanti. 


Apa saja sih efek yang bisa saja terjadi jika menggunakan produk bermerkuri ?

Iritasi dan imflamasi kulit

Dulu aku pernah mengalami inflamasi kulit yang cukup parah menurut aku. Karena selama ini muka aku tuh kebal banget, jadi jerawat aja jarang nongol meskipun aku jarang bersihin muka. Nah saat aku pakai cream bermerkuri (waktu itu belum tau) muka aku langsung timbul bentol bentol kecil kaya komedo tapi ada isinya gitu... panik dong.

Dan langsung deh kedokter buat diobatin karena kalau didiamkan terlalu lama takutnya malah efeknya malah makin parah. Saat itu aku cuma dikasih cream anti iritasi sama dokter dan dipakai selama 1 bulan dan enggak boleh dicampurin atau menggunakan produk apapun selama prosesnya.

Jadi ya gitu, muka kucel, berminyak plus beruntusan. Jadi males kemana-mana. niat cantik malah bikin malu. 

  • Purging
  • Kanker kulit
  • Kerusakan ginjal
  • Dapat mengakibatkan defisiensi perkembangan otak anak pada ibu hamil

Menurutku ini parah banget sih, karena efeknya bukan cuma untuk diri sendiri. Untuk ibu hamil dan menyusui efeknya juga bisa terpapar ke anaknya. Jadi yakin masih mau pakai cream bermerkuri ?

Kenapa sih kita enggak tampil cantik apa adanya. Definisi cantik itu bukan putih, langsing, tinggi dan mancung loh. Setiap wanita itu cantik dengan caranya sendiri. Dan kepribadian mereka sebenarnya yang membuat mereka terlihat menarik, coba deh patung baju di mall tinggi putih dan mulus kan. Tapi kamu pernah gak berfikiran " itu boneka cantik banget" pernah ? Kalau pernah fix anda psyco. Hahahahw

Just be your self beb, apapun warna kulitmu. Tapi bukan berarti mencintai diri sendiri dan apa adanya terus gak perawatan ya. Salah kaprah namanya. Perawatan itu penting banget, jaga kesehatan makan makanan bergizi, cukup minum air putih dan olahraga.

Pakai kosmetik dan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit, kalau perlu sebelum membeli produk bisa konsultasi dulu dengan dokter atau membaca review produk yg ingin dibeli supaya kita tau apa produk itu sesuai dengan kita atau enggak.

Aku punya beberapa referensi skincare yang aman dan sudah aku coba sendiri, dan aku review. 



Review Penggunaan Ms. Glow, skin care aman untuk ibu hamil dan menyusui


Oke sekian sharing dari aku semoga bermanfaat, mohon maaf kalau ada salah kata dan hal-hal yang mungkin kurang berkenan.

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku lainnya untuk dapat banyak informasi lainnya.


Salam









Post a Comment

0 Comments