Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung

 

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung

Hi bebs !!

Liburan kemarin paksu ngotot banget minta jalan, padahal hampir disetiap tempat wisata di Jakarta itu kan di tutup. Jadi aku fikir mendingan staycation aja deh dihotel terdekat, gitu kaya bogor. Dan waktu aku cek hotel yang punya fasilitas menarik di Bogor itu hampir semua penuh, belum lagi kita enggak tau kan seberapa padat Bogor dan sistem buka tutupnya.

Akhirnya setelah berdiskusi panjang kita memutuskan ke Bandung setelah memesan hotel yang dari gambar ada kolam renangnya. Tapi .. pas sampai hotel ternyata keadaannya tidak sesuai dengan harapan.

Alhasil kita cari hotel lain, yang gak ada fasilitas apapun. Pas malem aku mikir... Kemana ya kita. Kasihan anak-anak kalau liburan tapi dikamar aja. Setelah searching tempat wisata yang buka di Bandung akhirnya aku memutuskan untuk ke Dago Dream Park.

Sebenarnya udah lama juga sih tempat wisata ini, cuma setiap kali ke Bandung selalu kita lewatin karena tampilan dari luarnya pintu gerbangnya itu kecil, dan yang paling di ekspose di dago dream park ini adalah spot foto yang melayang gitu diudara. Secara mamak takut ketinggian, dan kalau isinya begitu semua bikin enggak interst deh .

Tapi memang benar kata pepatah, jangan menilai sesuatu cuma dari hal yang kita lihat aja. Setelah datang ke sana WOW Alhamdulillah tempatnya keren dan cocok banget buat anak dan keluarga.

Pas pertama kali masuk gerbang hal pertama yang dilakuin adalah pengecekan SUHU oleh petugas, pengunjung dengan suhu tinggi dilarang masuk demi keamanan bersama . Aku sekeluarga aman, Alhamdulillah.

Setelah itu kita membeli tiket masuk, harganya Rp. 40.000/orang + mobil Rp. 30.000/mobil.  Total Rp. 130.000.
Anak usia 2 tahun ke atas sudah harus membeli tiket ya.

Kita juga bisa memesan via aplikasi travel, atau membayar dengan shopee pay, atau dengan gesek. Jadi membantu banget buat  aku yang suka cari promoan, waktu itu paksu lupa gesek jadi kami bayar pakai debit, bisa juga ternyata.

Memasuki gerbang utama kita langsung disuguho pohon cemara cantik, lokasi parkiran ada diatas sebelah kanan. Untuk memutari seluruh area Dago dream park ini kita bisa menggunakan mobil wara wiri dengan biaya Rp. 10.000 untuk pulang pergi.

Disini ada sekitar 30 wahana bermain dan spot foto yang menarik yang bisa dicoba, ada yang gratis ada juga yang harus bayar lagi, harganya juga beragam. Karena enggak mau ribet dan lebih hemat kita beli tiket terusan yang harganya Rp. 100.000/ orang.

Aku cek di aplikasi ada juga yang lebih murah diharga 75.000, tapi sayang tokenku ketinggalan jadi susah transaksi nya karena disini enggak ada ATM.

Baca juga : Staycation di Hotel Bellspace Sentul

Wahana
Hampir semua wahana yang kita coba di Dago Dream Park
Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung

Geared Up

  • Tipe Wahana : Tiket B
  • Harga : Rp. 30.000,-
  • Jumlah : 4 s/d 7 Photo
  • Waktu Bermain: 30 Menit
  • Umur Min. : 5 Tahun
  • Berat Max. : 50 Kg

BACA JUGA :


Spot Bermain Anak

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung


Raw Aboat

Tipe Wahana : Tiket B

Harga : Rp. 30.000,-

1 tiket untuk 1 orang

Waktu bermain maks 20 menit

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung

Battle Ship

- Min usia 5 tahun

- Berat Maks 150 kg

- Kedalaman Kolam 1 Meter

- Wajib mematuhi peraturan wahana


Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung
Shooting Range Dream Park

  • Tipe Wahana : Tiket C
  • Harga : Rp. 35.000,-
  • Minimal usia : 12 tahun
  • Diwajibkan ikuti intruksi dari instruktur
  • Dilarang merusak peralatan

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung
Berkuda

  • Tipe Wahana : Tiket C
  • Harga : Rp. 35.000,-
  • Diwajibkan ikuti intruksi dari instruktur
  • Berat Maximal : 70 kg


Dan banyak lagi permainan lainnya sepeti memangcing, flying fox, memanah, kora-kora dan lainnya.

Disini kita enggak diizinkan membawa makanan ya tapi untungnya ada tempat makan yang bisa kita datangi Setelah capek main , untuk harga makannya juga lumayan terjangkau sih menurutku.  Disin ada mie ayam, chiken katsu, ayam geprek, cilor goang, es krim, nasi goreng, mie goreng dan banyak lagi. Cuma memang harga minuman di outlet nya lumayan mahal, teh pucuk bisa 10.000/ botol.

Untung aku bawa minum buat seerte. hahahaha

Oh ya  tiket masuknya juga bisa ditukar dengan welcome drink berupa segelas jus . Lumayan ...

Hal yang buat aku bersyukur banget liburan disini adalah rara boleh masuk, karena kalau anak usia dibawah 9 tahun enggak boleh masuk otomatis kita semua gagal liburan.

Wahana disini juga sangat bervariatif, dan cukup menghibur. Menurutku lebih hemat menggunakan tiket terusan karena kita bisa menikmati hampir semua wahana disini gratis tapi untuk 1 kali aja, karena nantinya gelang kita akan dicoret sesuai wahana yang digunakan.

Untuk liburan keluarga Dago Dream Park bisa jadi pilihan yang menarik dan recommend. Selain itu dimasa pandemi seperti sekarang protokol kesehatan juga diterapkan disini, ada pengecekan suhu , tempat cuci tangan yang lumayan banyak. Untungnya hari itu pengunjung nya enggak terlalu banyak jadi kita bisa main dengan nyaman tanpa terlalu khawatir, cuma memang tetap menjaga kesehatan seperti menggunakan masker ,setiap habis bermain kita juga langsung mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, karena lumayan sepi jadi lebih mudah juga jaga jarak dengan pengunjung lain.

Liburan Aman Disaat Pandemi Di Dago Dream Park Bandung


Lokasi 

Buat yang mau berkunjung ke Dago Dream Park letaknya enggak jauh dari kota Bandung kok, cuma memang kadang akses menuju kesin lumayan macet jadi harus sabar. Kemarin sama om google ditunjukkin jalan alternatif, untungnya gak sampai tersesat dihutan ya karena memang jalan yang dipilih itu luar biasa curam.

Seneng bisa liburan sama anak setelah selama ini kita dirumah karena pandemi, apalagi Bandung juga udaranya segar jadi enak banget buat refreshing. Sekian travel notes dari aku, terimakasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi.

Salam.

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.

0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)