Mengatasi Rambut kering dan rontok Saat Berhijab Dengan Hairmask Candlenut

Mengatasi Rambut kering dan rontok Saat Berhijab Dengan Hairmask Candlenut
Hi bebs,

Mengatasi Rambut Rontok Saat Berhijab Dengan Hairmask Candlenut. -  Kadang suka bete enggak sih sama masalah rambut rontok, selain bikin ramput terlihat makin tipis rambut rontok juga mengurangi kepercayaan diri loh. Aku juga sempat mengalami kerontokan dulu,  Awalnya sih aku fikir mungkin karena perubahan hormon saat hami, tapi entah kenapa setelah melahirkan masalah rambut rontok belum hilang juga. Mungkin selama ini aku  sering mengeringkan rambut pakai hairdaryer, karena lebih praktis ditambah lagi selalu diikat dan tertutup saat berhijab.

Mungkin banyak orang bilang, kan berhijab ini gak masalah kalau rambut rontok juga.

Salah banget beb ...

Berhijab bukan berarti enggak perlu perawatan rambut, karena bagaimanapun kan rambut adalah mahkota wanita. Mungkin kita berhijab saat diluar rumah, tapi dirumah saat bertemu suami pastinya ingin dong tampil cantik dan memberikan yang terbaik.

Dari beberapa sumber yang aku baca, memang ada beberapa penyebab kerontokan rambut , seperti :

  • Stress
  • Perubahan hormon saat hamil
  • Kekurangan gizi
  • Mengidap penyakit tertentu seperti
  • Efek samping penggunaan obat obatan
  • Demam tinggi
  • Anemia
  • Gaya Hidup tidak sehat
  • Kesalahan penggunaan produk perawatan rambut

Bisa disimpulkan meskipun rambut adalah organ luar tubuh akan tetapi juga ikut terpengaruh jika tubuh kita mengalami kondisi tertentu atau kekurangan gizi yang bisa menyebabkan rambut kehilangan kekuatannya.

Dan untuk mengatasinya selain dibutuhkan perbaikan gaya hidup dan juga kebiasaan untuk mengatasi rambut kering dah patah seperti :

Menghindari mengikat rambut saat tidur

Mengikat rambut saat tidur dapat menghampat regenerasi sel kulit kepala, sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut yang tidak optimal. Selain itu mengikat rambut terlalu ketat dan lama juga bisa membuat kepala pusing dan aliran darah tidak lancar.

Sering Menyisir rambut agar tidak mudah kusut

Rambut yang kusut menjadi salah satu penyebab rambut patah saat disisir, oleh karena itu sebaiknya sisir rambut sesering mungkin dengan lembut. 

Tidak menyisir rambut saat basah

Setelah keramas, rambut yang basah cendrung kusut dan tidak teratur. Sehingga dikhawatirkan jika kita langsung menyisir rambut maka akan membuat rambut patah dan rontok lebih parah. Oleh karena itu sebaiknya setelah keramas gunakan jari-jari tangan terlebih dahulu untuk meluruskan rambut yang kusut, baru setelahnya jika sudah agak kering gunakan sisir untuk merapihkannya.

Makan Makanan sehat 

Rambut juga sama dengan organ tubuh lainnya yang membutuhkan nutrisi, oleh karena itu sebaiknya makan makanan sehat untuk menunjang nutrisnya. Beberapa makanan sehat yang baik untuk kesehatan rambut antara lain,  ikan salmon, Greek yogurt, Bayam, Jambu, Ubi jalar, telur, tiram, kelapa, oats dan lainnya.

Kurangi Penggunaan hair dryer

Penggunaan hair dryer terlalu sering bisa mengakibatkan rambut kering, selain itu penggunaan hair dryer saat rambut dalam kondisi sangat basah juga bisa menyebabkan rambut rusak karena perubahan suhu ekstream.

Lakukan perawatan rambut 2 – 3 kali seminggu

Hal terpenting untuk mengatasi rambut kering dan rontok adalah dengan melakukan perawatan rambut.  Perawatan rambut bisa dilakukan 2 -3 kali seminggu sesuai dengan kebutuhan. Mengenai perawatan rambut, kita bisa menggunakan vitamin, dan hair mask untuk menutrisi kulit rambuh. 

Kemarin kebetulan aku baru aja nyobain hair mask candlenut Cantiqa Kemiri, dan ternyata cukup bagus mengurangi masalah rambut aku yang kering dan rontok. 


Mengatasi Rambut kering dan rontok Saat Berhijab Dengan Hairmask Candlenut


Hair Mask Candlenut Cantiqa Kemiri

Dari dulu kemiri memang sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan rambut, Tapi mungkin kebanyakan dari kita Cuma mengenal minyak kemiria tau sari pati kemiri. Tapi CantiqaKemiri menghadirkan inovasi baru, yaitu Hairmask Candlenut yang mengandung ekstrak kemiri, aragan oil dan vitamin B5 yang menutrisi barang rambut sehingga rambut tidak mudah patah.

Perawatan rambut seperti menggunakan hairmask juga terbilang sangat praktis dan mudah, selain itu juga lebih hemat daripada harus pergi ke salon. Penggunaan Hairmask bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan pada bagian korteks rambut sekaligus memberikan nutrisi pada batang rambut. Hair mask juga bisa digunakan untuk rambut yang sering melakukan perawatan, styling dan juga sering terpapar sinar matahari.

Hair mask Candlenut Cantiqa kemiri ini sangat recommended digunakan untuk kalian yang punya masalah rambut seperti rambut kering, rontok atau patah. Karena Hair mask candlenut cantiqa kemiri memiliki banyak sekali manfaat seperti :

  • Memperkuat akar rambut
  • Menstimulasi pertumbuhan rambut
  • Menjaga dan memelihara agar kulit kepala tetap sehat.
  • Menjaga kelembaban pada batang rambut.
  • Melindungi rambut dari pengaruh sinar UVHair mask Cantiqa Kemiri ini sangat dianjurkan untuk pemakaian rutin apabila rambut anda mengalami kerusakan pada batang rambut karena menggunakan Hairdryer, sering dicatok dan dicurly, rambut diwarnai dan terkena hairspray maupun gel rambut
  • Bahannya alami terbuat dari ekstrak kemiri , argan oil dan vit B5
  • Perawatan yang disarankan seminggu 2-3 kali pemakaian rutin
  • Bisa digunakan sebagai pengganti conditioner dengan hasil yang lebih maksimal


Ingridient

Water, Cetearyl Alcohol, Cimethicone, Glycerin, PEG-12 Dimenthicone, Parfum, Behentrimonium chloride, Panthenol, Butyrospermum Parkii Shea Butter, Aleurites Moluccana Seed Ekstract, PEG- 20 Stearate, Vegetable Oil, Silt, Isopropanol, Centrimonium, Hloride, DMDM Hydantoin, Propylene Glycol. Phytantriol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Argania Spinosa Kernel Oil, Disodium EDTA, CI 77266, Butylene Glycoll, Iodopropynyl Butylcarbamate,Laureth-21, PEG-40 Hydrigenated Castor Oil, Sodium  Cloride, Sodium Dehydroacetate.

Cara Pemakaian

Setelah keramas dalam kondisi rambut agak basah, olesi rambut dengan hair mask candlenut cantiqa kemiri kekeseluruh kulit kepala sampai ke ujung rambut. Kemudian lakukan pemijatan ringan dikulit kepala,  Diamkan minimal selama 15 menit sampai 1 jam. Bilas rambut dengan air,tidak perlu di bilas menggunakan shampoo lagi.

Mengatasi Rambut kering dan rontok Saat Berhijab Dengan Hairmask Candlenut


Review Penggunaan

Setelah penggunaan hairmask candlenut cantiqa kemiri ada perbedaan yang cukup signifikan buat aku, terutama rambut yang patah saat disisir jadi berkurang. Dan setelah pemakaian hair mask ini rambut aku terasa lebih ringan, lembut dan wangi. 

Aku juga agak surprise dengan wanginya yang fresh banget, aku fikir awalnya menggunakan hairmask dari kemiri pasti rambutnya akan berbau agak langu khas kemiri tapi ini enggak, malah wanginya fresh banget berasa habis pulang dari salon. Hihi

Dan jujur, setelah penggunaan aku cukup puas dengan hasilnya, tapi penggunaan hairmask ini harus dilakukan rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Oh ya Hair mask candlenut cantiqa kemiri ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18191006436, jadi kalian enggak perlu khawatir soal kualitas produknya karena sudah terjamin.

Untuk kalian yang mau coba hair mask candlenut cantiqa kemiri ini bisa dibeli di shoope dengan klik tautan ini. Atau untuk lebih lengkap nya bisa cek di IG @produsen_cantiqakemiri dan websitenya di www.cantiqakemiri.co.id .

Terimakasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kalian punya pertanyaan atau juga punya pengalaman menggunakan produk ini. 

Salam

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.





7 Comments

  1. Kalau sudah BPOM sih jadi nggak ragu buat nyobain ya kak

    ReplyDelete
  2. Aku banget inii. Rambutku rontook 😟

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau kalau ada hair mask dengan kandungan kemiri dari blog kaka. Kebetulan aku juga punya masalah rontok, boleh nih dicoba siapa tau manjur

    ReplyDelete
  4. sekarang bisa me time di rumah aja ya mba, ada hair mask yang bisa id pakai sekeluarga pas weekend heheee

    ReplyDelete
  5. bentuk kemasannya kayak soothing gel ya. pertama kali liat hair mask warnanya gelap gitu

    ReplyDelete
  6. Wah ada produk ini ya? Warnanya hijau gitu jadi lucu, penasaran pingin coba juga deh

    ReplyDelete
  7. Thankyou btw tipsnya berguna banget buat masalah rambut aku juga

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)