GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget

Annyeong Haseyo, beb….

Sehatkan hari ini ? Diliburan panjang ini lagi nonton drama korea apa ?.  hihihi.. Kali ini aku mau review GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget, gara-gara keseringan nonton korea jadi pengen juga deh makan ramen korea gitu.

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget


Tidak bisa dipungkiri ya, Sekarang ini demam KOREA di Indonesia sudah semakin tak terkendali. Mulai dari film, fashion style, Musik sampai dengan makanannya semakin banyak di Indonesia. Sebenarnya budaya Korea sendiri bukan hal yang baru di Indonesia, sejak kecil dulu aku bahkan sudah menonton drama korea di televisi lokal seperti full house, jewel in the palace dan lainnya. Tapi memang akhir-akhir ini demam korea semakin menjamur bukan hanya pada anak muda tapi juga generasi lanjut seperti aku. Bahkan menurut pengamatan aku yang seksama beberapa tahun terakhir, pecinta drama korea adalah emak-emak yang mulai lelah dengan gaya sinetron Indonesia. 

Diberbagai sosial media pun berbagai pembahasan tentang segala hal yang berbau korea ini memang tidak ada habisnya, harus diakui bahwa Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Fashion stylenya terbilang cukup unik, ceria dan colour full. Untuk musik dari korea selatan juga hampir semuanya easy listening, dan sangat up to date dengan pasar musik saat ini. Bahkan aku juga yang tadinya kurang tertarik dengan musik korea, sekarang malah hafal beberapa lagu BTS. Apalagi soal drama korea, jelas kualitas gambar, ceritanya memang buatku pribadi harus diacungi jempol karena memang film-film dari korea atau drama korea memiliki cerita yang menarik dan unik. Selain itu alur ceritanya juga enggak gampang ditebak dan membuat penontonnya mati penasaran. Itulah alasan film korea sangat diterima di Indonesia, karena mungkin masyarakat kita sudah bosan dengan cerita-cerita film Indonesia yang cendrung monoton. Dibalik film korea yang membooming itu, korea juga sepertinya memang berusaha mengenalkan budayanya melalui film-filmnya, baik makanan, adat istiadat dan lainnya. Makanya meskipun kita orang Indonesia tapi tidak sedikit dari kita yang tau dan hafal nama-nama makanan di korea. 

Salah satu contoh film yang sangat memblow up makanan korea adalah, leats  eats yang di bintangi oleh Yoon Doo Joon, film ini bukan Cuma menyuguhkan drama berkualitas tapi juga visual makanan yang menggugah selera. Berbagai makanan dari korea disuguhkan dengan visual yang apik dan membuat kita yang menontonnya ikut menelan liur. Tapi bukan Cuma film ini, Ada banyak film korea lain  yang menyuguhkan adegan makan meskipun Cuma sekedar ramen. 

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget
Jajangmyeon Kore. Sumber Gambar : Pinterest

Dan anehnya setiap melihat adegan mereka memakan mie ramen, aku juga jadi pengen ikutan makan mie. SUMPAH. Entah keanehan ini Cuma aku aja yang ngerasain atau banyak orang juga yang punya perasaan yang sama. 

Nah, biasanya kalau ada adegan film yang lagi makan mie ramen biasanya aku pause dulu dan aku ke dapur buat bikin mie, setelah selesai aku play lagi dan makan bareng mienya. 

Awalnya aku pakai mie biasa, kalian taulah namanya. Tapi lama-lama aku juga penasaran banget pengen makan mie ramen rasa korea, sebenarnya sudah ada sih di Jakarta tapi kan harus pesan online dan lama banget. Dan belum tentu bisa kalau aku pesen tengah malem, yakan.

Ada juga sih mie instan korea gitu tapi aku juga belum yakin soal kehalalannya, apalagi sebagai seorang muslim makanan dengan label halal tuh wajib banget hukumnya. Dan beberapa bulan yang lalu pas aku ke supermarket,  aku  baru ketemua sama GAGA MIE ARIRANG. Hal pertama yang bikin aku langsung tertarik adalah ada label MUI dibagian depan kemasan, jadi aku langsung tau deh kalau mie korea ini halal. Dan setelah diteliti lagi kemasannya ternyata Mie korea ini di Produksi di Indonesia, tepatnya di Bogor oleh PT. Jakarana Tama.

Dan aku langsung notice dong, secara dulu waktu jaman masih kerja di salah satu perusahaan Pelayaran, aku sering banget nih ngurusin pengiriman barang PT. Jakarana Tama . Jadi setelah tau ini produk lokal dan Halal aku langsung beli semua varian rasanya, sekalian buat stok nonton drakor dirumah.

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget


GAGA MIE ARIRANG

Mungkin kalian enggak terlalu hafal nama produsen ya, tapi pasti tau kan merk mie instan GAGA MIE 100, atau GAGA SARDEN ? nah, PT. Jakarana Tama adalah produsen produk-produk tersebut beb. Selain mie sebenarnya ada banyak lagi sih produknya seperti saus, sambal, ramen, sosis dan banyak lagi deh. Dan PT. Jakarana Tama ini sudah ada sejak tahun 1992, jadi  bisa dibilang penggemar produk GAGA ini udah banyak banget dan dari berbagai kalangan usia, jadi enggak heran mungkin kalau kamu tau beberapa produknya. Kalau penasaran kalian bisa kepoin sendiri websitenya di gagafood.co.id

Back, ngomongin soal MIE ARIRANG yang selama ini dikenal sebagai merk mie korea di Indonesia saat ini telah mengembangkan varian produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen seperti kita yang selalu menginginkan hal yang baru dan sesuai selera. Oleh karena itu PT. Jakarana Tama sebagai produsen dari Brand ARIRANG meluncurkan produk baru yang berkualitas dan tetap mengutamakan kehalalan bagi umat muslim sebagai konsumen mayoritas di Indonesia.

Selain itu Gaga Mie Arirang ini juga punya pilihan rasa yang beragam, seperti ; Seperti Spicy Salted Egg Fried Noodle, Noodle Soup Bone Marrow, Tasty Chicken Fried Noddle, Hot Freid Noodle, Spicy  Bimbim Rramyun Fied Noodle dan Spicy Kimchi Noodle Soup.

 

Dan baru-baru ini GAGA MIE ARIRANG juga mengalurkan 3 produk terbarunya yaitu ARIRANG BULGOGI Rice Vermicelli, ARIRANG Vermicelli dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle.

Varian ini bisa menjadi menu favorit baru untuk para pencinta makanan Glutten Free, Praktis dan juga lezat. 

 

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget

ARIRANG CURRY RICE VERMICELLLI

ARIRANG Curry Rice Vermicellli merupakan bihun soup dengan aroma dan rasa kari yang terbuat dari kunyit pilihan. Kamu tau enggak, kalau kunyit merupakan salah satu antioksidan yang dapat menjaga daya tahan tubuh, Jadi bukan Cuma enak tapi juga menyehatkan. Sebenarnya  Rasa kari cukup banyak digemari para pecinta mie instant, tapi yang berbeda dari ARIRANG Cury Rice Vermicellli adalah kuah karinya yang kental dan bumbunya yang sangat kaya. Jadi bukan Cuma sekedar rasa-rasa tapi real Curry.

Dimakan langsung juga udah enak banget, tapi kalau kalian mau tambahin toping favorit seperti bakso, telur atau apapun, jadi makin mantap kayanya.

 

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget

Aku pribadi sebenarnya kurang suka bihun karena kadang kalau beli diluar teksturenya suka keras, tapi karena ini buat sendiri jadi bisa diatur tingkat kematangannya. Selain itu juga buatnya juga praktis banget. Dan jujur aku belum pernah makan bihun kuah kari selama ini, kebanyakan bihun goreng, bihun kuah bening, bihun dicampur bakso, dan bihun di risol. Jadi menurut aku ARIRANG Curry Rice Vermicellli ini adalah sebuah terobosan baru didunia perkulineran Indonesia, SERIUS.

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget


ARIRANG BULGOGI RICE VERMICELLLI

Buat yang suka bihun goreng wajib banget nih cobain ARIRANG BULGOGI RICE VERMICELLLI yang memiliki aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggugah selera, dilengkapi juga dengan toping wijen yang gurih dan bermanfaat untuk pencernaan.

Jujur, aku suka banget sama rasanya dan teksturenya. Sama seperti Varian Curry, teksture bihunnya varian bulgogi ini juga kenyal. bumbu bulgoginya juga terasa banget, Cuma buat aku karena aku suka pedes jadi rasa bulgogi ini memang kurang ada rasa pedasnya. Tapi bisa disiasati dengan ditambahkan cabai bubuk atau irisan cabai, Wah mantep banget rasanya.



Kali ini kebetulan masih ada stok daging dikulkas jadi aku tambahin toping daging, dan daun bawang. Dan setelah dicoba ini juara banget sih rasanya, jadi makin nampol. Aku nulis aja masih ngiler karena masih terbayang rasanya. 

 

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget

ARIRANG MARROW RICE NOODLES

Sedikit berbeda dari dua varian sebelumnya, ARIRANG Marrow Rice Noodles adalah kwetiau dengan rasa sumsum tulang. Sebelum mencoba awalnya aku fikir kuahnya akan bening seperti kaldu sapi, tapi ternyata kuahnya creamy dan kental. Suka banget deh, dan sudah ada tambahan seledri didalamnya jadi makin gurih.

ARIRANG Marrow Rice Noodles ini memiliki teksture kwetiuaw yang sedikit berbeda dengan kwetiau kebanyakan, teksturenya pipih tipis dan sedikit lebih kecil dari kwetiau pada umumnya. Soal rasa aku juga suka dengan perpaduan bumbunya, buat aku yang suka pedas mungkin cukup tambahkan cabai bubuk jadi deh kwitiauw home made yang  praktis dan enak.

Saran aku nih, saat  kalian coba  ARIRANG Marrow Rice Noodles ini dirumah jangan lupa tambahkan telur kedalam rebusan. Diajamin…. Nampol.

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget


Over All, buat aku ketiga rasa baru dari ARIRANG ini juara banget, dan rasanya juga ANTIMAINSTREAM banget. Jadi cocok banget buat kalian yang bosen sama olahan mie instant yang gitu gitu aja. Selain itu juga bisa jadi referensi rasa baru yang wajib kalian coba.

Dan yang terpenting buat pecintra Drakor kaya aku, GAGA MIE ARIRANG ini bisa menjadi pilihan buat para pecinta drama korea yang ingin mencoba mie korea, dengan berbagai pilihan rasa menarik dan pastinya enak. Kalau Favorit aku yang varian ARIRANG CURRY RICE VERCIMELLLI, Karena rasa kuah karinya yang  kental dan pas. Buat para pecinta mie, ini bisa jadi alternatife makan mie yang lebih sehat sih menurutku. Karena terbuat dari tepung beras dan bebas glutten.

Untuk yang mau coba GAGA MIE ARIRANG ini bisa langsung beli aja di marketplace GAGA Official Store di Tokopedia, Shopee, blibli, Bukalapak, Lazada, Rarali, JD.ID dan Bhineka. GAGA MIE ARIRANG ini juga sudah didistribusikan secara nasional ke supermarket, minimarket dan warung kelontong . Atau kalian bisa juga pesan pengiriman online melalui whatsaap 0821.2484.8042.

GAGA MIE ARIRANG, Produk Lokal yang Rasanya Korea Banget


Untuk informasi lebih lengkap kalian juga bisa mengunjungi Sosial medianya  di Facebook ARIRANG Taste, Instagram @arirang.taste atau Youtube ARIRANG Noddle.

Jangan lupa sharing pengalaman enaknya makan mie korea GAGA MIE ARIRANG ya,  tag aku dan @arirang.taste ya.

Terimakasih sudah membaca postingan ini ya beb, Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Salam

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.


19 Comments

  1. Waduh baca postingan tepat saat makan siang. Serasa pengen lari ke minimarket terdekat nih beli Gaga mie Arirang.
    Duh saya paling selera liat yang bulgogi itu mba.. slrrrrppp pasti enak banget. Secara Gaga mie instan yang 100 aja paling favorit nih.. apalagi yang Arirang.

    ReplyDelete
  2. Auto ngiler dong makan mie khas korea. Aku mau nyobain juga ah nanti

    ReplyDelete
  3. Haha gak kamu aja mbak yang kalau lihat adegan makan ramen di drama rasanya pengen ikutan makan juga. Kdng tak ada ramen, mi instan biasa pun jd wkwkwk
    Kudu ati2 kalau nonton dramanya malam nih :D
    Wah Arirang punya varian baru yaa jd pengen nyobain :D

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget deh sama Arirang ini, kebetulan aku emang juga suka dengan mie-mie Korea gitu selalu ada stok di rumah. Kadang biar vibesnya dapet suka sambil nonton drakor terus makan deh.

    ReplyDelete
  5. Astaga kupikir Arirang itu mie dari luar toh ternyata brand lokal, hebat deh. Rasanya emang mantap

    ReplyDelete
  6. Beh ngiler banget akuu. Penasaran sama yang varian curry rice nya. Kayaknya enak banget makan itu sambil nonton drama Korea malam malam pas anak-anak udah pada tidur hehhe

    ReplyDelete
  7. Bihun kesukaan akuuuu.. bihunnya lembut banget ya.. Kalau sakit gigi, cocok banget makan mie arirang aja :)))

    ReplyDelete
  8. Mi Gaga Arirang terlihat lembuuut gitu yaa..
    Aku jadi pengen makan mie niih...karena kalo nonton drama korea sambil makan mie arirang, bakalan semakin menjiwai kisahnya.
    ehhehe...

    ReplyDelete
  9. Eh apa iniiiiii!!!
    Sebagai pecinta mie, harus banget dong ni nyobain ni. Jujur gak ngeh klo ada produk ini setiap ke supermarket

    ReplyDelete
  10. duuuhh lihat ini jadi ngiler banget deh. enaaaaak kayaknya mana porsinya juga jumbo. kenyang poll nih..

    ReplyDelete
  11. aleumdaun yeodongsaeng gamsahabnida, memang enaknya sambil nonton sambil melahap ya, apalagi arirang ini

    ReplyDelete
  12. Wah Gaga mie ngeluarin rasa varian ala korea mau coba akh . Klo mie lokal biasanya lebih murah juga daripada yg merk korea

    ReplyDelete
  13. aku suka nih mie gaga. ini mie jadul yaa.. dan khas juga dengan mienya yang gepeng dan harganya juga terjangkau bangeett.. sekarng udah makin banyak variannya

    ReplyDelete
  14. Malah baru tahu mbak, ada merk lokal ngeluarin mie rasa korea. Jadi pengen nyobain juga. Variannya juga lumayan banyak ya...

    ReplyDelete
  15. Dulu kupikir Arirang ini produk luar loh mbak, ternyata pas dibaca lebih detail kemasannya ini produk lokal. Happy banget deh rasanya

    ReplyDelete
  16. Wah jadi pengen nyari Gaga mie ke minimarket nih Soalnya saya variannya unik banget nih. Memang ya kalau orang korea makan itu suka bikin ngiler apalagi pas mereka makan ramennya

    ReplyDelete
  17. duhhh, aku ngiler banget liatnya. Jadi penasaran pengen cobain langsung. Apa lagi di Bandung lagi dingin, jadi pas banget makan mie ini

    ReplyDelete
  18. Dulu perasaan ada yang mie biasa juga ya? hehehe. Tapi jadi penasaran si rice noodle nih. Menggiurkan banget fotonya hihi

    ReplyDelete
  19. Tentu aku familiar sama brand Gaga. Tapi mie Arirang ini aku belum pernah coba. Sepertinya enak ya... Aku penasaran nih soalnya pecinta drakor juga yg suka kepengen menu2 ala Korea. Pengen coba semua rasanya. Yg spicy2 juga enak kayaknya

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)