SEO MOM Community ! Media Belajar SEO Gratis Bagi Para Ibu

Hi bebs,

Kali ini pembahasan aku agak beda sih dari biasanya, mungkin biasanya aku bahas tentang parenting, beauty atau traveling kali ini aku mau membahas tentang salah satu komunitas yang aku ikuti selama ini. Kenapa aku anggap pembahasan ini penting, karena dalam sebuah blog tidak hanya dibutuhkan tulisan yang bagus dan informatif tapi bagaimana caranya tulisan ini bisa tersampaikan dengan baik untuk kalian. Dan beruntung sekali aku bisa bergabung di SEO MOMS Comunity, Sebuah Media Belajar Gratis Bagi Para Ibu.

SEO MOM Community ! Media Belajar SEO Gratis Bagi Para Ibu


Pentingnya belajar SEO

Sekarang ini blogger menjadi salah satu profesi yang sudah mulai banyak diminati oleh para ibu, pasalnya profesi ini menurut aku cukup fleksibel dan bisa dikerjakan dirumah sambil mengurusi pekerjaan rumah dan anak. Pekerjaannya pun cuma menulis, dan mengulas produk dan mungkin sedikit tambahan foto-foto untuk menunjang artikel tersebut.

Banyak para ibu yang tergiur dan mulai terjun ke dunia blog karena dinilai pekerjaan yang dilakukan cukup mudah, dan bisa menghasilkan uang baik dari brand atau adsense (fikirnya).

Meskipun tidak sepenuhnya salah, tapi nyatanya menjadi blogger pun tidak semudah yang kita fikirkan. Butuh efforts yang cukup besar, bukan cuma sekedar menulis, foto dan selesai. Tapi bagaimana tujuan dari penulisan tersebut bisa tersampaikan dengan baik.

Dan Bagi para blogger SEO mengambil peranan yang sangat penting, aku pribadi memandang SEO sebagai sebuah teknik marketing dimana tujuannya adalah konten atau tulisan yang kita buat bisa tersampaikan dengan baik. 

Menurut Wikipedia, Optimasi Mesin Pencari atua Search Enginer Optimization atau disingkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan menafaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari menuju situs pencari tersebut. 

Tujuan dari SEO adalah menrmpatkan sebuah situs web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi perama teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Apapun tujuan dari tulisan tersebut, baik penjualan atau penyampaian informasi tentunya ingin tulisan tersebut bisa tersampaikan dan dibaca oleh banyak orang, dan dengan menggunakan teknik SEO yang optimal tulisan tersebut bisa berada di halaman pertama google sehingga lebih memungkinkan untuk dibaca oleh orang lain.

Pertamakali aku mendengar istilah SEO dan mulai mencari tau SEO itu apa dan bagaimana penerapannya, sumpah AKU MABOOOOOKKKK !!!

Pertama karena langkahnya yang ngejelimet, apalagi kalau sudah berurusan dengan koding. dan optimasi sana sini yang rasanya, ah ... ini enggak ada kelarnya. Selain itu setiap situs memberikan informasi yang sepotong-sepotong. ahlasil malah makin puyeng...

Belum lagi kalau enggak ngerti bingung tanya ke siapa ?

chat di kolom komentar pun belum tau kapan dibalas. akhirnya.. yasudah belajar pun malas dan stuck ditempat.

Tapi disaat seperti itulah aku bersyukur bisa bergabung ke SEO MOM Comunity. Wadah bagi para ibu untuk bisa belajar SEO GRATIS. Di SEO MOMS Community kita bisa mendapatkan ilmu tentang SEO, tergabung juga dalam sebuah grup dan bebas bertanya jika memiliki kesulitan. Dan yang paling penting Para Expert disini enggak ada yang pelit ilmu. 


SEO MOM Community ! Media Belajar SEO Gratis Bagi Para Ibu


Kenapa SEO MOMS COMMUNITY

Pertamakali aku gabung SEO MOMS sudah hampir 2 tahun yang lalu, sudah lama sekali. Meskipun bukan tergolong anggota yang aktif dan menonjol, aku berusaha semampu aku mengikuti pelajaran yang diberikan. Maklum saat itu Rara masih bayi jadi masih kerepotan dengan urusan domestik rumah tangga. Dan ditahun ini saat Rara sudah lebih besar, aku berusaha penuh mengikuti semua materinya.

Kok enggak left aja ? banyak kok media belajar SEO diluar sana.

Iya, memang. Tapi toh aku juga belum bisa mengikuti secara penuh, dan alhamdulillah bang Q sebagai founder masih berbaik hati memberikan kesempatan yang luas buat aku yang masih suka lelet ngerjain tugas ini. Dan itu yang sangat aku hargai...

Terlebih ada satu perkataan dari beliau saat komunitas pertama ini dibuka, Beliau bilang mendedikasikannya untuk ibunda beliau yang telah wafat. Masyallah, untuk orang lain mungkin terdengar sepele atau yasudah ... tapi buat aku ini adalah moment indah pengabdian seorang anak untuk ibunya meskipun wafat. Disadari atau tidak, setiap ilmu yang Bang Q berikan pada para ibu dan diaplikasikan untuk meningkatkan pendapatan mungkin atau menambah ilmu dan mengasah skil menjadi amal jariyah yang tidak pernah terputus. Semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi ibunda bang Q disurga-Nya, Aamin.

Atas dasar itulah, aku masih bertahan meskipun ngesot-ngesot mengikuti pelajarannya, karena foundernya ikhlas memberikan ilmu. Disaat orang lain mungkin membangun komunitas hanya demi sebuah materi.

Tujuan mulia Bang Q sebagai founder sangat sangat aku apresiasi, terlebih sekarang ini komunitas SEO Moms semakin besar dan sudah mencakup berbagai wilayah di Indonesia. Setiap bulannya juga ada pembahasan ilmu tentang SEO, zoom dan kita juga tergabung dalam sebuah grup whatsapp yang bisa dimanfaatkan untuk saling sharing tentang SEO.

Dan untuk aku yang pemalu dan malu-maluin ini semua membernya juga sangat merangkul dan kekeluargaan, feel free to ask dan nyaman aja ada dikomunitas ini meskipun labelnya SEO tapi tak seangker yang aku fikir. heheh

Buat kalian juga yang mungkin tertarik untuk belajar SEO basic, bisa lansung mengunjungi webstie SEO MOM Community di https://www.seomomscommunity.com. Oh ya sekarang juga sedang ada pembukaan anggota baru perwilayah di Indonesia. Selengkapnya bisa kunjungi websitenya SEO MOMS ya.

Terimakasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat ya. Salam

---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.





0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)