Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah

Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah

Hi bebs,

Gimana kabarnya selama PPKM sebulan terakhir ini ? aku berdoa supaya kita semua selalu sehat ya dan dijauhi dari berbagai penyakit. Karena selama PPKM ini selain angka covid yang meningkat, ada juga penyakit yang semakin meningkat tajam meskipun tidak tercatat grafik manapun...

yaitu penyakit malas....  hihihi

Kalau boleh jujur malah selama pandemi aku hampir naik 6 kg, bayangkan dong. Meskipun banyak orang yang enggak menyadari hal itu karena terbantu posture badan aku yang tinggi tapi tetep sih aku ngerasa setiap naik tangga atau jalan kaki itu udah mulai ngos-ngosan. 

setelah aku fikir-fikir, mungkin kebiasaan aku selama ppkm ini sih yang bikin BBku itu naik drastis dan ogah turun. Kurang gerak  dan mageran. Mau makan pesen online, mau ini itu via online, jadilah selama ini cuma jempolku aja yang senam setiap hari.

Tapi meskipun begitu aku juga enggak mau terus-terusan dalam keadaan seperti ini, bukan soal berat badan yang enggak turun tapi juga terlalu malas dan kurang bergerak di masa pandemi seperti sekarang itu juga bisa mengundang penyakit.

Dan seperti yang kita tau bahwa garda terdepan kita dalam melawan corona adalah 3M dan perlindungan utama tubuh kita berasal dari sistem imun. Meskipun mungkin saat rebahan dirumah setidaknya bisa menghindari kita dari covid 19, tapi bukan berarti juga kita 100% tidak akan terpapar, karena sifat virus ini bisa saja menempel melalui perantara lain seperti barang di paket, atau lainnya. Apalagi kalau kita tinggal serumah dengan banyak orang yang aktif beraktivitas. 

Belum lagi penyakit lain yang bisa timbul karena malas gerak seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes dan lainnya. Jadi dengan kata lain, olah raga itu perlu. Atau minimal aktif bergerak dirumah melakukan berbagai kegiatan yang bisa merangsang keringat seperti naik turun tangga dan gerakan aktif lainnya yang mungkin sebagai ibu rumah tangga adalah sebuah pekerjaan tapi ternyata adalah latihan olah raga ringan, seperti mencuci baju misalnya. hahaha

Selain itu, dengan aktif bergerak meskipun dirumah aja, artinya kita sudah bisa mencintai diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar sehingga juga bisa meningkatkan imun, serta menjadi salah satu self care terbaik untuk diri sendiri saat ini.

Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah

Dan pada Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin aku seneng banget sih bisa ikutan yoga bareng Komunitas Ibu Ibu Doyan nulis dan Anlene, karena jujur aku juga udah lama banget enggak pernah yoga. 

Selain Yoga, webminat comunity  kemarin juga membahas topik lain yang enggak kalah menarik. Dipandu oleh Mas Tomy Prabowo, webminar kemarin menjadi webminar yang seru tapi juga informatif dan padat manfaat. 

Webminar kali ini dihadiri para ekspert dibidangnya seperti :

  • Resya Agustin, Marketing Manager Anlene, PT.  Fonterra Brand Indonesia
  • Haryadi Raharjo, Sciencific and Nutrition Manager, PT.  Fonterra Brand Indonesia
  • Lilyana Natsir, Peraih Mendali Emas Rio De Janiro 2016
  • Amanda Tasning, Instruktur Yoga
Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah


Penuhi Nutrisi untuk Mendukung Kebebasan Bergerak

Kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot sehingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olah raga secar optimel, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Resya Agustin, Marketing Manager Anlene, PT.  Fonerra Brand Indonesia. mengatakan bahwa untuk bisa bergerak aktif butuh asupan nutrisi yang baik untuk tulang sebagai fondasi utama tubuh. dan Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care.

Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi ungguk untuk mendorong kesehatan tulang yang optima dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat.

Anlene dengan menyediakan support nutrisi harian untuk orang dewasa dengan formulasi yang tepat, yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5x yang  memberikan manfaat nutrisi unggul untuk meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari tanpa khawatir resiko kesehatan terkait usia.

Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah


  • Anlene Acitifit 3X mengandung    3    nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + Vitamin C untuk kelenturan sendi dan  Protein dari susu yang berkualitas tinggi, serta Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah


  • Anlene Gold 5x mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolestrol rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk resiko kesehatan terkait usia dan tanpa ada tambahan gula.


Tantangan #JadiAtletDirumah

Anlene juga menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletDirumah yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga ringan seperti, berlari, berjalan dan melompat dirumah dengan mudah. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020.


Kompetisi #JadiAtletDirumah ini diselenggarakan pada tanggal 23 juli 2021 sampai dengan 8 Agustus 2021, Caranya gampang banget. 
  1. Follow instagram @anlene_indonesia
  2. Buat video salah satu gerakan cabang olahraga Berlari, Berjalan atau melompat saat dirumah versi kamu
  3. Upload Video di Instagram feed dengan menggunakan hastag #JadiAtletDirumah #PilihYangLebih dan #Lebihdarisusu
  4. Pastikan Produk Anlene Terlihat
  5. Tag @Anlene_indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan
Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah


Buruan ikutan karena ada hadiah jutaan rupiah menanti kamu loh beb, untuk info selengkapnya bisa kunjungi instagram anlene indonesia ya.

Dan kalau kalian penasaran, sebenarnya kondisi tulang dan sendi kita sekarang gimana sih ? sehat kah ? normal atau jangan -jangan selama ini bermasalah tapi kita enggak pernahh sadar . Tenang...  kalian juga bisa memerikasa memeriksa kondisi kesehatan tulang, kelenturan sendi dan keseimbangan tubuh kamu di https://anlenemovecheck.com/movecheck. Selain itu kita juga bisa mendapatkan berbagai info tentang kesehatan dan contoh latihan fisik yang baik untuk kesehatan. Asik banget kan...

Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah


dan ini hasil tes aku... memang terlihat sih aku kurang begitu tangkas di gerakan cepat. haaha.. kalau kalian gimana beb ?

Aktif bergerak tingkatkan Imunitas, yuk #JadiAtletDirumah





Oke beb, sekian sharing aku kali ini mengenai Aktif bergerak tingkatkan imunitas, Semoga cerita kali ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih juga sudah membaca artikel ini, Jangan segan untuk merikan komentar juga ya kalau kamu punya pengalaman seru tentang bergerak aktif dirumah atau juga bisa sharing pengalaman kamu yang sudah mengkonsumsi susu anlene ini.


Terimakasih

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.


70 Comments

  1. Wah ada kompetisinya juga ya? Sayang nih aku baru baca artikelnya. Thankyou sharingnya kak, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  2. seru juga nih acaranya emang beneran deh selama PPKM ini aktifitas dibatasi jadi gerak aktif juga makin berkurang, kalo yoga gini kan juga bisa di rumah aja nih

    ReplyDelete
  3. Huwahhh olahraga dpt hadiah gini jd bikin makin semangat ga sih? Wkwkwkwk... sayang udah kelewat euy

    ReplyDelete
  4. Anlene keren inovasinya, udah produknya bagus, ada webinar pula

    ReplyDelete
  5. ayo gerak di rumah ya, jadi pengen minum susu anlene deh biar sendi tulang makin kuat.

    ReplyDelete
  6. Saya lagi semangat untuk ikut lomba-lomba nih. Jadi mau ikut kompetisinya. Kebetulan mamer pengguna anlene. siapa tau nyantol kan hadiahnya.. hahaha.. mayan buat jajan anlene lagi.. haha

    ReplyDelete
  7. Minum Anlene memang banyak manfaatnya ya mbak. Kita jadi lebih mencintai diri sendiri dengan memperhatikan kesehatan tulang

    ReplyDelete
  8. Sayang banget kontesnya udah berakhir ya. Padahal lumayan ikutan gerak bareng Anlene. Dan sepertinya susu Anlene Actifit 3x cocok buatku.

    ReplyDelete
  9. Aktivitas fisik dan pola makan yang baik tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi meski dirumah aja dan tidak ketinggalan asupan nutrisi yang baik untuk melengkapi nya
    Tantangan jadi atletnya cukup menarik, wah ternyata dah lewat deadline

    ReplyDelete
  10. Setiap acara offline bareng Anlene aku selalu ikutan karena materi dan aktifitas nya selalu oke, kapan-kapan mau ikutan lagi deh biar tau gimana menjaga kesehatan tubuh dengan bergerak aktif

    ReplyDelete
  11. seru banget webinar sambil olahraga bareng ginii, dapet ilmunya dan dapet sehatnya juga jadinya yaaa, lagi masa pandemic kaya gini setuju banget emang wajib banyak gerak kitanya hihi, semangat yaaa

    ReplyDelete
  12. Wah aku jadi penasaran sama kemampuan aku hehehe. KErasa banget sih abis hamil ini belum olahraga lagi dan kalsium terserap bayi huhuhu.

    ReplyDelete
  13. Anlene ini udah produknya bagus, ada webinar yg banyak ilmu pula

    ReplyDelete
  14. Selama pandemi gini memang salah satu yang agak berkurang aktivitas gerak ya mbak? Makanya nih kalau bisa juga olahraga tipis2 di rumah atau sekadar jalan kaki aja.
    Susu Anlene yang terbaru nutrisinya makin lengkap yaa

    ReplyDelete
  15. Yaah ... kompetisinya udah selesai..telat bacanya. Otw follow IG nya Anlene.

    ReplyDelete
  16. Ini nih yang harus semua terapin biar di masa pandemi ini tetep sehat dan imun juga naik biar gak terpapar virus

    ReplyDelete
  17. Ahaha...olahragaku di rumah: bebersih rumah, naik turun tangga, ngosek kamar mandi, plus angkat-angkat paket (aku jualan buku online). Kadang-kadang dapat hidayah buat senam-senam ringan (ya lagian senam berat-berat mah mana sanggup :D)

    ReplyDelete
  18. ((malumalu)) aku juga sejak di rumahaja jadi mager to the max.
    Kalau soal BB, alhamdulillahnya malah jadi ideal.

    Tapi yang di hilite adalah MAGERnya yaa..
    Heuehuu...kudunya bergerak aktif plus memenuhi asupan yang bergizi dengan Anlene.

    Uda paling mantap yaa..

    ReplyDelete
  19. Yuk ah terus aktif dan bugar agar bisa tetap lincah sampai lanjut usia.
    ikutan kompetisi dari anlene yukkk

    ReplyDelete
  20. Pola makan yang sehat dan gaya hidup sehat emang perlu banget ya, walau di rumah aja perlu banget olahraga ya

    ReplyDelete
  21. Wah baru tahu ada kompetisinya. Sayang banget udah lewat padahal mau ikutan juga biar termotivasi untuk selalu aktif bergerak.

    ReplyDelete
  22. thank you buat remindernya loh, saya selama pandemi malas gerak hahaaa kalau ada waktu kosong biasanya main game atau nonton drakor :)

    ReplyDelete
  23. ada kompetisinya juga ya seru juga nih bikin semangat juga jadi di rumah aja gak hanya rebahan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi termotivasi ya berkat ada kompetisinya. Tapi dah ketinggalan. Tak apa, mari kita tetap berolahraga dan menjaga asupan nutrisi, lalu kita coba cek kekuatan sendi, tulang, otot di fitur movecheck

      Delete
  24. Duh beneran sih selama PPKM magernya maksimal padahal harus tetap aktif ya

    ReplyDelete
  25. Aku jadi merasa tertampar di rumah aja ga olahraga 😂

    ReplyDelete
  26. Keren banget, olahraga bisa dapat hadiah! Bermanfaat sekali ini acaranya.

    ReplyDelete
  27. keren juga bisa cek kondisi ya. jangan-jangan punyaku jelek :(

    ReplyDelete
  28. ANlene keren inovasinya, ajakin orang buat olahraga rutin walau di rumah aja

    ReplyDelete
  29. Keren banget ini acaranya sangat bermanfaat buat yg LG ppkm dirumah

    ReplyDelete
  30. setuju banget, selama pandemi aku pun jadi rajin workout, hasilnya memang tubuh jadi lebih seger dan semangat buat aktivitas sehari-hari!

    ReplyDelete
  31. rajin banget ya kamu, iya sih, olahraga itu penting, kita mesti rutin dan jangan kendor (Carnellin)

    ReplyDelete
  32. Katanya kalo minum susu tinggi kalsium gt harus diimbangi sama jalan kali 10000 langkah, bener ga sih?

    ReplyDelete
  33. jadi langsung kesindir sih ini soalnya selama pandemi gini jadi lebih malas berolahraga

    ReplyDelete
  34. Lumayan juga berhadiah sambil jaga kesehatan selalu dengan berolahraga dapat cuan pun dapat

    ReplyDelete
  35. Wah, seru banget kak. Jujur selama pandemi dan dirumah aja, badan memang jadi ikutan mager dan jarang gerak, tapi makannya makin banyak huhu.. Harus olah raga juga nih biar ga sakit-sakitan dan imun terjaga ditambah dengan konsumsi Anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul setuju banget kadang kita malas ketika kita mager tapi karena kesehatan selalu jaga diri dengan olahraga rajin minum susu anlene

      Delete
  36. Pandemi setahun, naik 6 kg Mba. Semoga pandemi segera usai, biar timbangan gak makin geser ke kanan ya 😆 Tapi memang tetap aktif gerak di rumah itu super penting sih. Setelah ikutan webinar ini saya juga mulai rutin work out lagi, emang ke badan rasanya lebih enak. Yaelaahh kemane aje guee gitu kaan yaa, biasanya gerak nemenin anak main aja udah dianggep gerak. Wkwk..

    ReplyDelete
  37. Ada Anlene jadi terbantu buat tetap bergerak aktif. Apalagi rasanya enak dan gak bikin eneg

    ReplyDelete
  38. Aku banget ini selama pandemi jadi makin mager hahaha. Tapi yoga itu alternatif banget sih soalnya memang efektif tapi ga terlalu heboh gerakannya 😆

    ReplyDelete
  39. Olahraga memang penting banget ya.. badan terasa lebih bugar. Apalagi di masa pandemi seperti ini tubuh harus terjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
  40. Produktif bergerak bersama Anlene adalah sebuah solusi aman utk kesehatan Dimasa pandemi ya kak

    ReplyDelete
  41. Anlene terus berinovasi ya mengikuti perkembangan jaman. Aku jadi tergerak nih supaya makin aktif di rumah

    ReplyDelete
  42. beneer banget sih, penyakit malas itu makin merajalela sejak di rumah aja.tapi harus dilawan nihh. keren juga Anlene bikin event Jadi Atlete Di rumah

    ReplyDelete
  43. Walau di rumah aja, tetap bisa bergerak ya kak. Salah satunya dengan yoga ini. Stay healthy ya

    ReplyDelete
  44. Andaikan klo corona ga ada, pasti event seperti ini seru bgt yaa, bs tatap muka, punya teman baru & pastinya pengalaman baru jg

    ReplyDelete
  45. Halo mba udah kufollow blognya ya, aku udah konsumsi anlene juga sejak lama, allhamdulillah ya bisa menutrisi tulang dtitambah dengan olahraga yang teratur begini jadi hepi deh

    ReplyDelete
  46. asik udah coba jadi atlet di rumah dengan rutin olahraga. Harus bisa ya kita rutin olahraga

    ReplyDelete
  47. lebih banyak berdiam diri dirumah memang beneran bikin badan makin sakit semua, dan olah raga, aktif bergerak memang nyatanya membuat semua lebih baik

    ReplyDelete
  48. beneran baca tulisannya langsung kesindir nih mba, sudah jarang menggerakkan badan selama wfh

    ReplyDelete
  49. Aku belum pernah minum susu Anlene, mom? Rasanya enak gak sih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini nih aku juga penasaran gimana rasanya soalnya belum pernah coba susu untuk tulang gini

      Delete
  50. Penting banget jaga kesehatan tulang dan sendi kita ya kak apalagi di masa pandemi ini biasanya mager heu heu. Anlene turut dukung kesehatan tulang dan sendi kita nih.

    ReplyDelete
  51. Anlene makin kesini makin kece aja yak, banyak inovasinya. Susu tulang yg tetep eksis dr dulu andalan nyokap

    ReplyDelete
  52. Webinar yg cukup bermanfaat, jadi bisa dirumah aja kita bisa memelihara kesehatan bersama Anlene ya.

    ReplyDelete
  53. Anlene memang selalu bikin kegiatan yg inovatif dan aktif bergerak, jadi tau nih cara olahraga yg bikin sehat walaupun dirumah aja. Makasih banyak sharingnya kak 🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  54. Gaya hidup. Sehat dengan aktip bergerak nih yang belom kumaksimalkan mbak. Semangat lagi nih ada postingan mu mba bikin pengen lebih baik lagi

    ReplyDelete
  55. tanpa disadari, penyakit malas ini juga ikut naik ya grafiknya, xixixi.
    yuuuk bergerak biar bisa jadi atlet juga ya meski hanya di rumah aja :D

    ReplyDelete
  56. Wahh..bener nih mbak..kalo udah males gak ada obatnya. Obatnya ya niat dan semangat yang kuat nih yang harus dimunculkan lagi. Yuk aktif bergerak agar gak muncul penyakit lain

    ReplyDelete
  57. iya mba sekarang olahraga di rumah pun bisa berkeringat dan bikin sehat yaa.. habis gini kalau kondisi sudah lebih baik, kita bisa olahraga di luar lagi deh

    ReplyDelete
  58. Yuhuu acaranya seru banget kapan ada lagi mau dong diajakin secara rutin minum Anlene

    ReplyDelete
  59. ah seneng banget ini mba anlene dengan formula baru terutama untuk yang orang tua, jadi lebih lengkap lagi yah kandungannya

    ReplyDelete
  60. Alhamdulillah,
    Nyaman banget ya...bekerja di rumah dengan segala privilegenya.
    Dan kembali lagi senantiasa diingatkan untuk bergerak aktif walau dirumah aja, biar badan selalu fit dan bugar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt mom, kalau mom dirumah biasanya gmn olahraga apa

      Delete
  61. Acara webinar zoom ini insightful banget ya mbak, aku masih ingat pesan cik Butet buat tetep olahraga meski sudah pensiun dari kesibukan atlet. Begitupun dengan kita, meski di rumah aja kudu tetap gerak

    ReplyDelete
  62. Bener banget sih walaupun stay dirumah aja, harus banget memperhatikan kegiatan olahraga yg teratur juga

    ReplyDelete
  63. Worlk from home gini khawatir juga kena penyakit2 karena kurang gerak ya Mbak, kayak diabetes dll, untung deh bisa jadi atlet di rumah ya, bareng Anlene, kita terapkan gaya hidup lebih sehat untuk meningkatkan imun

    ReplyDelete
  64. Sama bangeet mbak.. aku mager banget disuruh olahraga. Sampe disuruh sama suami. Kalo sendirian itu emang susahnya itu lho yaa.. Tapi kalo ada challenge bareng-bareng kayak yang diadakan Anlene ini kayaknya bakal semangat ya.

    ReplyDelete
  65. Betul juga, untuk aktif bergerak butuh asupan nutrisi yg baik. Anlene ngedukung kita orang dewasa untuk lebih sehat ya, dg asupan kalsium & nutrisi lainnya yg cukup & tetap aktif bergerak walaupun di rumah aja

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)