Atasi Jerawat Punggung dengan ERHA Acneact Acne Back Spray dan Acne Body Wash


ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat


Atasi Jerawat Punggung dengan ERHA Acneact Acne Back Spray dan  Acne Body Wash
Siapa nih yang punya pengalaman pernah mengalami jerawat punggung ? atau mungkin ada yang baru tau kalau jerawat juga bisa loh muncul dipunggung. 

Sebenarnya, Jerawat bisa muncul diseluruh tubuh. Karena faktor pemicu penyebab jerawat adalah pori-pori yang tersumbat. Jadi semua kulit ditubuh kita berpotensi berjerawat, meskipun pada umumnya yang sering tersumbat adalah di area wajah karena efek sisa make up yang menyumbat pori atau porduksi minyak berlebih, Dan jerawat juga sering ditemui juga di area punggung dan dada.

Selain faktor produksi minyak yang berlebih pada kulit yang menyebabkan folikel pori-pori tersumbat, setiap harinya kulit juga menghasilkan sel sel kulit mati menyababkan penyumbatan dalam pori-pori semakin menumpuk. Belum lagi ditambah debu dan keringat saat beraktifitas sehari-hari. Hal ini  bisa memperparah jerawat.

Jujur sebenernya aku sendiri jarang banget punya jerawat punggung selama ini, mungkin sekali atau dua kali tapi itupun enggak banyak hanya beberapa  karena aku langsung act out banget setiap jerawat muncul . Tapi paksu termasuk orang yang sering banget punya masalah jerawat punggung, dan aku tuh suka risih gitu setiap pegang punggungnya. Karena memang aktifitas beliau bekerja juga lebih banyak dilapangan, ditambah juga hobinya memang main bola yang bikin berkeringat dan kotor badan, jadi enggak heran juga.

Meskipun emang sih jerawat di punggung itu enggak terlihat tapi menurutku cukup mengganggu ya, Karena selain menimbulkan rasa tidak nyaman juga bikin kepercayaan diri berkurang, apalagi kalau lagi berenang pasti keliatan banget kan. 


Penyebab Jerawat Punggung

Jerawat punggung itu bukan sebuah kutukan, apalagi anugerah.  Akan tetapi ada alasan kenapa sih jerawat punggung itu bisa muncul, faktornya sendiri bisa faktor internal dari dalam tubuh dan faktor eksternal. 

Dan  ada beberapa faktor penyebab jerawat punggung yang harus kamu ketahui, yaitu :

Hormon

Seperti yang kita tau bahwa tubuh kita setiap harinya menghasilkan berbagai hormon yang menunjang kerja tubuh, nah jerawat sering terjadi saat tubuh mengalami peningkatan produksi hormon yang berlebih pada situasi tertentu, misalkan saat remaja di usia 10-13 tahun, perubahan hormon pada wanita yang sedang menstruasi atau sedang hamil. Atau bisa juga terjadi pada orang yang sedang mengalami terapi hormon atau mengkonsumsi pil hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat baik di punggung maupun wajah.


Faktor Genetik

Kita pasti sering mendengar istilah faktor genetic dalam ilmu kesehatan, karena pada dasarnya orang tua juga memiliki pengaruh yang cukup besar pada setiap inci sel dalam tubuh kita ini, jadi kita sangat berpotensi mewarisi karakter fisik orang tua seperti bentuk rambut, warna kulit, termasuk soal jerawat. Hahahah

kalau misalkan orang tua kita gampang jerawatan,  kita juga bisa berpotensi sama. 


Gesekan Kulit dengan pakaian

Gesekan pakaian pada kulit juga bisa menyebabkan jerawat karena iritasi kulit yang ditimbulkan, biasanya terjadi ketika menggunakan pakaian yang terlalu ketat, berbahan kasar atau bahkan kurang bersih.


Badan kotor dan berkeringat

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa keringat dan kotoran bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan menimbulkan jerawat. Apalagi diarea kulit yang produksi minyaknya cukup aktif.


Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Setelah mengetahui penyebab munculnya jerawat punggung seharusnya kita juga sudah mengetahui hal dasar untuk mencegah timbulnya jerawat punggung, seperti menggunakan pakaian yang nyaman, selalu membersihkan diri setelah beraktifitas dan jika memang memiliki riwayat acne sebaiknya juga menghindari pemicunya. Akan tetapi kalau memang kalian sudah memiliki jerawat punggung, enggak usah khawatir karena aku punya solusinya.

Jadi untuk kalian yang mengalami masalah Jerawat punggung bisa mengatasinya dengan rangkaian produk dari ERHA Acneact. Ini aku bukan cuma ngomong ya, tapi juga sekaligus sharing pengalaman aku menggunakan ERHA Acneact buat paksu. Karena seperti yang aku bilang sebelumnya, paksu itu punya masalah jerawat punggung yang cukup parah.


ERHA ACNEACT ACNE BACK SPRAY DAN ACNE BODY WASH

Buat kalian yang mungkin juga pernah punya masalah jerawat, mungkin familiar dengan nama ERHA Acneact ini ya, karena menurut aku produk-produk ERHA Acneact ini sangat lengkap untuk menangani masalah jerawat. Mulai dari cream pagi, cream malam, toner, face wash, masker sampai pressed powder untuk acne juga ada.  Daebak …

Dan produk yang kali ini aku coba adalah ERHA Acneact Acne Body wash dan Acne Back spray yang memang sangat cocok untuk menangani masalah jerawat punggung.

 

ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat

ERHA Acneact Acne Body Wash

Sabun mandi cair berbentuk gel dengan formula pH-balance dan busa lembut. Diformulasikan untuk membersihkan dan merawat kulit badan yang berjerawat sekaligus menenangkan kulit terinflamasi dan menjaga kelembapan. Dengan wangi yang menyegarkan menjadikan kulit terasa nyaman dan tetap lembut.


Product Claim :

Acne Body Wash ini memiliki formula pH balance dan memiliki kandungan BHA & Mugwort yang manfaat nya banyak banget:

  • Melawan bakteri penyebab jerawat dan mencegah pembentukan jerawat baru
  • Membersihkan secara menyeluruh hingga ke dalam pori
  • Menenangkan kulit terinflamasi yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Mempertahankan kelembapan kulit.


ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat


Ingridents 

BHA (Salicylic Acid)

  • Antibakteri untuk mengatasi jerawat.
  • Exfoliator agent untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran, mengatasi penyumbatan pori-pori. 
  • Mencegah terbentuknya jerawat.

Mugwort Extract

  • Menenangkan kulit terinflamasi yang diakibatkan oleh jerawat. • Mempertahankan kelembapan kulit.

Lactic Acid (AHA)

  • Mengangkat sel kulit mati sehingga merangsang regenerasi sel kulit baru dan mencegah penyumbatan pori-pori.

D-Panthenol & Aloe Vera Extract

  • Sebagai moisturizing agent yang membantu menghidrasi kulit.
  • Sebagai soothing agent yang membantu menenangkan kulit yang terinflamasi karena jerawat.

Green Tea Extract

  • Sebagai soothing agent meredakan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat dan juga sebagai antioksidan.


How to Use

Tuang dan busakan ke seluruh tubuh, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan bersama ERHA Acneact Acne Back Spray.


Review

Body  wash ERHA Acneact Acne Body Wash dikemas dengan kemasan 240 ml, dengan botol pump yang memudahkan kita untuk mengambil busa.  Dilengkapi juga dengan pengaman ektra yang membuatnya tetap aman dan terkunci. Buat aku kemasannya cukup simple dan travel size, desainnya juga sangat minimalis dengan nuansa putih dan biru.

Cairan sabunnya cukup kental, tanpa scrub dan busa yang dihasilkan juga cukup melimpah. Buat aku yang penggemar busa saat mandi, memang lebih menyenangkan mandi dengan busa yang melimpah. Aromanya juga enak banget , fresh tapi tetap lembut.

Setelah pemakaian, tidak membuat kulit jadi kering lembab tapi tidak berminyak dan lengket. 

 

ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat

ERHA Acneact Acne Back Spray

Acne Back Spray digunakan untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang seperti pada punggung, dada, dan lengan atas. Acne Back Spray berfungsi sebagai antibakteri, mengurangi inflamasi, mengurangi sebum serta dapat menenangkan kulit yang berjerawat. Mudah menyerap dan memberikan cooling sensation sehingga nyaman digunakan sehari-hari.


Product Claim :

Terbukti secara klinis mengurangi tingkat keparahan dan kemerahan pada jerawat punggung.  

Ingridents :

BHA (Salicylic Acid)

  • Antibakteri untuk mencegah dan mengatasi pembentukan jerawat baru.
  • Allantoin
  • Mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat


Zinc Gluconate

  • Mengurangi ekskresi sebum.

Zinc PCA dan Aloe Vera Extract

  • Menjaga kulit tetap lembab.

Menthol dan Menthyl Lactate

  • Memberikan cooling effect sehingga menghilangkan rasa gatal pada daerah kulit yang berjerawat atau sebagai antipruritus.

Witch Hazel Extract

  • Sebagai astringent sehingga membantu mengecilkan pori-pori dan mengatasi inflamasi.
  • mengatasi jerawat badan, yang biasanya paling sering timbul di punggung, Bacne atau Back Acne.


How To Use

Kocok dahulu Acne Back Spray dan semprotkan ke bagian punggung berjerawat yang sudah dibersihkan sebanyak 1-3 kali sehari. Dapat digunakan pada area tubuh lainnya.


Review

ERHA Acneact Acne Back Spray dikemas dalam kemasal 100 ml, untuk desain botol cukup standar ya dengan nuansa yang masih sama yaitu perpaduan antara warna putih dan biru. Selain itu ERHA Acneact Acne Back Spray punya aroma yang segar dan saat disemprot meninggalkan sensasi dingin yang menyegarkan dikulit. Karena memang teksturnya seperti air jadi cukup mudah meresap dikulit dan enggak bikin lengket.

Ini foto punggung paksu di sebelumnya dan 2 hari setelah menggunakan Acne Back Spray, tampak kulit punggung jadi lebih mulus dan jerawat kecil di punggung mulai mengecil.  Nanti aku coba update lagi ya untuk lebih lengkap kira-kira butuh berapa hari untuk hilang sepenuhnya. 

Info selengkapnya bisa kunjungi instagram @ERHA_Acneact. Pokoknya urusan jerawat percayakan ke #Ekspertnya

Terimakasih ya sudah membaca postingan ini,  Jangan segan juga untuk menuliskan pengalaman kamu tentang jerawat atau produk ERHA Acneact Acne  Back Spray dan Acne Body Wash ya, Salam.

 

ERHA Acneact Acne Back Spray, ERHA ACNEACT acne body wash, Jerawat Punggu, Erha, Obat Jerawat


 Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.

41 Comments

  1. teksturnya menarik sekali ya dan terlihat efektif (carnellin)

    ReplyDelete
  2. Kok keren banget ini ada sabun mandi khusus jerawat di badan? Hmm, aku rekomendasiin ah buat adikku. Nice review sis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kayaknya menarik dan bagus ya produk ini (carnellin)

      Delete
  3. Yg spray aja aku pakein ke suamiku uda work, apalagi sabunnya ya, kayaknya lebih potent

    ReplyDelete
  4. penasaran coba back spraynya nih kalo aku sih di punggung aman tapi di lengan bagian luar nih sering muncul jerawat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dilihat daei ingredientsnya sih kayaknya oke juga noh kalo dipakai di bagian tubuh yang berjerawat

      Delete
  5. Aku biasa pke erha acne gelnya pankapan mau coba yg spray ini ah❤️

    ReplyDelete
  6. wooo aku juga pake ini, fix enak banget apalagi buat yang pas lagi punya jerawat punggung. penolong banget dah erha acneact ini

    ReplyDelete
  7. Jerawat punggung adalah kasusku. Aku suka jerawat dipunggung krn kalo g sadar pas besandar itu meletus. Sensasinya mengagetkan. Cuma yang g aku suka bekasnya merah2 bgt. Akhirnya ada brand yg perhatian sama punggung putriku

    ReplyDelete
  8. Inovati banget nih Erha ada produk untuk jerawat punggung. Dulu pas SMA sih rasanya inget banyak jerawat di punggung. Bingung juga kenapa bisa. Eh ternyata salah satunya karena berkeringat ya

    ReplyDelete
  9. Nah tanteku alami banget ni jerawat punggung sampe banyak, ntsr aku rekomendasiin deh ini,btw di aku gak muncul ya foto yang paksunya..

    ReplyDelete
  10. Sama nih setelah pake ini jerawat punggungku sekarang ilang

    ReplyDelete
  11. Wah ini menarik banget, ada mugwork & BHA-nya juga. Aku struggle juga sama jerawat punggung kayaknya ini worth to try deh

    ReplyDelete
  12. penasaran sama acne spray nya soalnya punggung suamiku ada jerawatnya nih, gengges

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW ini bisa di beli terpisah kan ya? dan ga usah pake konsul2 dulu sebelumnya?

      Delete
  13. Bisa di coba dehh buat adik ipar banyak banget jerawat jadi kalau pakai produk ini semoga cocok

    ReplyDelete
  14. Nggak nyaman banget pasti punya backne, untungnya sekarang udah ada produk dari Erha ya. Cara pakainya juga mudah, kemasannya praktis buat dibawa-bawa. Semoga nggak muncul lagi deh tuh si backne..

    ReplyDelete
  15. Aku pernah ada jerawat di punggung mom. Dibiarin aja tapi ya ga nyaman gitu haha. Baru tau ada produk khusus jerawat punggung😍

    ReplyDelete
  16. Waaah ternyata wrha punya inovasi skincare terbaru. Makin keren dan makin kreatif. Makasih reviewnya kak

    ReplyDelete
  17. Foto punggungnya sebelum dan sesudah blm diupload ya mba? Di atas ditulis, tapi aku ga nemuin fotonya.

    Nah jerawat punggung itu aku Al-Amin pas SMP . Tapi mungkin Krn hormon kali yaa, ATO bisa JD Krn aku tiap hari pake scrub. JD mungkin memicu produksi minyak lebih banyak. Kalo skr, jerawat udah bukan masalah sih, kayaknya makin berumur, jerawat memang udh jarang kena :D. Kecuali aku pakai skincare ATO body care yg mengandung bbrp ingredient yg aku alergi. Naah baru muncul deh jerawatnya. Dan biasanya lama sembuh kalo jerawat yg begitu

    ReplyDelete
  18. Suamiku termasuk yang sering ada jerawat punggung. Trus aku iseng kelotekin (eehh bahasanya apa ya) Padahal harusnya pakai Erha ini aja ya hehe

    ReplyDelete
  19. Tadinya aku pikir ini untuk punggung doang, terus mikir, gimana makenya :))) ternyata bisa dipakai seperti sabun mandi gitu yah. Menarik nih, bisa untuk suami eike yang suka jerawatan di punggung

    ReplyDelete
  20. aku juga tipe yang jerawatan di punggung mbak. memang harus ditunjang dengan sabun yang tepat sih. spray punggung jg membantu banget :D

    ReplyDelete
  21. aku tertarik nih sama back spraynya nih pengen coba juga kandungannya juga oke

    ReplyDelete
  22. aku juga pake ini mba, wanginya enak banget mentol ada sensasi dinginnya juga jadi betah klo mandi

    ReplyDelete
  23. Wah kebetulan banget bagian punggung aku lagi jerawat🥲 zuzurly penasaran sama yg bentukan nya spray

    ReplyDelete
  24. Klo yg acne act spray nya praktis bgt ya dipakai nya. Akhirnya ada peoduk khusus back acne hehe

    ReplyDelete
  25. Kadang kl lg intens olahraga, suka jd jerawatan di punggung beberapa hari kemudian padahal pas selesai olahraga, lgs ganti baju kering. Anyway, thanks blogpostnya. Jd excited mau nyobain.

    ReplyDelete
  26. Kebetulan rencana mau beli juga buat suami, semoga suami cocok, makasih infonya kak

    ReplyDelete
  27. Lengkap ya produk acne series-nya Erha ini, bahkan ada produk khusus untuk back acne. Ingredientsnya juga bagus banget.

    ReplyDelete
  28. Berapa lama 0pakai baru keliatan hasilnya mb?

    ReplyDelete
  29. Aku juga pake si erha acneact ini kak emang bagus sih apalagi acne back spray!

    ReplyDelete
  30. Wah kak kebetulan aku pakai ini jugaa emang bagus banget sih erha acneact ini!

    ReplyDelete
  31. Wah aku juga pakai ini kak emang bagus banget sih erha acneact inii

    ReplyDelete
  32. Ih samaan dong aku juga pake erha acneact dan udah upload di blog ku jugaa ehehe aku sih suka bgt sm acne spraynyaa

    ReplyDelete
  33. Mbaaa aku butuh ini nih
    Jerawat punggungku banyak banget. Sering dicuwilin suami kalau gatal gitu kan sakit. Harus pake ini aja nih aman

    ReplyDelete
  34. kebetulan ini suamiku lagi mengalami masalah punggung di jerawat ini, dan ternyata erha punya produk yang bisa mengatasinya ya, baru tahu aku, jadi pengen cobain ke suamiku nih

    ReplyDelete
  35. Nah, ini nih solusi buat suamiku. Secara, jerawatnya lumayan di punggung. Kadang minta dipencetin. Pake Erha nih bisa bersihin semua itu. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  36. Selalu penasaran sama erha tapi ada yg bilang bisa ketergantungan, jd maju mundur, bener ga sih?

    ReplyDelete
  37. Kayaknya para pria memang paling sering jerawatan di punggung ya. Suamiku juga nih. Kyknya perlu coba produk Erha ini.

    ReplyDelete
  38. Samaan dong kak aku juga pake ini produk Erha act buat jerawat punggung spraynya mantap banget sih

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)