Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi

Bebs,

Enggak terasa banget kita sudah hidup bersama pandemi lebih dari 2 tahun, sekarang ini kita bahkan sudah terbiasa dengan kebiasaan baru seperti mencuci tangan dan memakai masker.  Tapi kebiasaan baru ini aja menurutku enggak cukup, karena harus juga diimbangi dengan imun tubuh yang optimal supaya tubuh bisa terlindungi dari berbagai penyakit.  Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga, makan makanan bergizi, cukup minum air putih dan minum Vitamin. Dan hampir semua orang sudah hafal tentang hal ini, dan sudah banyak yang melakukannya.  Tapi untuk urusan vitamin, rasanya masih cukup banyak orang yang kurang antusias bahkan merasa vitamin dari makanan saja sudah cukup. Padahal belum tentu makanan yang kita makan itu mencukupi kebutuhan vitamin harian. Dan untuk urusan imun tubuh,  Beberapa Vitamin yang cukup banyak direkomendasikan untuk meningkatakan imun tubuh adalah vitamin D dan Vitamin C. Tapi sebenarnya apa sih manfaat Vitamin D dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi ?

Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi


Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi

Vitamin D3

Vitamin D adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak, dan menjadi bagian dari nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membantu pembentukan tulang, membantu penyerapan kalsium, meringankan peradangan serta dapat membantu menjaga kesehatan jantung, tulang dan otot. Selain itu juga Vitamin D dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kanker. Defesiensi vitamin D dalam tubuh bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti osteoporosis, osteopenia, diabetes, hipertensi, gangguan jantung, kanker payudara dan kanker endometrium.

Sebenarnya tubuh kita dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya dengan bantuan sinar matahari. Jadi ketika kulit kita terkena sinar matahari, maka dengan otomatis kulit menghasilkan vitamin D3 yang merupakan previtamin D yang kemudian akan disalurkan kehati dan ginjal untuk membentuk vitamin D yang nantinya disalurkan kembali ke tubuh.

Dikutip dari alodokter.com, beberapa literature menyebutkan bahwa vitamin D3 merupakan bentuk paling alami dari vitamin D. Karena secara kimiawai bentuk vitamin D ada 2 yaitu vitamin D2 (ergokalsiferol) dan Vitamin D3 ( kolekalsiferol). Selain itu perbedaan lainnya adalah vitamin D3 bisa langsung diserap oleh tubuh sedangkan vitamin D2 tidak, butuh proses lebih dulu untuk menjadikannya vitamin D3 agar bisa diserap oleh tubuh.

Kecukupan vitamin D3 kita sehari-hari berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang. Karena  Vitamin D3  dapat  mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu manfaat lain dari Vitamin D3 untuk tubuh kita saat pandemi antara lain :

  • Vitamin D3 memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan) dan imunoregulasi (mengatur sistem imunitas tubuh) yang sangat penting untuk aktivasi pertahanan sistem kekebalan tubuh. Kadar vitamin D yang rendah berhubungan dengan meningkatnya infeksi saluran pernapasan.
  • Kadar vitamin D3 yang cukup dapat melindungi penderita COVID-19 dari kondisi yang memburuk seperti ARDS (Acute Respiratory Distress Syndrome) yaitu kondisi terjadinya gagal napas akibat perburukan sistem pernapasan di paru-paru.

Sekarang kita sudah tau kan, kalau ternyata vitamin D3 ini memiliki peranan yang sangat besar dan pencegah dan mengurangi dampak penyakit covid 19 ini. Jadi penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan vitamin D3 harian kita setiap hari.

Tapi terkadang bagi kita yang seorang pekerja rasanya sulit apalagi punya kebiasaan berangkat sebelum matahari terbit dan baru pulang saat matahari terbenam. Tapi tenang kok, Selain dari sinar matahari, Vitamin D juga bisa didapatkan dari sumber makanan sehari-hari.  Vitamin D2 berasal dari bahan makanan hewani seperti minyak ikan, hati, kuning telur, butter atu bisa juga berasal dari supplement makanan. Sedangkan vitamin D3 bisa bersumber dari makanan nabati seperti jamur.

Akan tetapi jika dibandingkan kedua vitamin D ini memiliki perbedaan, menurut sebagaian besar riset mengatakan bahwa vitamin D3 lebih efektif dalam meningkatkan kadar klasifikasi alam darah.

Untuk dosis konsumsi harian, orang dewasa normal (tanpa ada riwayat penyakit akibat defesiensi kekurangan vitamin D) bisa mengkonsumsi vitamin D3 1000 IU perhari dengan batas maksimal sampai dengan 5000 IU.

Dan dulu aku juga termasuk orang yang kurang faham dan notice dengan Vitamin D3 ini, karena lebih sering mengkonsumsi Vitamin E dan Vitamin C untuk tujuan kecantikan dan kesehatan, tapi setelah pandemi ini  dan banyak yang merekomendasikan Vitamn D3 sebagai salah satu Vitamin yang direkomendasikan untuk kekebalan tubuh aku baru tuh mulai cari tau dan konsumsi secara rutin.

Apalagi memang sudah ada riset mengenai hubungan Vitamin D3 dengan riwayat pasien covid, dimana orang yang mengalami defesiensi Vitamin D3 ini cendrung mengalami gejala yang lebih parah, terutama disaluran pernafasan. 

Kalau kalian sudah mulai mengkonsumsi vitamin D3 atau belum ?


Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang cukup familiar dan cukup banyak dikonsumsi masyarakat karena segudang manfaatnya mulai dari kecantikan sampai dengan kesehatan tubuh.

Apalagi kita para kaum hawa yang menjadikan vitamin C ini makanan sehari-hari karena dipercaya dapat mencerahkan kulit, meningkatan elestasitas kulit dan membuat kulit lebih muda, kencang dan tentunya awet muda.

Dan memang sebelum covid melanda, Vitamin C juga memang sudah banyak digunakan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara mendorong produksi sel darah putih sebagai antioksidan, serta melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain untuk kekebalan tubuh dan kecantikan beberapa manfaat Vitamin C antara lain :

  • Meredakan gejala batuk , pilek  dan flu 
  • Mencegah penyakti demam berdarah
  • Sebagai antioksidan tubuh yang dapat menghambat resiko penuaan dini
  • Mencegah penyakit kanker dan jantung
  • Membantu proses penyembuhan luka,
  • Mencegah keriput, 
  • Meningkatkan penyerapan zat besi pada tubuh
  • Membantu proses pemulihan


Sayangnya, Tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri, sehingga untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C kita bisa mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C seperti jambu biji, jeruk, kiwi, brokoli, cabai, paprika dan lainnya.

Kalau selama ini sih untuk kebutuhan harian Vitamin C aku lebih sering konsumsi supplement vitamin, karena lebih mudah dikonsumsi. Apalagi aku termasuk orang yang malas makan buah, jadi lebih suka di jus karena buat aku lebih mudah dikonsumsi.

Buat kalian yang juga kurang suka makan buah tapi juga tidak diimbangi dengan supplement vitamin C, sebaiknya yuk mulai rubah kebiasaan tersebut sebelum terjadi defesiensi Vitamin C yang bisa menyebabkan berbagai gejala seperti :

  • Kulit kasar dan warna kulit tidak merata, karena vitmin C ini berperan penting dalam pembentukan kolagen kulit
  • Mudah memar akibat bocornya pembuluh darah
  • Penyembuhan luka yang lambat
  • Nyeri sendi
  • Gusi berdarah 
  • Kelelahan dan bad mood
  • Imun tubuh menurun
  • Peradangan kronis dan stress

Jadi bukan vitamin C bukan Cuma baik untuk kesehatan kulit tapi juga ikut mempengaruhi mood kita sehari-hari ya,..

Hmmm… jadi ya kalau nyokap dirumah lagi ngomel-ngomel enggak jelas, coba deh ya stoking vitamin C dirumah. Semoga aja bisa membantu menstabilkan moodnya. Heheh


Rekomendasi Vitamin D3 dan Vitamin C dari CNI

Setelah mengetahui manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi, kita jadi tau kan kalau kedua vitamin ini sangat penting bagi kesehatan. Nah untuk memenuhi kebutuhan Vitamin tersebut kalian bisa mengkonsumsi produk Vitamin D3 dan Vitamin C dari CNI yaitu Well D3 1000 IU dan Welll3 C-5000 Ektra.

Mungkin beberapa orang yang belum mengenal produk CNI agak sanksi ya, karena memang jarang sekali mendengar produk ini. Tapi sebenarnya CNI ini sudah lama ada loh, aku pribadi bahkan sudah tau produk ini sejak kecil, karena orang tua ku juga pengguna produk ini sejak lama.

Dulu inget banget ayah sering makan mie gingseng dari CNI dan juga kopinya, dulu aku fikir mie kok rasanya enggak gurih seperti mie kebanyakan. Ternyata baru tau kalau mie gingsengnya itu memang punya khasiat kesehatan. 

Memang CNI ini memasarkan berbagai kategori jenis produk dengan kualitas tinggi, mulai dari kategori Makanan Kesehatan (Health Food), Makanan dan Minuman (Food and Beverage), Produk Perawatan dan Kecantikan Diri (Personal Care and Cosmetic), Produk Peralatan Rumah Tangga (Household), serta Pertanian/Perikanan (Farming).

CNI  juga senantiasa menjaga kualitas produk-produknya demi kepuasan pelanggan. CNI lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986 dengan produk pertamanya Sun Chlorella A dari Jepang. Seiring berjalannya waktu, CNI terus berinovasi dalam memasarkan produk-produknya yang berkualitas tinggi. Hingga kini, CNI juga telah memiliki 10 kantor cabang serta ratusan Distribution Center Chain Store yang tersebar di Indonesia.

Penghargaan

Pemasar Ester-C terbesar di dunia pada tahun 2002.

Superbrands 2005/2006.

Grand Gold Quality Award 2009 untuk Sun Chlorella.

Top Brand 2011 untuk Produk CNI Ginseng Coffee.

Most Reputable Sales Enterprise pada tahun 2011.

The Best Corporate Image dalam Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) Award selama 7 kali berturut-turut dari tahun 2007 hingga 2013.

Jadi sudah enggak diragukan lagi kan soal kualitas produk-produknya karena sudah terpercaya dan teruji dari dulu sampai sekarang. 

 


Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi

WELL3 d3 1000 IU

Well3 D3 1000 IU mengandung vitamin B3 yang membantu penyerapan kalsium didalam tubuh agar tulang tetap sehat terjaga. Vitamin D3 juga memiliki penaan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Well3 D3 1000 IU menjadi solusi sumber vitamin penunjang sisitem imun saat pandemi

Manfaat :

Meningkatkan imunitas tubuh


Cara konsumsi

Dewasa 1 Tablet sehari atau sesuai dengan petunjuk dokter

Anak-anak : ½ tablet sehari atau sesuai dengan petunjuk dokter

 

Isi : 90 tablet per botol

BPOM No. SD201509851

Harga Rp. 125.000

Link pembelian : https://m-cni.com/product/HF093

 Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi

Well 3 C 500 Ektra (Strip)

Well 3 C 500 Ektra merupakan vitamin c yang terdiri dari kombinasi 6 bahan aktif seperti vitamin dan mineral seperti pureway C. Citrus bioflavonoid, Zinc, VitamiN E, Vitamin D3 dan selenium yang terbukti secara klinik mampu memaksimalkan imun tubuh.

Manfaat :

  • Membantu memelihara daya tahan tubuh, selain itu pureway C dan Vitamin E juga mampu bekerja sebagai antioksidan.
  • Vitamin D3 bermanfaat memelihara kesehatan tulang,
  • Zinc dan selenium membantu memenuhi kebutuhan mineral


Aturan pakai

Dapat dikonsumsi 1 -2 kali sehari 1 tablet setelah makan

 

BPOM NO. SD 201557581

Isi 30 tablet

Harga : 160.000

Link pembelian :  https://m-cni.com/product/HF090




Manfaat Vitamin D3 dan Vitamin C untuk tubuh saat pandemi


Review :

Aku sendiri sudah mengkonsumsi 2 produk ini kurang lebih selama seminggu, dan memang rasanya tubuh jadi lebih fresh dan bugar. Biasanya bangun tidur badan itu terasa pegel-pegel dan bikin mager akhirnya. Tapi setelah konsumsi vitamin ini jadi lebih ringan dan terasa lebih bugar.

Tapi konsumsi vitamin bukan berarti kita kebal atas penyakit ya, tetap harus diimbangi dengan makan makan sehat, olahraga, tidur cukup, banyak minum air putih dan juga menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk dan info pembelian kalian bisa langsung hubungi layanan CERMAT CNI 

Telp : (021) 581 8888 

SMS 0815 9222 010

Email : layanancermat@cni.co.id atau di http://www.cni.co.id

Karena produk-produk CNI hanya dipasarkan melalui network marketing dan tidak diperjual belikan ditoko maupun supermarket. 

Terimakasih ya sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat, terimakasih.


---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.


 

10 Comments

  1. Aku sempat nyari produknya Wellness ini mba karena banyak yang rekomendasiin vitaminnya bagus, harga juga terjangkau. Harus nyetok di kondisi begini

    ReplyDelete
  2. Saya di rumah menyediakan utk ibu yg sudah lansia sih mba. Vitamin D itu sangat bagus ya mba. Sya sendiri suka lupa minum vitamin, hehehe.

    ReplyDelete
  3. Kekurangan vitamin C ternyata bisa bikin bad mood ya.
    Btw saya pernah minum vitamin C dari CNI ... sudah lama, namanya Ester C Plus. Yang di dalam artikel ini produk baru ya.

    ReplyDelete
  4. Perlu banget vitamin C, di mana saat pandemi tetap aktif nemani anak belajar dan sekarang BKK perlu antar jemput, emak mesti strong

    ReplyDelete
  5. Selama pandemi, keluargaku rutin mengonsumsi vitamin C dan D buat meningkatkan daya tahan tubuh.
    Gambar jeruknya seger banget. Sesegar itu juga ya vitamin C-nya.

    ReplyDelete
  6. Memang untuk imunitas tubuh perlu banget ya kebutuhan vitamin. Kadang dari makanan suka tidak tau takarannya. Jadi memang bagus dibantu suplemen. Cuma kudu rajin minum air putih yang banyak biar nggak kena ginjalnya ya, Mba.

    ReplyDelete
  7. Aku minum vitamin C kalau ada tanda-tanda mau sakit. Biasanya jadi gak jadi sakit.

    ReplyDelete
  8. Eh sama mbak aku juga kurang aware sama vitamin D3, kalau vitamin C iya sih konsumsi gtu. Memang saat pandemi gini selain makan makanan bergizi kita juga perlu tambahan vitamin2 utk imun booster yaa TFS infonya

    ReplyDelete
  9. Terasa banget kalau tubuh sudah mulai mudah sakit dan lemes, kudu di booster dengan asupan vitamin dengan dosis yang sesuai kebutuhan. Konsumsi vitamin CNI, terpercaya.

    ReplyDelete
  10. duuu baru tahu ternyata kekurangan vitamin C bisa menyebabkan badmood, btw saya juga baru baca baca mengenai vitamin D3 ini dan saya yang jarang kena sinar matahari butuh banget ambahan, baca ini jadi semakin yakin harus beli vitamin D3 nih

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)