Review Probiotik Natural dari Ebright skin


Bebs,

Ngomongin soal probiotik, hal pertama yang terlintas dalam fikiran adalah umumnya minuman kesehatan yang fenomenal itu, ya kan. Karena sejak dulu kita sudah di sounding bahwa probiotik sangat baik untuk pencernaan kita, dimana dapat membantu mendorong pertumbuhan bakteri baik pada pencernaan yang akhirnya memberikan banyak sekali dampak kesehatan dalam tubuh kita. Dan menurut penelitian probiotik juga dapat menyeimbangkan PH Kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. dan kali ini aku mau Review Probiotik Natural dari Ebright skin
 
cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit


Probiotik Natural dari Ebright skin untuk kulit sehat

Belakangan ini banyak banget produk skincare yang sudah mulai menggunakan probitik dalam produknya, salah satunya adalah Ebirght skin melalui produknya TWIN CREAM. Penggunaan probiotik pada skincare tentunya bukan tanpa alasan, Ada segudang manfaat Probiotik untuk kulit antara lain :

  • Melawan radikal bebas
  • Membantu peremajaan kulit
  • Membantu mengurangi jerawat
  • Membantu menenngkan kemerahan pada wajah
  • Meningatkan dan melindungi penghalang kulit
  • Mempertahankan tingkan hidrasi dan kelembababn kulit
  • Mencegah penuaan dini 
  • Meminimalkan pori-pori dan mengontrol minyak

Jujur aku sendiri sebenarnya aku juga belum pernah menggunakan produk skincare yang mengandung probiotik, tapi kalau produk Ebright skin aku sendiri sudah beberapa kali mencoba produknya,  Kalian bisa baca review aku tentang Whitening Advance body scrub dan Whitening Body Serum

Dan baru-baru ini Ebright skin juga meluncurkan produk yang mengandung probiotik yaitu twin cream, dan dalam produk terbarunya ini eBright skin menggunakan bahan-bahan natural untuk produknya. Dan menurut aku pribadi juga penggunaan probiotik dalam produk juga menjadi salah satu  terbosan didunia perskincarean karena belum banyak skincare yang mengangkat probiotik kedalam produk skincarenya. 

Oke daripada banyak basa basi, Makipyu… mari kita review

The Twin Cream

The twin Cream adalah produk terbaru dari eBright skin yang menggunakan probiotik dalam produknya, terdiri dari 2 varian yaitu Matha O’cica sooting cream dan Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream.

Kedua produk ini mengandung probiotic yang baik bagi kesehatan kulit, kalau dilihat meskipun disebut twin tapi keduanya memiliki manfaat berbeda. Jadi kalian enggak perlu beli dua-duanya, tapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Matcha O’cica sooting cream diperuntukkan untuk permasalahan kulit berjerawat dan berminyak, sedangkan Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream bisa dipakai untuk kalian yang memiliki masalah  kulit kering, kusam dan garis halus. Kedua produk eBrightskin ini  merupakan #NaturalSkincare yang #BetterwithProbiotic.

 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Matcha O’cica sooting cream

Claim Produk :

eBright skin Matcha O’cica sooting cream merupakan daily cream yang bisa meraat, menengkan dan mengobati jerawat, selain itu juga Matha O’cica sooting cream dapat mengontrol produksi minyak pada kulit, mengecilkan pori-pori dan menghidrasi kulit. Matha O’cica sooting cream mengandung ingredient utama seperti :

  • Matcha : Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih. 
  • Centela Asiatica : Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat.
  • Niacinamide : Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit. 
  • Aloe Vera : Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit. 
  • Madu : Antimikroba dan anti-inflamasi.  
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid : Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. 
  • Vitamin E : Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. 
  • Kefir : PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.


Full Ingredients

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Centella asiatica (leaf) extract, Elaeis guineensis Oil, Honey, Camelia sinensis leaf extract, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate, E102, C.I. 19140, FD&C Yellow 5, Acid Yellow 23, Food Yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-(4- sulfonatophenylazo)-5-pyrazolone-3-carboxylate), Brilliant blue FCF, Acid Blue 9, Erioglaucine, Black PN/Black C/Black IV

 



cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Cara Pemakaian  

Oleskan Matcha O’cica sooting cream secara tipis dan merata keseluruh wajah setelah menggunakan toner di pagi dan malam hari. Kemduian lanjutkan penggunaan sunscreen secara benar agar wajah terhindar dari sinar UV.

 

Packaging

Matcha O’cica sooting cream dikemas dalam jar kemasan 10 gram dan 5 gram, Nah untuk produk yang aku coba ini ukurannya 10 gram. Nuansa kemasannya dominan warna putih dan warna hijau muda yang memang mewakili matcha sebagai ingridientnya. Kalau dibuka, ada tutup pengaman ganda yang membuat cream tidak meluber kemana-mana, buat aku ini cukup penting sih ya, mengingat isi produknya juga enggak terlalu banyak rasanya sayang kalau creamnya ini menempel kemana-mana.

Dikemasannya juga sudah lengkap tertulis kandungan produk, berat produk, No BPOM data expired, barcode dan nama distributornya, Lengkap.

  • HALAL : 00150095890519
  • BPOM : NA 18210106340
  • Price : Rp. 75.000 / 10 gram dan Rp. 42.000 / 5 gram


 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Review

Teksture produk terasa ringan dan enggak lengket dikulit, dan mudah menyerap. Setelah digunakan juga kulit langsung terasa lebih lembab dan efek melembutkannya langsung terasa.  

Aku punya kebiasaan layer beberapa skincare, dan setelah dicoba sebaiknya jika menggunakan Matcha O’cica sooting cream juga enggak ada masalah, mau dipakai di layer awal atau akhir enggak ada masalah. Karena tesktur creamnya yang mudah menyerap jadi lebih mudah mengaplikasikan produk lainnya diwajah tanpa merasa terlalu tebal diwajah. Good job

Sedangkan manfaat produknya, karena aku gak punya jerawat aku enggak bisa komentar soal seberapa efektif produk ini dalam mengatasi masalah jerawat. Tapi aku punya kulit berminyak di T area, khususnya hidup dan cukup terbantu dengan produk ini. biasanya setelah beberapa jam penggunaan make up bagian hidung itu lebih cepat luntur karena minyak yang over, sekarang jadi lebih baik. Cocok juga sih buat yang punya masalah sebum di wajah atau komedo, karena komedo kan muncull dari produksi minyak berlebih di kulit yang bercampur kulit mati dan kotoran. Dan penggunaan cream Matha O’cica sooting cream ini bisa membantu mengurangi produksi minyak pada kulit dan mengecilkan pori-pori.

Produk ini juga sebenarnya di claim bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi di khususkan untuk permasalahan kulit seperti jerwat dan kulit berminyak.

 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminuos cream

Claim produk

Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous  cream adalah daily cream yang mengandung lactobacillus/Milk ferment filtrate sebagai probiotik yang mampu menghidrasi tanpa menimbulkan minyak berlebih diwajah. Selain itu juga dapat mencerahkan sekaligus menjadi antiaging kulit.

  • Niacinamide 4% : memperkuat skin barrier dan mencrahkan kulit
  • Tumeric : sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV
  • Propolis : antimikroba dan anti-imfalamasi
  • Hyaluronic Acid : melindungi kadar air di setiap laposan kulit dan mengunci kelembapan kulit
  • Vitamin E: mengurangi keriput dan tanda tanda penaan
  • Arbutin : mengatasi hyperpigmentasi dan kulit kusam
  • Kefir : PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.


Full Ingredients

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Niacinamide, Propylene Glycol, Curcuma Longa (Root) Extract, Citric Acid, Sodium benzoate, Potassium Sorbate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Alpha Arbutin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Propolis Extract, Polysorbate-60, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Epilobium angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate (Vitamin E).

 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Cara Pemakaian :

Oleskan Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream secara tipis dan merata keseluruh wajah setelah menggunakan toner di pagi dan malam hari. Kemduian lanjutkan penggunaan sunscreen secara benar agar wajah terhindar dari sinar UV.


Packaging

Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream dikemas dalam jar kemasan 10 gram dan 5 gram,  sama dengan produk matcha  Nuansa kemasannya dominan warna putih dan pink muda. Kalau dibuka, ada tutup pengaman ganda yang membuat cream tidak meluber kemana-mana. Intinya untuk urusan packaging twincream ini memiliki persamaan, hanya berbeda warna tutup jarnya aja sih.

Dikemasannya juga sudah lengkap tertulis kandungan produk, berat produk, No BPOM data expired, barcode dan nama distributornya, Lengkap.

  • HALAL : 00150095890519
  • BPOM : NA 1821010760
  • Price : Rp. 85.000 / 10 gram dan Rp. 47.000 / 5 gram

 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit

Review

Sama halnya dengan produk kembarannya, Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream juga memiliki Tekstur produk yang ringan,  enggak lengket dikulit, dan mudah menyerap. Setelah digunakan juga kulit langsung terasa lebih lembab dan lembut.  Dan paling aku suka adalah efek melembutkannya itu instant, jadi bisa langsung terasa saat pertama penggunaan.

Dibanding Matcha O’cica sooting cream, aku sendiri lebih cocok dengan varian Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminuos cream. Karena meskipun diperuntukan untuk semua jenis kulit, tapi permasalahan kulit yang aku alami memang lebih cocok menggunakan produk ini. Masalah utama kulit aku tuh kulit kusam, kering dan keriput halus yang mulai timbul diarea sekitar bawah mata, smile line dan dahi, ya Allah kalau inget ini bikin esmosi. Hehehe

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit


Setelah penggunaan selama seminggu efeknya belum terlalu terlihat untuk garis diwajah, memang butuh proses sih untuk menangani masalah kulit yang satu ini. Dan enggak bisa instan juga. Tapi aku  juga suka dengan p Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream ini karena efek melembabkan dan hydratingnya di wajah, jadi kulit kering yang dulu ngecrack saat make up juga jadi lebih baik. Selain itu wajah juga jadi lebih lembab,  lembut dan sehat. 


Karena kemasannya cukup mini, aku sendiri memang enggak terlalu boros saat pemakaian. Dan mungkin satu jar kemasan 10 gram ini bisa digunakan untuk 3 – 4 minggu pemakaian. Recommended sih buat kalian yang mau coba cream yang ada efek hydrating untuk kulit karena produk ini cukup membantu. Apalagi ditambah kandungan probiotiknya yang baik untuk kulit.  Kalian bisa mendapatkan #Cantikyangmenenangkan karena #NaturalSkincare dari ebright ini bisa  digunakan  untuk semua jenis kulit. 

cream natural, probiotik, manfaat probiotik untuk kulit


Selain itu  Matcha O’cica sooting cream dan Niacinamide 4% + turmeric + propolis advance  luminous cream ini di claim aman digunakan untuk ibu hamil, ibu menyususi dan remaja diatas 14 tahun. 

Untuk info lanjut mengenai produk  dan pembeliannya kalian bisa langsung saja menghubungi instagramnya di @ebrightskin atau kunjungi webstitenya di https://ebrightskin.id

Link pembeliannya bisa klik dibawah ini ya

Shopee : @egyptianbeautyskin

Tokopedia : eBrightskin Official

Halal Pedia : eBrightskin Official

Terimakasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat ya, dan bisa jadi referensi untuk kalian yang sedang mencari skincare atau manfaat probiotik untuk kulit.

Jangan segan berkomentar kalau kalian juga punya pengalaman menggunakan produk ini atau rekomendasi lainnya.

Salam

---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.




13 Comments

  1. Nah senengnya kalau udah ada label halalnya bisa saya rekomendasikan ke teman-teman pengguna skin care rutin nih termasuk saya. Kalau saya senengnya produk ini juga mudah dibeli di marketplace ni mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. di shopee ada mba, link nya sudah dicantumkan diatas

      Delete
  2. waw jadi banyak pilihan ya skincare sekarang ini, makasih infonya mam buat referensi nih

    ReplyDelete
  3. wow kemasannya lucu yaa, skincare emang penting walau kita di rumah aja, soalnya di rumah pun wajah bisa kusam, makasih ya mba informasi skin carenya

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau nih kalau prebiotik bisa digunakan untuk wajah. Biasanyakan untuk penceranaan.

    ReplyDelete
  5. Aku banget nih...masalah sebum dan komedo. Padahal tipikal kulitku dry to normal.
    Tapi kalau sudah terlanjur bebersih komedo ini gemes banget.
    Kudu cobain Twin Cream dari ebright skin nih... Fotonya bagus banget, kak.

    ReplyDelete
  6. Lihat packaging dan teksturnya saja rasanya adem. Baru tahu probiotik bisa untuk skincare

    ReplyDelete
  7. Kemasannya sederhana, tetapi terlihat manis. Ternyata prebiotik bisa untuk kosmetik juga, ya. Selama ini saya taunya untuk makanan atau minuman

    ReplyDelete
  8. Waah aku belum pernah nyoba skincare yang mengandung probiotik kaya gini. Harganya cukup terjangkau yah, jadi pengen nyoba deh.

    ReplyDelete
  9. Ini skincare menarik banget mengandung probiotik, belum pernah coba aku , mba. Memang meski kita di rumah saja butuh skin care biar tetap terawat

    ReplyDelete
  10. Selama ini kita tahunya prebiotik itu untuk pencernaan ya, tapi ternyata prebiotik pun penting untuk kesehatan kulit ya. Keren nih inovasi dari Ebright skin, apalagi produknya natural dan cocok untuk bumil dan busui bahkan anak remaja diatas 14yo ya. Cakeep deh ;)

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)