Pengalaman Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Beb,

kalau kalian baca postingan aku sebelumnya aku membahas tentang jerawat. Dan kebetulan karena masih dalam rangka dan suasana jerawatan, meskipun sudah masuk masa penyembuhan. Tapi aku mau coba melakukan Acne Treatment di Erha Clinic. Mumpung jerawatnya masih bisa dimanfaatkan sebagai konten jadi mari manfaatkan, jadi bukan di eksfoliasi tapi di eksploitasi jerawatnya. LOL :)

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure


Berbicara soal ERHA Clinic . Jujur,  sebenarnya aku emang sering banget pake produk dari ERHA. Aku pernah pakai dan review produk ERHA Home peeling. Selain itu, baru beberapa minggu kemarin juga cobain  Series Erha Acne back yang khusus diformulasikan untuk mengatasi jerawat punggung. Meskipun sebenarnya aku tidak punya jerawat punggung sih, tapi buat paksu karena kebetulan beliau aktif olahraga dan sering berkeringat dan kotor di area punggung jadi sering banget timbul jerawat punggung. Sedangkan aku malah seringnya timbul jerawat di area bok*ng, dan ini bikin malu dan enggak percaya diri didepan paksu (AJA). dan setelah pemakaian ERHA Acne back Series memang ada progress lebih baik, tapi mohon maaf, aku tidak mungkin posting ya before afternya... ahahaha . untuk review produknya bisa dibaca disini ya.

Jadi atas dasar pengalaman aku mencoba produk ERHA sebelumnya yang bagus dan cocok buat aku pribadi, akhirnya aku pengen juga merasakan gimana sih treatment  di ERHA. Karena selama ini aku kan belum pernah coba dan cuma tau dari review orang-orang di blog atau youtube. jadi sekalian deh mumpung lagi ada masalah jerawat. 

 Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Pengalaman Acne Treatment ERHA Ultimate Acne Cure

Sebelum membahas jauh soal Treatmentnya, aku mau bahas dulu soal tempat dan suasana kliniknya. Karena buat aku pribadi first impression aku datang ke klinik ERHA ini memang cukup berkesan. Jadi kemarin aku datang ke ERHA Derma Center Kelapa Gading.

di Jln. Boulevard Kelapa Gading No. 6 RT.018/RW.08, Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading - Jakarta Utara.

Kebetulan klinik ERHA disini yang paling dekat lokasinya dari rumah aku, sekitar 10 menit perjalanan menggunakan motor. Dan sepenglihatan aku selama ini, disini adalah klinik terbesar ERHA karena kliniknya berdiri sendiri di gedung yang cukup mewah. (bukan didalam ruko atau mall ).

Saat masuk kendaraan akan diarahkan ke bagian belakang gedung, Area parkir motor dan mobil juga cukup luas,  saat di lobi utama sebelum masuk kita akan dicek suhunya terlebih dahulu demi kenyamanan bersama.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Saat memasuki gedung kesan pertama yang aku dapatkan adalah MEWAH dan NYAMAN. Diarea lantai 1 sepertinya memang sengaja di khususkan untuk area pendaftaran dan produk display mereka, meskipun begitu areanya itu sangat luas. Ada banyak tempat duduk yang tersedia jadi rasanya tidak perlu khawatir meskipun antrian cukup penuh, selain itu semua tempat duduknya nyaman karena sofanya empuk lengkap dengan meja.

Saat datang aku diarahkan ke meja pendaftaran, tapi karena sedang ada antrian jadi aku diberikan nomor antrian. Tapi untungnya kurang dari 5 menit langsung di proses pendaftaran.  Dan karena 1 hari sebelumnya aku sudah buat janji temu dengan dokter jam 4 sore, jadi bisa langsung naik ke lantai 2 untuk konsultasi. Sedangkan kalau belum buat janji dengan dokter, mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama apalagi  kalau dokternya penuh. Jadi sebaiknya sih, sebelum konsultasi buat janji terlebih dahulu. bisa cek jadwal dokternya melalui telpon sebelumnya demi menghemat waktu. 

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Setelah proses registrasi aku mendapatkan 2 lembar kertas berisi data diri dan diminta naik ke lantai 2 untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokternya. Di lantai 2 ini memang agak ramai kemarin, tapi masih cukup kondusif mengingat jumlah kursi disini juga cukup banyak jadi para pengunjung tidak terlalu penuh dan tetap nyaman menunggu. Di area lantai 2 juga terdapat ruang bermain anak, meskipun ya,  menurut aku pribadi masih butuh banyak peningkatan karena hanya ada tempat duduk dan arena bermain kecil. Bagian lantainya pun belum ditutupi karpet yang ramah anak pada umumnya.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure


Setelah konsultasi aku diarahkan ke lantai 3 untuk tindakan, disana juga karena hanya ada 2 orang waktu itu jadi saat naik langsung bisa ditindak. Sebelum melakukan perawatan kita diminta menandatangani dokumen persetujuan tindakan. Dan diberikan APD seperti baju, masker, hair cap, masker hidung, dan obat kumur. Lengkap pake banget . . .

Dan kemarin setelah konsultasi dengan dokter, aku melakukan treatment Acne Finale Dark Spot Program yang merupakan salah satu rangkaian program dari ERHA Ultimate Acne Cure.


ERHA Ultimate Acne Cure

Sudah sejak lama ERHA memang sudah dipercaya mengatasi jerawat melalui rangkaian produk dan treatmentnya. Sekarang ini ERHA meluncurkan program baru yaitu ERHA Ultimate Acne Cure yang merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin Expert.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

PERSONALIZED PROGRAM FOR ACNE CURE

Didasarkan pemahaman bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan masalah kulit yang berbeda-beda, ERHA menerapkan standar perawatan dermatologi modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis ERHA sesuai kebutuhan . Baik pria maupun wanita, berapapun usianya, dapat menjalani program yang telah dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan kulit masing-masing.

ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 personalized program yang bisa dipilih sesuai dengan permasalahan kulit kita, seperti :

  • No Acne No Cry Program 

Solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang maupun berat.

  • Acne Finale Acne Scar Program

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah

  • Acne Finele Skin Redness Program

solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE

  • Acne Finale Dark Spot Program

solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH

  • Acne Finale Ultimate Program

solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng.

 

ACNE Finale Dark Spot Program

Hari itu aku berkonsultasi dengan Dr.Ni Luh Putu Pitawati, Spk.KK , beliau mengatakan kalau untuk masalah jerawat aku sebenarnya sudah mulai kering tapi memang bekas jerawat di area wajah itu masih banyak tersisa apalagi di area dagu banyak sekali bekas jerawat kehitaman. Jadi Dokter menyarankan untuk treatment  Acne Finale Dark Spot Program, dimana treatment ini bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan mencerahkan wajah. 

Dr.Ni Luh Putu Pitawati, Spk.KK Juga menanyakan tentang produk yang aku pakai setiap harinya, jadi aku jelaskan satu persatu mulai dari facial wash sampai serumnya. Menurut dokter enggak masalah untuk melanjutkan pemakain produk yang aku pakai saat ini karena memang sudah cocok dikulit dan memang untuk jerawat. Tapi meskipun begitu beliau meresepkan satu cream yang bisa gunakan setelah treatment dan serum yang bisa digunakan di rumah.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Selain masalah jerawat aku juga berkonsultasi mengenai kantong mata aku yang tak pernah hilang, tapi sebelum menjawab dokter malah bertanya apa keluargaku punya riwayat penyakit exim atau asma. Dan memang ada meskipun aku tidak menuruni penyakitnya, tapi menurut dokter keluarga yang memiliki riwayat penyakit tersebut cenderung memiliki kantung mata tebal, dan menurun ke anaknya. Jadi akan tetap ada karena sudah faktor keturunan, apalagi ditambah dengan kebiasaan begadang aku selama ini. 

Dokter juga menyarankan sebaiknya menggunakan skincare untuk kulit berminyak karena memang area T di wajah aku itu cenderung berminyak parah, jadi untuk mengontrol minyak berlebih untuk mengurangi komedo dan jerawat. Oke, noted.

Dan jujur, aku surprised banget sih sama dokternya yang menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Bahkan setelah selesai menjawab beliau selalu bertanya “ ada pertanyaan lain?”. Sesabar itu, makanya mungkin memang antriannya agak lama karena sesi konsultasi ini bisa dilakukan sekenyangnya..

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure


Step ACNE Finale Dark Spot Program

Cleansing

Setelah menggunakan APD yang disediakan, Step pertama dalam treatment ini adalah cleansing untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran yang menempel.Untungnya hari ini aku enggak terlalu make up tebel, jadi tidak terlalu merepotkan perawatnya. karena membersihkan make up waterproof. Eh tapi, aku sedikit heran sih, biasanya setiap treatment semua make up selalu dihapus total, tapi kemarin  masih menyisakan sedikit lipstick dan juga area bagian mata atas dan alis tidak dibersihkan. Ya Allah… bahagia sekali rasanya..

Anestesi

Setelah cleansing, wajah diberikan cream anestesi. Supaya pada saat treatment rasanya enggak terlalu sakit. Setelah di apply, aku diminta menunggu selama 30 menit sampai cream anestesi bekerja. Awalnya aku biasa aja sih ya, tapi lama kelamaan wajah jadi kaku dan sedikit kebas.

Sebelum treatment juga akan diminta berkumur menggunakan cairan obat kumur yang sudah disediakan. 

Treatment

Sebelum melakukan treatment selanjutnya wajah  dibersihkan dan diaplikasikan gel putih bening yang cukup tebal, agar memudahkan pada saat treatment berlangsung. Selain itu area mata juga akan di tutup menggunakan kapas dan kacamata yang terbuat dari besi. 

Saat treatment berlangsung memang tidak terlalu terasa ya, meskipun sinar merahnya cukup mengagetkan, tapi di beberapa bagian seperti area dekat bibir, pelipis dan dahi atas cukup terasa sakitnya. Tapi masih bisa ditahan.

Masker Whitening

Setelah proses treatment selesai, wajah akan dibersihkan dan diaplikasikan masker. Setelah selesai wajah akan kembali dibersihkan, dan proses treatment pun selesai.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

Review

Ini adalah kali pertama aku treatment di ERHA dan jadi pengalaman yang baik buat aku. Review aku untuk fasilitas dan pelayanannya memang tidak perlu diragukan ya. Di area tunggu di lantai 1 juga disediakan minum, hansanitezer dan pembatasan tempat duduk. Tempatnya juga nyaman, pelayanan ramah, dan pastinya tanggap bikin pasien yang menunggu merasa dilayani dan tidak buang-buang banyak waktu.

Dokter konsultasinya juga sabar banget dalam menjawab setiap pertanyaan dan tidak terkesan terburu-buru meskipun aku banyak bertanya, bahkan  selalu bertanya “ada yang ingin ditanyakan lagi”. Aku bahkan tanya-tanya dan konsultasi produk yang aku pakai sehari-hari dan kaitannya dengan kulit aku detail, dan meskipun itu bukan produk keluaran ERHA tapi dokternya tetap mengarahkan penggunaan produk dengan bijak. Selain itu, yang paling aku suka dokternya begitu santai mengikuti arah pembicaraan pasien. Enggak memaksa untuk treatment atau obat lain yang harus aku beli. Bahkan saat aku bilang aku punya masalah kerutan, beliau dengan jujur bilang skincare apapun tidak akan berpengaruh secara signifikan karena itu termasuk faktor genetic. Tapi memang Cuma bisa sedikit mengurangi bukan menghilangkan. Jadi aku nyaman banget deh sama dokternya, berasa didengar tanpa harus selalu disisipkan sales didalamnya.


Sedangkan untuk hasil treatmentnya, karena seperti yang sudah aku bilang sebelumnya kalau jerawat aku sebenarnya sudah kering dan hanya ada bekas hitam bekas jerawat. Hasil yang diperoleh juga enggak terlalu gimana-gimana. Noda hitam di area bawah dagu sedikit memudar, dan wajah aku juga lebih cerah setelah treatment. Oh ya, sebelumnya menurut dokter biasanya setelah treatment aka nada efek kemerahan atau pink di wajah jadi diberikan cream khusus yang bisa dipakai 1 – 3 hari kedepan. Tapi aku sendiri merasa wajah aku baik-baik saja setelah treatment, Cuma ada semacam bekas merah di bagian atas pelipis. Dan paginya setelah pemakaian cream langsung hilang.

Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure

 

Untuk urusan harga jangan ditanya ya, kualitas pelayanan dan treatment yang diberikan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. 

Overall suka banget sih Treatment di ERHA ini, next mungkin aku akan coba treatment untuk mencerahkan wajah (bukan memutihkan ya). Oke sekian review dari aku, semoga bisa menjadi referensi buat kalian yang punya masalah jerawat kaya aku.

Info selengkapnya mengenai ERHA kalian bisa cari tau sendiri aja di Instagramnya @erha atau websitenya di https://ultimateacnecure.erha.co.id/.

Kalau punya pertanyaan atau pengalaman treatment di ERHA jangan segan buat sharing di kolom komentar ya.

Salam




Pengalaman  Acne Treatment di ERHA dengan Program ERHA ULTIMATE Acne Cure


---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram
https://www.instagram.com/qoechingphie ( Lifestyle and Parenting)


Untuk pertanyaan lebih lanjut, atau info kerjasama bisa kirim ke email silviepermatasari.91@gmail.com.

 



 


13 Comments

  1. Dulu kau juga acne treatment di erha dan mantap banget hasilnya tapi lupa sih nama treatment nya apa xixi

    ReplyDelete
  2. Klo dulu aq pernah perawatan di Erha klinik pas tahun 2012 kalo skg ga pernah lagi hehehe. Jadi pengen balik lagi ke perawatan Erha deh

    ReplyDelete
  3. Aku yang juga berjerawat jadi pengen coba nih!

    ReplyDelete
  4. Bagus banget tempatnya, pengen coba deh perawatan di sana

    ReplyDelete
  5. Jerawat tuh emang ya suka bandel. Musti telaten ngerawatnya. Btw ditempatku juga ada ERHA...tapi aku blom pernah sih. Ni jadi pingin juga perawatan langsung kesana

    ReplyDelete
  6. dari kapan itu aku pengen banget nyobain treatment di erha, tapi masih maju mundur..
    baca ulasan ini aku jadi makin yakin mau treatmen jugaa.. kayaknya minggu deh aku bakalan ke erha deket rumah..

    ReplyDelete
  7. tempatnya bagus jadi makin nyaman buat treatment ya

    ReplyDelete
  8. Tempatnya bagus dan aesthetic, selain itu treatmentnya lengkap head to toe dan tentunya hasilnya memuaskan. Makasih banyak reviewnya yaa mbak 🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  9. Aku juga seneng bgt treatment di Erha Kelapa Gading. Tempatnya luas dan nyaman. Layanannya jg oke bgt

    ReplyDelete
  10. Cantik memang harus, dimana sudah banyak klinik disetiap daerah melakukan pelayanan utk kecantikan. Contoh, termasuk klinik Erha.

    ReplyDelete
  11. Klinik ERHA ini sepertinya tempatnya luas ya kak. Aku belum pernah ke klinik ERHA. BAru minggu kemarin coba klinik baru di Mlg siy. Next lah coba ke ERHA, kayaknya ada juga dekat jl. Buring.

    ReplyDelete
  12. Kliniknya tuh elegan dan aesthetic ya kak, makin betah sih pasti kalau perawatannya oke punya dan cocok hasilnya

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah ke klinik kak, tapi penasaran juga pasti jadi cling. Ya habis perawatan. Erha ini idola banget.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)