Review Sunscreen Celebon dan Manfaatnya untuk kulitmu

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence


Dear bestie,

Sesuai dengan judulnya kali ini aku akan ngomongin soal sunscreen dan mereview salah satu produk sunscreen dari Celebon. Jujur, sebenarnya aku juga termasuk orang yang telat pakai sunscreen, dimana aku baru pakai sunscreen secara rutin diusia ditas 25.  Tapi seperti pepatah bilang “Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baik”. 

Akhir-akhir mulai banyak orang yang sadar dan mulai menggalakan sunscreen sebagai skincare wajib sehari-hari. Dan menurut aku itu memang benar banget sih, bukan Cuma sekedar kampanye  satu produk tertentu. Karena memang saat ini sunscreen  memang sangat kita butuhkan. Sekalian Review Sunscreen Celebon dan Manfaatnya untuk kulitmu.

Kenapa Kita butuh Sunscreen ?

Matahari merupakan sumber kehidupan untuk kita, seperti yang kita tau matahari memiliki banyak manfaat untuk manusia, hewan, tanaman, mikroorganisme dan semua yang ada dibumi. Seperti yang kita pelajari disekolah dulu, matahari membantu proses fotosistesis pada tumbuhan. Matahari juga membantu mempengaruhi iklim dan cuaca. Dan banyak lagi manfaatnya bagi kehidupan.

Meskipun sinar Matahari sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan vitamin D dalam tubuh. Tapi disisi lain, sinar Matahari yang dipancarkan secara langsung ke kulit kita, juga memiliki efek buruk bagi kulit jika terpapar terlalu lama. Karena dalam sinar matahari terdapat sinar UVA dan UVB yang bisa merusak kulit.

Sinar UVA sendiri dapat menembus dan mempengaruhi sel kulit sampai lapisan paling dalam, sehingga jika terpapar terlalu lama dapat merusak DNA dan kolagen dalam kulit yang dapat menyababkan kerutan dikulit.

Sedangkan jika kulit kita terpapar sinar UVB dapat menyebabkan kerusakan pada kulit bagian luar dan menyebabkan kulit terbakar (sunburn), kulit jadi tampak lebih gelap dan jika terus menerus terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Oleh karena itu kita membutuhkan Sunscreen untuk mengurangi dampak yang  ditimbulkan sinar UVA dan UVB tersebut. 


Manfaat SunScreen untuk kulitmu

Ada banyak sekali manfaat sunscreen yang harus kamu tau, seperti :

  • Melindungi kulit dari Paparan sinar matahari
  • Mencegah kerutan 
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencegah kulit terbakar
  • Mencegah munculnya komedo
  • Mencegah Kanker kulit
  • Mencegah kulit tampak gelap dan kusam
  • Mencegah timbulnya Flek hitam


Jika kalian perhatikan setiap Sunscreen memiliki tingkatan SPF yang berbeda, ada yang 30+ PA++, ada juga yang 50+ PA++++ dalam kemasannya. 

SPF atau Sun Protection Factor yaitu skala pengukuran waktu berapa lama sinar UVB memberikan efek terbakar pada kulit, Semakin tinggi nilai SPFnya maka semakin tinggi juga perlindungan yang diberikan kepada kulit kita. 

Sedangkan, PA++ merupakan skala pengukuran dampak sinar UVA pada kulit, semakin banyak (+)nya semakin tinggi pula perlindungan  yang diberikan terhadap efek sinar UVA. 

Dampak sinar UVA mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk terlihat, berbeda dengan sinar UVB yang memiliki dampak langsung. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menggunakan sunscreen yang melindungi kita dari sinar UVA dan UVB. Dan sebaiknya pilih sunscreen yang memiliki nilai SPA PA ++ yang tinggi seperti Sunscreen Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence.

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence


Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence

Kalau boleh jujur, ada banyak sekali pilihan Sunscreen yang ada dipasaran. Tapi beberapa tahun ini, aku sendiri sedang “menggilai” produk skincare dari korea. Dan salah satu Sunscreen yang aku coba yaitu Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence.

Nama Celebon sendiri buat aku pribadi memang enggak asing ya, karena sebelumnya aku juga pernah menggunakan sheetmasknya yang punya varian super lengkap. Dan yang bikin gemes lagi, dipackagingnya terdapat foto artis idol Korea sebagai penyemangat aku kalau suatu hari nanti bisa secantik mereka. Hehehe


Selain itu, Celebon sendiri memang sepertinya cukup serius dalam memasarkan produknya di Indonesia sejak juli 2015. Dan selama 7 tahun ini Celebon sudah  memiliki penggemarnya sendiri. Produk-produknya juga sudah bisa ditemukan di online store, maupun offline seperti Watson, Guardian, KKV dan lainnya.

Dan kemarin, aku juga berkesempatan untuk datang langsung di Grand Launching Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence di Papeda Restaurant Alam Sutra.

Dalam acara tersebut selain mengenal lebih jauh tetang produk Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence, kita juga mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat tentang manfaat sunscreen dan info lainnya mengenai kesehatan kulit.    

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence

 

Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50+ PA++++

Claim

Cream pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB dengan formula sebum care untuk menjaga kulit tetap segar dan tidak berminyak sepanjang hari. Teksturnya berwarna rose beige yang dapat mencerahkan warna kulit secara alami dan menjaga kecerahan serta elastisitas kulit.

Selain itu Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50+ PA++++ diklaim memberikan   :

  • Natural Tone-up dan efek selfie filter skin tanpa memakai alas bedak tebal dengan 
  • Tidak membuat efek whitecast dikulit,
  • Tidak membuat iritasi Mata,
  • Tidak membuat Kulit kering,
  • Tidak membuat lapisan Pengap, sehingga kulit masih bisa bernafas
  • Tidak membuat  Efek Peeling di wajah
  • Mengontrol Sebum
  • Menghaluskan Kulit
  • Aman bagi ekosistem laut, 
  • Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence


Pakcaging

Dikemas  dengan kemasan tube ukuran 50ml dengan warna pink pastel memberikan daya tarik tersendiri. Kemasannya yang simple dan travel size memudahkan saat dibawa berpergian.

BPOM No. NA 26211700068


How to Use

Oleskan pada wajah, lengan dan kaki secukupnya sebelum terpapar sinar matahari. Oleskan kembali produk beberapa kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan, terutama ketika terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

Review

Sesuai dengan namanya, Celebon Brightening Tone Up Sun Cream memiliki teksture yang kental dan memberikan efek tone up ke wajah sehingga wajah Nampak lebih cerah alami. Meskipun begitu, Celebon Brightening Tone Up Sun Cream juga tidak memberikan efek whitecast di wajah.

Wanginya rosenya soft banget, nyaris tidak tercium malah. Untuk make up sehari-hari, penggunaan sunscreen Celebon Brightening Tone Up Sun Cream ini juga rasanya sudah cukup tanpa perlu touch up foundation lagi. Biasanya setelah pemakaian sunscreen ini aku hanya menambahkan bedak untuk setting make up dan selesai deh.

Selain itu Celebon Brightening Tone Up Sun Cream memiliki kandungan yang mampu mengontrol produksi minyak dikulit sehingga dapat mengurangi sebum diwajah. Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Celebon Brightening Tone Up Sun Cream juga mengandung niacinamide, yang diklaim mampu mencerahkan kulit saat digunakan secara rutin. Tapi untuk efek ini sepertinya aku belum bisa menjawab karena belum memakai produk ini cukup lama, jadi next bisa aku update ya mengenai claim mencerahkan ini.

 

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence


Celebon Airy Fit Sun Essence SPF 50+ PA++++

Claim

Essence pelindung kulit dari UVA dan UVB dengan teksture yang sangat ringan, transparant, cepat menyerap tanpa rona kelabu, serta mampu menjaga kecerahan dan elastisitas kulit.

Selain itu Celebon Airy Fit Sun Essence SPF 50+ PA++++ diklaim :

  • Tidak membuat efek whitecast dikulit,
  • Tidak membuat iritasi Mata,
  • Tidak membuat Kulit kering,
  • Tidak membuat lapisan Pengap, sehingga kulit masih bisa bernafas
  • Tidak membuat  Efek Peeling di wajah
  • Ringan saat digunakan
  • Efek Natural dan Transparan saat pemakaian
  • Cepat Menyerap
  • Melembabkan kulit (5x) lebih banyak daripada sunscreen lain
  • Menghaluskan Kulit
  • Aman bagi ekosistem laut
  • Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence


Packaging

Dikemas  dengan kemasan tube ukuran 50ml dengan warna baby blue memberikan kesan simple namun tetap cutes. Kemasannya yang simple dan travel size memudahkan saat dibawa berpergian.

BPOM No. NA 26211700069


How To use

Kocok perlahan, oleskan pada wajah, lengan dan kaki secukupnya sebelum terpapar sinar matahari. Oleskan kembali produk beberapa kali dalam sehari seusai dengan kebutuhan, terutama ketika terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

 

Review Sunscreen Celebon Korea Brightening Tone Up Sun Cream dan Airy Fit Sun Essence

My Review

Berbeda dengan saudara kembarnya, Celebon Airy Fit Sun Essence memiliki teksture yang jauh lebih cair dan mudah meresap. Karena memang sesuai dengan namanya juga, sun Essence. 

Essencenya menyerap sangat cepat dikulit dan memberikan efek melembabkan namun enggak lengket. Wanginya juga soft jadi nyaman saat digunakan.

Sebenarnya Celebon Airy Fit Sun Essence ini sangat cocok untuk kalian yang punya jenis kulit yang kering, karena Celebon Airy Fit Sun Essence ini punya efek mengunci kelembaban dikulit, dan memberikan kelembaban 5x, sehingga saat mengaplikasikan foundation diwajah akan jauh lebih mate .

Karena tidak mememberikan brightening tone up efek yang dihasilkan dikulit juga natural sesuai warna kulit dan tidak terlalu berat sehingga kulit masih bisa bernafas. Celebon airy fit juga bekerja menahan panas di permukaan kulit dan melepasnya. Sehingga membuat kulit lembab dan tidak membuat kulit terbakar. 


Notes

Apabila megalam gejala efek samping seperti ruam kemerahan, pembengkakakan, dan / atau gatal ketika menggunakan produk ini, atau muncul kerika terpapar sinar matahari setelah menggunakannya segera lakukan konsultasi ke dokter kulit, jangan diaplikasikan pada bagian kuliat yang terdapat bekas luka.

 

Conclusion

Dari kedua produk ini semuanya diclaim dapat mencerahkan dan mencegah timbulnya kerutan dikulit. Namun untuk penggunaan mana yang lebih cocok, semua kembali ke kebutuhan kalian masing masing.

Untuk yang punya kulit berminyak seperti aku, Brightening tone up sun cream jauh lebih pas untuk aku pribadi. Karena kandungannya yang mampu mengontrol sebum dan efek yang dihasilkan setelah pemakaian kulit tidak selembab saat pemakain airy fit. Jadi wajah tidak cepat berminyak. Selain itu untuk penggunaan sehari-hari juga lebih simple karena tidak perlu menggunakan foundation lagi, jadi lebih praktis buat aku.

Sedangkan untuk kalian yang punya kulit kering, Celebon Airy Fit Sun Essence bisa jadi pilihan karena mimiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit 5x lebih baik. 

Sedangkan untuk SPF keduanya sudah sangat tinggi ya yaitu 50 PA++++, jadi bisa melindungi kulit kalian secara optimal. Tapi jangan lupa untuk tetap reapply sunscreen minimal setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil  proteksi yang maksimal.

Celebon Brightening Tone Up Sun Cream dan Celebon Airy Fit Sun Essence ini juga sudah bisa digunakan untuk anak remaja sampai dewasa. Dan  Meskipun terbilang baru di Indonesia, kedua produk ini sudah mengantongi izin BPOM jadi insyallah aman digunakan ya bestie.

Untuk tau kalian lebih cocok yang mana, sebaiknya kalian coba dulu deh. Kedua produk ini sudah bisa dibeli di online store, dan offline store seperti di guardian, KKV dan lainnya.

Atau bisa juga kunjungi mediasosialnya 

IG : @celebon_korea

Tiktok @Celebon_official

Youtube Celebon

Terimakasih sudah membaca postingan ini, jangan lupa sharing komentar kalian jika memiliki pengalaman menggunkan produk celebon atau kalau kalian punya pertanyaan bisa sharing juga di kolom komentar. salam.


---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram

8 Comments

  1. penasaran sama produk tone up nya
    kulit aku sendiri tipenya berminyak dan suka jerawatan. Dulu pernah cobain tone up dan resultnya bagus juga dikulitku

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran sama produk ini racun mulu masih pagi deh cocok buat berjemur pastinya

    ReplyDelete
  3. wah celebon ada sunscreennya penasaran soalnya ada claim airynya jadi ringan ya kayaknya nyaman

    ReplyDelete
  4. Jadi kangen event offline pas baca blog km.. Ini udh seliweran di TL IG jd penasaran, wajib masukin wishlist deh. Btw yg biru buat kulit berminyak ya? - Marcia

    ReplyDelete
  5. Makasih banyak reviewnya kebeneran aku lagi nyari sunscreen yg cucok nih, pakai yg sekarang kok jadi bruntusan gtu. Hiks..

    ReplyDelete
  6. kalau yang tone up itu bikin abu-abu nggak ya di muka kita? soalnya beberapa kali aku pakai sunscreen dengan efek tone up jatuhnya malah jadi abu-abu mukaku

    ReplyDelete
  7. aku juga pake nih si sunscreen celebon ini, soalnya kita event barengan nih kemarin hihi

    ReplyDelete
  8. Uwu.. sunscreen jangan sampai skip! Sekarang selalu jadi base routine sebelum jalanin hari

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)