Body Cream yang bantu Mencerahkan dan Melembabkan kulitmu Scarlett Happy Fragrance Body Cream

 


Scarlett Happy Fragrance Body Cream bantu Mencerahkan dan Melembabkan kulitmu. Beb, sebelumnya aku pernah mereview Scarlett Body lotion yang sempat viral banget beberapa tahun yang la

lu, dan kemarin aku juga mereview produk terbaru mereka yaitu Scarlett Happy Body Serum.  Dan sekarang aku mau mereview Scarlett Happy Body Cream yang diclaim dapat melembabkan kulitmu. 

Nah mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya apa sih perbedaan dari Body lotion, Boy Serum dan Body Cream ?. Yuk kita bahas dulu.

Body Butter Menurut ahli kecantikkan, body butter adalah jenis pelembab tubuh yang paling ‘berat’ dari segi konsistensi. Body butter umumnya mengandung lebih banyak minyak dan emolien dibanding body lotion. Body butter cenderung bersifat lubrikan dengan tambahan bahan-bahan berkandung minyak tinggi seperti shea butter, kelapa, zaitun, dan jojoba. Jenis pelembab seperti ini paling cocok untuk kulit yang sangat kering dan rawan terpapar pengaruh buruk lingkungan.



Body Cream

Body cream pada dasarnya sama dengan body lotiom. Keduanya sama – sama mengandung air dan minyak. Perbedaan utama kedua produk ini terletak pada konsistensi. 

Body cream memiliki konsistensi yang lebih pekat daripada body lotion, namun lebih ringan daripada body butter. Seperti lotion, body cream lebih mudah diserap kulit dan tidak merasa berminyak. 


Body lotion

Produk kecantikan yang diklasifikasikan sebagai lotion biasanya memiliki konsistensi yang lebih ringan lebih rendah kandungan minyak dan cocok untuk semua jenis kulit.

Lotion bersifat humektan, yaitu  zat yang berfungsi untuk menarik air dari lapisan dermis ke lapisan kulit yang ada di atasnya agar terjadi peningkatan kelembapan kulit Produk seperti ini mengandung lebih banyak air dan cocok untuk mereka yang mudah berkeringat. Pasalnya lotion tidak menjadikan kulit lengket dan pori – pori tersumbat seperti body butter dan body cream sehingga lebih nyaman digunakan sehari-hari.

  

Body Serum

Dibandingkan body lotion, body butter dan body cream, serum termasuk yang paling ringan. Body serum sangat mudah diserap kulit karena pelembabnya berbahan dasar air atau minyak ringan. Namun jenis pelembab yang satu ini paling kaya bahan aktif salah satunya yaitu hyaluronic acid yang menghidrasi kulit dengan mengikat 1000 kali lipat dari beratnya di dalam air. Selain itu umumnya body serum mengandung lebih banyak zat aktif sehingga lebih baik dalam menutrisi kulit.

 

Semua produk untuk aku memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu bisa memilih salah satunya atau bisa memakai semuanya.  Apalagi untuk kamu yang punya masalah kulit kering yang cukup serius rasanya memang membutuhkan perawatan lebih.

 


Scarlett Happy Fragrance Body Cream

Scarlett Happy Fragrance Body Cream diclaim 4x melembabkan kulit. Apalagi jika kamu punya masalah kulit kering diarea-area tertentu. Scarlett Happy Fragrance Body Cream  mengandung Hyluronic Acid, shea butter, niacinamide, almond oil,argan oil, gluthathione, aloe vera, avocado oil, macadamia oil, dan grapeseed oil. Diformulasikan untuk melembabkan dan mencerahkan kulitmu.

·         BPOM No. NA 18220104914

·         300 ml

·         Rp. 55.000,-

 

Review

Sesuai dengan namanya Scarlett Happy Fragrance Body Cream memiliki teksture yang lebih pekat dari pada body lotion dan body serum scarlet.  Bahkan aAwalnya aku fikir Scarlett Happy Fragrance Body Cream akan lengket dan tidak nyaman dikulit jadi aku memang akan menggunakan body cream ini saat malam, apalagi tidur diruangan berAC cendrung membuat kulit kering.

Tapi setelah digunakan, meskipun teksturenya cream namun cepat menyerap dikulit dan tidak menimbulkan kesan lengket dan tidak nyaman. Meskipun memang jika dibandingakan dengan body lotion atau body serum scarlett, body cream ini memiliki finishing yang lebih lembab namun masih nyaman digunakan sehari-hari.

Oh ya, dan aku baru tau juga kalau body cream ini bisa dikombinasikan dengan body serum, jadi body serum bekerja untuk menutrisi kulit sedangkan body cream membantu menjaga kelembapan kulit.

Langkah pertama adalah penggunaan body serum dan kemudian baru ditambahkan dengan Body Cream.

Efek yang aku rasakan memang sangat berbeda ya jika menggunakan body cream saja, atau body serum saja. Karena memang kombinasi keduanya memang memiliki perananan masing-masing untuk kulit.

Oh ya, Produk Scarllet memang identik dengan wanginya yang selalu menggoda. Dan Scarlett Happy Fragrance Body Cream ini juga punya wangi yang enak banget, fresh dan tahan lama. Jadi rasanya setelah mandi cukup gunakan body cream ini saja sudah bisa bikin kulit kamu wangi seharian.

Efek melembabkannya juga oke banget menurutku, selama 2 minggu pemakaian kulit kering dibagian punggung kaki, lutut dan siku jadi lebih baik. Selain itu juga keriput yang biasanya muncul saat kulit kering juga sudah mulai membaik, tapi belum sepenuhnya mulus seperti dibagian betis. Karena memang buat aku area punggung kaki memang lebih sering terekspose matahari jadi pemulihannya juga butuh proses.

Efek mencerahkannya belum terlihat ya. Mungkin akan aku update lagi setelah penggunaan 1 botol. Oh ya, Scarlett Body Serum ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, jadi produknya aman digunakan dalam jangka panjang.

Sekian review dari aku, semoga membantu ya untuk kalian yang sedang mencari produk untuk mengatasi kulit keringkamu. Info lebih lengkapnya bisa kunjungi website scarlett di https://scarlettwhitening.com/.

Untuk link pembelian produknya kalian bisa KLIK DISINI.

Salam.

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram

 

 

0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)