Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia



Hi bebs,

Buat kalian pecinta sunscreen kalian pasti udah tau kan manfaat sunscreen untuk kulit kita. Apalagi tinggal di Indonesia dengan cahaya matahari yang tinggi, sunscreen itu perlu banget.

Buat yang belum tau dan belum rutin mencoba, please segerakan. Karena sunscreen bisa bikin kamu awet muda, salah satu manfaat sunscreen adalah mencegah penuaan dini, keriput dan juga kanker kulit. 

Dan kali ini aku akan merivew 7 Sunscreen yang cocok untuk kulit orang Indonesia.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Celebon Airy Fit Essence SPF 50 PA ++++

Essence pelindung kulit dari UVA dan UVB dengan teksture yang sangat ringan, transparant, cepat menyerap tanpa rona kelabu, serta mampu menjaga kecerahan dan elastisitas kulit.

Claim 

  • Tidak membuat efek whitecast dikulit,
  • Tidak membuat iritasi Mata,
  • Tidak membuat Kulit kering,
  • Tidak membuat lapisan Pengap, sehingga kulit masih bisa bernafas
  • Tidak membuat  Efek Peeling di wajah
  • Ringan saat digunakan
  • Efek Natural dan Transparan saat pemakaian
  • Cepat Menyerap
  • Melembabkan kulit (5x) lebih banyak daripada sunscreen lain
  • Menghaluskan Kulit
  • Aman bagi ekosistem laut
  • Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui


Packaging : Tube, 50ml

BPOM No. NA26211700069

Price : Rp. 143.000,- (Update 13 Agustus 2022)


Review

Celebon Airy Fit Essence SPF 50 PA ++++ punya teksture yang cair dan cepat menyerap dikulit. Selain itu sunscreen ini juga tidak menimbulkan white cast dikulit sehingga nyaman dipakai kapanpun.

SPFnya juga cukup tinggi, sehingga bisa melindungi kulit secara optimal. Namun  tetap membutuhkan reaplly setiap 2-3 jam sekali.

Claimnya mencerahkan dan dapat membantu mengurangi kerutan halus jika digunakan secra rutin.  Namun selama penggunaan selama sebulan terakhir belum terlalu terlihat tanda tanda wrikle yang berkurang. 

Meskipun begitu, untuk aku pribadi yang memiliki kulit kering sunscreen dari celebon ini cocok digunakan sehingga membatu juga mengunci kelembaban kulit. Selain itu karena sunscreen ini transparent sehingga tidak perlu takut menggunakan tambahan make up seperti foundation atau chusion di kulit.


Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Make Over Power Skin SPF 50 PA ++++

Make Over Urban Defense Sunscreen adalah chemical sunscreen broad spectrum dengan SPF50/PA++++*. Dilengkapi dengan Color-Blend Technology, sunscreen dapat menyatu dengan warna natural kulit di seluruh skin tone tanpa meninggalkan white-cast. 

Mampu melindungi wajah dari paparan berlebih radiasi UV-A & UV-B dan dari polusi radikal bebas. Dilengkapi dengan Skin-Shield Technology untuk mengurangi resiko muncul jerawat dan komedo, serta memperkuat skin barrier, bahkan untuk para pengguna masker setiap hari. Dengan formula yang ringan dan mudah dibaurkan, menghasilkan tampilan wajah yang tampak sehat, kulit terasa halus dan nyaman digunakan sepanjang hari.

Cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit yang rentan berjerawat dikarenakan memiliki formula non-acnegenic & non-comedogenic.

*Berdasarkan hasil uji in-vitro

  • Non-Acnegenic & Non-Comedogenic
  • Dermatologically Tested
  • Silicone-Free
  • Ethanol-Free


Packaging : Tube, 40ml

BPOM No. NA18221700042

Price : Rp. 99.000,- (Update 13 Agustus 2022)


Review

Saat pertama kali mencoba produk ini aku piker hasilnya dikulit akan seperti menggunakan foundation carena warnanya yang kecoklatan dan teksturenya yang creamy.

Tapi setelah diaplikasikan suncrean make over ini memiliki efek transparent dikulit dan mudah menyerap. 

Make Over Power Skin SPF 50 PA ++++  diclaim tidak menimbulkan komedo, dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan tipe kulit.  

Yang paling aku suka adalah hasil finishingnya yang mate dan enggak berminyak dikulit, jadi aman juga buat kalian yang punya kulit berminyak.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Celebon Brightening Tone UP Sun Cream SPF 50 PA ++++

Cream pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB dengan formula sebum care untuk menjaga kulit tetap segar dan tidak berminyak sepanjang hari. Teksturnya berwarna rose beige yang dapat mencerahkan warna kulit secara alami dan menjaga kecerahan serta elastisitas kulit.

Selain itu Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50+ PA++++ diklaim memberikan   :

  • Natural Tone-up dan efek selfie filter skin tanpa memakai alas bedak tebal dengan 
  • Tidak membuat efek whitecast dikulit,
  • Tidak membuat iritasi Mata,
  • Tidak membuat Kulit kering,
  • Tidak membuat lapisan Pengap, sehingga kulit masih bisa bernafas
  • Tidak membuat  Efek Peeling di wajah
  • Mengontrol Sebum
  • Menghaluskan Kulit
  • Aman bagi ekosistem laut, 
  • Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui


Packaging : Tube, 50ml

BPOM No. NA26211700068

Price : Rp. 143.000,- (Update 13 Agustus 2022)

Review

Sejujurnya aku suka banget sama sunscreen celebon brightening tone up cream ini,karena saat penggunaan langsung dapat meningkatkan warna tone kulit menjadi lebih cerah. sehingga menurut aku saat menggunakan sunscreen ini kita tidak perlu lagi memakai fondation.

Meskipun menimbulkan efek meningkatkan warna tone tapi dikulit aku masih aman. Cuma catatannya aku enggak bisa menambahkan foundation lagi karena hasilnya malah abu-abu entah kenapa.

Jadi lebih cocok saat dipakai sehari-hari aja, sedangkan kalau butuh sunscreen saat make up berat aku lebih suka sunscreen yang punya efek transparent dikulit.

Meskipun membuat tone warna kulit lebih cerah tapi tidak membuat efek whitecast berlebih, masih aman sih menurutku. Kecuali mungkin warna kulit kamu coklat eksotis, kayanya akan menjadi abu-abu pakai sunscreen ini.

namun untuk kulit kering, harus diperhatian lagi kelembapannya. meskipun finishingnya sedikit lembab namun untuk aku yang punya kulit kering saat menggunaan bedak tabur sunscreen ini jadi sangat mate dan bisa mengunci minyak diwajah sehingga membuat kulit kering semakin kering.

ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit normal atau berminyak sih.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia

Jafra Royal jelly Revitalize

Packaging : Tube, 50ml



BPOM No. -

Price : Rp. 168.000,- (Update 13 Agustus 2022)


Review

Sunscreen ini aku kurang suka sih, entah kenapa diaku efeknya kulit jadi berminyak banget. dan jadi kusam diwajah. aku juga belum menelururi apakah mungkin campuran serum yang aku pakai atau gimana.

bisa jadi juga karena aku menggunakan serum vitamin C dikulit, sehingga ada dua bahan yang berinteraksi dan gak cocok dikulit aku yang akhirnya membuat kulit aku kusam saat memakai ini.

semoga bisa diupdate sih soal ini, ingetin aku ya.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Innisfree Triple Care Sunscreen SPF 50+ PA+++

Sunblock Innisfree satu ini dilengkapi dengan SPF 50 dan PA++ untuk melindungi kulitmu dari sinar UVA yang menyebabkan keriput dan UVB yang menyebabkan sunburn. Mengandung sunflower Oil + Jeju Green Tea. 

Dilihat dari adanya kandungan zinc oxide dan titanium dioxide, sunblock ini merupakan sunblock fisik, yang bekerja dengan memantulkan sinar UV. 

Waterproof and Tinted Formula. Kelebihan dari sunblock Korea ini yaitu formulanya yang tahan air. Formula tahan air ini penting dan bisa menjadi nilai plus ketika kamu beraktivitas secara aktif hingga mengeluarkan keringat, ataupun ketika bermain air. Formula sunblock ini juga memiliki warna alias tinted, dengan tekstur cream berwarna beige. 

White Cast? Seperti sunblock fisik pada umumnya, Innisfree Perfect UV Protection cream Triple Care cenderung memberikan efek white cast atau bercak keputihan pada kulit ketika digunakan. Tapi tidak perlu khawatir, white cast ini tidak akan terlihat ketika memakai makeup.

Packaging : Tube, 20ml

BPOM No. -

Price : Rp. 50.000,- (Update 13 Agustus 2022)

Review

Jujur sunblock pertama yang aku miliki adalah innisfree, dan ini jadi sempat jadi pengalaman yang cukup kurang menyenangkan dan bikin aku males pakai sunblock pada awalnya.

Innisfree Triple Care Sunscreen SPF 50+ PA+++ punya efek whitecast yang parah banget, apalagi untuk kulitku dulu yang gelap. Sumpah hasilnya jadi abu-abu dan belang banget.

Dan saat dipadukan dengan make up pun malah makin parah hasilnya menurutku, karena kontras warnanya yang parah. tapi yang aku suka adalah ketika aku pakai kepantai sunblock ini cukup bagus untuk mencegah sunburn dikulit.


Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


NPURE Cica Beat Sun SPF 50 PA ++++

N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ adalah natural daily sun protection yang diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Diperkaya dengan uv filter agent yang melindungi kulit dari sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit. Memiliki tekstur ringan, tidak berminyak, dan tidak mengandung bahan alkohol sehingga aman dan nyaman digunakan. 

  • Halal 
  • Dermatologically Tested
  • Paraben Free 
  • SLS Free 
  • Mineral Oil-Free 
  • Alcohol-Free 
  • Silicone-Free 
  • EU Allergen-Free 
  • Minimal Ingredients 
  • Fragrance Free

Packaging : Tube, 35ml

BPOM No. NA18211700661

Price : Rp. 150.000,- (Update 13 Agustus 2022)

Review

Salah satu sunscreen yang aku suka adalah NPURE Cica Beat The Sun ini, sunscrennya tidak berbau sama sekali meskipun warnanya agak kehijuan, karena memang tidak mengandung fragrance.

Selain itu efek sunscreennya juga transparent dikulit jadi tidak menimbulkan whitecast, dan efek yang dihasilkan setelah penggunaan kulit jadi lebih lembab. Ini cocok untuk kulit kering, jadi selain melindungi dari sinar UV juga dapat melembabkan kulit.

Jadi saat penggunaan foundation juga hasilnya jadi lebih menempel sempurna. Love banget sama hasilnya.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Wardah UV Shield SPF 30 PA+++

Wardah UV Shiedl Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++, sunscreen dengan board spectrum protection, 30 kali lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A dan UV B serta pancaran blue light berlebih.

Dengan formulasi formula 0% alcohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket, serta kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 didalamnya yang bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

Non comedogenic, for All skin types

Packaging : Tube, 40ml

BPOM No. NA18201700292

Price : Rp. 31.000,- (Update 13 Agustus 2022)


Review

Saat brand lain sudah mengclaim spfnya 50 PA++++, Wardah UV Shield mengeluarkan varian  SPF 30 PA+++.  Meskipun memang meraka juga punya varian SPF50 PA++++nya juga.  Tapi kaya nanggung enggak sih ? atau memang sengaja mereka membuat market yang luas sehingga produknya bisa digunakan oleh berbagai kalangan.

Apalagi memang, brand Wardah sudah memiliki pasarnya sendiri, jadi produk sunscreennya yang identic dengan warna kuning ini juga cukup banyak peminatnya dipasaran karena harganya yang memang cukup terjangkau.

Wardah UV Shield SPF 30 PA+++ memiliki aroma yang fresh, tidak menimbulkan whitecast dan  dengan finishing  yang membuat kulit lebih lembab. Selain itu sunscreen ini juga diclaim tidak luntur meskipun terkena air maupun keringat, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Kalau aku sih yang suka pakai sunscreen juga ke tangan saat siang produk wardah satu ini memang cukup terjangkau dan hemat dikantong.

Review : 7 Sunscreen Yang Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia


Ingrid Stand Strong SPF 50 PA ++++

INGRID Stand Strong UV Stick Sunscreen SPF 50 PA++++  Tabir surya/ sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang melindungi kulit anak mulai dari usia 1 tahun dan dewasa dari sinar UVA dan UVB. 

  • Cocok untuk kulit wajah, leher dan badan. Selain itu,  Formula ringan yang tidak menyumbat pori-pori, tidak meninggalkan residu putih dan tidak lengket. 
  • Tahan air & keringat 
  • Tidak lengket 
  • Aman untuk anak-anak dan orang dewasa 
  • Non-komedogenik 
  • Tidak menyumbat pori-pori 

Ingredients : Cyclopentasiloxa Emang,Polyethylene,Isoamyl p-Methoxycinnamate,Coco-Caprylate/Caprate,Ethylhexyl Methoxycinnamate,Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,Methyl Methacrylate Crosspolymer,Silica,Ethylhexyl Salicylate,Polysilicone-1 Crosspolymer,Polyglyceryl-2 Isostearate/Dimer Dilinoleate Copolymer,Dimethicone,Dicaprylyl Carbonate,C12-15 Alkyl Benzoate,Cyclohexasiloxane,Caprylic/Capric Triglyceride,Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine,Dimethicone Crosspolymer, Paraffin, Microcrystalline 


Packaging : Stick roll, 11 gram

BPOM No. NA26201700016

Price : Rp. 125.000,- (Update 13 Agustus 2022)

Review

Ini adalah sunscreen stik pertama yang aku coba dan memang aku suka bawa tapi jarang banget aku pakai sehari-hari. Jadi lebih sering aku bawa-bawa saat keluar dan itu juga lebih sering aku pakaikan ke anakku, karena memang dia juga aman dan bisa digunakan ke anak-anak.

Yang paling aku suka tuh misalkan lagi traveling kadang apply sunscreen Ingrid stik ini tuh gampang banget, cukup buka tutup dan oles ke bagian kulit yang diinginkan tanpa perlu mengotori tangan. Itu luar biasa banget sih, reaplynya juga enak tinggal oles oleh selesai. Tapi kalau untuk wajah aku memang jarang karena terkadang saat digunakan terlalu menekan bisa bikin make up geser.

Sedangkan kalau dipakai sehari-hari aku merasa kurang puas dan enggak tau bagian kulit mana aja yang sudah terkena sunscreen. Karena efeknya dikulit itu sekali oles langsung kering dan biasa aja jadi enggak keliatan mana kulit yang sudah terkena sunscreen mana yang belum. Malah hasilnya jadi kurang merata aja sih menurutku.

Ingrid Stand Strong SPF 50 PA ++++ ini juga punya hasil yang mate dan sedikit lembut dikulit, transparent juga. 

Oke, sekian review dari mengenai 8 sunscreen yang aku coba, beberapa sunscreen yang aku suka antara lain make over, celebon dan wardah. Kalau kalian kira kira lebih suka sunscreen yang mana ?

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram

0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)