Review Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

    
    

Review Pemakaian LANEIGE perfect renew 3x efektif menyamarkan tanda-tanda penuan. Di awal tahun 2023 ini ada banyak banget resolusi yang aku buat, salah satunya adalah mulai rutin menggunakan skincare untuk mengatasi tanda-tanda penuaan.

Sebenarnya agak malu sih bilang hal ini, tapi ya mesti jujur juga kalau usia aku sekarang sudah kepala 3 jadi memang masalah tanda-tanda penuaan seperti garis halus, dan kurangnya elastisitas kulit sudah mulai terlihat. Jadi mau tidak mau, kalau mau tetap stay young dan still Beauty harus mulai konsisten melakukan perawatan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan yang mulai terlihat disana-sini. 

Masalah yang muncul di usia 30-an

        Menginjak usia 30an banyak sekali masalah yang timbul di kulit terutama pada wajah. Hal ini disebabkan karena berkurangnya produksi kolagen dalam kulit, selain itu proses regenerasi sel dalam tubuh juga semakin berumur semakin berkurang. Sehingga memang menginjak usia 30an banyak sekali masalah yang timbul di kulit, seperti :

  • Munculnya kerutan dan garis halus di wajah
  • Kulit kering dan kusam
  • Wajah tampak kendur
  • Muncul Flek di wajah

Dan jujur dari semua masalah kulit yang umumnya muncul diusia 30an hampir semuanya menjadi masalahku  saat ini, kecuali mungkin flek di wajah. 

     Beberapa kali coba aku sudah coba tes kesehatan kulit  baik di klinik maupun menggunakan mesin skin test dan memang hasilnya kerutan dan garis halus di wajahku memang sudah lumayan serius. Apalagi ditambah flek yang juga mulai muncul meskipun setitik di beberapa tempat. 

Memang tidak semua orang mengalami flek ketika usianya semakin menua. Tapi hampir semua orang mengalami kulit kering dan kusam, muncul kerutan serta garis halus di wajah serta kulit kendur. 

 
Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan


Hal-hal yang dilakukan untuk Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

        Banyak orang mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Tapi bagi yang sudah terlanjur atau baru sadar juga ternyata tidak ada kata terlambat kok untuk memulai. Meskipun mungkin hasilnya tidak semaksimal ketika melakukan perawatan prefentif. Namun hasilnya tentu lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali.

Nah, Sebenarnya kita sudah tau cara untuk menyamarkan dan memperlambat tanda-tanda penuaan, tips ini sering sekali disosialisasikan oleh berbagai kalangan yaitu dengan menjalani pola hidup sehat. Seperti  makan makanan sehat, perbanyak minum air putih dan berolah raga. 

Tips yang sangat simple, namun meskipun di sounding berkali-kali diberbagai media beserta manfaatnya, tapi kita masih saja enggan menjalaninya. 

        Selain melakukan pola hidup sehat, sebaiknya juga  diimbangi dengan  mengkonsumsi supplement untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan nutrisi kulit yang mungkin tidak kita dapatkan sempurna dari makanan yang kita makan. 

Dan yang paling penting, selain perawatan dari dalam kita juga harus membantunya dengan perawatan dari luar. Salah satu rekomendasi produk yang bisa kalian coba adalah LANEIGE Perfect Renew 3X. Dimana produk ini merupakan terobosan terbaru dari LANEIGE untuk para wanita yang ingin tetap tampil muda dan cantik.

        Buat kalian yang sering baca blog aku mungkin kalian pernah baca review aku mengenai LANEIGE Sleeping mask. Nah karena habis aku sebenarnya mau beli lagi cuma penasaran juga ingin mencoba produk LANEIGE lainnya. Sampai akhirnya ketemu LANEIGE Perfect Renew 3X ini.

Dari kandungan dan manfaatnya menurutku memang ini yang paling cocok untuk kondisi wajahku dan masalah yang aku hadapi saat ini.

LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

        Kali ini aku rasanya enggak perlu menjelaskan panjang lebar tentang LANEIGE ini ya, karena aku yakin hampir semua perempuan tau LANEIGE. Brand yang berasal dari Korea ini sudah bergelut di industri kecantikan sejak tahun 1994 dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan.

Dan aku mau coba review LANEIGE Perfect Renew 3x Signature serum dan LANEIGE Perfect Renew 3x Cream. Keduanya merupakan skincare terbaru dari LANEIGE, dimana produk ini di claim efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan dengan kekuatan 3 kali lipat.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

Perfect Renew 3X Signature Serum

        First impression aku melihat produk ini adalah Mewah, Premium dan Elegant. Terlihat dari packagingnya yang berwarna kuning gold dengan bentuk tabung yang membuat serum ini terkesan simple namun terlihat mewah dan futuristik.

LANEIGE Perfect renew 3X signature serum ini di claim efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan dengan 3 serum anti aging dalam satu kemasan. Dimana kandungan serumnya merupakan kombinasi beberapa serum yaitu serum untuk menyamarkan keriput, serum mencerahkan dan serum untuk mengencangkan kulit. 

Dengan inovasi kemasan  Twist Up, Dimana 3 serum tersebut dimuat pada 3 kompratemen silinder masing-masing sehingga stabilitas kandungan serum tersebut tetap terjaga untuk hasil anti aging yang optimal. 

Netto : 40 ml
Harga  : Rp. 1.200.000
Jenis kulit : All skin type


Ingredients:

       Dikemasannya tidak terdapat tulisan ingredients, hanya terdapat cara membuka tutupnya, Expired date, Kode produksi dan berat isi. Berbeda dari kebanyakan skincare yang memuat penuh kandungan produk serta manfaatnya. Namun sepertinya LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum tetap dapat memberikan kepercayaan kepada konsumen tanpa perlu banyak catatan dalam kemasan.

Tapi sebagai informasi untuk kalian yang mungkin penasaran aku juga mencoba mencari tau di situs resminya LANEIGE. Dikutip dari situs LANEIGE.com, beberapa ingredient yang terdapat pada Perfect Renew 3X Signature Serum antara lain :

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan


Serum u/ menyamarkan kerutan (gold) : 2.5 Juta Kapsul Retinol + Ceramide pada setiap tetesan.
Membantu menyamarkan kerutan dan membuat tekstur kulit terasa lebih halus.

Water / aqua / eau, butylene glycol, glycerin, diphenyl dimethicone, 1,2-hexanediol, diphenylsiloxy phenyl trimethicone, glycine soja (soybean) oil, gellan gum, helianthus annuus (sunflower) seed oil, xanthan gum, fragrance / parfum, sodium chloride, daucus carota sativa (carrot) root extract, silica dimethyl silylate, dipotassium glycyrrhizate, magnesium sulfate, ethylhexylglycerin, retinol, adenosine, disodium edta, gold, tocopherol, ascorbyl tetraisopalmitate, bht, beta-carotene, ceramide np.


Serum Mencerahkan (bronze): Molekul RE.D Flavonoid yang rendah + Asam Ferulat.

Meningkatkan pancaran kulit bagian dalam.

Water / aqua / eau, glycerin, butylene glycol, glyceryl polymethacrylate, dipropylene glycol, 1,2-hexanediol, xylitol, polyacrylate crosspolymer-6, lactobacillus ferment, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, sodium polyacryloyldimethyl taurate, haberlea rhodopensis leaf extract, propanediol, tranexamic acid, dextrin, theobroma cacao (cocoa) extract, disodium edta, ethylhexylglycerin, adenosine, dipotassium glycyrrhizate, bioflavonoids, t-butyl alcohol, ferulic acid, inonotus obliquus (mushroom) extract, tocopherol.


Serum mengencangkan (white) : 21.5% Collagen Peptide Complex

Membuat kulit tampak lebih kencang pada lapisan tengah kulit.


Water / aqua / eau, dimethicone, butylene glycol, glycerin, 1,2-hexanediol, polysilicone-11, peg-10 dimethicone, pentaerythrityl tetraethylhexanoate, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, dimethiconol, polysorbate 20, boron nitride, sclerotium gum, ammonium acryloyldimethyltaurate/beheneth-25 methacrylate crosspolymer, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, sodium polyacryloyldimethyl taurate, glyceryl caprylate, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, disodium edta, adenosine, hydrolyzed collagen, acetyl tetrapeptide-2, tocopherol.


Benefit

LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum di claim memiliki banyak manfaat untuk kulit kita seperti :

  • 3X ™, Kandungan anti - aging utama yang membantu memberikan tampilan kulit sehat serta bercahaya.
  • Mengurangi garis-garis halus yang ada pada wajah .
  • Kulit terasa lebih kencang dan kenyal.
  • Kulit terlihat lebih berkilau.
  • Warna kulit lebih merata.
  • Mengurangi KERUTAN  48%.
  • Meningkatkan  KEKENYALAN kulit +58%.
  • Membuat Meningkatkan  KECERAHAN +66%.

Hal ini berdasarkan hasil pengujian klinis yang dilakukan di Korea pada 31 wanita dengan rentan usia 20-55 tahun.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

How To Use

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Pump tanpa rongga udara membuat ketiga serum yang ditekan akan keluar dengan serentak. Umumnya jumlah sisa dari ketiga serum dapat bervariasi pada akhir pemakaian. Masing-masing serum memiliki kekuatan serum anti-aging tersendiri, pastikan kamu menggunakan seluruh produk yang kamu keluarkan!
  • Tekan 1-2 kali lalu pijat dengan lembut di atas kulit wajah.

Notes : 

Jika ketiga serum tidak keluar secara bersamaan dan 1-2 formula tidak dapat keluar saat ditekan, pegang botol secara terbalik, tepuk bagian bawah botol 2-3 kali lalu bisa dicoba kembali.


Testimoni

        Menurut aku pribadi LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum ini seperti cenayang yang sudah membaca kebiasaan para wanita dalam menggunakan skincare. Mungkin bagi sebagian orang menggunakan skincare c 1 lapis aja itu sudah merasa cukup ya.

Tapi mohon maaf, untuk  orang seusia saya yang punya permasalahan kulit yang menumpuk itu sungguh tidak bisa. Karena biasanya 1 serum memang khusus mengatasi 1-2 permasalahan kulit. Sehingga untuk mengatasi permasalah kulit lain biasanya aku harus layer beberapa produk setiap kali pemakaian. 

        Jujur itu rempong banget, selain karena menghabiskan banyak waktu juga bikin pusing karena bingung urutannya mana dulu sih yang bener. Ribet banget pokoknya.

Namun, saat penggunaan LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum kita bisa sekali pemakian untuk 3 masalah kulit dengan 1 kali aplikasi aja. Ringkes nggak pakai ribet.

    Testure serumnya menurutku ringan, mudah menyerap di kulit dan  saat awal pengaplikasian meninggalkan kesan lembab dan halus  di kulit. Dan awalnya aku juga aneh sih saat pemakaian, dia kok kaya oily tapi mate dan ada aku merasa ada teksture gelnya juga diserum ini. 

Nah, ternyata memang LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum juga punya 3 teksture yang berbeda disetiap serumnya. 

      Serum berwarna kuning memang punya teksture formula oil drop, jadi memang teksturnya berminyak dan sedikit cair. Serum berwarna putih memiliki formula emulsi minyak dimana teksturenya cendrung creamy. Dan terakhir serum berwarna bronze dengan formula water gel-based yang memiliki teksture agak kental dan bening. Dan ini yang aku rasa testurenya seperti gel.

        Jujur, enggak nyangka sih kalau LANEIGE itu memperhatikan sampai sedetail ini. Rasanya tuh kaya bener-bener pake 3 serum berbeda tapi diaplikasikan secara bersamaan dan menyatu dengan sempurna.

Oh ya, Perfect Renew 3X Signature Serum  ini juga tidak memiliki bau yang menyengat, ada sih wanginya sedikit tapi soft banget, nyaris tidak tercium.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

LANEIGE Perfect Renew 3X Cream

        Awal pertamakali coba LANEIGE Perfect Renew 3X Cream ini aku lumayan speechless, karena krimnya memiliki teksture seperti butter yang padat. Tapi ketika dicolek dan diaplikasikan ke kulit creamnya langsung menyerap sempurna tanpa meninggalkan efek lengket atau berminyak. 

Selain itu efek lembabnya juga langsung terasa setelah pemakaian. Creamnya juga tidak memiliki bau yang menyengat. Meskipun memang ada sedikit aroma butter tapi lembut sekali dan nyaris tidak tercium.

LANEIGE Perfect Renew 3X Cream di claim memberikan beberapa benerfit untk kulit kita, seperti:

  • 3X ™, Kandungan anti - aging utama yang membantu memberikan tampilan kulit sehat serta bercahaya
  • Mengurangi efek kerutan dikulit – 45%
  • Mengencangkan kulit lebih baik 59%
  • Mencerahkan wajah +84%
  • Menyamarkan pori-pori -73%
  • Memiliki efek mencerahkan dalam 60 detik
  • Mencerahkan wajah +84%

Sedangkan untuk packagingnya masih memiliki kesan mewah seperti kemasan serum, namun pada kemasan LANEIGE Perfect Renew 3X Cream dikombinasikan dengan warna lilac yang fresh dan cutes namun masih menampilkan sisi mewahnya.

        Desain simple dan futuristic juga masih terlihat di kemasannya, Di mana penutup cream terlihat tidak menyatu sehingga menimbulkan celah yang diberikan aksen lilac. Dan di kemasan LANEIGE Perfect Renew 3X Cream juga tidak terdapat tulisan ingridients produk, hanya logo LANEIGE dibagian atas, tulisan Perfect Renew 3X Cream, kode produksi dan expired dates.

Netto : 50 ml

Harga  : Rp. 1.100.000

Jenis kulit : All skin type

Nah, berikut juga aku rangkum beberapa ingridients dari websitenya, supaya lebih jelas ya kita reviewnya.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

Ingredients:

  • Retinol: Mengurangi tampilan kerutan.
  • Peptide: Membantu Mengencangkan kulit.
  • RE.D Flavonoid: Mendorong kulit lebih bercahaya dari dalam.
  • Ceremide: Memperkuat skin barrier sekaligus melembapkan
  • Madecassoside: Menenangkan kulit.
  • Multi layered melting formula: Formula serupa butter yang kaya dapat menyerap ke seluruh lapisan kulit* dari permukaan hingga ke lapisan kulit dalam dengan tingkat poin lebur bergantung kepada temperatur kulit. 


How To Use

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya ikuti petunjuk berikut :

  • Ambil cream dengan spatula yang sudah disediakan
  • Aplikasikan pada wajah secukupnya
  • Biarkan krim meleleh dengan hangatnya suhu tubuh saat diaplikasikan ke wajah dengan telapak tangan.
  • Aplikasikan di aera pipi, dahi dan dagu agar produk cepat terserap di kulit
  • Kemudian tepuk perlahan keseluruh wajah.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

Testimoni

        LANEIGE Perfect Renew 3X Cream memang sangat menarik secara packaging. Namun Kalau boleh jujur, untuk aku yang punya masalah kulit kering dan sering berada di bawah AC aku pribadi berharap creamnya lebih lembab dan basah. 

Tapi mungkin juga karena selama ini aku menggunakan produk LANEIGE water sleeping mask_EX yang memiliki teksture yang lebih watery dan lembab jadi ketika menggunakan LANEIGE Perfect Renew 3X Cream yang memiliki finishing yang lembab namun mate, aku jadi agak kaget dan belum terbiasa. Selain itu Perfect Renew 3X Cream juga melting menyesuaikan suhu dikulit kita jadi rasanya memang lebih nyaman dikulit.

        Ketika diaplikasikan setelah menggunakan serumnya, aku fikir creamnya jadi lebih oily dan lebih lembab dikulit. Untuk digunakan saat tidur aku fikir enggak terlalu masalah ya, karena memang buat aku yang tidur dibawah AC ini membantu kulit tetap lembab semalaman.


Highlight Review

        Jujur, produk ini memang lumayan pricely menurutku. Tapi kenyataan bahwa beberapa tahun terakhir aku juga melakukan perawatan jutaan rupiah sekali treatment  untuk mencerahkan wajah, mengurangi kerutan dan juga mengatasi kulit kusam. Jadi rasanya mungkin produk ini enggak terlalu mahal juga kalau dihitung-hitung, apalagi produk ini juga bisa dipakai selama beberapa bulan.  Dan hasilnya menurutku juga sangat bagus dikulit aku.

        LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum  dan LANEIGE Perfect Renew 3X Cream menjadi  My best investment in 2023 ini. Karena memang memasuki usia kepala 3 dengan seabrek masalah yang sudah ada rasanya aku sendiri perlu berinvestasi untuk kulitku.

Apalagi sebagai seorang wanita, jujur aku juga ingin selalu tampil cantik dan terlihat awet muda dong. Meskipun ya, takdir tidak bisa dielak mengenai umur tapi setidaknya dengan merawat diri kita bisa menimalisir dampak penuaan di kulit.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

        Aku sendiri baru menggunakan produk ini sekitar 2 minggu dan sudah bisa melihat perbedaannya. Kulit wajah jadi lebih cerah, lebih kencang dan sehat. Pori-pori disekitar area hidung juga mulai mengecil. Tapi garis senyum disekitar bibir dan garis halus di dahi memang sepertinya belum menunjukkan progress yang begitu besar. 

Tapi kalau dibandingkan dengan sebelumnya, memang ada perbedaan yang cukup signifikan menurutku. Apalagi diarea bawah mata dan sudut mata, area itu memang yang paling menonjol perbedaannya. Sebelumnya terdapat garis halus disudut mata, dan dibawah mata yang cukup jelas namun sekarang memudah bahkan nyaris tidak terlihat lagi.

Smileline yang tadinya begitu tebal juga terlihat semakin tipis, dan aku berharap bisa menghilang nanti karena inilah yang membuat aku terlihat tua.

        Selain itu saat bangun tidur aku juga merasa kulitku jadi merasa lebih kenyal dan mengembang. Aku sendiri agak sulit menjelaskan namun aku merasa kalau kulitku itu mengembang sehingga cekungan dititik tertentu seperti terangkat. Mungkin efek elastisitas kulit yang membaik sehingga membuat kulit tampak lebih berisi. Semoga kalian mengerti ya maksudku ya.

 

Review  Pemakaian LANEIGE Perfect Renew 3X Efektif Menyamarkan Tanda-tanda Penuan

Tapi memang untuk mendapatkan hasil yang optimal, memang harus di gunakan beberapa bulan dulu supaya hasilnya bisa terlihat, jadi untuk area smile line ingatkan aku juga untuk update progresnya ya. Nanti 2 bulan kedepan aku update lagi perkembangannya.

        Dan menurutku yang paling aku suka dari produk LANEIGE Perfect renew 3X ini adalah karena efesiensinya. Saat menggunakan produk Perfect Renew 3X ini waktu yang dibutuhkan untuk skincare-an sebelum tidur jauh lebih singkat. Karena kan memang  biasanya harus berlayer-layer sekarang cukup pakai 4 produk aja.

Cuci muka – cleansing – Perfect Renew 3X Signature Serum  dan LANEIGE Perfect Renew 3X Cream. 

        Kalau dulu aku harus pakai serum pencerah, serum anti aging, belum lagi ditambah creamnya yang juga kadang berlapis. Jadi memang rempong banget sih, saat layering skincare. Bahkan pernah aku liat salah satu konten kak Sabrina (Istri Dedi C)  dia bisa layering skincare sampai 10 lapis loh. OMG

Karena memang biasanya 1 produk hanya untuk 1 manfaat aja, tapi bersyukur banget LANEIGE Perfect renew 3X ini punya semua yang aku butuhkan selama ini.

Oh ya, produk ini juga bisa dipakai untuk kalian yang mungkin usianya belum menginjak 30 tahun. Lebih cepat lebih baik kan ya, daripada sudah timbul kerutan, garis halus kaya aku baru deh mulai sibuk cari skincare yang Powerfull.

        Sekian review dari aku semoga bisa memberikan masukan positif untuk kalian yang sedang mencari skincare untuk anti aging. Tulis dikolom komentar ya kira-kira menurut kalian sebaiknya mulai dari usia berapa sih kita menggunakan skincare anti aging.

Terimakasih sudah membaca postingan ini. Salam

---------------------------------------------
Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram

11 Comments

  1. pengen rutin olahraga biar tubuh semakin sehat :D

    ReplyDelete
  2. Pricey but worthy ya judulnya hihihi..

    Tapi jadi inget mbak diva Titi DJ yang setengah mati membuat dirinya semakin muda dengan operasi ! Kalau saja dia kenal Laneige ini dari usia belia kurasa dia ngga perlu operasi sama sekali!

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat keterangan dokter di sebuah klinik juga mengatakan, memang efek skincare itu untuk setiap orang subyekif banget, artinya untuk setiap orang berbeda-beda hasilnya.

    Kalau mba, 2 minggu sudah mulai kelihatan hasilnya ya, kulit wajah kelihatan cerah, kencang dan sehat.

    Senang banget pastinya!

    ReplyDelete
  4. Memang sih tanda penuaan itu muncul pada umur 30 tahun. Apalagi buat perempuan itu sangat menganggu sekali sih. Selain gaya hidup sehat, penting juga skincare. Aku suka sekali melihat wajah di cermin, melihat-lihat apakah ada tanda penuaan terbaru hehe..

    Laneige perfect renew serum dan Laneige perfect renew cream, bagus ya sampai bisa menghilangkan tanda penuaan di bawah mata. Keliatan bener perbedaannya. Nah smileline ini masih jadi peer juga buat aku. Melihatnya jadi pengen pakai, semoga ada rejekinya hehe..

    ReplyDelete
  5. Produk Laneie yang baru aku coba yang sleeping mask. Dan emang bikin kulit wajahku jadi lebih lembab. Ini harganya wow ya. Heheh. Tapi kalau lihat foto perbandingan, tampak nyata hasilnya bagus

    ReplyDelete
  6. Laneige itu emang juara sih skincare-nya, kualitasnya jempolan sesuai dengan harganya juga. Bagus banget hasilnya dan kelihatan ya progressnya. Jadi mau icip juga nih biar kelihatan awet muda.

    ReplyDelete
  7. Harga sebanding dengan kualitas, ya. Jadi puas pakai produknya. PErempuan kan pengennya sebisa mungkin terus awet muda. Makanya diusahakan supaya kulit wajah tetap sehat dan terawat

    ReplyDelete
  8. laneige perfect renew ini memang bagus banget dipakai ya kak, akupun suka banget memakainya

    ReplyDelete
  9. Kemasan Laneige Perfect Renew ini kemasannya elegan ya.

    Btw saya nih, masih begadang saja hiks padahal bisa memengaruhi kulit dan kesehatan secara umum. Sepertinya butuh produk ini juga.

    ReplyDelete
  10. Kalau lihat yang buat mengatasi penuaan dini kek gini aku tuh lemah banget, gampang tergoda karena udah sadar usia. Pas lihat harganya masyaallah mayan yaa, kudu nabung dulu ini mah biar bisa beli.

    ReplyDelete
  11. PR banget untuk saya pribadi karena kulit wajah mulai menunjukkan tanda penuaan dini. Dan saya kadang masih bingung dengan skincare yang beredar di pasaran. Tulisan mbak ini jadi rekomendasi saya untuk membeli skincare mencegah penuaan dini

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)