Laptop Asus Vivobook Flip TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan


Malem – malem mamak termenung, bukan karena mikirin setrikaan yang mulai menumpuk. Tapi karena pak suami besok  rencananya mau meminjam laptop kesayangan,  sedangkan mamak juga ada beberapa deadline setoran tulisan yang harus dikirim besok. Sebenarnya bisa sih nulis pakai handphone, tapi kan feelnya kurang dapet aja, taste nya gak dapet kalau enggak di laptop (hahaha... alasan).  Terlebih nulis di handphone bikin mata cepet capek karena titik fokusnya lebih kecil. Apalagi yang sudah berumur, pasti pusing terlalu lama liat layar handphone. Ya kan ?. 

Padahal  dirumah juga ada tablet yang tidak terpakai, kalau untuk sekedar simpan data presentasi ke client kan masih bisa ya . Tapi suami kekeuh enggak mau. Katanya susah buat ngetik kalau kebetulan ada tambahan materi. Hadeh... akhirnya mamak ngalah.

Jadi mau gak mau malam ini mamak harus menyelesaikan deadline sebelum waktunya, Supaya besok bisa tenang meskipun laptop dibawa sama pak suami kerja. Pernah suatu hari pak suami kelupaan bawa laptop saat ketemu clientnya, dan enggak sempet ke kantor untuk pinjem laptop untuk presentasi. Alhasil para clientnya melihat data dari handphone. Memang jadi kurang efektif malah. Padahal keberhasilan suami dalam proyek juga ikut menentukan nasib dapur dirumah. 

Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan
Sumber gambar: Dokumen pribadi

Berbicara soal Laptop, sebenarnya sih yang aku punya  ini lebih tepat disebut notebook kali  ya, karena ukurannya lebih kecil sekitar 10 inci dan tanpa CD room. 

Meskipun begitu notebook ini sudah banyak berjasa dalam hidup dan punya nilai sejarah yang tinggi buat aku pribadi.  Notebook ini hasil menabung selama berbulan – bulan saat masih bekerja dulu, gaji setiap bulan selalu disisihkan untuk uang kuliah, kehidupan sehari-hari dan menabung untuk membeli si mungil ini. Notebook ini yang menjadi saksi bisu perjuanganku menyusun skripsi kelulusan. Dan Notebook ini juga yang menjadi penyelamat saat dilanda kesusahan dulu, karena pernah satu kali mamak menggadaikan notebook ini untuk bayar  uang kuliah saat gaji tidak mencukupi. Jadi my notebook is my hero.

Sekarang, saat sudah lulus kuliah dan resign juga dari kantor,  notebook ini tetap menemani, malah lebih sering dari sebelumnya. Karena beberapa tahun ini sedang asik menggeluti dunia menulis khususnya blogging. Sebenarnya sudah lama sih punya kebiasaan menulis, bahkan dari kecil. Tapi dulu memang karena belum tau wadah yang pas, dan harus kemana menyalurkan ide dan keinginan menulis itu jadi menulis secara acak diberbagai tempat, facebook, coretan buku, diary, apapun selama bisa ditulis.

Sekarang ini  mamak mulai serius nulis khususnya menulis di blog, Sesekali kalau memang ada yang mempercaya juga dapet pekerjaan menulis artikel ringan yang temanya sesuai nice blog. Dan oleh karena itulah akhirnya lebih intens menulis dan belajar menjadi penulis yang baik. Jadi setiap hari dipastikan mamak selalu bercengkrama dengan si notebook mungil ini.


Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan
Sumber gambar: Dokumen pribadi
Tapi terkadang saat nulis, Rio yang masih berumur 4 tahun selalu ingin tau apa yang dikerjakan mamaknya. Sering banget ngerecokin, aku sendiri memang enggak pernah melarang untuk menyentuh atau memainkan laptop, supaya Rio terbiasa dengan barang-barang teknologi. Asalkan keingintahuannya disalurkan dengan cara yang benar, misalkan belanjar bermain games tertentu yang membantu anak meningkatkan konsentrasi mungkin. Jadi enggak asal pencet-pencet keyboard enggak jelas. Bahkan sekarang Rio sudah bisa main games sendiri menggunakan mouse. Keren... Tapi dampaknya, kita sering rebutan kalau mamak sedang pakai notebooknya. Hehehe...

Pernah satu ketika Rio membawa notebook dari kamar mamak ke kamarnya, dan tidak sengaja jatuh. Mamak cuma bisa meringis nyeri melihat bingkai layarnya yang retak, ditambah pak suami juga ikut ambil bagian mematahkan penutup engsel layar. Duh.... bagai mengucurkan air garam keluka yang menganga. Perih rasanya.


Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan
Sumber gambar : Dokumen Pribadi

Mau merengek minta beli laptop baru pun sayang, karena masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting. Apalagi notebook ini secara fungsional masih bisa digunakan dengan baik meskipun tampilannya mengkhawatirkan.

Tapi andaikata boleh mamak memilih, rasanya pingin sekali beli Laptop Asus Vivobook Flip TP410. Selain karena memang kualitasnya yang sudah tidak diragukan, fitur-fiturnya juga keren dan sesuai dengan kebutuhan kami.
Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan
Nah, berikut mamak lampirkan spesifikasi Laptop Asus Vivobook Flip TP410 sebagai referensi. Barangkali mungkin ada yang berniat beliin buat aku gitu, dijamin enggak nolak.

  • Intel ® Core™ i7-7500U Processor / Intel ® Core™ i5-7200U / Intel ® Core™ i3-7100U / Intel ® Core™ i5-7200U Processor / Intel ® Core™ i3-7100U
  • Windows 10 Home
  • Layar sentuh 14” FHD (1920x1080) Wide wideview with 13” chasis
  • Discrete graphics GT 930MX-2GB VRAM / Grafis Intel® HD 620
  • 1TB HDD / 500GB HDD
  • 8GB / 4GB DDR4 Memory
  • Wi-fi + BT4.0, VGA Webcam
  • 2x USB 2.0, USB 3.0, USB 3.1 Type C
  • 4 Mode Transformasi berbeda
  • Metal cover with hairline design resist rough treatment during commute / travel
  • Backlight keyboard / no backlight keyboard
  • 2 Tahun Garansi Global, senilai Rp 1.250.000 

Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan
Dari spesifikasi diatas, beberapa keunggulan Asus Vivobook Flip TP410 antara lain :

Bobotnya ringan dan Tipis,
Vivabook flip TP410 ini beratnya cuma 1,6 kg aja dan ketebalannya sekitar 1,92 cm. Cocok banget untuk orang yang mobilitas penggunaan laptopnya cukup tinggi. Apalagi kalau dibawa kemana-mana, jadi enggak bikin encok bawanya.

Memiliki Layar 14 inci denga Fitur NanoEdge Display
Dengan Fitur Nanoedge Display, Asus Vivobook Flip 14 TP410 mampu mengoptimalkan ukuran layar tapi dengan ketebalan yang minim. Itulah kenapa meskipun memiliki laya 14 inci, tapi Asus Vivobook tetap memiliki layar ultra tipis dan ringan.

Dilengkapi degan Finger Print Sensor,
Laptop Asus Vivobook Flip TP410 mendukung fitur Windows Hello, dimana penggunanya bisa sign in ke Windows 10 yang terinstalasikan di dalam laptop hanya dengan sentuhan jari sehingga membuat laptop lebih aman.

Apalagi untuk aku yang laptopnya sering berpindah tangan dan digunakan untuk berbagai keperluan, sistem ini juga bisa mencegah orang lain untuk menggunakan laptop tanpa izin. Termasuk suami dan anak. Hahaha... becanda.

Tampilan Laptop yang bisa didisplay menjadi 4 mode
Ini yang paling menarik dan paling dibutuhkan untuk kami. Asus Vivobook Flip  TP140 ini bisa dirubah menjadi 4 mode yaitu mode media stand, powerfull laptop, responsive tablet dan share viewer.

Mode Powerfull laptop cocok untuk mamak yang suka nulis, sedangkan pak suami untuk mempresentasikan detail informasi kabel ke client bisa menggunakan mode responsive tablet atau shared viewer, sedangkan untuk bermain games kesukaannya Rio bisa menggunakan mode media stand.

Intinya, semua kebutuhan kami ada di Laptop Asus Vivobook Flip  TP410.


Laptop Asus TP410 Pilihan terbaik untuk semua kebutuhan


Dan kabar baiknya, sekarang ada  ASUS LAPTOPKU BLOG COMPETITION By Uniekkaswarganti.com yang berhadiah Laptop Asus Vivobook Flip TP410 dan hadiah menarik lainnya.  Jadi doakan mudah-mudahan mamak bisa menjadi salah satu pemenang yang mendapatkan hadiah laptop dari ASUS ini. Aamiin

Untuk info lebih lanjut mengenai lomba blognya, bisa kunjungi www.uniekkaswarganti.com


Dan terimakasih sudah membaca,
Salam

4 Comments

  1. Konten nya bagus y mba, moga Menang :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba @uniek
      Mudah2an bisa bawa pulang laptopnya..
      Aamiin

      Hehehe

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak