Ramadhan Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Bebs,
Ramadhan tahun ini memang sedikit berbeda dari ramdhan sebelumnya. Suka cita dan antusiasme menyambut ramadhan rasanya kurang begitu terasa di tahun ini. Sejak merebaknya covid 19, dan anjuran pemerintah melakukan social distancing, sampai PSSB dibeberapa kota membuat aktivitas diluar rumah dibatasi. Bukan cuma aktivitas vital seperti bekerja, aktivitas peribadatan pun juga menjadi sorotan. Bukan tanpa sebab, kerumunan orang dikhawatirkan membuat penyebaran covid 19 ini semakin meluas.

Sebagai warga negara yang baik kita wajib menaatinya. Apalagi juga sudah ada ketetapan dari badan MUI bahwa tidak mengapa beribadah dirumah jika dalam keadaan tertentu seperti sakit dan faktor lain seperti yang kita sedang alami sekarang ini.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Jadi tahun ini, tidak ada tarawih di masjid-masjid, ngabuburit pun sepertinya juga tidak akan seramai dulu. Padahal biasanya setiap Ramadhan kita disibukkan dengan kegiatan seperti buka bersama teman, atau saudara, saur on the road, atau kegiatan sosial lainnya. Tapi Ramadhan tahun ini kita dianjurkan #dirumahaja.

Meskipun memang banyak kegiatan terganggu akibat adanya covid 19 ini tapi, bukan berarti kita terus mengeluh tanpa berbuat apa-apa. Ternyata masih banyak loh hal positif yang bisa kita lakukan dirumah, selama kita bisa membuka mata dan mulai mencari. 
Nah bebs, coba kira-kira sisi positif apa yang bisa kita dapatkan selama PSSB dan social distancing ini ?. Banyak banget, seperti ...

Memiliki Waktu Bersama Keluarga
Selama PSSB kita memiliki waktu bersama keluarga lebih banyak dan lebih sering. Biasanya kita semua disibukkan dengan kegiatan masing-masing, sekolah, bekerja, dan lainnya. Selama masa PSSB orang lebih banyak menghabiskan waktunya dirumah bersama keluarga. 
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Seperti dirumah, pak suami yang biasanya sibuk dengan pekerjaan, usaha sampingan dan main bola. Sekarang punya lebih banyak waktu untuk bermain dengan anak-anak, dan terkadang membantu pekerjaan dirumah. Sebenarnya hal ini sangat sederhana sih, tapi berarti besar untuk kita, apalagi yang setiap harinya sibuk dengan kegiatan masing-masing. Seperti yang kita tau meluangkan waktu untuk bermain bersama anak juga merupakan salah satu bonding yang bisa dilakukan orang tua dan anak, tapi sayangnya kadang kita tidak pernah punya waktu untuk melakukannya. Kita bisa melakukan hal-hal sederhana seperti memberi makan ikan, bermain bola, atau sekedar bercengkrama bersama anak.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah


Lebih banyak Waktu untuk beribadah di Bulan Ramdhan
Biasanya setiap bulan ramadhan kita disibukkan dengan berbagai kegiatan wajib, salah satunya adalah buka bersama. Dimasyarakat kita ini bebs, buka bersama itu sudah jadi agenda wajib dengan jadwal panjang ya kan ?. Mulai dari buka bersama dengan teman SMA, teman SMP, Teman kuliah, Teman Arisan, Teman Segang, sampai buka bersama bareng emaknya anak-anak disekolah.

kita disibukkan dengan berbagai kegiatan dan berasumsi bahwa kegiatan tersebut adalah silaturahmi dan bagian dari ibadah. Memang enggak salah sih, tapi kalau posinya terlalu banyak pun juga enggak baik juga. Malah menurutku malah seharusnya saat ramadhan kita memperbanyak ibadah yang berinteraksi langsung dengan Sang Pencipta, seperti tadarus, itiqaf, sholat dan lainnya. 


Selama PSSB dan social distancing ini akhirnya kita menghabiskan waktu lebih banyak dirumah selama ramadhan, positifnya kita jadi punya lebih banyak waktu untuk menghatamkan alqur'an atau memperlajari agama lebih dalam dengan membaca buku.


Mengasah Bakat dan Keterampilan
Menurutku, Selama masa PSSB ini aku malah melihat sisi positif yang menguntungkan bagi banyak orang. Selama PSSB orang-orang jadi lebih kreatif dan mulai mengembangkan dirinya sendiri dalam berbagai bidang yang disukainya.

salah satu teman yang awalnya sibuk menjadi MUA, sekarang mengolah bisnis jajanan yang dipasarkan secara online. selain itu dia juga mengirimkannya sendiri untuk daerah-daerah yang terjangkau olehnya untuk memangkas ongkos kirim.  
Sedangkan teman-teman blogger dan influencer membuat berbagai tulisan inspiratif untuk menemani para pembaca selama dirumah. Dan yang lebih seru, para beuaty influencer membuat satu parodi make up challanage bersama teman-temannya. Buatku pribadi ini bukan cuma kegiatan iseng dirumah, ini adalah salah satu bentuk kreatifitas loh. mengisi waktu dengan kegiatan positif sekaligus memberikan semangat ke orang lain. coba deh perhatikan, make up challange ini nular banget kan. setidaknya ada semangat yang ditularkan ke orang lain, bukan cuma ketakutan, kekhawatiran dan kepanikan disaat pandemi seperti ini seharusnya kita semua memang saling menguatkan.

disisi lain mungkin untuk untuk kamu yang memang enggak se-kreatif mereka, enggak masalah. Kamu bisa melakukan hobi dan bakatmu sendiri seperti baca buku, nonton drama korea, memasak atau apapun itu. Just do it selama itu positif, karena selama masa karantina ini kita tidak hanya butuh fisik yang kuat tapi juga membutuhkan otak yang waras supaya tetap bisa bertahan.


Tapi meskipun begitu ... Bukan berarti Ramdhan ini jadi ngebosenin banget dong ya. Ramadhan bisa tetap seru bareng shopee, ada banyak yang bisa kita lakukan dirumah di aplikasi shopee ini. Selain itu shopee bikin hidup kita selama PSSB dan Social Distancing ini jadi lebih mudah loh !!.


Sedikit aku ulas dulu ya.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali pengguna. Dikutip dari katadata.co.id, Menurut laporan iprice terbaru, shopee mencatakan diri sebagai e-comerce paling populer dikawasan Asia Tenggara untuk periode kuartal II tahun ini baik dari segi aktivitas dalam aplikasi, jumlah unduhan serta total transaksi di pasar regional.

Hal ini disebabkan karena Shopee selalu menawarkan program-program menarik setiap bulannya, di bulan ramadhan ini juga shopee membuat program #THRBigRamadhanSale2020 yang menawarkan berbagai promo diskon menarik sampai 50%, promo gratis ongkos kirim dan satu lagi yang paling menarik adalah shopee tanam yang berhadiah THR 10 Miliar

Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah


Setiap harinya kita juga bisa mendapatkan barang keren di flashsale dengan harga miring, produknya pun berganti setiap hari. Oke udah kebayang kan menariknya program shopee ini, tapi bukan cuma itu. Shopee setia menemani kita dan membantu kita dengan berbagai program seru lainnya untuk membuat ramadhan tetap seru meskipun dirumah aja, dan bikin hidup jadi lebih mudah.

Apa aja sih ? Cek it beb !!

Berbagi kebaikan dengan membayar zakar atau berdonasi difitur Shopee Barokah

Selama Ramdhan kan kita biasanya banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat ya, seperti bagi-bagi takjil atau yang lain. Tapi dimasa pandemi seperti ini riskan rasanya keluar dan bertemu dengan orang banyak, nah bebs di aplikasi shopee ini kita tetap berdonasi untuk orang yang membutuhkan diluar sana. Kita juga bisa memilih beberapa lembaga atau yayasan tempat kita ingin berdonasi, ada 15 lembaga atau yayasan yang sudah terpercaya  seperti Global ACT, Dompet Dhuafa, BAZNAS, Rumah Yatim, Peduli Anak Foundation dan lainnya.

Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Selain itu shopee juga kita bisa membayar zakat atau zakat fitrah, dan berdonasi untuk pembelian masker dalam gerakan sejuta masker box untuk Indonesia melawan covid 19.

Jadi meskipun enggak bisa saur on the road atau enggak bisa kunjungan ke rumah yatim piatu, kita tetap bisa bersedekah lewat shoppe bebs.  Dan difitur ini kita membeli produk - produk halal islami dengan berbagai promo menarik. Selain itu di fitur shopee berkah kita juga bisa mengecek jadwal sholat, magrib dan imsakiyah. Lengkap banget kan !.


Bermain games seru untuk mengisi waktu di Shopee Games

Di shopee kita bukan cuma bisa belanja tapi juga bermain games untuk mengisi waktu luang, beberapa games seru yang ada di shopee yaitu shopee tanam, lucky prize, shopee poly, shopee joget dan shopee capit.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Bagi pengguna shopee rasanya sudah tidak asing lagi kan dengan games ini, apalagi dengan games shopee tanam. Kita bisa memilih berbagai hadiah dari shopee tanam dari mulai beras, jus, voucher dan lainnya. Di Ramdhan ini shopee games mengadakan program shopee tanam  yang memberikan hadiah uang  THR sampai dengan 10 milyar rupiah. Bermain games ini juga gampang banget kok, cukup login aplikasi shopee, pilih  shopee games  kemudian pilih deh shopee tanam. Kamu bisa main bareng temen atau keluarga nih beb supaya tanamanya cepat tumbuh dengan saling membantu. Seru banget kan.


Aplikasi Shopee juga cocok untuk para lelaki
Perempuan emang terkenal rajin belanja dan emang suka cuci mata ya bebs. Jadi aplikasi shopee ini udah jadi andalan banget nih apalagi buat aku, tapi jangan salah ya bebs. Shopee bukan cuma cocok buat kita para perempuan tapi juga para lelaki, karena di shopee ada fitur yang namanya MEN SALE. Jadi semua barang kebutuhan pria ada disitu, mulai dari pakaian, akesoris, sepatu, kebutuhan sehari-hari, gadget, dan lainnya.

Selain itu serunya lagi di aplikasi shopee ada juga fitur yang namanya shopee liga 1 yang berisi tentang jadwal pertandingan bola Indonesia, sekaligus score hasil pertandingan terkininya. Gak cuma itu, buat pecinta bola juga bisa membeli berbagai merchandise dari berbagai club Indonesia kesayangannya disini, ditambah games dan berita bola dari berbagai club' didunia. Tuh kan, laki banget.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah


Ngemall Tanpa ke Mall
Diaplikasi shopee ada fitur yang namanya shopee mall, jadi semua barang yang dijual dishopee mall ini adalah barang-barang berkualitas dengan brand yang sering kita temui di mall-mall. Bukan cuma baju, tapi juga makanan, produk kecantikan, kebutuhan rumah, kebutuhan bayi dan lainnya. Enakan kita bisa belanja produk berkualitas seperti di mall tapi enggak harus ke mall.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Apalagi biasanya saat Ramadhan sudah banyak orang mulai berbelanja kebutuhan untuk lebaran nanti, nah daripada keluar rumah mendingan kita belanja seru  di shopee meskipun dirumah aja. Enggak perlu capek muter-muter, atau keluar bensin. Di shopee kita belanja sambil rebahan dirumah, barangnya nanti dateng ke rumah, mudah banget kan.

Berbelanja kebutuhan rumah di Shopeemart


Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Saat ramadhan kan biasanya setiap orang punya menu khas kesukaan yang harus ada saat Ramadhan, kaya aku nih saat buka puasa harus ada kurma atau kolak atau bubur sumsum. Setiap Ramadhan memang harus ada menu takjil pas berbuka, selain Sunnah makan yang manis. Aku juga memang suka sih menu-menu takjil khas Indonesia. Sayangnya disaat begini, worry kan kalau harus keliling cari menu, itupun kalau ada yang jualan. Nah daripada galau mendingan bikin kue sendiri dirumah lebih aman.

Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Soal bahan-bahan juga tinggal beli di shopee mart, semua kebutuhan rumahan kaya minyak goreng, mie, tepung terigu, gula, dan banyak lagi kebutuhan rumah tangga ada di shopee mart.  Kita cukup cari barang yang kita butuhkan, masukkan keranjang, dan pilih pengiriman. Selain itu di shopee mart juga kita bisa membeli berbagi produk kesehatan, makanan ringan, bahan makanan segar seperti daging, sayur, dan telur.  Nanti belanjaan kita akan diantar langsung ke rumah bebs, wah praktis banget ya. Membantu banget pas social distancing gini.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah




Membayar Tagihan
Bebs, tanggal segini biasanya tagihan mulai memanggil nih, hehehe. Tenang stay calm dirumah aja, karena kita  bisa bayar tagihan lewat shopee, Mulai dari bayar air, listrik, tagihan tv, bayar BPJS, kredit-an atau cicilan. Semuanya bisa dibayar lewat shopee. Serunya lagi di shopee ada berbagai bonus chash back pembayaran tagihan, lumayan kan bonusnya buat belanja lagi.

Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Memantau perkembangan kasus covid 19 di shopee
Update status perkembangan covid 19 di Indonesia juga bisa dishopee loh, kita bisa mengetahui update jumlah pasien positif, meninggal, dan sembuh. Serta membaca berita terbaru mengenai covid 19 ini.

Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Jadi dengan berbagai fitur di shopee aku fikir shopee ini bukan cuman situs belanja , tapi juga memang teman yang membuat hidup kita jadi lebih mudah. Di shopee kita bisa belanja, main games, baca berita, sampai berzakat. Shopee membuat Ramdhan tahun ini menjadi lebih mudah meskipun dirumah aja. Ya kan ?.

Oh ya semua transaksi kamu di shopee ini terjamin aman kok, selain itu ada fitur layanan pelanggan yang bisa kamu akses 24 jam nonstop setiap harinya. Jadi kalau kamu punya keluhan bisa langsung ditangani dengan baik oleh customer servicenya.
Ramadhan  Seru Dirumah Bareng Shopee, Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah

Kalau kamu belum punya shopee, rugi banget bebs. Langsung download aja aplikasinya di play store atau ios sekarang juga. Atau kamu juga bisa kunjungi websitenya di https://shopee.co.id/m/bigramadhansale .


Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam.

Catatan :
Artikel ini diikutsertakan dalam kontes blog #THRBigRamadhanSale2020 yang diselenggarakan oleh shopee.






Referensi :
https://katadata.co.id/berita/2019/08/23/cetak-penjualan-rp-54-t-shopee-e-commerce-terpopuler-di-asia-tenggara

Post a Comment

18 Comments

  1. Aku lebih aman belanja online ( shopee ) saat ini, lebih tidak mengkwatirkan

    ReplyDelete
  2. seru banget mom akupun semenjak dirumahaja shopping terus dishopee apalagi mau lebaran mantull 😂

    ReplyDelete
  3. Ternyata fitur shopee banyak banget ya. Gak cukup klo cuma 15 menit cek hp ya

    ReplyDelete
  4. Wahhh asyikk ya, aku juga selalu belanja ke shoppe apalagi kalo pas ada promo hehehe

    ReplyDelete
  5. Tiap hari paket datang dr shopeeee peeee peeee.. Hahaha emang Shopee mah keren deh banyak diskon

    ReplyDelete
  6. Gak sabar nunggu promo tgl 11...always stay tune di shopee..

    ReplyDelete
  7. Udah download dong, suka banget pake shopee ampe jadi member platinumnya yay

    ReplyDelete
  8. Aku juga pengguna Shopee nih. Apa apa selalu nyarinya di Shopee dan suka malees ke toko haha

    ReplyDelete
  9. Shoppee skr promonya banyak banget. Isi shopeepay belanja jadi lebih mudah. Terbantu dah, dalam kondisi kaya gini..

    ReplyDelete
  10. Promo shopee ini membantu banget loh, terlebih di keadaan seperti sekarang yang kudu di rumah aja :)

    Jadinya belanja online jadi lebih terjangkau :)

    ReplyDelete
  11. shopee ini andalanku juga sih mbak soalnya satu2nya marketplace yang aku instal di hape haha cari mainan, jajan, kelengkapan rumah semua di shopee

    ReplyDelete
  12. Bakalan puas banget belanjanya mba walau di rumah aja. Untung ada shoppe ya mba. Diskonnya juga mantap

    ReplyDelete
  13. Wah, mau bangetlah ramadhan bareng Shopee. Dijamin terpenuhi deh ya segala kebutuhan. Dari makanan, minuman, peralatan, hingga ke pakaian. Mana promonya sangat-sangat menggoda. Kalo belanja sekarang, bisa nyampe sebelom lebaran gak, ya? Perlu peralatan bikin kue nih.

    ReplyDelete
  14. Wah ... ini aku banget donk ya, parah banget. Udah nggak tahu berapa paket shopee yang sampe kerumah sejak #dirumahaj. Makin menggila. hehehe

    ReplyDelete
  15. Beda beda banget emang yah mom. Mesis tetep ada hikmahnya walau dirumahaja, lebih banyak waktu bersama keluarga. Hehe ternyata Shopee banyak fitur2nya yah selain belanja oneln

    ReplyDelete
  16. Saya juga tiap hari ikut Shopee tanam dan game lainnya nih di Shopee. Dan pastinya puas window shopping juga, pengen belanja tapi lagi puasa jajan dulu, hihihih.

    ReplyDelete
  17. Praktis banget..
    Aku dari kemarin penasaran, dimintain tolong siramin tanaman ini tanaman apa yaa...?
    Ternyata bisa ditukarkan dengan hadiah, gitu yaa..?

    ReplyDelete
  18. Suamiku yang rajin soal siram tanaman ini , kalo aku ga rajin dan males banget hehehe. Rajinnya cuma belanja aja kak

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak