Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi
Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi !

.

.

.

“ De, Kalau besar nanti cita-citanya mau jadi apa ?”

    Pertanyaan ini sering sekali kita dengar saat kecil, orang dewasa selalu bertanya kita ingin jadi apa saat besar nanti ?. Mereka tidak perduli apakah kita mampu mewujudkannya atau tidak. Mereka tidak perduli apakah mimpi dan cita-cita itu terdengar realistis atau sebaliknya !. Dan apapun jawaban kita mereka akan tersenyum kemudian, bahkan sering kali sambil bergurau mengomentari.

Tapi saat kita telah dewasa dan siap mewujudkannya, jarang sekali ada yang mau mensuport bahkan perduli saja kadang tidak. Apalagi bagi para perempuan, di jaman modern seperti sekarang saat dewasa kita selalu saja dihadapkan pada doktrin lama bahwa kodrat perempuan adalah dirumah, mengurus anak dan suami. Bahkan, sekedar bekerja memenuhi kebutuhan ekonomi atau mengejar karir saja dianggap sudah keluar dari kodratnya sebagai perempuan.

Stereotipe inilah yang seharusnya dihilangkan, Perempuan juga seharusnya memiliki kesempatan melakukan hal yang dia inginkan, memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya. Namun, tanpa menghilangkan kewajibannya pada keluarganya. Dan memang butuh support system yang baik untuk melakukan hal ini terutama dari keluarga terdekat.

Aku termasuk orang yang beruntung memiliki suami yang mensupport mimpiku. Jadi meskipun saat ini aku sudah menjadi ibu dengan dua orang anak, tapi aku masih bisa mengejar mimpi dan melakukan hal-hal yang aku suka.  Tentu butuh sebuah usaha dan kompromi dari masing-masing pihak baik tentang Batasan serta kewajiban yang harus tetap dilakukan. 

Butuh kerja keras lebih untuk mewujudkannya, tapi bukan berarti tidak mungkin kan ?.

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi

Kenapa Harus Memiliki Mimpi Meski Usia Tak Lagi Muda ?

Semua perempuan mungkin setuju bahwa menjadi seorang ibu itu sangat melelahkan, kita bukan hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tapi juga banyak ibu yang juga mengorbankan mimpinya demi keluarga.

Setiap hari bergelut dengan pekerjaan yang sama, seorang ibu sering kali kehilangan jatidirinya perlahan. Bahkan para perempuan yang sudah berkeluarga seringkali lupa mengurus dirinya sendiri karena terlalu sibuk dengan keluarga, Dan lupa membahagiakan dirinya sendiri.

Dan hal inilah yang kemudian membuka pintu stress lebih besar, karena kita menuntut diri kita berlebih tapi tidak memberikan apresiasi yang cukup. Dikutip dari www.batukarinfo.com, Perempuan Lebih Rentan Nancy Schimelpfening dalam “Why Depression Is More Common in Women Than in Men” mengungkapkan sejumlah alasan perempuan lebih mudah mengalami gangguan kesehatan mental seperti depresi ketimbang laki-laki, Karena alasan biologis. 

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi
Pada perempuan, perubahan kadar hormon, seperti estrogen dan progesteron, bisa memengaruhi bagian sistem saraf yang berhubungan dengan gangguan suasana hati (mood). Perubahan kadar hormon ini biasanya terjadi ketika menstruasi, hamil, melahirkan, dan menopause. Kedua, alasan sosial budaya. Perempuan pada umumnya disosialisasikan untuk bisa mengasuh dan mendidik, serta peka terhadap pendapat orang lain. Hal ini rentan membuat perempuan mendefinisikan dirinya melalui pendapat orang lain sehingga berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya. 

Bagi para perempuan memiliki mimpi bisa menjadi sebuah dorongan untuknya untuk bisa mengapresiasi dirinya lebih baik. Tidak harus mimpi yang besar, sekedar cukup untuk membuat kita berharga dan tergerak melakukan yang terbaik untuk diri sendiri menurutku sudah cukup.

Kalau ditanya soal mimpi, aku sendiri juga punya mimpi ingin menjadi seorang penulis terkenal suatu hari nanti, menerbitkan buku yang bisa dibaca oleh banyak orang dan memberikan influence positif dengan karya yang aku miliki.

Saat ini mungkin mimpiku belum terwujud, tapi perlahan aku masih berjalan di tujuan yang sama. Tapi, karena mimpi itulah aku memulai menulis di blog yang akhirnya membuatku belajar banyak hal dan terus mengupgrade diri. Bertemu banyak orang dan belajar banyak hal baru.

Karena mimpi itulah, sekarang ini aku menjadi seorang ibu rumah tangga yang berdaya, selain memiliki penghasilan sendiri . Aku juga merasa berharga dan bangga pada diri sendiri.Perasaan inilah yang kerap kali hilang dari para ibu diluar sana.

Mimpiku menjadi seorang penulis yang membuatku sekarang menjadi blogger yang berpenghasilan dari rumah. Karena mimpi itu juga akhirnya aku berani memulai menulis buku meski masih karya Bersama, tapi saat ini aku sudah menghasilkan lebih dari 11 buku antologi dan salah satunya diterbitkan oleh penerbit mayor dan sudah bisa dibaca umum di perpustakaan Jakarta Cikini.

Jadi, menurutku saat ini usia dan gender  bukan lagi batasan untuk mewujudkan mimpi.

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi


Usia Bukan Hambatan untuk Tetap Cantik dan Percaya Diri


“Suka insequre nggak sih ketemu banyak orang?”

Ini adalah hal pertama yang aku rasakan Ketika bertemu banyak orang, apalagi saat pertamakali keluar sebagai blogger di salah satu event di Jakarta. Maklum, selama ini aku jadi ibu rumah tangga memang tampil seadanya. Standarku saat itu rapih dan bersih saja sudah cukup. Tapi ternyata bertemu banyak orang yang tampilannya “WOW” membuatku menjadi insequre.

Tapi, bersyukurnya perasaan itu aku jadikan motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik. Karena akhirnya aku sadar penampilan juga mempresentasikan siapa kita, jadi meskipun tulisanku mungkin menggugah tapi Ketika bertemu langsung aku telihat “NGGAK BANGET” deh.

Dari situ aku belajar bagaimana berpenampilan yang baik untuk menghadiri acara formal dan nonformal, selain itu juga aku melakukan beberapa perawatan rutin. Karena bagaimanapun wajah adalah sebuah ID card hidup, jadi menurutku perawatan wajah menjadi sebuah investasi penting jangka panjang.

Di usia yang tidak lagi muda – Masalah kulit juga makin banyak. Rasanya skincare biasa yang ditemukan di drugstore nggak cukup untuk mengcounter masalah yang timbul. Mulai dari kusam, kerutan, flek hitam, melasma, kulit kendur dan seabrek masalah kulit lainnya.

Nah, buat kalian yang sering mampir ke blog aku mungkin sudah beberapa kali membaca reviewku mengenai treatment kecantikan di ERHA KLINIK yang aku lakukan untuk tetap cantik di usia yang sudah dibilang tidak lagi muda. 

Seriously, ini bukan peres tapi memang menurutku ERHA masih menjadi klinik terbaik baik dari segi pelayanan, produk dan juga mampu menangkap keresahan para perempuan saat ini.

Baru-baru ini bahkan ERHA membuat campaign Ageless, Limitless yang merupakan kampanye ANTI AGING CENTER – ERHA ULTIMATE yang telah digaungkan selama 2 tahun terakhir. Tujuannya untuk mendukung semua konsumen terutama perempuan untuuk senantiasa merasa valuable dan percaya diri dengan tampil ageless atau awet muda, karena peluang untuk bisa mewujudkan mimpi atau cita-cita itu tidak terbatas atau limistless.

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi

Ageless, Limitless. A Powerfull Concept Of Anti Aging By ERHA ULTIMATE

Salah satu wujud dari rangkaian program kampanye Agelss, Limitless adalah Blogger Gathering yang aku hadiri di ERHA DERMA CENTER kemanggisan pada 7 Desember 2023. Dihadiri oleh Aditya Muchsin Sobari, selaku Senior Brand and Product Management Manager dan Dermatologist ERHA ULTIMATE yaitu dr. Margaretha Indah Mharani, SpDV, FINSDV, FAADV. Disini aku mendapatkan banyak sekali ilmu serta insight positif. Ternyata, nggak perlu insequre lagi soal usia karena kita bisa tetap terlihat muda kok.

Menurut  dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV produksi kolagen berkurang 1,5% setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan kulit lebih tipis dan rapuh sering bertambahnya usia. Selain itu kerja kelenjar keringat dan kelenjar minyak, produksi elastin, produksi kolagen dan pembentukan GAG juga berkurang. 

Dan seperti yang kita tahu kolagen  Kolagen merupakan salah satu komponen penting untuk menjaga kulit tetap awet muda. Kolagen sendiri merupakan salah satu protein yang Menyusun tubuh manusia. Jumlah kolagen dalam tubuh manusia bisa mencapai 30% dari seluruh protein dalam tubuh, selain itu kolagen juga merupakan struktur pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit. 

Pada usia 0 – 20 tahun produksi kolagen masih 100%, dan pada usia 20-40% hanya akan tersisa 60% dan pada usia 40 tahun keatas tersisa 40%. Belum lagi ditambah faktor-faktor eksternal lain yang membuat produksi kolagen menurun yang menyebabkan penuaan / Aging.

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi


Beberapa factor penyebab penuaan pada kulit, antara lain :

  • Polusi
  • Radiasi sinar matahari langsung
  • Pola hidup tidak sehat, seperti merokok, mengkonsumi alcohol dll
  • Kurangnya nutrisi dalam tubuh
  • Stress
  • Kurang kurang tidur

Dan jika hal tersebut dilakukan terus menerus dapat mengakibatkan penuaan pada kulit yang menyebabkan timbulnya beberapa masalah kulit seperti kulit kering, keriput, kulit kasar dan kendur  yang merupakan tanda-tanda penuaan yang sering sekali kita lihat, atau bahkan kita alami sendiri.  Bahkan beberapa orang juga mengalami melasma.

Apa itu melasma ? Melasma atau lebih sering kita dengar dengan istilah flek adalah bercak coklat atau kehitaman yang ada diwajah. Jika sudah timbul melasma seperti ini memang butuh effort lebih untuk menghilangkannya dan tidak cukup hanya dengan skincare.

Oleh karena itu dibutuhkan perawatan khusus seiring bertambahnya usia agar tetap terlihat awet muda. Dimulai dari hal dasar seperti melakukan diet sehat, cukup tidur, olahraga ringan, meminimalisir setres dan juga melakukan pola hidup sehat.

Menurut dr. Margaretha Indah Maharani, SpDV, FINSDV, FAADV jika memang dibutuhkan dan tanda penuaan sudah mulai muncul kita juga membutuhkan skin expert untuk memberikan dosis cream yang sesuai dengan kondisi kulit.

Karena sering kali kita salah mendiagnose kulit kita sendiri, selain itu penggunaan skincare yang tidak tepat malah membuat kulit semakin bermasalah.  Apalagi  pada usia 30an keatas masalah kulit yang muncul sering kali tidak bisa lagi ditangani hanya dengan skincare. Dibutuhkan Treatment di klinik, seperti treatment anti aging, treatment hifu, treatment laser untuk mengencangkan kulit wajah.

Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi


Mas Aditya memparkan bahwa ANTI AGING CENTER dari ERHA ULTIMATE  hadir memberikan solusi yang lengkap untuk  membantu konsumen dalam mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, kulit kendur, flek hitam, dan melasma. Oleh karena itu ANTI AGING CENTER dari ERHA ULTIMATE menjadi solusi no. 1 anti aging yang paling direkomendasikan.

Didukung oleh teknologi terbaru dan mesin terkini yang didukung oleh Dermatologist atau Skin Expert yang berpengalaman ERHA ANTI AGING CENTER memberikan personalisasi treatment dengan hasil yang efektif dan nyata dalam satu kali treatment serta personalisasi produk yang disesuaikan kondisi dan kebutuhan kulit konsumen yang efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan yang teruji dan aman karena sudah Dermatologist Tested & Approv.

Dalam kampanye program terbarunya Ageless, Limitless ERHA ANTI AGING CENTER juga memperkenalkan Photorejuvenation Laser  Treatment, dimana treatment ini menggunakan medical device yang memanfaatkan sinar laser untuk meremajakan kulit, terutama mengatasi pigmentasi, skin bleaching, menghilangkan noda kehitaman/flek hitam, mengecilkan pori–pori, menghilangkan kerutan–kerutan halus di daerah sekitar wajah. Perawatan ini merupakan non-invasive treatment dan No Downtime, agar konsumen bisa langsung beraktifitas selesai treatment.

Treatment yang ERHA miliki juga sudah melalui proses uji coba secara internal oleh tim inovasi, tidak hanya sekedar untuk mengikuti trend, tapi agar setiap pelayanan bisa memberikan hasil yang nyata dan maksimal sesuai dengan skin goals yang mereka butuhkan. 

Apalagi ERHA merupakan  klinik anti aging terbaik dan banyak konsumen yang merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Photorejuvenation Laser  Treatment bisa menjadi solusi anti aging terbaik. Apalagi dikombinasikan dengan Skincare untuk mengencangkan kulit wajah, Anti kerut yang disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Untuk memberikan layanan maksimal untuk konsumen baru, ANTI AGING CENTER memiliki paket terbaru yaitu:

  • Anti Aging Product Kit yang merupakan langkah pertama untuk awet muda dimana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan dermatologist atau skin expert dan paket personalised produk yang mempunyai kelebihan yaitu produk disesuaikan dengan kondisi serta kulit konsumen, mempunyai efikasi yang tinggi sehingga efektif mengatasi tanda penuaan dan tentunya aman karena Dermatologist Tested & Approved.
  • Ultimate Younger Value Kit menjadi salah satu solusi paling favorite yang bermanfaat untuk membuat kulit sehat, kenyal dan awet muda, dimana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan dermatologist atau skin expert, 1x Photorejuvenation Laser yang membantu rejuvenasi kulit dengan treatment yang Non-Ablative dan No Downtime dan paket personalised produk yang efektif dan aman bagi konsumen.

Disana aku juga berkesempatan melihat proses Photorejuvenation Laser secara langsung, mulai dari anastesi sampai proses pengerjaan. Mungkin masih banyak orang yang takut melakukan treatment karena takut sakit dan efek setelah treatmentnya, tapi ternyata Photorejuvenation Laser ini tingkat painnya sangat rendah. Dan setelah treatment pun wajah tidak tampak memerah , jadi bisa langsung beraktifitas.

Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi


Untuk kamu yang mau coba lebih baik coba sekrang, Karena ERHA Lagi banyak kasih discount untuk konsumen baru, seperti :

  • DISCOUNT 300 ribu untuk Photorejuvenation Laser dan Ultimate Younger Value Kit, khusus untuk konsumen baru. 
  • DISCOUNT lebih dari 150 ribu untuk Anti Aging Produk Kit
  • DISCOUNT lebih dari 300 ribu untuk Ultimate Younger V
Kini Usia Bukan Lagi Batasan Untuk Meraih Mimpi


Menurutku setidaknya kalian harus cobain sekali dulu, biar tau bagaimana perbedaannya setelah melakukan treatment di ERHA. Karena bener deh, Kalian gak akan nyesel sama hasilnya. 

Menurut Mas Aditya Kampanye Ageless, Limitless persembahan ANTI AGING CENTER dari ERHA ULTIMATE diharapkan bisa memberikan lebih dari sekedar solusi untuk bisa mencapai penampilan yang ageless, namun juga bisa memberikan added value dengan membantu para pelanggan untuk bisa mencapai kualitas terbaik dirinya dan tidak melihat lagi usia sebagai hambatan dalam mewujudkan mimpi atau cita-cita.

Dan aku sendiri setuju kalau ERHA merupakan Anti Aging clinic terbaik dengan Perawatan anti aging terbaik saat ini.

Jadi mulai sekarang tidak ada alasan lagi bagi para perempuan untuk tetap meraih mimpinya lagi tanpa batasan usia. Tetap semangat ya girls, aku yakin kamu hebat. SEMANGAT !.

 

---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram


0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)