Ternyata Join di Komunitas Punya Banyak Manfaat loh ! Yuk, ikutan Skincociate Skinproof

    


    Dulu, Ibuku pernah bilang kalau aku  tuh Nggak cocok tinggal bareng manusia di bumi ini, aku lebih cocok tinggal di hutan.  Meskipun terdengar “Nyelekit”, tapi sejujurnya aku setuju dengan pernyataan beliau. Karena memang aku tuh dulu separah itu --- Berisik sedikit complain, banyak orang disekeliling merasa sumpek,  apalagi kalau ada ditengah kerumunan keluarga rasanya pengen langsung otw ke Mars.

Pekerjanku dulu juga minim sekali berinteraksi dengan banyak orang, jadi rasanya aku tuh sudah terbiasa dengan sedikit interaksi dengan orang lain. Tapi siapa sangka beberapa tahun terakhir ini aku malah ikut banyak sekali komunitas dan bertemu banyak orang dengan segala keunikannya.

    Dan Aku baru sadar, ternyata berkumpul dengan komunitas bisa up grade diri luar dalam. Berawal dari iseng bergabung dengan sebuah komunitas Blogger, akhirnya aku sadar ternyata berkerumun dengan banyak orang itu memang sedikit melalahkan bagi kami kaum introvert, tapi ketika berkumpul dengan komunitas yang isinya orang-orang positif ternyata bisa membangkitkan energi dan semangat.

Dari situlah akhirnya aku mulai membuka diri dan belajar  bergabung dengan banyak komunitas yang aku anggap bisa memberikan nilai –nilai positif untuk diriku.

Ternyata Join di Komunitas Punya Banyak Manfaat loh ! Yuk,  Skincociate Skinproof


Manfaat Bergabung dalam sebuah komunitas

Selama bergabung dalam komunitas, ternyata aku baru sadar loh ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Selama komunitas yang kita pilih itu positif tentu akan banyak sekali dampak yang dirasakan dalam hidup, bahkan aku sendiri juga mengalami banyak perubahan positif yang membangun.

Beberapa manfaat bergabung dalam komunitas antara lain :

  • Memperluas koneksi dan teman baru
    Dalam sebuah komunitas pasti berisi banyak sekali orang dengan latar belakang yang berbeda, nah dengan ikut dalam sebuah komunitas setidaknya kamu bisa mendapatkan teman baru dan juga memperluas koneksi. 
 
    Untuk orang introvert seperti aku menemukan orang dengan pandangan dan hobi yang sama itu rasanya sulit sekali di kehidupan sehari-hari, dengan bergabung ke komunitas yang kita inginkan kita bisa mendapatkan teman yang memiliki hobi bahkan pandangan yang sama terhadap satu hal dan itu rasanya luar biasa.

  • Membangun kepercayaan dan sifat sosial 
    Kamu percaya nggak, kalau tidak semua orang itu mudah percaya dengan orang lain meskipun untuk hal-hal kecil. Dijaman sekarang apalagi tinggal di kota-kota besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap orang lain itu cukup rendah. 

    Padahal tidak semua orang itu jahat, atau memiliki motif terselubung ketika mendekati kita. Seringkali malah orang-orang baru malah yang mendatangkan peluang dan kesempatan baru dalam hidup kita.

    Dengan bergabung dengan komunitas aku fikir bisa menjadi salah satu terapi dan latihan untuk belajar membangun kepercayaan pada orang yang tepat, selain itu juga bisa menumbuhkan sifat sosial dan empati antar sesama.

Biasanya beberapa komunitas juga membangun keakraban membernya dengan berbagai program salah satunya mungkin sharing session, kopdar untuk saling mengenal satu sama lain.

  • Upgrade diri menjadi lebih baik
    Bergabung dalam komunitas juga membuat kita terpacu untuk upgarade diri menjadi lebih baik, dengan melihat dan belajar dari orang-orang dalam satu komunitas biasanya kita akan terbiasa dan mulai berubah sedikit demi sedikit.

Oleh karena itu penting sekali untuk memilih komunitas yang baik dan memiliki visi misi yang sejalan dengan hidup.

  • Kesempatan untuk berkolaborasi
    Dalam sebuah komunitas biasanya sudah tersusun program tertentu bahkan kolaborasi dengan banyak tokoh sampai dengan brand. Melalui komunitas kita bisa bekerjasama dengan brand tertentu untuk meningkatkan value, insight dan juga pengalaman.

 Bagaimana Cara Memilih Komunitas ?

    Aku pribadi cukup selektif memilih komunitas yang aku pilih, karena bukan hanya tempat berbagi informasi komunitas juga sering kali menjadi identitas diri. Jadi sebisa mungkin aku menyesuaikan dengan hobi atau hal yang aku minati.

Dan beberapa tahun ini hobi dan minatku juga berkembang, bermula dari hobi menulis di blog akhirnya aku juga mulai suka dan belajar fotography. Aku juga mulai suka  meriview skincare dan menjadi konten creator dan bergabung dengan  beauty community.

Upgrade diri luar dalam dengan bergabung di komunitas kecantikan Skinsociate by Skinproof

Salah satu komunikas yang aku ikuti adalah komunitas kecantikan. Bukan sedekdar ikut-kutan, tapi buat aku yang memang sebelumnya sangat awam dalam hal ini bisa banyak belajar mengenai kecantikan, baik penggunaan kosmetik maupun skincare yang benar.

Karena tidak bisa dipungkiri sebagai wanita aku juga ingin tetap terlihat cantik dan menarik terutama dimata pasangan. Selain itu dengan bergabung dalam satu komunitas kecantikan ada keuntungan tersendiri yang bisa aku dapatkan salah satunya adalah  bisa mendapatkan produk untuk direview. Tapi tentunya sebagai blogger aku juga dituntut untuk mereview secara objektif terhadap satu produk, bukan Cuma untuk para pembaca tapi juga demi menjaga kredibilitas sebagai seorang reviewer.

Ternyata Join di Komunitas Punya Banyak Manfaat loh ! Yuk,  Skincociate Skinproof


Disisi lain Skinproof, anak Perusahaan Arya Nobel yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan produk kosmetik yang akan dipromosikan oleh para pelanggan setianya. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Skinproof mengembangkan Skinsociate, komunitas yang terdiri dari para pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik untuk mencoba dan memberikan feedback.

Head of Skinproof, Theresia Sinandang menyatakan bahwa “Skinsociate merupakan komunitas yang diciptakan Skinproof dengan tujuan mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif dimana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka.”

Di saat yang sama, Skinsociate juga membantu bagian consumer research Skinproof untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel,” ujar Theresia.  

“Kami percaya bahwa keterlibatan komunitas adalah kunci dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk para pelanggan kami maupun terhadap Skinproof sebagai penyedia layanan research. Kami telah melihat bagaimana komunitas bisa menjadi wadah untuk berbagi tips dan pengalaman akan penggunaan produk-produk kosmetik. Inisiatif ini memungkinkan kami untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota Skinsociate dan memberikan layanan terbaik bagi para pemilik brand kosmetik selaku customer Skinproof,” tutup Theresia. 

Untuk kalian yang mungkin tertarik bergabung di komunitas Skinsociate, ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan seperti  berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Skinproof dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu

Cara bergabung menjadi anggota komunitas Skinsociate persyaratannya juga cukup mudah, yaitu hanya dengan mengisi form kesediaan menjadi anggota pada link berikut https://bit.ly/VolunteerSkinsociate. 

Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof, dengan rentang usia 17 – 57 tahun, yang sebagian besar tersebar di Jabodetabek dan Banten. 

Nah, gimana tertarik bergabung menjadi anggota komunitas Skinsociate ? 

Terimakasih sudah membaca postingan ini. Salam.

 

---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram




4 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)