Ingin Kulit Putih, Lembut Dan Sehat ? Ini Rahasianya

-- --

Memiliki kulit putih lembut dan sehat rasanya sudah menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Selain itu memiliki kulit putih, lembut dan sehat juga bisa menambah kepercayaan diri para kaum hawa diluar sana. Oleh karena itu  banyak orang yang kemudian melakukan  segala cara untuk mendapatkan kulit yang putih. Mulai dari penggunaan produk pemutih, berbagai metode perawatan tubuh yang paripurna, bahkan ada juga yang sampai  mengkonsumsi berbagai supplement untuk mendapatkan kulit putih.
Sayangnya tidak sedikit juga orang yang mendambakan kulit putih dalam waktu singkat, sehingga mengambil memilih produk dengan jaminan mendapatkan kulit putih dalam waktu singkat tanpa mempertimbangkan faktor keamanan produk dan kesehatannya.

Padahal kulit yang putih, lembut dan sehat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Berikut beberapa tips  untuk mendapatkan kulit yang putih, lembut dan sehat dengan cara yang baik dan tentu aman tanpa efek samping.

Tips Mendapatkan Kulit Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat dan kaya gizi
Mungkin ini adalah tips paling klise dan yang paling sering ditemui saat berbicara soal kesehatan dan kecantikan. Akan tetapi meskipun sangat sering disuarakan oleh banyak orang, tapi kenyataannya tips ini merupakan tips yang paling jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Mereka berfikir bahwa ini hanya sebuah “saran” yang mungkin bisa diterapkan atau juga tidak.

Tapi nyatanya kekeliruan terbesar dari banyak orang adalah mengabaikan pola makanan yang sehat dan bergizi. Mungkin difikirnya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi hanya memiliki efek yang “sedikit” untuk mendapatkan kulit yang sehat. Padahal tubuh kita terdiri dari jutaan sel yang saling berkaitan dan membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup agar dapat bekerja dengan baik.

Contohnya saja kulit membutuhkan vitamin A dan karoten untuk pembentukan sel eptel epidermis kulit, selain itu membantu meregenerasi sel kulit. Vitamin B berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Vitamin C membantu memproduksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih kenyal dan bercahaya. Omega 3 mencegah kulit keriput, Selenium dan Vitamin E berkerja sebagai antioksidan bagi kulit sehingga melindungi kulit dari radikal bebas.

Jadi setiap hari kulit membutuhkan banyak asupan vitamin dan mineral agar kulit tetap sehat. Dan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan mineral tersebut adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya gizi. Memang kita bisa mendapatkannya dari obat atau supplement tertentu, tapi bagaimanapun bahan alami jauh lebih baik daripada bahan kimia yang mungkin kedepannya malah bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

Minum cukup air putih
Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 60-70 % dari berat tubuh. Artinya sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan sebagian besar organ vital manusia mendandung air seperti paru-paru, otak, kulit dan darah. Oleh karena itu kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai gangguan pada system kerja organ tubuh.

Kekurangan air atau dehidrasi bisa menyebabkan kulit keriput, kering dan kehilangan elastisitasnya. Oleh karena itu biasakan untuk minum air cukup, 2 -3 liter per hari.

Olahraga secara teratur
Seperti yang kita tau bahwa olah raga dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Dengan berolah raga kerja mampu meningkatkan kerja jantung sehingga membuat aliran darah ke seluruh tubuh pun meningkat. Didalam aliran darah tersebutlah berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh  dialirkan termasuk kulit.  Dengan kata lain, semakin lancar aliran darah ke seluruh tubuh, semakin banyak nutrisi yang dialirkan.

Saat berolah raga tubuh akan mengeluarkan keringat yang berfungsi untuk menetralkan suhu tubuh serta mengeluarkan racun-racun tertentu yang ada dijaringan bawah kulit. Selain dengan berkeringat juga membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran yang menyumbat.

Istirahat cukup
Tidur merupakan salah satu cara tubuh untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Saat tidurlah sel-sel dalam tubuh beregenarasi, termasuk sel kulit. Kurang tidur bisa menimbulkan masalah pada kulit seperti munculnya kantung mata, wajah pucat dan lesu, serta kusam. Oleh karena itu usahkan untuk tidur cukup minimal 8 jam semalam.

Kurangi konsumsi Jungfood dan minuman berkarbonasi
Jungfood kerap dikenal dengan makanan yang tidak sehat, karena mengandung lemak yang tinggi, rendah serat, mengandung banyak garam, gula, zat aditif dan kalori yang tinggi akan tetapi rendah vitamin dan mineral. Selain itu jungfood juga mengandung banyak sodium, lemak jenuh dan kolestrol. Sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti obesitas, jantung, kolestrol dan kanker.

Kolestrol dalam tubuh dapat menyumbat pembuluh darah dimana nutrisi yang dialirkan keseluruh tubuh menjadi terhambat, termasuk kulit. Akibatnya kulit akan kekurangan nutrisi dan menyebabkan berbagai masalah seperti kusam, kulit kering dan keriput.

Meskipun tau resikonya, tapi untuk berhenti mengkonsumsi jungfood dan minuman berkarbonasi menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Karena jujur saja dimanapun kedua sejoli ini sering sekali dijodohkan bersama dalam satu paket makanan yang murah meriah dan menggugah selera.

Meskipun sudah banyak diberitakan bahayanya mengkonsumsi makanan jungfood dan minuman karbon, tapi tetap saja setiap kali keluar ada saja moment dimana saya tergoda -dengan makanan jungfood yang sudah hadir diberbagai tempat khususnya di kota-kota besar.

Oleh karena itu saya memilih kata “mengurangi” daripada berhenti, karena tentu saya sendiripun belum bisa berhenti 100%  sampai saat ini.

Lindungi kulit dari sinar matahari saat diluar rumah
Sinar matahari memang salah satu sumber vitamin D yang baik bagi tubuh, akan tetapi paparan sinar matahari berlebih malah dapat menimbulkan penuaan pada kulit. Umumnya sinar matahari pada jam 10 pagi sampai jam 2 siang mengandung sinar ultraviolet yang cukup tinggi sehingga dapat  merusak serat kolagen dan elastin kulit, sehingga menyebabkan kulit tampak keriput, kendur dan pori-pori membesar.

Oleh karena itu sebaiknya gunakan tabir surya ketika hendak beraktifitas diluar ruangan, dan ulangi penggunaan setelah 4 jam. Agar kulit tetap terlindungi dan terjaga kelembabannya. Jika memungkinkan kamu juga bisa memakai penutup kepala seperti topi lebar atau payung guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Memakai produk kecantikan yang membantu menutrisi kulit
Untuk membuat kulit putih, lembut dan sehat tidak hanya dipengaruhi oleh faktor internal tapi juga harus didukung dari dari faktor eksternalnya dengan  menggunakan produk kecantikan yang membantu menutrisi kulit dari luar.

Sekarang ini ada banyak sekali varian produk yang menawarkan dan menjajikan kulit tampak lebih putih, halus dan sehat. Mulai dari bodylotion, pelembab, scrub, serum, dan banyak lagi jenis produk lainnya. Akan tetapi yang perlu diperhatikan sebagai konsumen yang cerdas adalah kandungan produk tersebut. Jangan sampai kita menggunakan produk yang mengandung bahan yang berbahaya, alih-alih ingin membuat kulit menjadi putih, lembut dan sehat malah membuat kulit mengalami kerusakan bahkan sampai timbul penyakit.

Salah merk  produk yang saya percaya bisa membuat kulit putih, lembut dan sehat adalah Velvy. Salah satu  produsen produk kecantikan yang memproduksi Lotion Susu Kambing dan Sabun Susu Kambing yang berkualitas untuk para konsumennya. Velvy hadir sebagai salah satu produk yang menjawab kebutuhan wanita saat ini, dengan produk berbahan dasar susu kambing yang sudah dipercaya sejak dulu memiliki khasiat bagi kecantikan kulit.

Berikut beberapa manfaat susu kambing bagi kulit :
  • Melembutkan dan melembabkan kulit
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati
  • Mencegah penuaan dini
  • Membantu mengontrol minyak dalam pori-pori, dan lainnya

Jadi susu kambing memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit tubuh kita  ya. Dan yang terpenting susu kambing yang digunakan dalam produk Velvy ini adalah susu kambing berkualitas yang didatangkan langsung dari Netherland yang merupakan salah satu penghasil susu dan keju terbaik didunia. 


rahasia kulit putih lembut dan sehat
sumber gambar :  dok.pribadi

Saya pribadi menggunakan rangkaian produk Velvy seperti bodybutter, bodyshower dan bodylotionnya dengan varian Licorice and shea butter. Varian ini memiliki wangi yang lembut, dengan kandungan utama susu domba mampu mencerahkan dan melindungi kulit dari Sinar Ultraviolet, selain itu kandungan licorice bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan shea butternya membantu melembabkan kulit. Cocok untuk kulit saya yang cendrung kering. Apalagi setiap hari harus keluar mengantar anak ke sekolah dan bertarung dengan panasnya matahari.
rahasia kulit putih lembut dan sehat
sumber gambar : dok. pribadi
Karena kandungan bahan alaminya, produk Velvy aman digunakan setiap hari tanpa takut menimbulkan ketergantungan atau iritasi pada kulit. Saya biasanya menggunakan bodybutter sebelum mandi saat kulit masih dalam kondisi kering, fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari tubuh.

Velvy bodybutter memiliki wangi khas yang lembut, teksturenya kental dan berwarna putih dan ada bintik-bintik berwarna kecoklatan. Saya juga suka sekali dengan kandungan scrubnya yang cukup halus jadi tidak terlalu sakit saat digosokkan kekulit. Velvy boddybutter ini tersedia dalam kemasan 100 dan 200 gram, tinggal pilih sesuai kebutuhanmu.

Setelah menggunakan bodybutter, biasanya saya langsung mandi menggunakan Velvy bodyshower. Varian yang saya pakai masih sama yaitu Licorice & Shea Butter. Saya sendiri suka sekali dengan Velvy bodyshower karena biasanya bodyshower yang mengandung ekstrak susu itu busanya kurang melimpah, tapi Velvy bodyshower ini enggak. Cukup tuangkan sedikit Velvy bodyshower ke puff, remas remas sampai  busanya keluar, kemudian usapkan keseluruh tubuh.Velvy Bodyshower tersedia dalam kemasan 250 ml, 600 ml pump dan 1000 ml pump. Dan tersedia juga refilnya dalam kemasan 250 dan 800 ml. 
rahasia kulit putih lembut dan sehat
sumber gambar : http://velvybeauty.com/
Langkah terakhir adalah menggunakan velvy bodylotion diseluruh tubuh setelah mandi, supaya kulit kita terlindungi secara paripurna. Velvy bodylotion memiliki teksture yang ringan, cepat menyerap dan yang terpenting tidak lengket dikulit. Padahal awalnya saya fikir karena mengandung susu kambing, teksturenya akan menjadi agak lengket tapi ternyata enggak. Setelah kering kita juga bisa langsung merasakan efeknya, kulit jadi terasa lebih lembut dan kenyal.

Oh  ya produk Velvy seperti bodylotion, bodyscrub, dan bodyshower memiliki 5 varian yaitu: 

Licorice & Shea Butter,
Varian produk ini dikhususkan untuk kulit normal atau cendrung kering, kandungan licoricenya mampu mencerahkan kulit dan Shea buter membantu melembabkan kulit.

Royal Jelly & Sun Flower,
Sejak dulu Royal Jelly dipecaya memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Dan kandungan Royal Jelly pada produk velvy membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, dan Kandungan Sun Flowernya membantu menjaga elastisitas kulit.

Rosehip seed oil & Peach,
Velvy Rosehip  and Peach  cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan noda hitam, selain itu juga kandungan rosehip seed oil bisa membuat kulit terasa lebih kencang.

Silk & Grape seed Oil,
Keharuman grape yang menyegarkan bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit, hidyrod silk untuk menjaga kelembabkan dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit 2 kali lebih cepat.

Green tea & Aloe  Vera. 4
Varian produk ini cocok untuk kulit yang kering, kandungan aloevera & greenteanya kaya akan anti aging dan anti oksidan jadi cocok untuk kamu yang sering banget aktifitas diluar ruangan dan butuh perlindungan dari polusi


Nah setiap variannya tentu memiliki kegunaan masing-masing. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulit tubuhmu. Buat kamu yang suka traveling dan anti ribet, velvy juga memiliki varian produk dengan kemasan yang kecil. Lebih praktis dan bisa dibawa kemanapun jadi  kamu bisa tetap mendapatkan perawatan kulit dimanapun kamu berada. Hehehe

Selain produk berbahan dasar susu, Velvy juga memiliki produk unggulan lainnya yaitu Velvy Fine Fragrance Mist dan Velvy Tea Trea Oil Shower Gel.

rahasia kulit putih lembut dan sehat
sumber gambar : http://velvybeauty.com/

Meskipun sama-sama sebagai pengganti sabun mandi, tapi Tea Tree Oil Shower Gel ini sangat berbeda dengan bodyshower. Kalau Velvy Bodyshower mengandung susu kambing sebagai bahan dasarnya, sehingga memiliki teksture lebih creamy. Sedangkan Velvy Tea Trea Oil ini sama sekali tidak mengandung susu, melainkan ekstrak minyak pohon teh dan ekstrak bunga sehingga memiliki wangi yang lebih segar dan tahan lama. Selain itu Varian  Velvy Tree Tea Oil ini juga mengandung anti oksidan yang tinggi dan juga anti bakteri. Dengan Tiga Varian wangi yang mempesona yaitu Celendula & Camiomile ( Romance Dream), Peony & Magnolia ( Endless Beauty), dan Tropical Citrus Mint & Aloe Vera.

Alasan Memilih Produk Dari Velvy

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa sih aku pakai produk dari Velvy ini, dan apa sih perbedaan produk ini dengan produk lainnya di pasaran kebanyakan. Berikut aku berikan beberapa alas an kenapa harus memilih produk Velvy.

rahasia kulit putih lembut dan sehat
sumber gambar : http://velvybeauty.com/

Paraben Fee
Produk Velvy tanpa penambahan paraben sehingga meminimalisir efek karsinogenik  atau zat yang dapat menyebabkan kanker.

Gluten Free
Tidak mengandung gluten, sehingga aman terhadap orang yang memiliki alergi gluten.

PH Balanced
Memiliki pH seimbang sehingga nutrisi-nutrisi yang terkadung di dalam produk mudah diserap leh kulit.

Cruenlty Free
Tidak diujicobbakan pada hewan melainkan langsung kepada manusia sehingga lebih aman.

Natural Ingredients
Bahan yang terkandung dalam produk Velvy adalah bahan-bahan alami, sehingga lebih aman digunakan dalam jangka panjang.

No Added SLS ( Sodium Lauryl Sulfate)
Sehingga tidak menimbulkan iritasi, ruam atau kemerahan, dan efek buruk jangka panjang.

Halal
Produk velvy sudah teradekritasi halal di Malaysia

Velvy selain menggunakan bahan alami, aman digunakan jangka panjang dan yang terpenting HALAL. Gimana tertarik untuk mencoba produk dari Velvy ?.  Tenang aja, produk-produk Velvy sudah banyak dijual di berbagai toko kosmetik dan marketplace di Indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Velvy kamu bisa mengunjungi website resminya di velvybeauty.com.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca.
Salam.







Referensi :
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3696903/11-manfaat-susu-kambing-untuk-kecantikan-mencerahkan-dan-bikin-awet-muda
http://velvybeauty.com/


loading...
loading...

2 Comments

  1. aku baru denger nama brandnya, tapi aku suka pakai sabun susu kambing. biasanya aromanya manis dan nempel lama di badan hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba... ini juga wanginya enak bangett loh...

      Apalagi bodylotionnya...

      Delete

Mari budayakan berkomentar dengan bijak