Kulit Lebih Cerah dan Kenyal Dalam Sebulan - Review Noera Collagen Drink

Hi Bebs,

Udah lama banget aku nggak nulis blog, mohon maaf ya. Karena akhir-akhir ini lagi fokus ngisi konten di tiktok dan IG. Dan karena sekarang sering banget nge-scroll tiktok sering keracunan produk apa gitu, jadi ngiler pengen coba ini itu. 

Nah, aku yakin kalian udah sering denger soal collagen drink dong. PASTI YAH ! tidak usah disangkal, kaum mageran kaya kita yang hobi scroll sosmed nggak mungkin ketinggalan berita. Termasuk aku, jadi aku tuh emang sepenasaran itu sama collagen drink dan memutuskan untuk coba.

Apa itu Collagen ?

Buat yang belum tau, atau yang sudah tau aku info tipis-tipis soal collagen ya. Dikutip dari Wikipedia, Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia, dan keberadaannya di tubuh kita kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat pada tubuh. Kolagen merupakan struktur organ pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit.

Manfaat Collagen untuk tubuh ?

Pada dasarnya collagen memiliki fungsi dasar untuk merekatkan jaringan, memulihkan jaringan baru tubuh yang terluka, dan memperkuat tulang. Dan karena collagen memiliki banyak sekali manfaat untuk seluruh tubuh jadi collagen termasuk salah satu protein penting dalam tubuh.

Beberapa manfaat collagen untuk kesehatan :

  • Mengencangkan kulit dan mencegah penuaan
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Mengurangi selulit
  • Menjaga kekuatan rambut
  • Meningkatkan massa otot dan menjaga kesehatan sendi
  • Membantu penyembuhan luka
  • Memperlambat pertumbuhan uban
  • Mengatasi kulit kering
  • Dan banyak lagi.

Namun sayangnya semakin bertambahnya umur produksi collagen di tubuh kita semakin menurun, beberapa jurnal mengatakan bahwa produksi kolagen mulai berkurang saat usia akhir 20an. Dan inilah alasan utama kenapa orang yang semakin berumur terlihat kulitnya semakin mengendur, sering mengeluh nyeri sendi dan otot, badan kaku  dan rambutnya mulai  tumbuh uban.

Menua adalah fitrah kita sebagai manusia, itu tidak bisa dihindari tapi tidak ada salahnya untuk menjaga kesehatan dan tetap cantik diusia yang semakin bertambah. Apa lagi  buat aku yang sekarang sudah menginjak kepala 3, sudah mulai aware sama produk-produk anti aging . hehehhe

Tapi bukan berarti usia 20an aman ya ! karena banyak juga kasus anak muda sekarang terkena masalah penyakit orang tua loh, semua itu disebabkan karena pola hidup yang buruk seperti kurang makan makanan sehat dan malas berolahraga, ditambah polusi dan stress. Combo Kill !

Dan aku tuh termasuk orang yang percaya kalau sehat dan cantik itu berproses, dan harus luar dalam. Bukan Cuma pakai skincare tapi juga makan makanan sehat, dan  kalau memang dibutuhkan bisa dibantu dengan suplemen lain sesuai kebutuhan.




Noera Collagen Drink

Oke balik lagi ke Collagen drink, produk  collagen drink yang aku coba itu dari NOERA. Ini tuh termasuk produk lokal  asal Bandung yang cukup baru tapi kayaknya udah banyak banget yang notice tentang NOERA ini. Pertama kali aku coba produknya adalah Moonlight glow – semacam serum malam berwarna biru (kalian cek di IG aku aja ya), terus akhirnya keterusan scroll dan cobain juga si Collagen Drinknya.

Jujur, aku memang agak pusing ya cari website resmi NOERA ini karena tertimpa banyak review dari blogger lainnya, termasuk reviewku nanti. Hihi

Claim :

NOERA collagen drink – New formula dengan tambahan bird nest extract dan saffron extract, dan kandungannya lebih lengkap dari merk lain. Formula baru 5 x lebih mencerahkan, memutihkan, kulit lebih kencang dan awet muda, serta kulit bebas jerawat.

New formula dengan kandungan salmon collagen dan glutathione terbaik dan tambahan kandungan birdnest dan saffron extract yang bagus untuk kulit, high antioxidant dan mencegah penuaan dini. Lebih rendah kalori, rendah lemak, rendah karbohidrat dan lebih sehat. 



Ingredients

  • Salmon Collagen
  • Safront Extract
  • L-glutathione
  • Vitamin C, Vitamin E
  • Premiks Vitamin
  • Birdness Extract
  • Korean strawberry/Japan Peach Extract ( Tergantung Varian rasa)

Manfaat Noera Collagen Drink :

  • Menjadikan kulit lebih cerah dan glowing dari dalam
  • Menghaluskan dan mencerahkan warna kulit
  • Anti Aging, membantu mengencangkan kulit dan mencegah penuaan
  • Membantu mengurangi keriput dan kerutan harus serta garis halus pada kulit
  • Membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada tubuh dan wajah
  • Menjaga kelembaban kulit
  • High antioxidant dan menjaga daya tahan tubuh
  • Memberikan nutrisi tulang dan sendi
  • Membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda
  • Membantu meningkatkan elastisitas kulit dan kekenyalan kulit

Cara pakai

Minum NOERA collagen drink 2 kali sehari, sebaiknya diminum setelah makan

Tuangkan 1 sachet NOERA collagen drink ke dalam 150 ML air biasa/dingin/es, Kedua aduk rata dan siap diminum.


  • BPOM  RI MD 867028081317
  • Halal MUI Approved
  • Aman dikonsumsi setiap hari
  • Aman untuk BUMIL dan BUSUI
  • Aman dikonsumsi mulai anak usia 12 tahun
  • Bisa dikonsumsi perempuan dan laki-laki
  • Tidak disarankan untuk orang yang alergi ikan dan seafood



Review Noera Collagen Drink

Oke, Disclaimer dulu ya. Aku udah cobain satu bulan dan sudah minum sesuai dengan petunjuk yaitu sehari dua kali pagi dan malam Cuma memang jamnya aja kadang berantakan. Nggak sama setiap hari, karena aku pikir ini bukan obat jadi seharusnya nggak masalah ya. Koreksi kalau salah ya.

Aku coba 2 rasa Peach dan Strawberry tapi aku kebanyakan peach biar anti mainstream. Hihi

Pertama -

Di kemasannya ada label top brand, dan hologram kuning yang menandakan keaslian produk. Buat kalian yang mau beli harus teliti soal ini.

Kandungan produk, cara penyajian, no.BPOM, informasi gizi sampai produsennya tertulis lengkap. SIP ! Tapi untuk expired produknya Cuma tertulis di dalam sachet aja didusnya nggak ada. 

Kedua –

Sebelum coba minuman ini yang ada dipikiran aku adalah rasanya yang agak amis karena mengandung ekstrak salmon, aku malah kebayang minum minyak ikan gitu. Hihi Tapi pas dicoba aman, rasanya manis segar dan light.

Selama takarannya sesuai ini tuh pas rasanya, nggak yang terlalu manis atau tawar, selain itu rasa peachnya juga terasa, kalau aku jujur lebih suka diminum dingin. Biasanya aku campur es batu, atau air dingin. Eh tapi serius minum ini setelah makan tuh enak banget seger.



Ketiga –

Efek pertama yang paling aku rasakan adalah kulit jadi lebih lembab dan halus, jadi aku tuh termasuk orang yang suka lupa pakai body lotion sehabis mandi kecuali sebelum tidur itu wajib. Nah biasanya pagi tuh kulit agak kering, setelah aktifitas tapi sejak minum collagen drink ini aku baru notice kalau kulitku jadi lebih lembab. Taunya gimana ? pas aku garuk kulit itu nggak nongol bekas garukan berwarna keputihan. Selain itu emang jadi lebih halus dan kenyal.

Meskipun claim produknya dibilang ampuh mencerahkan dan memutihkan kulit, mohon ditanggapi secara cerdas dan sadar diri ya bebs. Untuk aku yang keturunan orang jawa dan dengan tone kulit kuning langsat enggak mungkin juga warna kulit aku berubah kaya kulit orang bule yang tinggal di iklim subtropis.

Tapi memang, aku akui warna kulit aku jadi merata ke seluruh tubuh. Nah, aku kan berhijab nih ya jadi warna kulit di bagian bahu dan telapak tangan atau kaki itu pasti beda banget kan. Jangankan badan deh, kadang telapak kaki dan betis aja warnanya beda banget. Karena telapak kaki, telapak tangan dan wajah itu lebih sering terekspos matahari meskipun sering pakai sunscreen tapi akan tetap ada perbedaan.

Dan selama minum ini memang ada perubahan yang cukup signifikan untuk bagian-bagian tersebut jadi lebih cerah dan hampir sama dengan warna kulit bagian tubuh aku lainnya. Ini aku amaze banget sih. Karena emang kalau kalian notice aku suka malu sendiri saat review skincare tapi kulit tanganku belang.  Saat pakai skincare progress hasilnya juga lebih cepat karena seperti di booster dari dalam.

Selain itu karena alhamdulillah wajahku lagi bersih nih, nggak ada jerawat dan bekasnya jadi aku tidak bisa membuktikan apakah bisa menghilangkan bekas jerawat, dan flek hitam. Mohon maaf sebelumnya.

Oh ya, agak malu tapi aku tuh dulu sering banget saat bangun tidur pegal-pegal, tapi sejak konsumsi ini saat bangun tidur rasanya badan tuh ringan jadi nggak males mau olahraga atau aktivitas lain, karena memang collagen sendiri bukan Cuma bagus untuk kulit tapi tulang dan sendi.

Kalau ditanya apakah ampuh memutihkan aku akan akan jawab bukan memutihkan ya, tapi cukup efektif mencerahkan kulit karena semua tergantung sama warna kulit asli kalian. Meskipun ini ngaruh diaku tapi aku gak mungkin bisa putih kaya orang bule.

Untuk aku sendiri sih cukup berprogres ya, Tapi aku masih mau coba lagi sih, mungkin hasilnya belum maksimal karena regenerasi tubuh kita tuh berjalan setiap 28-42 hari, dan semakin tua proses regenerasinya membutuhkan waktu semakin lama. 

Dan disisi lain aku juga mendapatkan manfaat lain bukan Cuma untuk kulit tapi juga untuk tubuh, badan jadi lebih enteng dan nggak pegel-pegel saat bangun tidur. Apalagi minuman ini juga sudah BPOM dan diklaim aman untuk bumil dan busui jadi aku sendiri merasa lebih tenang karena produknya insya allah aman.



1 BOX Noera dibandrol dengan harga 175.000 sampai 195.000 tergantung kalian beli dimana. Tapi menurutku lebih baik beli di official storenya biar lebih aman dan terjamin keasliannya.

Kalian bisa cek disini ya untuk link pembeliannya.

Kalau dilihat kasar memang lumayan pricely ya, dengan box isi 15 sachet harganya jadi sekitar 11.000 – 13.000an. Tapi kalau di compare dengan minuman collagen sejenis memang masih cukup terjangkau. Aku sendiri pernah coba suplemen pemutih yang harganya lumayan, dan itu nguras kantong banget. Kapan-kapan aku review deh ya.

Oke sekian review dari aku, mohon maaf kalau banyak kesalahan kata atau ada hal-hal yang kurang buat kalian. Tulis di kolom komentar boleh banget kritik dan sarannya. Atau kalau ada pertanyaan juga boleh banget.


Terimakasih sudah membaca postingan ini, salam.

---------------------------------------------

Terimakasih ya sudah membaca postingan aku. Jangan lupa follow juga sosial media  aku  untuk dapat banyak informasi menarik lainnya.


Instagram

0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)