Cara Membuat Es Selasih Cocopandan Praktis Mudah



Bulan puasa itu adalah bulan penuh berkah, bukan cuma bagi kita yang menjalankan ibadahnya tapi juga untuk para pedagang-pedagang makanan. Karena saat ramadhan banyak orang yang ngabuburit mencari menu untuk berbuka atau sekedar menunggu adzan magrib berkumandang.

Soal jajanan yang dijajakan jangan ditanya ya, mulai dari aneka makanan berat, cemilan sampe beragam minuman biasanya berjejer dipinggir-pinggir jalan. Tinggal bagaimana kita bersabar menahan mata yang latah liat ini itu. 

Di rumah, ada beberapa hal yang wajib ada saat berbuka selain kurma yaitu gorengan dan es. Entah kenapa dua menu andalan ini yang selalu ada di meja meskipun dengan variasi yang berbeda, Buat aku pribadi sih lebih suka berbuka dengan kurman dan baru minuman yang manis, sebelum makan makanan yang berat. karena selain menetralkan kadar gula dalam tubuh, dan juga setelah seharian beraktifitas minuman manis juga bisa membuat lambung tidak kaget saat ditempa makanan nanti.


Jadilah saat bulan puasa itu, setelah adzan Ashar mamak sibuk didapur ngurusin konsumsi. Apalagi kalau masak sendiri dirumah, luar biasa repotnya. Nah kali ini, aku mau berbagi resep Es Selasih Cocopandan yang mudah dibuat dan segar.  Bahan bahan yang digunakan juga tergolong cukup mudah didapatkan dan dengan harga yang cukup terjangkau. Budget untuk membuat es ini gak lebih dari Rp. 25.000. Sekantong selasih ukuran kurang lebih 200 gram dijual dengan harga 2.500 sampai dengan 3.000 rupiah. Natadecoco ukuran kecil Rp. 8.000. dan Kolang kaling Rp.  15.000 / kilo. Sedangkan Syrup marjan, selalu bertengger dikulkas saat puasa, jadi gak perlu beli lagi deh. eheheh

Selain itu sisa bahannya juga masih bisa digunakan lagi nanti. Es ini jadi salah satu minuman andalan saat berbuka, apalagi kalau lagi gak punya banyak waktu. 

Yuk langsung cek resepnya.


Es Selasih Cocopandan ala Qoechingphie
( Baca juga : Resep Membuat Piscok Keju Rumahan yang praktis )

Bahan yang dibutuhkan :


  • 100 Gr selasih siap pakai
  • 250 gr nata de Coco atau secukupnya
  • 200 ml sirup Coco pandan
  • 5 sendok gula pasir ( aku pakai gula pasir yg sudah direbus dengan daun pandan sisa bikin es buah kemarin, jadi makin mantap )
  • Es batu secukupnya


Cara Membuat :

Siapkan Wadah cukup besar kemudian tuangkan air secukupnya,  Larutkan gula dalam gelas dengan sedikit air panas dan campurkan menjadi satu

Tambahkan Natadecoco, biji selasih, kolang kaling dan syrup cocopandan dan aduk rata kembali,

Untuk penyajian, siapkan gelas saji tambahkan es batu kemudian tuangkan es kedalam gelas.

Mudahkan membuatnya, selamat mencoba

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA Dan menanti buka dengan hati gembira 😘😘😘😘😘 #fotooftheday #fotography #esselasih #menubukapuasa #menubukapuasahariini #foodaddicts #drinks #ice #makanenak #bukapuasa #foto #foodphotography #food #qoechingphie

0 Comments

Mari budayakan berkomentar dengan bijak ya cantik :)